Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Gaun Pengantin Hijab Putih Modern yang Anggun Nan Memesona
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan anggun di hari pernikahannya yang spesial. Tidak terkecuali wanita muslimah yang mengenakan hijab sebagai bagian dari upaya untuk memenuhi syariat. Menjadi anggun dan menawan dalam balutan gaun pengantin hijab putih merupakan impian dari banyak wanita muslimah ketika menggelar acara pesta pernikahan.

Penggunaan warna-warna putih akan membuat pengantin menjadi terlihat semakin spesial. Warna putih yang digunakan pada pesta pernikahan juga bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan kesan ‘mewah’ nan elegan pada gelaran acara yang sedang berlangsung tersebut. Warna putih banyak digunakan pada acara-acara pernikahan karena bisa memberikan nuansa berbeda dan juga istimewa pada acara pesta pernikahan.

Selain venue, dekorasi, dan juga sajian hidangan catering pernikahan, mempelai pengantin wanita tentunya juga perlu memikirkan tentang gaun pengantin yang cocok dan sesuai untuk dikenakan pada hari pernikahan. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa rekomendasi model gaun pengantin hijab putih yang bisa kamu pilih pada acara pesta pernikahan yang sakral.

Model Ball Gown yang Akan Membuat Penampilanmu Seperti Seorang Princess

wm_article_img
Foto: Ankara Düğün Fotoğrafçısı from Instagram

Beberapa tahun belakangan ini, gaun dengan model ball gown memang banyak dipilih oleh sejumlah mempelai wanita ketika tampil di depan para tamu undangan. Berbekal penggunaan ball gown yang menakjubkan tersebut dapat memancarkan aura dan juga pesona dari mempelai pengantin wanita.

Model gaun yang menggelembung menyerupai bentuk lonceng dibagian bawah ini akan membuat penampilan mempelai wanita bak seorang princess dari suatu kerajaan. Model ball gown dapat juga membentuk dan menampilkan lekuk tubuh yang memesona. Dengan berbekal gaun model ball gown ini, kamu bisa saja tampil stunning di depan pasangan dan para tamu undangan.

Sebagai salah satu inspirasi gaun pengantin hijab muslimah warna putih, kamu bisa memadukan dengan beberapa ornamen seperti motif bunga, hijab veil, ataupun brokat yang akan membuat tampilan mu semakin istimewa. Tidak ada salahnya juga untuk menampilkan kesan glow in the dark jika kamu ingin mengenakan warna putih pada gaun yang berkesan modern ini.

Agar penampilanmu semakin mirip dengan seorang putri dari kerajaan, jangan lupa untuk menambahkan tiara sebagai mahkota yang dipadukan dengan long laces veil yang berkelas.

Gaun Bersiluet Shift yang Terkesan Simple

wm_article_img
Foto: lindswell_k from Instagram

Meski terkesan simple, namun penggunaan gaun bersiluet shift bisa menjadi salah satu inspirasi gaun pengantin hijab putih yang bisa kamu pilih. Gaun pengantin muslim putih yang satu ini pada dasarnya juga tidak kalah anggun dengan model gaun pernikahan yang lainnya. Dengan penambahan full beads akan membuat tampilan gaun yang kamu kenakan menjadi semakin terlihat mewah dalam balutan nuansa warna putih dan detail laces yang menawan.

Untuk membuat penampilanmu menjadi semakin anggun dan juga elegan, kamu bisa juga memadukan dengan model hijab dengan warna senada yang dipadukan dengan long laces veil juga headpieces yang akan membuat penampilanmu menjadi semakin anggun, memesona, dan juga cantik jelita.

Gaun Pengantin Hijab Putih Bersiluet A-Line yang Menawan

wm_article_img
Foto: Aliexpress

Inspirasi gaun pengantin hijab putih yang berikutnya bisa kamu pilih adalah gaun pengantin bersiluet A-line. Model baju pengantin muslimah ini termasuk bermodel klasik namun tetap masih menjadi pilihan banyak wanita berhijab karena mampu menghadirkan kesan yang timeless pada gelaran pesta pernikahan.

Gaun bersiluet A-line yang klasik dengan bentuk menyerupai kerucut pada bagian atas kemudian dipadukan dengan rok besar pada bagian bawah membuat bagaimanapun bentuk lekuk tubuh yang dimiliki akan membuat A-line ini aman untuk dikenakan. Sebagai referensi, ada beberapa jenis model gaun A-line yang bisa kamu pilih yaitu model A-line Bustier, A-line V Neck, A-line Waistline, dan juga A-line Taffeta.

Sebagai pelengkap, kamu bisa juga mengenakan hijab putih senada dengan warna gaun yang kamu kenakan dan kemudian dipadukan dengan long laces veil yang memiliki tampilan memesona.

Gaun Muslimah Satin Bergaya Klasik

wm_article_img
Foto: Fustany

Apabila kamu termasuk wanita yang jarang atau bahkan tidak terlalu gemar mengikuti perkembangan dunia fashion dan cenderung klasik, maka gaun pengantin hijab putih satin adalah pilihan yang tepat untuk dikenakan. Meski tanpa hiasan payet-payet yang mewah, kamu tetap bisa tampil secara elegan dan anggun pada hari pernikahan. Sebagai pelengkap kamu bisa juga mengombinasikannya dengan renda senada dan bros yang simple.

Itulah beberapa inspirasi gaun pengantin hijab putih yang bisa kamu jadikan referensi dalam memilih gaun pengantin muslimah untuk pesta pernikahan yang akan kamu gelar. Berbekal dengan beberapa inspirasi di atas, kamu tidak perlu bingung-bingung lagi dalam memilih model gaun untuk memenuhi kebutuhan pesta pernikahan. Meski demikian, kamu tetap perlu berdiskusi secara lebih lanjut dengan vendor/desainer gaun pengantin pilihanmu.

Kamu juga bisa lihat berbagai vendor gaun pengantin di WeddingMarket. Begitu banyak pilihan gaun dengan pilihan harga yang beragam. Kamu juga bisa lihat vendor lain, mulai dari dekorasi, venue, catering hingga aksesoris pernikahan. 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...