Pilih Kategori Artikel

5 Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah Bergaya Modern
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Bagi setiap Muslimah, sudah menjadi kewajiban untuk menutup aurat yang dimilikinya. Termasuk juga pada saat melangsungkan acara resepsi pernikahan. Meski dalam balutan baju dan hijab, kamu pun tetap bisa tampil cantik dan menawan pada momen istimewa nan sakral bersama pasangan. Jika kamu membutuhkan inspirasi gaun pengantin Muslimah, beberapa inspirasi berikut bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.

Ketika melangsungkan acara pernikahan, kamu boleh saja memiliki kreativitas dalam memadu-padankan berbagai unsur dan pakaian yang akan dikenakan. Namun sebagai seorang Muslimah, kamu tetap harus memperhatikan unsur kesopanan dan juga batas-batas aurat bagi seorang perempuan muslimah. Misalnya saja jangan sampai menggunakan gaun pengantin yang terlalu ketat sehingga menampilkan lekuk tubuh yang tidak seharusnya.

Bagi kamu yang tengah mencari tampilan desain pengantin muslimah yang menawan dan bergaya modern, berikut adalah beberapa inspirasi gaun pengantin muslimah yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi.

1. Gaun Pengantin Muslimah Semi Tradisional

wm_article_img
Foto: pello_photo from Instagram

Jika kamu termasuk orang-orang yang tidak ingin meninggalkan unsur tradisional dalam acara pesta pernikahan yang kamu gelar, maka memadu-padankan pakaian muslimah dengan tatanan unsur tradisional adalah pilihan yang bisa dicoba. Kamu bisa memadukan unsur-unsur tampilan tradisional dan modern untuk gaun pengantin yang kamu kenakan.

Bagaimanakah cara memadu-padankan unsur tradisional dengan pakaian bergaya muslimah untuk pesta pernikahan? Ada berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah menggunakan desain tampilan gaun panjang muslimah yang menutupi semua bagian tubuh kecuali muka dan bagian telapak tangan.

Kemudian pada bagian kepala, kamu bisa menggunakan hijab penutup yang diatur sedemikian rupa agar tetap modis dengan gaun yang dikenakan. Sebagai pelengkap inspirasi gaun pengantin muslim, kamu bisa menambahkan beberapa elemen tradisional seperti siger ataupun pernak-pernik lainnya sehingga membuat tampilan yang kamu kenakan semakin memukau untuk dipandang.

2. Gaun Model A-Line

wm_article_img
Foto: dressilyme

Jika kamu termasuk wanita yang menyukai desain gaun simple namun tetap elegan maka model gaun Siluet A-Line bisa menjadi alternatif yang bisa kamu pilih. Apabila kamu termasuk penyuka motif renda, tidak ada salahnya memilih model Siluet A-Line klasik yang akan membuat tampilan hijab mu menjadi semakin memukau dalam balutan  gaun bernuansa simple namun elegan.

Agar penampilan semakin mempesona, kamu bisa memadukan gaun tersebut dengan hijab berwarna putih dengan warna senada. Selain warna putih, kamu bisa juga memilih warna-warna adem lainnya seperti abu-abu atau warna biru laut yang akan membuat penampilanmu semakin memukau.

3. Gaun Pengantin Muslimah Simple dengan Potongan Lurus

wm_article_img
Foto: dwiihandaanda from Instagram

Trend pakaian terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Termasuk penggunaan pakaian dalam pesta pernikahan. Kini pakaian dengan gaya yang simple semakin banyak disukai oleh sejumlah kalangan yang tidak ingin terlalu diribetkan dengan urusan terkait pakaian atau fashion.

Apabila kamu termasuk kalangan yang ingin tampil anggun namun tidak ingin terlalu repot dalam memilah gaun yang akan dikenakan, maka memilih gaun pengantin muslimah dengan potongan lurus bisa menjadi salah satu inspirasi gaun pengantin muslimah yang patut dipertimbangkan.

4. Gaun Pengantin Berhijab Lebar 

wm_article_img
Foto: Alexa June from Pinterest

Tidak ada yang salah jika kamu ingin menggunakan gaun pengantin yang dipadukan dengan jilbab model potongan lebar. Penampilan ini sangat cocok buat kamu yang ingin tampil modis sekaligus juga tetap dalam balutan pakaian yang sesuai dengan syariat agama yaitu menutup semua aurat dan lekuk tubuh seorang muslimah.

Untuk membuat penampilanmu semakin menawan dan anggun, padukan tidak ada salahnya jika memadu-padankan tampilan hijab ukuran lebar tersebut dengan long veil dan juga crown. Meski menggunakan jilbab ukuran lebar, namun jika bisa memadukan dengan pemilihan pernak-pernik yang tepat dan sesuai pun kamu tetap bisa tampil berkelas tanpa harus mengurangi pesona cantikmu di hari pernikahan yang istimewa itu.

5. Gaun Muslimah dengan Perpaduan Model Payet

wm_article_img
Foto: tandustore from Tokopedia

Inspirasi gaun pengantin muslimah berikutnya yang bisa kamu jadikan referensi adalah gaun muslimah yang dipadukan dengan hiasan pernak-pernik berupa payet. Tampilan desain busana pengantin muslimah yang modern dengan tambahan aksen berupa payet-payet bisa kamu pilih untuk menampilkan kesan glamor pada pesta pernikahan yang akan kamu gelar.

Berbekal dengan tampilan desain gaun pengantin yang glamor nan elegan ini, kamu bisa tampil lebih merona sehingga meningkatkan rasa percaya diri ketika tampil di hadapan para tamu undangan. Jika kamu ingin terlihat semakin glamor, memilih gaun dengan model halte neck merupakan pilihan yang pas untuk kamu coba.

Demikianlah beberapa inspirasi gaun pengantin muslimah yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi bagi kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan dengan menggunakan pakaian bergaya muslimah. Berbekal dengan beberapa inspirasi di atas, kamu tidak perlu bingung lagi dalam memilih model gaun yang akan dikenakan dalam pesta pernikahan.

Kamu juga bisa lihat berbagai vendor gaun pengantin di WeddingMarket. Begitu banyak pilihan gaun dengan pilihan harga yang beragam. Kamu juga bisa lihat vendor lain, mulai dari dekorasi, venue, catering hingga aksesoris pernikahan. 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...