Pilih Kategori Artikel

5 Inspirasi Gaun Pengantin Muslim Putih Kekinian yang Anggun nan Menawan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Gaun pengantin muslim putih menjadi bagian yang paling sering digunakan pada pernikahan dengan konsep yang islami. Terlebih, warna putih merupakan warna yang identik dengan acara pernikahan. Untuk konsep yang lebih islami, warna tersebut terkesan tak berlebihan namun tetap bisa nampak modern. 

Umumnya, warna tersebut akan digunakan pada saat acara akad nikah. Akan tetapi, dengan perkembangan waktu dan zaman, saat ini acara resepsi pun banyak yang menggunakan warna tersebut. Model dan gaya untuk busana pengantin kini sudah sangat bervariasi. Kamu tentunya pernah melihat sendiri bagaimana gaya atau modelnya saat ini. 

Biasanya, pernikahan yang dilangsungkan oleh public figure dengan konsep yang islami atau syar'i sering dijadikan referensi dan inspirasi. Nah, untuk menambah referensimu, berikut ini beberapa inspirasi gaun pengantin muslim putih yang bisa digunakan. 

Gaya Cape

wm_article_img
Foto: Nely Afifi

Model yang pertama ini cukup sederhana namun tetap kasual. Gaya busana ini bisa digunakan untuk akad nikah maupun resepsi. Potongan yang paling menonjol ialah penggunaan kain penutup dada sehingga penampilan mempelai wanita bisa lebih tertutup namun tetap kasual. Penggunaan hijabnya pun bisa lebih simple. 

Penggunaan warna putih untuk gaya busana ini cukup menarik dan membuatnya nampak sangat elegan. Untuk tema yang lebih islami bagi pengantin muslim, model ini sangat cocok dan tidak menghilangkan konsep syar'i yang tertutup dan tidak menerawang. Gunakan bahan yang lembut dan jatuh untuk pembuatan gaun pengantin muslim putih ini. 

Ball Gown

wm_article_img
Foto: Dhgate

Untuk pengantin muslim model gaun yang mengembang ini juga tak kalah cantik dan menarik. Model ini ini juga tak selalu mencerminkan kesan yang glamour. Kamu bisa meminta penata busana untuk tidak menggunakan terlalu banyak hiasan terutama pada bagian rok. Hasilnya akan tetap terlihat anggun dan tidak berlebihan. 

Untuk model hijabnya pun bisa disesuaikan jika ingin lebih syar'i atau menutup dada. Model gaun yang mengembang ini pun akan tetap cocok dan cantik dengan warna putih dipadukan bersama hijab yang menutup dada. Untuk pakaian mempelai pria bisa menggunakan setelan jas dengan warna yang sama dengan gaun pengantin muslim putih ini. 

Kebaya

wm_article_img
Foto: Nely Afifi

Kebaya putih memang terbilang cukup umum digunakan untuk acara pernikahan. Akan tetapi, penggunaan brokat untuk kebaya ini cukup bervariasi sehingga hasilnya juga bermacam-macam. Potongan atau model untuk kebaya ini lebih disarankan berbentuk lurus untuk konsep yang lebih islami ini. 

Selain lebih nampak sopan, model seperti ini bisa membuat mempelai wanita menjadi lebih anggun. Ukurannya pun biasanya bisa disesuaikan dan tidak akan terlalu ketat. Akan lebih cantik lagi jika menggunakan hijab menutup dada dengan tambahan melati, kain veil serta mahkota untuk menambah cantik dan indah. 

Model Polos 

wm_article_img
Foto: Etsy

Model gaun pengantin muslim putih berikutnya juga tak kalah cantik dan menawan dengan menggunakan warna putih. Kamu bisa memilih model yang lebih polos tanpa terlalu banyak hiasan atau motif. Untuk potongannya bisa menggunakan bentuk payung, ball gown, atau lurus. Agar lebih menarik, kamu bisa menambahkan sedikit pita atau renda berwarna putih. 

Model ini juga tetap nampak lebih elegan dan cantik saat digunakan. Kamu bisa menambahkan variasi layer atau dua jenis kain dalam satu busana. Bagian dalam bisa menggunakan kain yang lebih tebal dan bagian luarnya dilapisi kain yang lebih tipis serta transparan. Hasilnya akan membuatmu menjadi lebih anggun. 

Model A Line

wm_article_img
Foto: Weddmagz

Model ini cukup banyak digunakan untuk gaun pengantin muslim putih terutama untuk busana resepsi. Tampilannya sangat anggun dan membuat aura pengantin menjadi lebih terlihat. Selain itu, model ini akan terlihat lebih jatuh sehingga akan membuat penggunanya nampak lebih cantik dan menawan.  

Model ini juga cukup identik dengan pengantin. Untuk model hijabnya kamu bisa menggunakan hijab yang cukup panjang menutup dada maupun tidak. Keduanya tetap terlihat cantik dan tidak menghilangkan konsep utama dengan potongan rok berbentuk huruf A. Untuk pakaian prianya,  kamu bisa memilih setelan jas dengan warna yang senada atau warna hitam.  

Itulah beberapa inspirasi model atau gaya dan model busana pengantin muslim berwarna putih kekinian. Kamu bisa menggunakan salah satu model tersebut untuk membuat acara pernikahanmu menjadi lebih berkesan. Gunakan hiasan yang yang berwarna netral dan tidak berlebihan agar membuat busana dengan warna ini lebih terlihat elegan. 

Jika kamu lebih menyukai warna ini, kamu bisa menggunakan dekorasi dengan warna putih dihiasi bunga serta lampu-lampu yang cantik. Hal ini bisa menambah suasana pernikahanmu menjadi serba putih yang anggun dan elegan. Tema dekorasi ini pun cukup mudah untuk kamu temukan di beberapa vendor khususnya di Indonesia. 

Gaun pengantin muslim putih ini bisa kamu gunakan dan sesuaikan dengan konsep yang akan digunakan. Jika ingin menggunakannya pada akad nikah tentu sangat dianjurkan. Namun, jika ingin menggunakannya untuk resepsi pun tak masalah. Dengan tangan vendor yang tepat kamu bisa mewujudkan konsep dan gambar gaun pengantin muslim serba putih yang anggun dan menawan. 

Kamu juga bisa lihat berbagai vendor gaun pengantin muslim warna putih di situs WeddingMarket . Banyaknya pilihan yang berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Tak hanya gaun, kamu juga bisa sekaligus cari vendor lain seperti dekorasi, catering, hingga busana pria.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...