Pilih Kategori Artikel

Mengulik Detail 4 Gaun Pengantin Elegan dalam Pernikahan Jessica Mila
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Rangkaian acara pernikahan aktris Jessica Mila, memberikan banyak inspirasi bagi para calon pengantin. Setiap detail elemen dalam momen pernikahannya juga sangat mengagumkan. Salah satu elemen yang banyak disorot yakni deretan kebaya dan gaun pengantin pernikahan Jessica Mila yang mewah dan elegan.  

Sebelumnya, WeddingMarket telah mengulas tentang kebaya pernikahan yang dikenakan Jessica Mila, mulai dari prewedding hingga resepsi dengan prosesi adat Batak. Nah, kali ini mari kita bahas mengenai gaun pengantinnya yang begitu indah dan elegan. Deretan gaun pernikahan Jessica Mila tersebut, dirancang khusus oleh para desainer ternama di tanah air. Seperti apa detailnya? Yuk, simak ulasannya!

1. Bridal Robe - Intimate by Bramanta Wijaya

wm_article_img
Bridal Robe Jessica Mila | Intimate by Bramanta Wijaya

Sebelum mengenakan gaun pernikahan ataupun kebaya akad, pada umumnya pengantin wanita masa kini menambahkan satu busana khusus yang disebut dengan bridal robe atau wedding robe. Bridal robe adalah sejenis jubah atau pakaian tidur yang sering digunakan oleh pengantin wanita pada saat melakukan persiapan menjelang pernikahan.

Tak seperti jubah tidur pada umumnya, bridal robe biasanya dirancang dengan desain yang lebih elegan dan mewah. Seringkali menggunakan bahan yang lembut dan berkualitas tinggi seperti satin atau sutra. Pakaian pengantin ini biasanya dikenakan oleh pengantin wanita saat sedang bersiap-siap di ruang rias sebelum pernikahan. 

wm_article_img
Foto: Cherry Jessica

Nah, Jessica Mila pun tak ketinggalan mengenakan bridal robe yang tampak begitu elegan. Bridal robe yang menggunakan bahan satin dan lace tersebut yang indah tersebut merupakan karya desainer Bramanta Wijaya. Dipadu dengan veil, beberapa potret cantik Jessica Mila saat mengenakan bridal robe berlengan lonceng tersebut terabadikan dalam foto-foto pernikahannya. 

Tak jarang, pada saat sesi foto pengantin wanita menggunakan bridal robe ditemani oleh para bridesmaid. Bridal robe pun juga dapat menjadi pilihan sebagai hadiah untuk pengantin wanita, loh. Bisa banget jadi ide untuk kado pernikahan sahabat, nih!

2. Gaun Pengantin Holy Matrimony - Yefta Gunawan

wm_article_img
Foto: Cherry Jessica

Untuk acara holy matrimony atau pemberkatan pernikahan, Jessica Mila memilih gaun pengantin klasik berwarna putih dengan detail bordiran yang indah di sekujur tubuhnya. Wedding dress yang menawan tersebut dirancang khusus oleh desainer gaun pernikahan ternama, Yefta Gunawan, selama 1.200 jam. 

wm_article_img
Foto: David Salim Photography

Model gaun pengantin bodycon ini dilengkapi dengan detachable skirt dan veil panjang yang juga dihiasi bordiran dengan motif  senada. Tren penggunaan detachable skirt seperti pada gaun pernikahan Jessica Mila ini juga populer. Sebab, dari satu gaun bisa memberikan beberapa looks yang berbeda. Misalnya, bisa digunakan untuk acara pemberkatan yang sakral, kemudian dilepas pada saat resepsi pernikahan.  

wm_article_img
Foto: David Salim Photography

Adapun royal wedding veil sepanjang 4,5 meter tersebut menambah kesan sakral pada momen penyatuan cinta Jessica Mila dan Yakup Hasibuan. Tampilan klasik nan elegan Jessica Mila tersebut, tampak menyatu dengan suasana sakral di Gereja HKBP Rawamangun yang menjadi tempat pemberkatan pernikahan sejoli ini berlangsung.

2. Cocktail Dress Resepsi di Jakarta - Tex Saverio

wm_article_img
Foto: David Salim Photography

Gelaran royal wedding ala Jessica Mila dan Yakup Hasibuan, menjadi perbincangan publik selama berhari-hari. Setelah menyelesaikan prosesi adat Batak yang panjang, pengantin baru ini juga menggelar resepsi pernikahan di Raffles Hotel Jakarta. Lagi-lagi, busana pernikahan keduanya membuat terpukau dengan tampilan yang glamor namun elegan. 

wm_article_img
Foto: The Leonardy

Berbeda dengan gaun pengantin yang dikenakan saat momen holy matrimony, untuk resepsi kali ini, Mila memilih cocktail dress dengan aksen high slit yang tampak lebih praktis. Cocok untuk acara resepsi yang digelar di malam hari. 

Gaun bernuansa off white tanpa lengan tersebut berhias full payet, kristal, dan manik-manik. Untuk menambah kesan glamor dan dramatis, gaun V neck yang memiliki punggung terbuka ini dilengkapi dengan outer organza panjang yang juga dihiasi full beads. 

Dengan pola geometris yang indah, sekilas tampak seperti kelopak bunga. Busana pernikahan yang istimewa ini merupakan karya desainer yang memiliki julukan Alexander McQueen dari Indonesia, Tex Saverio. 

wm_article_imgwm_article_img

Foto: The Leonardy

Melengkapi tampilan glamor dan elegannya, Jessica Mila menggunakan aksesori perhiasan berlian dan hairpiece yang berkilau. Pesona aktris pemeran film Imperfect ini pun semakin memancar bak seorang dewi.  

4. Gaun Intimate Wedding Party - Jeffry Tan

wm_article_img
Foto: Carol Kuntjoro

Menutup seluruh rangkaian acara pernikahannya, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan kembali menggelar acara intimate wedding di Bali. Kali ini, desainer Jeffry Tan yang dipercaya untuk merancang busana pernikahannya. Gaun indah dengan detail berbentuk hati, dibuat menggunakan lapisan organza berlipit, dan dihiasi dengan kristal bordir. Kain tulle berpotongan halus juga dikombinasikan untuk memberikan sentuhan akhir yang lembut.

wm_article_img
Foto: Carol Kuntjoro

Untuk acara intimate wedding party, pilihan gaun yang lebih praktis dan sederhana seperti gaun pengantin bernuansa putih milik Jessica Mila ini bisa dijadikan inspirasi. Meski terkesan lebih sederhana, tapi tak luput dari kesan mewah dan elegan. Pada gaun ini pun adanya aksen detachable sleeves bisa membuat 2 tampilan look yang istimewa. 

Itulah ulasan mengenai aneka gaun pengantin di pernikahan Jessica Mila. Semoga bisa memberikanmu inspirasi untuk menemukan gaun impianmu, ya! Jangan lupa cari tahu juga referensi busana pernikahan ataupun kebutuhan pernikahan lainnya di WeddingMarket store. Mulai dari venue, gaun pengantin, catering, hingga musik dan entertainment pernikahan bisa kamu temukan di sini. Mempersiapkan pernikahan impian pun jadi lebih praktis dan mudah!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...