Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Kebaya Jessica Mila, Mulai dari Prewedding hingga Resepsi Pernikahan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Sejak dahulu, kebaya menjadi busana kebanggaan wanita Indonesia. Kebaya menjadi pilihan favorit untuk dikenakan dalam berbagai momen istimewa, termasuk pada rangkaian prosesi pernikahan. Saat ini pun kebaya tak hanya digunakan dalam upacara pernikahan adat, tetapi juga pada resepsi pernikahan bahkan bisa dipadupadankan dengan sentuhan-sentuhan modern.

Kebaya pernikahan memiliki banyak variasi, mulai dari model yang sederhana hingga yang lebih mewah dengan bordir dan payet yang rumit. Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi kebaya pernikahan, beberapa ide kebaya dari rangkaian prosesi pernikahan Jessica Mila berikut ini bisa dijadikan referensi. 

1. Kebaya Merah Marun

wm_article_img
Kebaya: Vera Anggraini Kebaya

Memilih lokasi foto prewedding di sekitar Danau Toba, aktris Jessica Mila tampil memesona mengenakan kebaya berwarna merah maroon. Kebaya cantik dengan aksen full payet rapat dan rumit tersebut dipadukannya dengan kain ulos, serta aksesoris kepala khas adat Batak Simalungun, bulang, lengkap dengan selendang kain tenun yang disebut suri-suri

Kebaya berpotongan panjang dengan model perfect-fit tersebut merupakan karya desainer kebaya ternama, Vera Anggraini. Ditambah dengan aksesoris bros susun bewarna emas dan anting-anting besar berwarna senada, tampilan kebaya maroon ini tampak semakin mewah. Meski dikemas dalam balutan nuansa adat, model kebaya yang dikenakan Jessica Mila ini tetap tampak modern dan elegan. 

2. Kebaya Brokat Ungu

wm_article_img
Kebaya: Studio BOH

Menikah dengan Yakup Hasibuan yang merupakan keturunan suku Batak, Jessica Mila yang berasal dari suku non-Batak diharuskan untuk mengikuti ritual mangain atau prosesi pemberian marga adat Batak. Pada prosesi mangain, Jessica Mila dianugerahi marga Batak dari boru Damanik, yakni dari keluarga saudara laki-laki pihak ibu Yakup Hasibuan

Prosesi mangain ini dilakukan beberapa hari menjelang pernikahan keduanya dengan adat Batak digelar. Dalam acara tersebut, Jessica Mila tampil cantik nan anggun dalam balutan kebaya brokat dengan aksen full payet berwarna ungu dari studio BOH. Untuk melengkapi tampilannya, kebaya elegan tersebut dipadukan dengan kain tenun songket mewah berwarna senada.  

Tampilannya semakin memesona dengan riasan wajah yang natural dan tatanan rambut sanggul modern yang membingkai wajahnya. Aksesoris perhiasan seperti kalung dan anting-anting juga disematkan untuk menyempurnakan tampilan aktris pemeran film "Imperfect" ini.

Menurut sang desainer, Merdi Sihombing, padu padan kebaya ungu dan kain songket dengan warna senada memberikan kesan elegan, mewah, agung, serta sedikit kesan misterius. Tampilan cantik seperti Jessica Mila ini cocok juga untuk kamu jadikan inspirasi kebaya lamaran, nih!

3. Kebaya Martumpol 

wm_article_img
Kebaya: Myurna Myura

Prosesi martumpol merupakan ritual yang wajib dilalui oleh pasangan pengantin Batak yang beragama Kristen. Martumpol adalah 'engagement day' dimana pasangan calon pengantin saling mengikrarkan janji setia untuk menikah di hadapan pastor dan jemaat gereja. 

Dalam prosesi ini, Jessica Mila kembali tampil memukau mengenakan kebaya kurung bernuansa baby blue. Kebaya brokat berhiaskan payet dan permata tersebut merupakan rancangan desainer, Myurna Myura. 

Tampilan kebaya Batak untuk prosesi martumpol Jessica Mila ini dipadukan dengan kain ulos bernuansa biru yang senada. Dengan tatanan rambut sanggul simple sleek, serta make up natural dengan polesan lipstick bernuansa peach, membuat wajahnya tampak berseri dan memesona. 

Adapun untuk menyempurnakan look-nya, istri Yakup Hasibuan ini menambahkan set perhiasan berupa kalung dan anting-anting berlian, sehingga tampilan kebaya yang manis ini tampak semakin mewah dan elegan. Kamu pun bisa sontek gaya cantik Jessica Mila dengan kebaya biru nan anggun ini untuk acara lamaran pernikahanmu.

4. Kebaya Resepsi Adat Batak

wm_article_img
Kebaya: Vera Anggraini

Pasangan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan, setia mengusung adat Batak dari mulai prewedding hingga resepsi pernikahan. Busana pernikahan yang dikenakan keduanya pun kental akan nuansa adat Batak.

Di momen bersejarahnya itu, Jessica Mila memilih kebaya pengantin Batak berwarna putih gading karya desainer, Vera Anggraini. Kebaya brokat mewah sepanjang semata kaki itu pun tampak glamor dengan aksen permata disekujur tubuhnya. Dipadukannya dengan kain ulos, serta sortali, aksesoris khas pengantin Batak yang diikatkan di kepala sang pengantin.

Perpaduan warna merah dan emas yang menghiasi sortali ini tampak kontras dengan kebaya pengantin yang dikenakan Jessica Mila, sehingga membuat aura cantiknya semakin terpancarkan. Ditambah dengan make up bold, menggunakan lipstik merah glossy, serta sapuan smokey eyes yang tipis, tampilan pengantin Batak yang satu ini sempurna tak bercelah!

Mewah, glamor namun tetap elegan dan bersahaja, ide kebaya yang dikenakan Jessica Mila dalam rangkaian prosesi pernikahannya tersebut,  tentunya dapat kamu jadikan inspirasi. Cari tahu juga inspirasi-inspirasi lainnya dalam artikel WeddingMarket, untuk menambah referensi dan pengetahuanmu tentang berbagai hal seputar pernikahan. 

Kamu pun juga bisa menemukan aneka kebaya pengantin dan busana pernikahan terbaru di WeddingMarket Fair, pameran pernikahan Internasional dan Tradisional Indonesia yang akan segera hadir. Kamu bisa melengkapi seluruh kebutuhan pernikahan karena akan ada 100+ booth vendor pernikahan terbaik dari 15+ kategori.

Pameran ini akan diselenggarakan pada tanggal 27 - 28 Mei 2023  di The Krakatau Grand Ballroom, Green Terrace. Selain hadir untuk memenuhi kebutuhan pernikahan impian calon pengantin dengan berbagai vendor pernikahan terbaik, para pengunjung pun akan disuguhi berbagai keuntungan selama pameran berlangsung, diantaranya sebagai berikut: 

  • Kesempatan memenangkan Grand Prize 
  • Hadiah langsung berupa produk dan jasa vendor partisipan
  • Promo spesial dari berbagai vendor partisipan
  • Voucher diskon untuk berbelanja selama pameran
  • Mengikuti berbagai talkshow seputar pernikahan
  • Suasana pameran dengan beragam dekorasi estetik dan photobooth menarik
  • Free test food

Dengan mengusung tema "Fairy Tale in The Ocean" pastinya pameran pernikahan unik ini sayang untuk dilewatkan. Untuk mengikuti acara ini, kamu bisa melakukan pemesanan tiket masuk secara gratis di tautan ini. Jumlah tiket terbatas, jadi, segera daftarkan dirimu ya!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...