Pilih Kategori Artikel

5 Bahan Gaun Pengantin Muslim Murah Namun Tetap Elegan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Gaun pengantin muslim murah bisa kamu peroleh dan gunakan untuk menghemat biaya pernikahan. Bicara soal harga, siapa pun tentu akan lebih selektif dan sensitif terutama saat ingin menyelenggarakan acara pernikahan. Untuk gaun ini, kamu perlu mengetahui jenis bahan yang sesuai dan memiliki harga yang cukup murah. 

Selain itu, ketersediaan vendor yang mampu membuat atau menyewakan gaun dengan harga yang lebih murah juga cukup mempengaruhi biaya yang akan kamu keluarkan. Jika kamu pandai dan cermat memilih vendor yang handal, maka biaya yang akan kamu keluarkan bisa lebih sedikit. 

Salah satu alternatif lainnya, kamu bisa menjahit sendiri di tukang jahit yang yang menerima pembuatan gaun pernikahan. Pastikan penjahit ini memiliki jahitan serta potongan yang cukup rapi. Hal ini bisa membantumu untuk membuat gaun pengantin muslim murah yang sesuai dengan keinginanmu. 

Jika kamu masih bingung bagaimana modelnya kamu bisa menggunakan salah satu inspirasi berikut ini. 

Bahan Satin Bridal

wm_article_img
Foto: Aninama

Pertama kamu bisa memilih kain satin bridal yang memiliki harga di bawah 100.000 rupiah per meternya. Kemudian ukur badanmu dan jangan terlalu banyak dilebihkan. Hal ini ini bisa mengurangi budget yang perlu kamu keluarkan. bahan kain ini tetap terlihat cantik saat digunakan untuk acara pernikahan. 

Untuk tambahannya, kamu bisa menambahkan hiasan berupa pita atau renda-renda minimalis yang membuat kain satin ini terlihat lebih cantik. Gaun pengantin muslim murah ini tetap bisa kamu peroleh dengan menggunakan bahan yang satu ini. Apalagi bahan ini sudah tersedia di hampir seluruh toko kain di Indonesia. 

Brokat dan Pita

wm_article_img
Foto: Janice from Bukalapak

Selanjutnya, kamu juga bisa memperoleh gaun dengan harga yang lebih murah dengan menggunakan aplikasi kain brokat dan hiasan pita pada bagian tengahnya. Harga yang ditawarkan mulai 10.000 rupiah per meter. Tak perlu terlalu banyak menggunakan kain brokat untuk jenis gaun ini. Kamu juga bisa menggunakan motif asli pada bagian ujung dari kain brokat ini. 

Kemudian bagian tersebut bisa kamu letakkan di atas kain polos yang kamu gunakan untuk bagian roknya. Gaun pengantin muslim murah ini bisa kamu jahit sendiri di penjahit disekitarmu. Gunakan potongan rok A Line agar aksen brokat dan pita ini nampak terlihat lebih cantik. 

Kain Polos 

wm_article_img
Foto: Aliexpress

Kamu juga tetap bisa terlihat cantik dan anggun dengan menggunakan kain polos. kain polos ini bisa kamu pilih dari berbagai bahan seperti satin, sifon maupun tulle. Kamu bisa memadukan jenis-jenis kain tersebut pada satu jenis gaun dengan potongan yang tidak terlalu rumit. Kamu hanya perlu menambahkan sedikit hiasan kancing atau pita. Untuk harganya. kain polos ini dihargai mulai 30.000 untuk kain polos premium.

Dengan memadukan kain-kain tersebut hasilnya akan tetap terlihat elegan. Bahkan, jika gaun pengantin muslimah murah ini dipadukan dengan riasan yang minimalis maka hasilnya juga akan nampak lebih menawan. Untuk bagian hijabnya, kamu juga perlu menggunakan kain polos yang dihias menggunakan kain veil yang menjuntai. 

Brokat Full 

wm_article_img
Foto: Shutterstock

Kamu juga bisa menggunakan bahan kain brokat pada gaun pengantin yang akan kamu kenakan. Pilih kain brokat yang memiliki motif atau corak yang lebih kecil dan sederhana. Hal ini akan membuat gaun pengantin muslim murah yang kamu kenakan nampak cantik dan mahal. Padahal, harganya ditawarkan mulai dari 10.000 rupiah saja.

Jika kamu cermat untuk memilihnya, maka kamu bisa menemukan jenis brokat yang memiliki motif sederhana namun tetap cantik saat dibuat gaun. Jangan lupa pastikan kamu menggunakan kain pelapis untuk bagian dalamnya agar tidak menerawang. Gunakan potongan dan model yang kekinian agar tetap terlihat cantik. 

Bahan Organza 

wm_article_img
Foto: Notepam

Bahan ini juga tak kalah menariknya jika digunakan untuk membuat model gaun pengantin. Gunakan beberapa lapis kain bahan organza agar hasilnya menjadi lebih tebal dan tidak transparan. Berikutnya, jahitkan untuk bagian roknya. Padukan dengan jenis kain lain agar bisa terlihat lebih menarik namun memiliki harga yang lebih terjangkau. Harga untuk kain organza ditawarkan mulai dari 15.000 ribu rupiah.

Bahan ini sangat direkomendasikan untukmu yang memiliki tubuh yang ramping. Namun, jika kamu memiliki tubuh yang cenderung berisi maka jangan gunakan bahan ini karena akan membuatmu nampak lebih gemuk dan berisi. Gunakan hijab dengan bahan lain agar tampilanmu tidak terlalu berlebihan. 

Itulah beberapa inspirasi gaun pengantin muslim murah yang bisa kamu gunakan. Dengan perhitungan dan perlakuan yang cermat maka gaun ini tetap nampak elegan bahkan bisa terlihat mewah dan mahal. Pastikan kamu memilih setiap unsur didalamnya dengan baik dan penuh perhitungan. 

Kamu juga bisa kunjungi situs WeddingMarket untuk dapatkan vendor gaun pengantin sesuai keinginanmu. Konsultasikan dan negosiasi harga sesuai budget pernikahan. Selain gaun, WeddingMarket menyediakan vendor lain mulai dari dekorasi, venue, catering, hingga aksesoris pernikahan.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...