8 Selebriti Hollywood yang Memakai Gaun Pengantin Warna Pink

28 May 2020 | By Faaqih Irfan Djaelani WeddingMarket | Viewers: 997
gaun pernikahan warna pink
Foto: Pinterest

Warna putih adalah warna yang sudah biasa untuk dikenakan pada busana pernikahan di seluruh dunia sehingga menjadi warna yang pakem. Namun bagaimana dengan gaun pengantin warna pink, Dears? Tentu warna yang melambangkan keceriaan dan feminitas ini bukanlah warna yang biasa atau jarang dipakai.

Warna pink yang merupakan percampuran warna merah dan putih memang kurang begitu populer dipakai jika dibandingkan dengan warna putih yang begitu dominan. Padahal, jika diperhatikan warna pink bisa memberikan suasana yang cukup berbeda daripada warna putih yang terlihat polos.

Warna pink pun juga dipakai dalam beberapa tema pernikahan, baik di dalam gedung atau di luar ruangan, dan warna ini merupakan warna yang tepat untuk suasana yang kasual atau santai bagi para mempelai wanita yang menginginkan suasana yang santai dan juga sederhana.

Karena itulah, warna pink dipakai oleh beberapa selebriti Hollywood di bawah ini untuk gaun pernikahan mereka. Selain untuk tampil berbeda, juga untuk memberikan kesan bagi para tamu undangan terhadap gaun yang dikenakan. Siapa sajakah para selebriti Hollywood tersebut? Yuk, mari simak!

1. Mandy Moore

Foto: Pinterest

Selebritis pertama Hollywood dalam daftar yang memakai gaun pengantin warna pink saat pernikahannya adalah Mandy Moore. Aktris Amerika sekaligus penyanyi yang terkenal lewat filmnya yang berjudul The Princess Diaries itu mengenakan salah satu warna cerah ini saat dinikahi oleh Taylor Goldsmith, yang juga seorang penyanyi pada 2008.

Dalam pernikahan yang digelar di Los Angeles tersebut, aktris yang sekarang berusia 36 tahun itu mengenakan gaun pink yang cukup sederhana. Gaun tersebut merupakan rancangan Rodarte yang terbuat dari bahan tulle, berhiaskan renda dan ruffle yang manis. Area waistline pada gaun dihiasi dengan bordiran bunga yang cantik.

Tak lupa, pada gaun pengantin itu dilengkapi dengan veil berwarna sama. Alasan sang aktris memilih gaun pengantin ini selain ingin tampil berbeda, juga karena dalam keyakinan Katolik yang dianutnya ia tidak boleh lagi memakai gaun putih karena sudah bercerai. Pernikahan dengan Goldsmith ini merupakan pernikahan yang kedua.

2. Gwen Stefani

Foto: Pinterest

Buat kamu yang merupakan penggemar grup musik No Doubt tentu sudah tidak asing dengan nama Gwen Stefani yang merupakan vokalis sekaligus pentolan grup musik asal AS tersebut. Aktris yang sekarang berusia 50 tahun itu pernah juga mengenakan gaun berwarna pink untuk hari pernikahan mereka.

Gaun warna pink itu ia pakai saat dinikahi oleh Gavin Rossdale pada 2002. Gaunnya sendiri merupakan rancangan Jhon Galliano dari rumah desain Dior, dan diwarnai dengan metode dip-eyed sehingga menciptakan sentuhan ombre yang cantik, dan merupakan salah satu gaun terbaik para selebriti dunia.

3. Jessica Biel

Foto: Hello Magazine

Selebriti Hollywood yang juga mengenakan gaun pengantin warna pink selanjutnya adalah Jessica Biel. Aktris yang terkenal akan perannya sebagai Mary Camden dalam serial 7th Heaven itu mengenakan gaun warna cerah tersebut saat dinikahi oleh penyanyi terkenal bekas personel N’Sync, Justin Timberlake, pada 2012.

Gaun pink yang dikenakannya merupakan gaun dengan model strapless dengan motif floral yang dikombinasikan dengan tambahan kain tulle halus yang berlapis-lapis. Gaun ini sendiri merupakan rancangan desainer Italia terkenal, Giambattista Viali, yang memang merancang khusus untuk pernikahan para pesohor tersebut.

Tidak hanya pada Biel saja, jas yang dikenakan Justin Timberlake juga dirancang khusus. Begitu juga dengan para pengiring dalam pernikahan yang digelar di Italia tersebut. Tak mengherankan, jika Timberlake mengungkapkan kekagumannya pada sang istri saat memakai gaun pengantin tersebut.

4. Reese Witherspoon

Foto: pinterest

Nama aktris Hollywood yang satu ini tentu sudah tidak asing bagi kamu yang film Legally Blonde yang diproduksi pada 2001 dan 2003. Reese Witherspoon yang dalam film itu berperan sebagai Elle Woods, dan mengenakan busana pink, ternyata juga memakai busana dengan warna yang sama untuk gaun pengantinnya.

Gaun warna cerah ini ia kenakan saat dinikahi oleh Jim Toth pada 2011. Gaunnya sendiri merupakan gaun rancangan desainer Monique Lhullier yang berupa korset lace chantilly dan rok panjang A-Line dari bahan tulle. Penampilannya semakin ditegaskan dengan aksesori berupa pita di pinggang berwarna sawo matang, dan sandal buatan Jimmy Choo yang membuatnya terlihat jenjang.

5. Anne Hathaway

Foto: Farah Novias

Deretan para selebriti Hollywood yang juga memakai gaun pengantin warna pink adalah Anne Hathaway. Aktris yang sekarang berusia 37 tahun tersebut, dan terkenal lewat film komedi The Princess Diaries itu mengenakan gaun pernikahan merah muda rancangan Valentino Garavani.

Hathaway mengenakannya saat dinikahi oleh Adam Shulman pada 2012. Gaun yang ia kenakan ini mempunyai gambaran berwarna merah muda dengan gradasi putih sehingga memberikan kesan yang romantis.

Selain gradasi warna, juga terdapat taburan manik-manik kristal serta renda di gaunnya. Tak lupa terdapat veil sebagai headpiece yang terinspirasi dari gaya gaun pengantin dekade 20-an. Membuat tampilan gaun pengantin sang aktris ini begitu klasik.

6. Beatrice Borromeo

Foto: Pinterest

Nama Beatrice Borromeo sepertinya agak asing bagi kamu, Dears. Soalnya nama penyiar dan jurnalis radio dan televisi asal Italia ini memang tidak begitu terkenal jika dibandingkan dengan pesohor-pesohor sebelumnya.

Namun, perempuan kelahiran Innichen, Italia, ini ternyata adalah kerabat dari seorang mantan direktur rumah mode Valentino. Karena hal itulah, Borromeo memutuskan menikah dengan gaun pengantin warna pink hasil rancangan rumah mode tersebut.

Gaun pengantin warna cerah tersebut ia kenakan saat dinikahi oleh Pierre Casiraghi, putra Kerajaan Monako pada 2015. Pernikahan antara kedua bangsawan berbeda negara itu menjadi menarik karena gaun pengantin yang dikenakan Borromeo.

Gaun pink pucat itu sendiri dinilai sebagai gaun pengantin yang lepas dari aksen tradisional, dengan menampilkan perpaduan warna sifon, sutra, dan renda emas. Tak lupa, terdapat bunga-bunga sebagai hiasan kepala untuk menyempurnakan tampilan.

7. Kaley Cuoco

Foto: Pinterest

Memakai gaun pengantin warna pink pada saat hari pernikahan juga dilakukan oleh Kaley Cuoco, aktris asal AS yang terkenal dalam serial The Bing Bang Theory sebagai Penny. Pada hari pernikahannya dengan petenis Ryan Sweeting, aktris yang sekarang berusia 34 tahun ini memakai gaun pink dengan model strapless.

Gaun warna pinknya juga bukan gaun yang main-main karena dirancang khusus oleh desainer terkemuka dunia, Vera Wang, dan lebih spesial pernikahan Cuoco dan Sweeting digelar pada malam Tahun Baru 2014. Sayangnya, pernikahan itu sendiri hanya berjalan selama 3 tahun.

8. Portia de Rossi


Foto: E! Online

Urusan menikah bukan hanya pada lawan jenis, tetapi juga pada sesama jenis. Hal itulah yang dilakukan oleh Portia de Rossi saat menikahi pasangan lesbiannya, Ellen DeGeneres pada 2008 silam. Pernikahan pasangan sesama jenis itu menjadi banyak pemberitaan media massa di AS dan internasional.

Pada pernikahan sesame jenis tersebut, De Rossi yang berasal dari Australia mengenakan gaun pengantin berwarna pink dengan bagian punggung terbuka rancangan Zac Posen. Gaunnya sendiri bermodel halter neck, dan memiliki bawahan dari tulle yang mengembang.

Itulah 8 selebriti Hollywood yang menikah dengan balutan gaun pengantin warna pink pada hari pernikahan mereka. Gaun yang melambangkan keceriaan ini tentunya juga bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk hari pernikahanmu nanti terutama buat kamu yang ingin tampil berbeda sembari menyebarkan keceriaan dan kebahagiaan kepada para tamu undangan.

Untuk mewujudkannya, kamu bisa mengunjungi vendor gaun pengantin yang ada di Wedding Market. Di dalamnya tersedia banyak sekali vendor yang bisa melayani keperluanmu untuk mencari gaun pengantin yang tepat sesuai selera, ukuran tubuh, dan juga budget. Klik aja di sini!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket