Pilih Kategori Artikel

Classy, Mewah dan Elegan! 7 Inspirasi Gaun Pernikahan Jessica Tanoesoedibjo
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Jessica Tanoesoedibjo atau yang akrab disapa Jessica Tanoe, telah menggelar resepsi pernikahan di Hotel Park Hyatt Jakarta pada tanggal 22-23 Juli 2022 lalu. Dua bulan sebelumnya, putri pengusaha sekaligus politisi Hary Tanoesoedibjo ini sudah terlebih dahulu melangsungkan pemberkatan pernikahannya bersama sang suami, Jonathan Natakusuma di venue yang sama. Tepatnya pada tanggal 22 April 2022 silam.

Resepsi pernikahan yang digelar selama dua hari berturut-turut tersebut mengusung tema internasional serta adat Jawa. Dalam rangkaian prosesi pernikahannya, Jessica tampil memesona dengan sederet gaun pengantin karya desainer-desainer kenamaan baik dari tanah air maupun internasional. Penasaran seperti apa penampilan cantik Jessica Tanoe dalam balutan gaun pernikahan mewah nan elegan tersebut? Yuk, intip gaya royal wedding gown ala Jessica Tanoesoedibjo yang sudah WeddingMarket rangkum berikut ini!

1. Royal Bridal Robe Karya Monica Ivena

wm_article_img

Di hari pemberkatannya, Jessica tampil begitu cantik dan anggun mengenakan bridal robe mewah dari desainer Monica Ivena. Bridal robe bergaya ala bangsawan Eropa tersebut terbuat dari bahan lace dan tulle dengan lengan berpotongan lonceng. Jubah pengantin indah ini dihiasi dengan bordiran khusus pada bagian bodice, lengan, hingga veil yang membuat tampilannya semakin feminin. Berikut gambaran cantiknya Jessica dalam balutan bridal robe berwarna putih karya Monica Ivena. 

wm_article_imgwm_article_img

Bridal robe pernikahan Jessica Tanoe juga menjadi semakin eksklusif dengan sentuhan unik ukiran nama pengantin dan tanggal pernikahan mereka di kerudungnya, loh! Tulisan nama Jonathan Sariaatmadja & Jessica Tanoesoedibjo serta tanggal pernikahan keduanya dipersonalisasi sedemikian rupa pada veil tersebut sehingga terlihat indah, sekaligus untuk senantiasa mengenang momen istimewa pernikahan mereka berdua. 

2. Off Shoulder Ball Gown Karya Elie Saab

wm_article_img

Momen pemberkatan atau akad nikah adalah saat-saat yang paling sakral dalam sebuah pernikahan. Untuk itu, penampilan sang pengantin juga harus sempurna dan mengesankan. Pada pemberkatan pernikahannya, Jessica Tanoe tampil begitu memukau bak seorang princess dalam balutan wedding ball gown berpotongan off shoulder. 

wm_article_img

Gaun pengantin bernuansa broken white yang dikenakan Jessica merupakan salah satu dari koleksi 'Bridal fall 2022' karya Elie Saab. Tak main-main, gaun ciamik yang ia pilih adalah besutan desainer kenamaan dunia yang juga terkenal sebagai langganan selebriti dunia, loh! Salah satunya yakni aktris KoreaSon Ye Jin, yang juga mengenakan gaun buatan desainer asal Lebanon ini pada momen pernikahannya. 

wm_article_imgwm_article_img

Gaun pernikahan bersiluet off shoulder ball gown tersebut terbuat dari bahan lace, tulle dan sequin. Dengan aksen tulle pada bagian bahu menambah sentuhan manis pada gaun pengantin nan mewah ini. Aksesoris veil dengan embellishment payet floral juga semakin memberikannya kesan feminin sekaligus timeless.

3. Cheongsam Untuk Acara Tea Pai Karya Adrian Gan

wm_article_img

Sebagai seorang keturunan Tionghoa, Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma juga ikut melaksanakan tradisi kebudayaan pernikahan Tionghoa, yakni upacara Tea Pai. Dalam pernikahan adat Tionghoa, tradisi tea pai atau upacara minum teh dilakukan untuk menghormati keluarga yang lebih tua. Tradisi ini dilakukan oleh pasangan pengantin yang baru saja menikah. Biasanya, mereka akan menyuguhkan teh untuk anggota keluarga yang dituakan, seperti ayah, ibu, nenek, kakek, paman, bibi, serta anggota keluarga lainnya dari kedua belah mempelai.

wm_article_img

Pada acara tea pai ini Jessica Tanoe mengenakan busana pengantin adat Tionghoa atau yang disebut cheongsam. Baju cheongsam yang ia kenakan bernuansa putih kehijauan dengan detail motif burung Cendrawasih yang melambangkan bird of paradise, serta motif flora dan fauna khas Indonesia lainnya. Sementara itu, pada hanfu yang dikenakan menggunakan motif yang terinspirasi dari batik. Busana tradisional pengantin adat Tionghoa yang indah ini merupakan karya dari desainer kenamaan, Adrian Gan

wm_article_imgwm_article_img

Pada busana cheongsam yang ciamik tersebut juga terukir nama Jessica dan Jonathan. Untuk melengkapi penampilannya, Jessica juga mengenakan hairpin bergaya oriental dari Leciel Design. Dengan make up yang sangat soft dari tangan Eva Lovira, serta tatanan sanggul simple elegan Jeffry Welly, penampilan Jessica semakin sempurna. 

4. Strapless Dress dari Enliven Boutique

wm_article_img

Jessica Tanoesoedibjo juga mengenakan gaun yang indah untuk salah satu foto prewedding-nya. Dalam potret yang indah itu, ia mengenakan gaun strapless dengan motif perpaduan warna emerald green, hitam dan emas. Gaun elegan dengan layer dua tingkat tersebut tampak serasi dengan tatanan rambut ponytail sederhana yang ia kenakan. 

wm_article_img

Apalagi pada potret tersebut Jessica Tanoe dikelilingi bunga-bunga tulip berwarna putih yang sedang bermekaran, dengan berpose memainkan alat musik harpa serta berdansa bersama kekasihnya, potret fine art prewedding Jessica Tanoe ini bak romansa dalam cerita-cerita fairy tale. 

5. Ruffles Ball Gown dari Truly Enamoured

wm_article_imgwm_article_img

Jelang momen resepsi pernikahannya, Jessica Tanoe juga membagikan potret dirinya dan sang suami bergaya romantis di atas helipad. Dalam foto itu Jessica tampil anggun dengan ball gown dress bernuansa teal. Gaun dengan detail ruffles yang dramatis tersebut tampak begitu cantik ia kenakan dengan dipadukan tatanan rambut sanggul modern, simple sleek bun

6. Strapless Ball Gown Karya Elie Saab pada Momen Resepsi

wm_article_img

Pada hari pertama momen resepsi pernikahan Jessica Tanoe, ia kembali mengenakan gaun pengantin karya desainer Elie Saab. Masih dari koleksi 'Bridal Fall 2022', kali ini ia mengenakan gaun pernikahan 'look 10' yaitu strapless ball gown dengan detail ruffles yang memesona. 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Gaun pernikahan yang terbuat dari perpaduan bahan tulle dan lace tersebut dihiasi dengan aksen long train serta sebuah pita di bagian pinggangnya, mempermanis tampilan pengantin yang satu ini. Pada penampilannya kali ini, Jessica membiarkan rambut cantiknya tergerai dengan indah dengan sedikit sentuhan curly. Ia juga mengenakan mahkota kecil serta kalung berlian berliontin besar untuk menyempurnakan penampilan keseluruhannya.

7. Kebaya Jawa Modern Karya Eddy Betty

wm_article_img

Pada hari terakhir resepsi pernikahan, sesuai tema adat Jawa yang diusung, Jessica Tanoesoedibjo berpenampilan seperti pengantin Jawa modern pada umumnya. Mengenakan kebaya brokat berwarna putih dengan siluet kebaya Jawa berpotongan panjang, serta aksen train yang tak terlalu panjang namun menyapu lantai. Kebaya pengantin putih besutan desainer kondang, Eddy Betty tersebut juga dihiasi dengan kancing timbul serta payet pada sekujur tubuhnya. 

wm_article_img

Menggunakan bahan lace semi transparan, Eddy menghiasi bagian lengan dan sisi-sisi baju kebaya dengan payet motif floral. Ditambah dengan detail bustier, kebaya indah tersebut terlihat proporsional ketika dikenakan. Untuk bawahan kebayanya, ia memadukannya dengan rok tenun songket yang didominasi warna putih dengan corak bernuansa silver. Tampak selaras dengan kebaya atasannya. Apalagi penampilan Jessica semakin ayu dengan tatanan sanggul Jawa lengkap dengan ronce bunga melati yang menghiasi kepalanya.

wm_article_img

Nah, itulah sederet gaun pernikahan mewah nan elegan yang dikenakan oleh Jessica Tanoesoedibjo pada momen pernikahannya dengan Jonathan Natakusuma. Dari mulai prewedding, pemberkatan, hingga penutupan resepsi dengan adat Jawa, penampilannya bisa dikatakan seperti seorang royal princess. Kamu pun bisa menjadikan model gaun-gaun pernikahan ini sebagai referensi untuk pernikahanmu kelak. Tentunya, sesuaikan dengan budget serta karakter pribadimu juga, ya!

Temukan juga inspirasi gaun pernikahan lainnya dalam ulasan artikel WeddingMarket. Sebagai contoh, gaun pernikahan bergaya kontemporer, gaun pengantin ala Korea atau busana adat dari berbagai daerah yang tak kalah anggun dan elegannya dengan gaun internasional. Demikianlah, semoga kamu juga bisa menemukan gaun pernikahan impianmu!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...