Pilih Kategori Artikel

6 Contoh Gaun Pesta Muslimah Elegan yang Bisa Dijadikan Inspirasi
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Dengan busananya yang rapi, muslimah memang sudah tampak elegan. Apalagi kalau nanti sudah mengenakan gaun pesta muslimah elegan pasti akan tampak sangat mengagumkan.  Apalagi, sekarang trend fashion hijab sama melambungnya dengan trend fashion seksi. Kamu tidak akan merasa ketinggalan zaman jika ingin mencoba gaun pengantin berhijab. Sebab, sekarang sudah banyak style elegan yang memukau ditawarkan untuk memperindah aura kemuslimahan kamu. 

Nah, kebetulan kali ini kami akan menyajikan 5 contoh gaun pengantin berhijab untuk kamu yang lagi kebingungan mencari inspirasi bagaimana desain gaun pernikahan kamu nanti. 

1. Gaun Pesta Muslimah Elegan Model Jumpsuit

wm_article_img

Foto: Hijabfashioniconh

Kamu tomboy? Sulit memilih gaun pesta muslimah yang cocok dengan kepribadian kamu? Jangan khawatir, karena sekarang sudah ada model gaun pesta muslimah jumpsuit yang memang didesain khusus untuk kamu yang tidak suka gaun yang terlalu feminim dan mempunyai style berpakaian tomboy.

Tapi, tidak masalah kalau wanita feminim mau mengenakannya. Ini akan menjadi wajah baru bagi dirinya. Perhatian tentu juga akan terpusat pada dirinya yang penuh energik di pesta.

Untuk itu rekomendasi buat kamu yang ingin menikah, pilihlah gaun model jumpsuit detail full renda. Karena selain menutup aurat, model ini cukup anggun apalagi kalau kamu memilih jumpsuit dengan tulle plus sabuk, hal ini akan membuat kamu terlihat sangat berbeda.

2. Gaun Pesta Muslimah Elegan Model Potongan Lurus

wm_article_img

Foto: diaryhijaber.com

Model baju potongan lurus memang terkesan biasa-biasa saja. Tapi kalau sudah bernama gaun, jangan bilang kamu akan berubah pikiran dan mengatakan gaun ini terlihat sangat berkelas.

Menarik kan? Gaun pesta muslim sesimple ini banyak diminati kalangan atas. Kelebihan yang dimiliki gaun ini sangat wajar karena pengantin yang memakainya nanti akan terlihat begitu anggun dan memesona.

Tentu saja, sebab desain gaun pesta muslimah elegan ini didukung dengan aksesoris manik-manik yang unik dan klasik. Inilah yang menyebabkan gaun simple ini terkesan mewah.

Apalagi, kalau sudah dikenakan model hijab satin yang berwarna putih serta kerudung luar dengan renda-renda indah. Jangan heran, kalau nanti di pesta kamu akan jadi sorotan tamu undangan.

3. Gaun Pesta Muslimah Elegan Model Kerah Turtleneck

wm_article_img

Foto: wedding-gowns-on-line

Dengan berbagai model kerah, gaun terlihat lebih elegan, salah satunya gaun yang model kerahnya turtleneck. Gaun pesta muslimah ini cocok untuk dipakai pengantin berpostur tinggi dan sexy. 

Kelebihan dari gaun dengan model kerah cantik ini bisa menutupi kekurangan kamu yaitu leher yang terlalu jenjang. Jika kamu merasa memiliki leher yang tidak berukuran seperti biasanya, tentu model gaun pengantin ini rekomendasi sekali buat kamu.

Gaun pesta muslimah elegan ini akan semakin indah jika dipadukan dengan ruffles yang menjuntai. Desain bagian bawah gaun bisa menggunakan model A-line supaya lebih eksotis lagi. 

4. Gaun Model Cape

wm_article_img

Foto: The Photomoto

Tidak semua wanita memiliki bahu yang sepadan dengan tubuhnya. Salah satunya ada yang terlalu lebar. Nah,  buat kamu yang punya bahu seperti ini gaun pesta muslimah elegan dengan model cape ini tentu pilihan terbaik untuk mempercantik dirimu.

Gaun ini akan menutupi kekurangan tubuh kamu, walaupun dengan cara yang dramatis. Jadi, kamu tidak perlu merasa insecure lagi dengan fisikmu yang kurang menarik. 

Kalau kamu ingin mendapatkan kesan yang lebih manis. Pilihlah gaun model cape yang bahannya halus  dan  dan warnanya senada dengan desain gaun ini. 

Dengan perpaduan yang tepat, tentu akan membuat kamu tampak lebih menarik dan menawan. Demikian halnya impian kamu hari ini. Apalagi kalau dilengkapi dengan payet di bagian bordiran, gaun pesta muslimah elegan kamu ini akan jauh lebih sempurna.

5. Hanbok Syari Wedding Dress

wm_article_img

Foto: Dianpelangi from Instagram

Korean style juga menjadi sorotan calon pengantin yang ingin menggelar pesta pernikahan dengan konsep tema dekorasi modern. Trend-nya adalah  gaun hanbok ini, nanti kamu akan mendapatkan pesta pernikahan bernuansa korea seperti yang sering kamu lihat di drama korea.

Gaun ini didesain cukup longgar membuat lekuk tubuh lebih tertutup. Jadi, kamu tidak perlu khawatir muslimah... aurat kamu akan tertutup sempurna dengan gaun berkelas ini.

Selain itu, kamu tidak akan direpotkan dengan aksesoris  yang memenuhi kerudung. Sebab gaun ini sudah memiliki aksesoris khusus di bagian kepala.

6. Peplum Dress 

wm_article_img
Foto: kriya.co.id

Kemudian yang terakhir ada juga gaun pesta muslimah elegan dengan desain peplum dress. Gaun ini akan membuat pesona kamu di pesta tampak lebih anggun.

Jadi, tidak kalah menawan nya dengan memakai gaun hanbok ala korea. Gaun pengantin yang didesain elegan dengan mengikuti trend busana saat ini membuat kamu lebih percaya diri berhadapan dengan para tamu dari kalangan berkelas.

Letak keunikan dari peplum ini, ada pada desain potongan mengembang di area pinggang. Desain ini bisa menutupi bentuk tubuh bagian bawah pinggang  sehingga sangat direkomendasikan buat pengantin berkarakter perfeksionis yang sangat menuntut kesempurnaan dalam berpenampilan.

Bagaimana contoh desain gaun pesta muslimah elegan ini? Cukup sempurna bukan? 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...