Pilih Kategori Artikel

Desain Gaun Pesta Terbaik untuk Tampil Menawan di Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap pengantin tentunya ingin menggunakan gaun pesta yang membuat penampilannya semakin menarik di hari pernikahan. Selain meningkatkan kepercayaan diri, gaun pengantin yang tepat akan membuat kamu tampil semakin cantik. Umumnya gaun yang dipakai untuk pesta pernikahan memiliki desain yang beraneka ragam, dari yang sederhana, mewah, hingga elegan. 

Kamu yang ingin tampil menarik dalam pesta pernikahan namun masih kebingungan memilih model gaun yang tepat, berikut merupakan rekomendasi desain yang bisa kamu pilih. Dengan begitu, tidak hanya tampil cantik, kamu juga bisa menikmati momen tersebut dengan maksimal sebagai ratu dan raja sehari. 

Sebelum kamu memilih gaun untuk pesta pernikahan, akan lebih baik kalau kamu mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Misalnya bentuk dan ukuran tubuh, pastikan gaun yang akan kamu pakai memang sesuai dengan bentuk dan postur tubuhmu, sehingga bisa membuatmu makin percaya diri. 

Kemudian gaun pesta yang baik akan membuat penampilanmu makin menawan dengan warna yang sesuai dengan tone kulitmu. Jika kulitmu berwarna terang, kamu bisa menggunakan berbagai warna yang tersedia, namun pilihanmu terbatas jika kulitmu berwarna sawo matang atau coklat.

Pemilihan bahan yang digunakan dalam pembuatan gaun juga perlu untuk dipertimbangkan. Kalau kamu hendak melangsungkan pesta pernikahan di luar ruangan, gunakan gaun dengan bahan yang tidak terlalu tebal, sehingga kamu tidak mudah gerah karena panas matahari. 

Rekomendasi Gaun Pesta Terbaik untuk Pesta Pernikahan

wm_article_img

Foto: Heather Waraksa

1. Blouse dan Celana Rempel

wm_article_img

Foto: haigadis.com

Kalau kamu ingin menampilkan kesan pernikahan yang lebih unik dan santai, kamu bisa menggunakan 2 potong pakaian alih-alih hanya mengenakan gaun. Kamu bahkan bisa menggunakan celana untuk yang tidak terbiasa menggunakan pakaian terusan. 

Agar menampilkan kesan yang feminim seperti gaun pesta, kamu bisa menggunakan blouse dan celana dengan desain simpel dan full bordir. Dengan begitu kamu tetap bisa tampil fresh dan terlihat anggun, walaupun kamu tidak menggunakan gaun. 

Agar makin elegan, kamu bisa menggunakan blouse dengan lengan yang panjang, kemudian dikombinasikan dengan mutiara dan payet berpola. Celana yang kamu gunakan bisa berupa model pleated dengan warna yang tidak jauh berbeda dengan blouse yang kamu kenakan. 

2. Chiffon Wrap Dress

wm_article_img

Foto: annaskoblikova.com

Kain dengan model chiffon memang terlihat mewah dan anggun, sehingga cocok digunakan sebagai gaun untuk pesta pernikahan. Salah satu desain yang banyak digunakan adalah chiffon wrap dress, yang bisa membuatmu terlihat lebih jenjang. 

Wrap dress merupakan gaun pesta yang memiliki bentuk leher B dengan double layer. Kalau kamu merasa desainnya terlalu sederhana, kamu bisa menambahkan payet di bagian layer tersebut.Untuk bagian perut, kamu bisa memberikan lekukan untuk menampilkan tubuh yang lebih ramping. 

Agar penampilan makin sempurna, kamu bisa mengunakan hels atau flatshoes, pilihlah yang paling membuatmu nyaman. Untuk warnanya kamu bisa memilih yang sesuai dengan warna kain chiffon yang kamu gunakan, sehingga tidak khawatir dengan tabrak warna. 

3. Cascade Maxi Dress

wm_article_img

Foto: zalora

Kamu yang berhijab juga tidak perlu khawatir dengan desain gaun pengantin modern hijab untuk pesta pernikahan. Ada banyak pilihan desain baju yang bisa kamu pilih, diantaranya adalah cascade maxi dress yang elegan dan mewah. 

Pilihan desain ini juga membuatmu tampil kekinian karena desainnya simpel namun tetap menarik. Untuk menambah desain yang terlihat sederhana, kamu bisa menambahkan ruffle di bagian perut. Dengan begitu, kamu bisa terlihat lebih tinggi, apalagi jika kamu menggunakan heels. 

Kamu bisa menambahkan berbagai hiasan lain di gaun pesta ini, tentunya dengan tidak berlebihan. Kamu bisa menggunakan hijab dengan model pasmina polos, disesuaikan warnanya dengan gaun pengantin elegan yang kamu pakai. Dengan begitu penampilanmu akan semakin sempurna. 

4. Gaun dari Silver Satin

wm_article_img

Foto: etsy

Kain lain yang bisa kamu gunakan untuk membuat gaun untuk pesta pernikahan adalah kain dari jenis satin. Kain ini selain bisa digunakan untuk membuat gaun kekinian, ia juga bisa diaplikasikan untuk pengantin yang berhijab. 

Kain satin ringan dan tidak membuat gerah kamu ketika suhu udara naik. Selain membuat penampilan makin menawan, kamu juga akan terlihat classy karena gaun tersebut bisa dipadukan dengan berbagai kain jenis lain, misalnya brokat. 

Untuk membuat penampilanmu makin cantik, kamu bisa menggunakan jilbab model pashmina dengan style yang sederhana. Ingin tampil lebih menarik? Pakai aksesori tambahan agar kamu makin menawan, misalnya dengan tiara atau heels yang sesuai. Kamu bisa membuat gaun pesta ini mulai sekarang dengan desain lain yang berbeda. 

5. Lace Dress

wm_article_img

Foto: kleinfeldbridal

Kalau kamu ingin tampil lebih modern, kenapa tidak mencoba lace dress? Lace dress merupakan jenis gaun yang direkomendasikan oleh mereka yang memiliki bentuk tubuh buah pir. Dress ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menutupi pinggang dan pantat yang besar. 

Kamu bisa tetap tampil seksi, namun tidak terlihat norak dan berlebihan. Gaun ini akan memanjang di bagian belakang, namun di bagian depan kamu bisa menampilkan kakimu agar tubuhmu terlihat lebih tinggi. Bagian belakang yang panjang juga akan membuat penampilanmu makin menawan. 

Pilihlah warna yang lembut ketika kamu hendak menggunakan gaun pesta dengan jenis yang satu ini. Kalau kamu khawatir penampilanmu terlihat berlebihan, gunakan alas kaki yang sesuai dengan warna yang netral, misalnya warna hitam. 

6. Outer Dress

wm_article_img

Foto: Beauty_Princess from Tokopedia

Belakangan outer menjadi pelengkap penampilan yang tidak boleh ditinggalkan oleh pecinta fashion. Kalau kamu tertarik untuk menggunakan model dress ini, kamu bisa menggunakan dalaman dengan motif polos dengan warna netral. 

Warna putih merupakan warna yang banyak dipilih, sehingga warna outer yang akan kamu gunakan nanti bisa lebih banyak variasi. Kamu bisa menutup auratmu untuk kamu yang berhijab, namun tidak terlihat membosankan. 

Kamu yang tidak berhijab juga bisa menggunakan model gaun pesta ini karena ia bisa digunakan untuk berbagai jenis postur. Gunakan heels dengan warna yang senada dan riasan yang sederhana. Dengan begitu penampilanmu akan semakin menarik. 

7. Gaun Off Shoulder

wm_article_img

Foto: cuttingedgebrides

Bagaimana dengan kamu yang ingin tampil girly di pesta pernikahan? Gaun pengantin modern dengan jenis off shoulder bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain menambahkan kesan manis, ia juga bisa dipadukan dengan berbagai model gaun, baik panjang dan pendek. 

Bahan yang direkomendasikan untuk membuat gaun ini adalah kain dengan bahan chiffon. Bagian yang penting dari penggunaan gaun ini adalah kamu percaya diri ketika memakainya, sehingga kamu akan terlihat lebih anggun dan menawan. 

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba berbagai gaun pesta yang telah disebutkan diatas? Kalau kamu tertarik, kamu bisa memikirkan desain dan pilihan warnanya dari sekarang. Agar hasilnya makin maksimal, kamu bisa meminta bantuan pada desainer atau penjahit yang sudah terbiasa membuat gaun pernikahan. Sehingga hasil yang akan kamu dapatkan darinya tidak akan mengecewakanmu. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...