10 Rekomendasi Gaya Foto Prewedding Yang Harus Dicoba

25 Feb 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 436
10 Rekomendasi Gaya Foto Prewedding Yang Harus Dicoba
Foto: thekitcheners.co.uk

Sebelum acara pernikahan dilangsungkan, biasanya kedua calon mempelai akan menggelar sesi foto prewedding. Dalam sesi ini, kedua calon mempelai akan mencoba berbagai macam gaya foto prewedding hingga mendapatkan hasil yang indah. Memang ada banyak sekali pose atau gaya yang bisa dilakukan ketika melakukan foto prewedding. Mulai dari gaya romantis hingga saling berjauhan.

Biasanya, gaya foto pernikahan atau prewedding akan disesuaikan dengan tema yang ditetapkan oleh calon mempelai. Bahkan tak tanggung-tanggung, calon mempelai biasanya akan menggunakan jasa fotografer profesional untuk mendapatkan foto yang diinginkan. Bagi kamu yang masih bingung dalam menentukan gaya, kamu bisa mencoba beberapa referensi gaya berfoto pada saat prewedding dalam artikel berikut ini. Adapun beberapa rekomendasi gaya foto prewedding yang bisa kamu coba sebagai berikut:

Piknik Bersama

Foto: stockfresh

Referensi yang pertama ini wajib kamu coba, meskipun terlihat sederhana namun keromantisan akan sangat terasa. Terlebih jika tempat piknik yang dipilih berlatar belakang pepohonan. Foto ini dilakukan seolah-olah sedang melakukan piknik berdua, lengkap dengan berbagai keperluan piknik yang dilakukan pada umumnya.

Kemudian calon mempelai laki-laki sedang memainkan alat musik berupa gitar. Sedangkan calon mempelai wanitanya sedang sibuk memperhatikan pasangannya yang sedang asik memainkan gitar.

Muncak Bersama

Foto: kesharatuliu05 on Instagram

Gaya foto prewedding yang satu ini cocok bagi kamu dan pasangan yang sama-sama menyukai alam, terumata puncak atau mendaki gunung. Berfoto dengan latar belakang alam bebas memang menjadi kegemaran hampir semua orang.

Gaya foto prewedding outdoor ini bisa kamu lakukan seolah-olah berada di puncak tertinggi lengkap dengan pakaian yang biasa digunakan untuk mendaki. Berdirilah bersama pasanganmu, seolah-olah kalian tengah menarik napas dalam-dalam dan menikmati alam sekitar.

Jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang kontras atau tidak senada dengan alam sekitar agar terlihat lebih indah. Konsep yang satu ini termasuk foto prewedding sederhana. Namun kamu dan pasangan akan memberikan kesan yang berbeda dengan foto prewedding kebanyakan.

Mengaji Bersama

Foto: mrhood_photo on Pinterest

Bagi yang menganut agama Islam, mengaji bersama menjadi salah satu rekomendasi foto prewedding yang bisa kamu dan pasanganmu lakukan. Gaya foto ini memang sangat mudah yaitu dengan cara calon mempelai laki-laki menggunakan baju koko atau baju Islami, sedangkan calon mempelai wanitanya mengenakan mukena.

Pasangan tersebut kemudian duduk bersama dan di depan mereka sudah ada kitab suci Al-Qur'an dan meja kecil. Selanjutnya, pasangan tersebut bergaya seolah-olah sedang mengaji bersama.

Jaga Jarak

Foto: 99.co

Jaga jarak yang satu ini dilakukan bukan karena sedang menghadapi masa pandemi seperti saat ini, melainkan karena keindahan dari berjaga jarak yang cocok kamu coba bersama pasangan.

Salah satu contoh dari gaya ini yaitu kamu dan pasanganmu berdiri di atas sebuah bebatuan dengan jarak tertentu, kemudian kamu dan pasanganmu saling menatap. Jangan lupa untuk menggunakan warna baju yang senada, agar terlihat lebih romantis.

Menahan Cahaya

Foto: OneTwoThreeFour on Pinterest

Gaya foto ini memang terdengar biasa saja, namun masih tetap bisa kamu praktekkan untuk di waktu sesi foto prewedding nantinya. Gaya foto prewedding menahan cahaya bisa di lakukan dengan cara berdiri dan memandang arah yang sama. Angkat tangan kamu dan pasang, seolah-olah sedang menahan cahaya yang akan menerangi wajah mereka. Jangan lupa untuk menjaga jarak dan menggunakan baju dan bawahan dengan warna yang senada agar terlihat kompak.

Naik Vespa

Foto: WeddingMarket

Gaya foto yang satu ini juga sangat jarang dipilih oleh pasangan yang akan segera menikah. Padahal foto prewedding dengan menggunakan gaya ini akan terlihat lebih unik dan menarik.

Gaya ini wajib dilakukan oleh para pecinta Vespa, karena akan membuat foto yang berbeda daripada foto prewedding pada umumnya. Kamu dan pasangan bisa sama-sama duduk di atas Vespa dan menggunakan latar belakang alam yang indah. Di antaranya seperti danau, hutan dan lokasi alam bebas lainnya. Jangan lupa menggunakan baju dengan warna yang senada, agar terlihat lebih romantis.

Berhadapan

Foto: maximilianjohn from Instagram

Gaya foto prewedding berhadapat memang terlihat biasa saja, namun masih sangat bagus untuk dilakukan. Gaya ini hanya dilakukan dengan cara berdiri dan saling berhadapan satu sama lain, serta saling bertatapan. Pemilihan warna dan latar belakang juga sangat menentukan keindahan hasil fotonya.

Tertawa Bersama

Foto: klasikphotography on Instagram

Tertawa merupakan cara seseorang untuk melepaskan dan menunjukkan bahwa sedang bahagia. Foto tertawa bersama menjadi salah satu gaya yang bisa kamu coba saat sedang melakukan sesi foto prewedding.

Meskipun sangat sederhana, foto tertawa bersama ini akan memberikan kesan yang unik dan menarik. Jangan lupa untuk memegang tangan pasanganmu ketika berpose, agar tetap romantis.

Berjalan Bersama

Gaya foto prewedding selanjutnya yaitu berjalan bersama dengan pasangan. Gaya foto prewedding sederhana ini memiliki makna yang begitu dalam, yaitu bermakna siap untuk mendampingi dan mengikuti langkah dari calon imam baik dalam keadaan senang ataupun susah. Sangat romantis, bukan? Jangan lupa untuk terus menggandeng tangannya untuk menunjukkan keseriusanmu.

Bertolak belakang

Foto: OneTwoThreeFour on Pinterest

Meskipun tak menunjukkan kemesraan, namun gaya ini terlihat sangat romantis. Gaya foto ini dilakukan dengan cara berdiri namun tak saling berhadapan atau bertolak belakang. Usahakan untuk menggunakan warna baju yang sama dan diwaktu yang tepat, contohnya foto prewedding ini akan sangat indah jika dilakukan saat matahari terbenam.

Terbang Bersama

Gaya yang satu ini sangat menarik dan banyak dipilih oleh pasangan yang menginginkan foto prewedding yang unik. Gaya ini juga cocok untuk kamu dan pasanganmu.

Gaya foto prewedding menampilkan seolah-olah pasangan laki-laki yang sedang terbang karena balon yang dipegang di tangannya dan sambil menatap wajah si wanita. Sedangkan tangan satunya memegang tangan si wanita yang terlihat juga akan segera terbang.

Konsep foto prewedding ini sangat unik dan menarik untuk dicoba. Gaya ini tentu membutuhkan alat bantu seperti kursi untuk menopang tubuh mempelai laki-laki agar terlihat seperti melayang.

Itulah contoh gaya untuk foto prewedding yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Jangan lupa untuk memilih jasa fotografer yang profesional agar mendapatkan gambar yang bagus, unik, dan memuaskan.

Selain itu, jasa fotografer yang profesional sudah sangat mengerti untuk menyesuaikan antara tema dan gaya yang akan kamu praktekkan. Meski lokasi, pakaian, dan gaya yang digunakan terkesan sederhana namun di tangan fotografer professional, kamu akan mendapatkan hasil foto yang memukau. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket