Tampil Maksimal dengan Gaya Makeup Pengantin Natural

21 Jan 2021 | By Muhammad Riswan WeddingMarket | Viewers: 191
Tampil Maksimal dengan Gaya Makeup Pengantin Natural
Foto: Kumparan

Makeup merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan selama proses pernikahan berlangsung. Agar tampil prima dan menarik selama pesta pernikahan, pasangan pengantin akan dirias. Banya model riasan yang bisa kamu pakai, namun gaya makeup pengantin natural bisa menjadi pilihan kamu.  Mereka yang menggunakan riasan natural biasanya ingin tampil apa adanya namun tetap terlihat menarik. Ada berbagai cara yang bisa kamu terapkan agar menampilkan makeup keseharian tersebut, namun pastikan bahwa kosmetik yang digunakan memang tahan lama. 

Ini karena selama pesta pernikahan berlangsung, rentang memakai makeup tidak sebentar. Kamu harus menyambut tamu dari pagi sampai siang hari, belum juga melakukan perayaan informal di sore harinya. Jadi pastikan kamu siap untuk dirias menggunakan riasan yang tahan lama, apalagi jika kamu tidak punya waktu untuk berdandan ulang. Sebagian perempuan biasanya ingin tampil berbeda ketika hari pernikahan berlangsung, dengan menggunakan tampila makeup bold dan tebal.

Tapi jika kamu ingin menampilkan kesan yang alami dan enggan menggunakan makeup yang berat, maka makeup pengantin natural menjadi pilihan yang tepat. Jika kamu hendak menggunakan gaya makeup ini untuk pernikahan yang hendak kamu langsungkan, berikut merupakan beberapa inspirasi yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa membicarakan riasan kepada penata riasmu, sehingga mendapatkan hasil riasan yang diinginkan. 

Gaya Makeup Pengantin Natural ala Korea

Gaya Makeup  Pengantin Natural ala Korea
Foto: Korea.net

Kalau kamu suka dengan tampilan makeup ala Korea, kamu bisa menggunakan gaya makeup yang mereka gunakan dalam keseharian. Dengan tampilan yang minimalis, kamu bisa menonjolkan sisi cantik dan feminim yang kamu miliki. Berikut merupakan beberapa teknik agar kamu bisa mengaplikasikan makeup dengan gaya korea di hari pernikahan, diantaranya adalah:

  • Gunakan base makeup, ini akan membantu kamu untuk melembabkan kulit sehingga penggunaan riasan selanjutnya bisa terserap dengan mudah di kulit. 
  • Untuk makeup pengantin natural, jangan lupa menggunakan foundation. Gunakan warna foundation dengan warna satu tingkat lebih tinggi dibandingkan dengan warna asli kulitmu.
  • Jika kamu melangsungkan pernikahan di luar ruangan, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit. Akan lebih baik kamu menggunakan foundation yang mengandung SPF sekaligus.
  • Buat tampilan mata menjadi menarik, kombinasikan mascara, eyeshadow, eyeliner, hingga eyebrow sesuai dengan bentuk wajahmu. Kamu juga bisa melakukan kreasi dengan produk riasan tersebut untuk menampilkan mata yang lebih menonjol.
  • Jangan lupa gunakan concealer, sehingga ia bisa menutupi berbagai spot yang kurang di wajahmu, baik kantong mata atau noda hitam. 

Riasan Natural untuk Wajah Bulat

Riasan Natural untuk Wajah Bulat

Foto: Kumparan

Kalau wajahmu bulat, kamu juga bisa menggunakan gaya makeup ringan dan natural. Walaupun kebanyakan orang yang berwajah bulat akan menyamarkan wajahnya dengan riasan yang bold untuk menutupi pipi yang tembam, kamu tetap bisa menyiasatinya dengan gaya makeup pengantin natural. 

Apalagi jika kamu berhijab, kamu bisa menggunakan makeup pengantin hijab sehingga dapat menampilkan kesan yang lebih tirus pada bagian pipi dan dagu. Kamu juga bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini untuk membuat wajahmu terlihat lebih tirus dengan gaya makeup natural. 

  • Gunakan eyeshadow yang warnanya sesuai dengan warna kulit yang kamu miliki, sehingga focus riasan bisa beralih ke mata alih-alih ke bagian wajah yang lain. 
  • Kamu juga bisa mengaplikasikan blush on pada daerah pipi, terutama yang dekat dengan hidung. Gunakan warna yang lembut agar bisa menyatu dengan riasan wajah yang lain. 
  • Pakai trik dengan membuat alis lebih panjang, sehingga memberikan kesan yang tegas. 
  • Kalau kamu menggunakan hijab atau veil, kamu bisa menyembunyikan bagian pipimu yang tembam. Sehingga kesan wajah ramping bisa kamu dapatkan dengan lebih mudah, ditunjang dengan makeup yang kamu gunakan. 

Riasan Natural ala Barbie

Riasan Natural ala Barbie

Foto: Rindy Nella Krisna on Youtube

Kamu tentu tidak asing dengan Barbie, tokoh perempuan fiksi yang cantik karena memiliki badan yang ramping dan mata yang besar. Jika kamu tertarik untuk menggunakan gaya makeup Barbie di hari pernikahan, berikut merupakan makeup pengantin natural yang bisa kamu gunakan. 

  • Membuat Mata Lebih Besar 

Barbie identik dengan mata yang besar dan indah, untuk itu kamu bisa menggunakan softlens agar hasilnya menjadi lebih cantik. Gunakan softlens yang sesuai dengan riasan atau baju yang kamu gunakan. 

Selain mengguakan soflens, jangan lupa membuat bulu mata tampak lebih tebal dan panjang menggunakan riasan. Kalau bulu matamu tipis, kamu bisa menggunakan bulu mata palsu, sehingga memberikan kesan mata yang lebih besar. 

  • Rapikan Alis 

Merapikan alis juga perlu jika kamu ingin tampil seperti Barbie. Namun dalam Islam, mencukur alis merupakan hal yang dilarang oleh agama dan syariat. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan trik merapikan alis tanpa mencukurnya. 

  • Riasan yang Soft 

Jangan lupa menggunakan riasan yang lembut ketika mengaplikasikan makeup pengantin natural Barbie. Gunakan lipstick yang senada dengan riasan yang dimiliki, serta concealer untuk menutupi kekurangan pada wajahmu, seperti noda hitam atau warna yang tidak rata. 

Makeup Natural untuk Pernikahan Adat 

Makeup Natural untuk Pernikahan Adat

Foto: Jawa Pos

Biasanya pernikahan adat identik dengan gaya riasan yang mencolok, tebal, dan terlihat berat. Kamu bisa menyiasati hal tersebut dengan menggunakan riasan yang terlihat lebih ringan. Apalagi dengan makeup model natural, kamu bisa meminta periasmu untuk melakukan beberapa tips berikut, diantaranya:

  • Gunakan lipstick dan blush on yang berwarna nude atau pink alih-alih menggunakan warna merah. Ini akan membuat penampilanmu menjadi lebih ringan walaupun menggunakan riasan adat. 
  • Gunakan riasan mata yang minimalis namun berkesan tegas, kamu bisa menggunakan nuansa cokelat tua untuk memberikan kesan yang elegan. Jangan lupa menggunakan lipstick dengan warna yang serupa. 
  • Jika kamu menggunakan aksen dan aksesori adat yang berat dan terlihat mencolok, minimalisirkan dengan makeup pengantin natural. Sehingga penampilanmu menjadi lebih ringan dan flawless. 
  • Agar memberikan kesan minimalis, kamu bisa menggunakan palet eyeshadwon dengan warna monokromatic. Bisa mulai dengan cokelat muda dan warna nude, tentu penampilan akan semakin elegan. 

Untuk menggunakan gaya makeup pengantin yang sesuai, jangan lupa untuk melakukan konsultasi dengan periasmu, ketika kamu hendak menggunakan gaya makeup ini. Jangan sampai masing-masing pihak tidak bisa memahami keinginan satu sama lain karena adanya masalah dalam bidang komunikasi. Untuk produk riasan yang digunakan, kamu bisa menggunakan yang sesuai dengan jenis kulit. Sehingga hasil yang di dapatkan juga lebih sesuai dengan kebutuhan dan kecocokan kulit yang kamu miliki. 

Itulah berbagai informasi mengenai gaya makeup pengantin natural yang bisa kamu terapkan di hari pernikahan. Semoga penjelasan dan berbagai tips yang ada di dalamnya bisa membantu kamu, apalagi jika kamu dan pasangan ingin tampil minimalis di pesta pernikahan. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket