Pilih Kategori Artikel

4 Vendor Ini Bocorkan Harga Dekorasi Pelaminan Adat untuk Mewujudkan Pernikahan Impian
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan yang mengusung tema adat yang ada di Indonesia merupakan salah satu pilihan bagi kamu yang ingin menyelenggarakan acara ini. Budaya Indonesia memang cukup beragam sehingga jika digunakan untuk acara pernikahan akan sangat berkesan. Harga dekorasi pelaminan adat di Indonesia biasanya cenderung mahal. 

Hal ini dikarenakan tidak setiap vendor memiliki peralatan yang memenuhi kriteria dari 1 pernikahan suku di Indonesia. Kalaupun ada pihak vendor tentu membutuhkan peralatan serta teknik khusus untuk bisa membuat peralatan yang khas dengan budaya dari suatu daerah. Belum lagi dengan persyaratan adat yang harus dipenuhi. 

Hal inilah yang membuat harga dekorasi pernikahan adat dipasang dengan tarif yang cukup tinggi. Namun, hal ini bisa kamu diskusikan kembali agar semua hal yang berkaitan dengannya bisa sesuai dengan kesepakatan bersama. Meski begitu, apa yang akan kamu dapatkan dari pelayanan mereka tentu akan sangat sesuai. 

Masing-masing suku di Indonesia memiliki adat istiadat serta budaya tersendiri dalam menyelenggarakan acara pernikahan. Untuk bentuk pelaminan serta dekorasi atau hiasan yang digunakan juga akan cukup berbeda dari masing-masing daerah. Jika kamu ingin menyelenggarakan konsep ini perlu perhitungan yang sangat matang. 

Kamu bisa menggunakan beberapa vendor berikut ini untuk mewujudkan konsep pernikahan yang mengusung budaya khas dari masing-masing daerah di Indonesia.

Azka Anggun Art Decoration

Vendor yang pertama ini berada di kawasan Jakarta. Warga Jakarta tentu sudah pernah mendengar vendor yang satu ini karena sudah memiliki pengalaman yang cukup lama di bidang pernikahan konsep budaya atau adat. Sudah sejak tahun 1998 vendor ini berdiri dan melayani pernikahan adat Jawa dengan perlengkapan yang cukup memadai. 

Jika kamu ingin menyelenggarakan acara pernikahan dengan tema tersebut maka kamu harus menyediakan sejumlah dana untuk menggunakan jasa ini. Harga dekorasi pelaminan adat dari vendor ini cukup beragam. Mulai dari harga yang standar dengan dekorasi yang sederhana untuk di dalam rumah hingga nominal tertinggi untuk di gedung yang luas. 

Salah satu paket yang bisa kamu ambil ialah seharga 75 juta. Untuk area pelaminan akan mendapat satu set dekorasi khusus yang bertema adat dengan peralatan dan background ala budaya tertentu. Hiasan tersebut akan dilengkapi dengan satu set kursi pengantin dengan rangkaian bunganya. 

Ada pula 5 standing flower, kursi orang tua, karpet permadani, serta mini garden di depan area pelaminan. Kamu juga bisa mendapatkan perlengkapan untuk hiasan di tempat pernikahanmu yang bisa ditempatkan di setiap area yang ada di tempat tersebut. Harga dekorasi pelaminan adat yang kamu bayar akan sesuai dengan hasil yang diperoleh. 

Citra Decoration

Vendor berikutnya berasal dari kawasan Bekasi. Kamu bisa menggunakan vendor ini yang merupakan ahlinya adat Palembang. Vendor ini sudah di review dengan respon yang positif dari setiap kliennya. Rata-rata klien ini menggunakan jasa mereka untuk mewujudkan pernikahan dengan budaya Palembang. 

Untuk harga dekorasi pelaminan adat sudah satu paket dengan berbagai perlengkapan kecuali catering dan sewa gedung. Desain hiasannya terdiri dari tiga macam yaitu tradisional, modern dan semi modern. Untuk harga satu paketnya rata-rata diberi harga mencapai 80 juta rupiah dengan paket lengkap beserta seluruh unsur untuk acara pernikahan.

Pada umumnya untuk bagian pelaminan akan diberikan aksen khas Palembang dengan warna dominan putih, emas dan warna merah. Untuk bunganya kamu bisa memilih sendiri agar bisa lebih sesuai. Budaya Palembang ditonjolkan di bagian pelaminan dengan menggunakan hiasan berupa bagian dari rumah adatnya. Kamu bisa menyesuaikan warna dari dekorasi untuk pelaminan serta bagian lainnya terutama Bagian untuk makanan. Untuk mewujudkannya kamu bisa meminta kedua vendor yaitu catering dan dekorasi untuk bekerja sama mewujudkan hiasan yang senada pada bagian-bagian tersebut. 

Sista Decoration

Untuk kamu yang berada di kawasan Bandung atau ingin melaksanakan pernikahan dengan budaya Sunda, kamu bisa menggunakan vendor Sista Decoration. Vendor ini menyediakan harga dekorasi pelaminan adat beserta perlengkapan dekorasi lainnya mulai dari 40 juta rupiah. Isinya sudah lengkap dengan konsep Sunda sebagai temanya. 

Untuk detailnya terdiri dari pelaminan tradisional khas Sunda yang terbuat dari kayu sebesar 8-12 meter. Selain itu, pelaminan juga dilengkapi dengan kursi pengantin dan orang tua, permadani, rangkaian bunga, taman, standing flower, serta perlengkapan lainnya yang bisa ditempatkan diseluruh bagian ruangan penyelenggaraan acara. 

Harga dekorasi pelaminan adat beserta perlengkapannya tadi sudah termasuk dekorasi untuk acara akad pernikahan. Syaratnya akad serta resepsi pernikahan harus diselenggarakan dalam hari yang sama. Jika penyelenggaraannya di hari yang berbeda maka bonus tersebut tidak berlaku atau bisa dibicarakan kembali dengan pihak vendor. 

Vendor ini siap memberikan ide kreatifitas mereka yang dituangkan pada bentuk dekorasi terutama pada bagian pelaminan. Dekorasi khas budaya Sunda kan ditonjolkan pada bagian area depan. Dengan begitu semua mata tamu yang hadir akan tertuju pada bagian tersebut yang memiliki keindahan dari segi dekorasinya. 

Dekadi Decoration

Terakhir, kamu bisa menggunakan vendor dekade decoration untuk mewujudkan konsep pernikahan yang kental akan budaya daerah Indonesia. Dengan menggunakan vendor ini kamu bisa menggunakan konsep budaya Bali. Budaya Bali yang memiliki berbagai macam pernak-pernik dan berbagai peralatan khas nya bisa diwujudkan bersama vendor ini. 

Harga dekorasi pelaminan adat yang ditawarkan oleh vendor ini mulai dari 30 jutaan. Isinya sudah terdiri dari hiasan untuk pelaminan berupa bunga dan gapura khas Bali. Selain itu, untuk peralatan lainnya seperti bunga, standing flower, berbagai macam lampu, beserta kain khas Bali dan kain dekorasi lainnya juga sudah disediakan. 

Kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan vendor dekorasi ini untuk menentukan apa saja yang ingin kamu gunakan khususnya pada bagian pelaminan. Bagian pelaminan harus menjadi prioritas utama karena menjadi pusat perhatian setiap orang yang hadir dalam acara pernikahanmu nanti. 

Berbagai macam perlengkapan untuk dekorasi pernikahan khas Bali bisa kamu dapatkan. Kamu bisa mewujudkan konsep pernikahan dengan budaya yang cukup kental. Untuk prosesi upacara adat kamu bisa mencari vendor lain kemudian mendiskusikan hal tersebut dengan vendor ini untuk mendapatkan kesepakatan harga dekorasi pelaminan adat. 

Demikianlah beberapa rekomendasi vendor untuk mengerjakan dekorasi pada acara pernikahan dengan konsep budaya daerah Indonesia. Untuk harga pelaminan adat biasanya relatif lebih tinggi sebab untuk pembuatan peralatan yang khas dengan budaya di Indonesia perlu keahlian khusus. 

Ditambah lagi beberapa jenis ornamen dekorasi pernikahan perlu didatangkan langsung dari daerah asalnya. Jika penyelenggaraan acara berada di luar daerah asalnya otomatis pihak vendor perlu menyediakan peralatan tersebut. Jika sudah tersedia maka hal ini akan lebih mudah. Lain halnya jika peralatan tersebut cukup langka di beberapa daerah. 

Oleh karena itu, jika kamu ingin menyelenggarakan acara pernikahan yang mengusung tema adat maka siapkanlah budget yang cukup tinggi untuk mewujudkannya. Harga dekorasi pelaminan adat ini bisa kamu bayarkan untuk mewujudkan keinginanmu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...