Pilih Kategori Artikel

Harga Dekorasi Pelaminan Minimalis dari Berbagai Kota di Indonesia
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernahkah kamu mengetahui berapa kisaran harga dekorasi pelaminan minimalis? Jika belum, sebaiknya kamu membaca artikel ini. Setiap tahun, biasanya selalu dikaitkan dengan kenaikan harga diberbagai bidang. Tidak luput pula untuk harga dekorasi dan semua hal yang berkaitan dengan pernikahan. Padahal, mungkin bujet yang kamu anggarkan tahun lalu untuk pernikahan di tahun ini telah direncanakan dengan baik. 

Menyediakan dana tambahan sepertinya memang harus kamu lakukan. Jika perlu menabung dengan jumlah lebih banyak dari biasanya. Namun, pernikahan ini tidak kamu lakukan sendiri, bukan? Kamu bisa membicarakan masalah ini dengan pasangan atau keluarga. 

Jika memungkinan, bicaralah dengan mereka yang ahli atau berpengalaman menggelar acara pernikahan. Kamu bisa memilih mereka yang profesional atau mungkin lebih banyak berkonsultasi dengan teman dan kerabat. Dan sebagai gambaran, berikut ini adalah kisaran harga dekorasi pelaminan pada tahun ini. 

Bandung

Untuk Harga dekorasi pelaminan minimalis masing-masing daerah akan berbeda. Termasuk Bandung, yang notabene sebuah kota besar. Yang menentukan mahal atau tidaknya juga bergantung pada pemilihan lokasi serta luas wilayah yang akan diberikan dekorasi. Meskipun tetap mengusung minimalis, kamu tentunya tidak ingin para tamu undangan menikmati dekorasi pernikahan seadanya, bukan? 

Dekorasi pelaminan minimalis sendiri bisa kamu di Bandung dan sekitarnya, bisa kamu dapat dari mulai harga 2 jutaan. Ini juga pastinya akan bergantung pada vendor yang akan bekerja sama denganmu. Bahkan, jika bujetmu benar-benar terbatas, kamu juga bisa menyewa backdrop untuk pernikahan dengan harga di bawah 2 juta rupiah. Ini tentunya dengan hasil yang juga minimalis, ya! 

Bandung memiliki beragam venue yang bisa digunakan untuk menikah. Kamu bisa mulai dari cafe kecil, roof top hotel bintang 3, atau menyewa lapangan futsal yang disulap menjadi venue intimated wedding. 

Jakarta

Sementara bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan ingin menggunakan konsep minimalis, sepertinya biaya yang harus kamu keluarkan sedikit lebih tinggi dari kota Bandung. Ada banyak hal yang membuat biaya-biaya seperti ini lebih tinggi di Jakarta karena memang di Ibu Kota ini, persaingan wedding vendor jauh lebih tinggi. 

Harga dekorasi pelaminan minimalis di Jakarta sendiri, kamu sudah bisa mendapatkan di harga 5 jutaan. Dekorasi ini biasanya digunakan untuk dekorasi pelaminan yang diselenggarakan di rumah. Selain dekorasi pelaminan, kamu juga biasanya akan mendapatkan fasilitas lainnya, seperti dekorasi pintu masuk, standing flower, kotak uang, karpet jalan, dekorasi untuk photo booth, juga satu buah penjor. 

Jika kamu memilih pernikahan dilakukan di luar ruangan, biasanya kamu perlu memikirkan sewa venue. Namun ini masih bisa dipertimbangkan, jika kamu bekerjasama dengan vendor dekorasi pernikahan yang juga sudah memiliki venue sendiri. Pilihan bisa dijatuhkan pada restaurant kecil atau hotel yang menawarkan paket wedding. Jadi, ini bisa jadi solusi untuk pernikahan minimalis yang intimated. Untuk tamu undangan sendiri biasanya hanya terbatas 100 hingga 200 tamu saja. 

Tangerang

Tidak jauh berbeda dengan kota Jakarta. Untuk wilayah Tangerang dan sekitarnya, harga dekorasi pelaminan minimalis juga berada di kisaran 5 jutaan untuk harga paling minim. Sementara fasilitas yang didapat juga tidak jauh berbeda. Beberapa venue di Tangerang memiliki luas yang cukup besar dan sepertinya ini tidak akan sesuai dengan tema minimalis. Namun kamu tidak usah khawatir karena pilihan venue untuk menikah di wilayah ini masih banyak. 

Rumah sebetulnya bisa menjadi pilihan terbaik untuk digunakan sebagai tempat menikah. Hanya saja, meskipun dekorasi pernikahan dibuat seminimalis mungkin, kemungkinan biaya akan membengkak pada catering. Ini karena kebiasaan masyarakat kita, di mana bila satu tetangga diundang, maka kamu akan bersiap untuk mengundang tetangga lainnya yang mungkin saja mengenal orang tuamu dan tinggal dalam satu rukun tetangga. 

Untuk biaya catering di setiap acara pernikahan biasanya akan berada di harga 10 jutaan bahkan lebih besar. Jika ingin menekan budget, kamu bisa memilih menu-menu lokal yang tidak akan menguras kantong terlalu dalam. 

Bali

Lantas, bagaimana jika pernikahan di selenggarakan di Bali? Selain dijadikan tempat tujuan wisata, Pulau Dewata juga kerap dijadikan pilihan tempat untuk mengikat janji. Tidak saja bagi masyarakat lokal, tapi juga mereka yang tinggal jauh dari negara ini. Ini juga yang akhirnya membuat setiap pernikahan di Bali akan menjadi lebih tinggi bila dibandingkan dengan pernikahan di wilayah lainnya. Terlebih bila kamu harus menyewa venue yang juga jadi rebutan bagi pasangan menikah lainnya. 

Kisaran harga dekorasi pelaminan minimalis di Bali berada di kisaran 10 juta rupiah. Namun, harga ini masih bisa kamu negosiasikan bila kamu mengurangi beberapa fasilitas lainnya. Mahal atau tidaknya harga dekorasi juga bergantung pada tema pernikahan. Jika pernikahanmu simpel dan sederhana, maka kamu bisa menekan bujet lebih dalam lagi. Sekali lagi, ini juga akan bergantung pada venue yang akan digunakan. Pantai mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk menikah, sunset yang indah bisa menjadi dekorasi tambahan untuk pernikahanmu. Hanya saja, kamu harus mencari tahu, pada siapa kamu harus menyewa lahan tersebut. 

Pemilihan Vendor Juga Menjadi Faktor Perbedaan Harga Dekorasi Pelaminan Minimalis

wm_article_img

Selain beberapa wilayah tersebut di atas, kisaran harga dekorasi pelaminan sepertinya tidak akan jauh berbeda dengan wilayah lainnya. Baik itu di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi atau Pulau dan kota lainnya. Adapun yang membedakan harga juga bergantung pada pemlilihan vendor. Banyak pertimbangan yang harus kamu lakukan saat memilih vendor. Selain mereka harus berpengalaman, mereka juga sebaiknya bisa komunikatif denganmu. 

Pilih vendor yang juga fast respon dan mampu memahami setiap detail yang kamu ungkapkan. Tidak ada salahnya untuk mencari tahu pada mereka yang sudah menggunakan jasanya. Jika perlu cari tahu lagi melalui website atau situs yang mereka miliki. Hanya saja, ada banyak risiko yang akan kamu temui jika kamu memilih vendor-vendor yang berkualitas dan profesional. Diantaranya yaitu, harga sewa yang cukup tinggi namun ini akan sepadan dengan hasil yang akan kamu dapatkan. 

Tidak sedikit juga calon pengantin yang memilih beberapa vendor untuk pernikahan. Mungkin kamu bisa menghitung ulang karena bisa jadi ini pilihan terbaik. Pastikan hitung dan tulis secara detail kebutuhan dan bujet yang kamu miliki, baru kemudian diputuskan mana yang akan digunakan untuk bekerjasama denganmu. 

Kamu juga bisa mempertimbangkan pemilihan vendor yang berasal dari teman-teman dekatmu. Tidak jarang diantara mereka yang juga menguasai hal-hal tersebut. Ini tentunya bisa sangat menekan biaya, di mana mereka biasanya tidak mematok harga terlalu tinggi. 

Itu dia kisaran harga dekorasi pelaminan minimalis di tahun 2020 ini. Harga tersebut masih bisa mengalami kenaikan ataupun penurunan harga. Kamu bisa mencari tahu terlebih di mesin pencari, pastikan untuk tidak terburu-buru dalam pencarian ini. Paling tidak dibutuhkan 6 atau satu tahun untuk memulai proses perencanaan hingga pernikahan akan diselenggarakan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...