Pilih Kategori Artikel

Harga Dekorasi Pelaminan Sederhana Tapi Tetap Mewah Dan Elegan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Saat ini kita tengah berada dalam masa yang sulit yaitu pandemi. Semua kegiatan di luar ruangan sangat tidak dianjurkan dan dibatasi. Tapi kita tidak bisa hanya berdiam diri, kita harus mulai beradapatasi dengan situasi ini. Banyak acara yang tertunda karena virus corona. Bahkan banyak pasangan menunda pernikahan mereka karena situasi yang tidak memungkinkan ini. Bagi yang tetap mengadakan acara bisa memilih harga dekorasi pelaminan sederhana yang lebih terjangkau.

Acara yang sangat dinantikan terpaksa harus terus diundur. Tapi sebenarnya kita bisa tetap melaksanakan pernikahan di tengah pandemi ini. Pemerintah juga sudah memperbolehkan acara pernikahan dengan syarat-syarat tertentu dan harus menerapkan protokol kesehatan.

Jika kamu termasuk yang akan segera melangsungkan pernikahan dengan protokol kesehatan, kamu wajib banget nih menyimak beberapa ulasan berikut. Hal ini menyangkut tentang bagaimana perincian dan list apa saja yang harus kamu persiapkan untuk menggelar acara pernikahan serta beberapa daftar harga dekorasi pelaminan sederhana yang mungkin bisa menjadi referensi untuk kamu. 

Hanya mengundang keluarga, kerabat dekat dan sahabat. Calon pengantin yang mengadakan resepsi di tengah pandemi, biasanya hanya mengundang keluarga, sanak saudara dan hingga para sahabat. Sehingga, mereka memilih untuk menggunakan dekorasi pernikahan sederhana dan minimalis sehingga bisa lebih khidmat dan sakral. 

Banyak pasangan memanfaatkan momen pandemi untuk berhemat. Selain lebih sakral, para mempelai juga sangat beruntung jika bisa melaksanakan pernikahan di tengah pandemi seperti sekarang. Hal itu dikarenakan pengeluaran akan jauh lebih irit, ketimbang melaksanakan pernikahan dengan hajatan yang besar seperti biasanya.

Sehingga sisa dari biaya pernikahannya bisa digunakan untuk keperluan yang lain, seperti untuk beli rumah, mobil, atau peralatan rumah tangga lainnya. Jadi, nggak salah deh kamu pilih dekorasi pernikahan yang sederhana.

Harga Dekorasi Pelaminan Sederhana dari Berbagai Konsep yang Dipakai

wm_article_img
Foto: Quicken Loans

Sebenarnya kamu bisa mengalokasikan budget yang awalnya untuk catering (yang dikurangi jumlahnya) dan sewa gedung menjadi tambahan biaya dekorasi pernikahan yang lebih elegan dan menawan.

Mumpung tamu yang datang adalah pilihan, kamu bisa memberikan momen terbaik dan berkesan untuk mereka, pasanganmu, keluarga, dan dirimu sendiri. Nah, untuk itu  kira-kira dekorasi pernikahan sederhana seperti apa ya yang bisa terlihat lebih elegan dan mewah?

1. Konsep Minimalis

Dekorasi pernikahan minimalis menjadi pilihan favorit banyak generasi millenial. Mereka lebih suka konsep pernikahan yang sederhana tapi tetap mewah ini dibandingkan dengan pesta super glamor yang menghabiskan banyak budget. Perhitungan mereka mengenai untung rugi cukup matang. Menurut mereka akan lebih baik jika memilih harga dekorasi pelaminan sederhana sebagian dari budget acara pernikahan dialokasikan untuk aset bersama seperti rumah, mobil dan keperluan rumah tangga yang lain.

Ada yang menyediakan paket pernikahan berkonsep minimalis ini seharga Rp 130 juta untuk acara pernikahan yang bisa mengundang maksimal 600 orang di dalam gedung. Paket ini sudah termasuk dekorasi, katering, busana pengantin, dan hiburan hingga dokumentasi.

Jika acaranya akan dilaksanakan di rumah, kamu hanya perlu membayar paket standar seharga Rp 110 juta untuk 600 orang. Harganya tidak beda jauh karena umumnya acara pernikahan di rumah bisa berlangsung lebih lama dari sewa gedung bahkan sampai seharian penuh. Sehingga staff dan persiapannya menjadi dua kali lipat dibandingkan dengan acara di gedung. 

2. Garden Party yang Asri

Dekorasi pernikahan outdoor identik dengan kesan yang lebih kasual. Meskipun begitu prosesi yang sakral dan khidmat tetap bisa didapatkan, terlepas dari kesan yang less formal tersebut. Tampil dengan unik dan berbeda, konsep ini diklaim bisa menjadi alternatif pernikahan dengan bujet yang sangat terjangkau.  Bahkan dengan bujet 20 juta-an saja, pengantin dapat menggelar pernikahan cantik yang kaya, natural dan alami serta sejuk dari sekitar venue.

3. Konsep Rustic yang Sangat Unik

Ternyata walaupun dekorasi tradisional biasanya lebih ribet dengan biaya yang cukup besar, biaya yang untuk dekorasi dengan konsep rustic justru jauh lebih mahal loh. Jika kamu ingin menggunakan dekorasi dengan konsep ini, kamu harus siap dengan budget yang lebih mahal.

Konsep dekorasi yang satu ini merupakan yang paling mahal, karena mereka menggunakan bunga-bunga segar sebagai hiasan dan  memerlukannya dalam jumlah yang cukup banyak. Sepertinya tema rustic memang masih menjadi primadona untuk saat ini, karena dengan konsep rustic pelaminan kamu yang sederhana akan terkesan mewah serta elegan disaat yang bersamaaan.

4. Monokrom, Pilihan Dekorasi Simple

Warna monokrom bisa juga kamu pilih sebagai konsep dekorasi pernikahan. Sangat lembut dan halus, monokrom bisa membuat nuansa sakral semakin terasa. Saat ini semakin banyak orang yang ingin menyelenggarakan acara pernikahan secara sederhana tapi tetap berkesan. 

Kamu bisa menggunakan konsep ini agar pernikahan kamu tampak lebih simple, elegan, dan mewah. Sehingga kamu yang  gak mau ribet pilih warna dan lainnya,  tema ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Propertinya juga tidak begitu banyak, jadi kamu tidak akan mengeluarkan banyak budget deh.

5. Konsep Chandelier yang Romantis

Kamu yang ingin menggelar acara pernikahan di malam hari mungkin bisa menggunakan dekorasi pernikahan sederhana bertema chandelier. Sebab hanya dengan menggunakan lampu-lampu gantung, dekorasi pernikahanmu akan semakin terlihat mewah. Lampu-lampu yang menjadi hiasan juga berfungsi untuk membantu penerangan yang cantik. Jadi kamu bisa memberikan kesan romantis sekaligus menenangkan. Kebayangkan bakal se-sweet apa? Hm seperti patut kamu coba. Budget untuk konsep ini juga tidak terlalu mahal, kamu hanya perlu memaksimalkannya sebaik mungkin.

6. Dekorasi Berkonsep Backdrop

Beragam jenis backdrop yang bisa kamu gunakan untuk menggelar pernikahan sederhana bisa tercipta sesuai budget dan keinginan, misalnya kamu bisa pilih backdrop kayu. Jasa dekorasi pernikahan backdrop kayu juga sudah sangat banyak saat ini. Atau kamu mau mendekornya sendiri juga bisa loh.                              Kamu tinggal membeli beberapa properti, seperti backdrop kayu, bunga segar, kursi vintage, lampu tumblr, hingga ukiran nama calon pengantin dari kayu.

7. Pernikahan Adat Secara Sederhana

Meski memilih konsep yang sederhana kamu juga bisa loh pilih dekorasi dengan tema adat. Agar tema adat ini bisa terlihat minimalis, tapi tetap mewah dan elegan, kamu bisa menambahkan hiasan bunga-bunga segar yang berwarna soft, kemudian pilih backdrop dengan kayu berwarna natural yang mendukung. Jadi konsep adatnya tetap dapat, dan minimalisnya juga dapat.

Tidak hanya itu, kamu juga tidak harus menyelenggarakannya di dalam gedung, sebab menggelar pesta dengan dekorasi pernikahan sederhana bertema adat, juga bisa kamu lakukan di rumah. Maksimalakan semua yang bisa kamu lakukan. Pastikan kamu membuat pelaminan terbaik untuk acara pernikahanmu.

Itulah beberapa ulasan mengenai harga dekorasi pelaminan sederhana yang bisa kamu tiru. Mudah-mudah ulasan ini bisa membantu kamu dalam merencanakan acara pernikahan yang meriah walaupun pada situasi yang kurang mendukung seperti sekarang.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...