Fantastis, Ini Dia Harga Jas Pengantin Pria

09 Mar 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 160
Fantastis, Ini Dia Harga Jas Pengantin Pria
Foto: videnovic on iStock

Menikah adalah sebuah acara yang sakral dan berkesan sekali. Sehingga setiap orang pasti akan mempersembahkan yang terbaik dalam acara pernikahannya. Termasuk dalam hal pakaian yang dikenakan. Tidak hanya untuk pengantin wanita saja yang sibuk mempersiapkan pakaian terbaik untuk dikenakan saat menikah. Pengantin pria juga harus mempersiapkan pakaian terbaik. Biasanya menggunakan jas. Dan mulailah untuk mengintip harga jas pengantin sejak awal.

Kebanyakan orang memilih untuk menyewa jas untuk pernikahan. Namun tidak ada salahnya jika kamu membeli sendiri jas pengantin yang akan kamu gunakan untuk acara pernikahan. Sebab nanti jas pengantin itu akan menjadi sebuah kenangan tersendiri bagi kamu. Meskipun harga jas pengantin itu tidak murah. Namun itu akan sangat berkesan bagi kamu untuk memiliki nya.

Lagi pula membeli jas untuk pengantin laki – laki tidak akan sia – sia karena jas itu bisa digunakan untuk kedepannya. Bisa digunakan untuk menghadiri acara - acara penting dan formal lainnya, berbeda dengan baju pengantin wanita yang tidak bisa lagi digunakan karena desainnya yang terlalu mewah untuk ke digunakan ke acara biasa.

Harga jas pengantin itu beragam tergantung dari bagaimana model dan bahan dari jas itu sendiri. Apalagi jika Anda menggunakan jasa desainer profesional pasti harganya jauh lebih mahal, namun hasilnya juga pasti akan memuaskan.

Sebelum membahas harga jas pengantin, alangkah lebih baiknya jika kita bahas terlebih dahulu apa saja sih yang bisa menjadikan harga dari jas pengantin pria itu menjadi sangat mahal. Di antaranya yaitu:

Faktor yang Mempengaruhi Harga Jas Pengantin

Foto: nycshooter on iStock

1. Bahan Jas Pengantin

Bahan akan sangat menentukan sekali pada harga suatu pakaian. Termasuk untuk membuat jas pengantin biasanya akan dibuat dari bahan yang premium. Sehingga hal ini menyebabkan harga jas menjadi tidak murah.

Dan untuk membuat sebuah jas yang bagus itu tidak bisa menggunakan bahan yang sembarangan. Harus menggunakan bahan yang terbaik supaya bentuk dari jas juga menjadi bagus saat digunakan. Apalagi untuk acara penting seperti pernikahan biasanya jas nya harus bagus supaya pengantin pria terlihat lebih menawan.

Intinya semakin bagus kualitas bahan yang digunakan semakin mahal juga harga jas dan semakin bagus pula hasil jas yang dibuat, serta akan semakin puas pula saat digunakan. Jadi kamu lebih memilih harga atau kualitas dalam mencari jas pengantin?

2. Variasi Jas Pengantin

Selain dari pada bahan kain jas, hal lain yang mempengaruhi harga jas pengantin adalah variasi dari jas itu sendiri. Ketika mendesain jas pasti akan ada beberapa variasi yang digunakan. Khususnya untuk jas pengantin pria, yang di mana pasti harus ada variasi yang detail supaya terlihat jauh lebih mewah dan berkelas.

Variasi pada jas pengantin pria biasanya ada pada model kancing, ,ada yang kancingnya satu baris ada juga yang kancingnya dua baris. Kemudian juga variasi lainnya ada di kerah jas. Biasanya ada berbagai bentuk kerah jas yang didesain untuk jas pengantin pria. Ada yang berbentuk panjang dengan ujung runcing , dan lain sebagainya.

Kemudian variasi juga ada di saku. Di antaranya seperti ada yang sakunya di bawah, ada juga yang sakunya hanya satu buah di bagian dada. Jas untuk pengantin biasanya pasti memiliki saku di dada untuk menyimpan setangkai bunga atau sapu tangan.

Variasi lainnya yang ada pada sebuah jas adalah, ada jas yang menggunakan furing dalam, dan ada yang tidak menggunakan furing. Lalu di bagian pundak pasti ada busa untuk membuat pundak kamu terlihat lebih tegak.

3. Desain Unik Jas Pengantin

Desain juga turut mempengaruhi harga dari sebuah jas. Apalagi jika jas yang kamu kenakan itu dibuat oleh desainer profesional. Biasanya desain yang unik buatan desainer akan menaikkan harga dari jas itu sendiri.

Mengapa harga jas di desaigner lebih mahal? Hal ini karena seorang desainer selalu menggunakan bahan yang eksklusif. Selain itu desain atau model jas pernikahan yang dirancang desainer ternama juga terbatas atau limited edition yang hanya dibuat satu saja.

Setelah mengetahui dan membahas apa saja yang menjadi faktor pengaruh dari  harga jas, sekarang kita akan bahas mengenai kisaran harga jas pengantin itu sendiri. Penasaran dengan kisarannya? Simak selengkapnya berikut ini:

Daftar Kisaran Harga Jas

Foto: Tempura on iStock

  • 600 – 700 Ribu Rupiah

Harga pertama adalah ada yang berkisar di angka 600 sampai 700 ribu rupiah.  Biasanya untuk harga segini bahan yang digunakan itu high twist premium. Bahan kain twist premium itu memang nyaman untuk digunakan sebagai bahan jas, karena teksturnya yang lembut namun tetap tegas dan tegak di badan.

Harga kisaran 600 sampai dengan 700 ribu rupiah ini bisa kamu dapatkan di toko online. Meski online namun kamu tak perlu khawatir karena  di toko online pun akan pasti dibuat oleh tangan yang terampil.

  • 700 – 1.000.000 rupiah

Di kisaran harga segini, kamu sudah mendapatkan jas yang bagus dan nyaman digunakan. Biasanya harga segini akan dipatok oleh para tukang jahit rumahan. Enaknya membuat jas di tukang jahit dengan membeli secara langsung adalah, jika di tukang jahit, kita bisa membuat jas dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran tubuh kita sendiri. Sedangkan jika membeli secara langsung di toko biasanya ukurannya tidak terlalu pas dengan ukuran badan kita yang sebenarnya.

  • 1 juta sampai 2 juta

Ada juga yang mematok harga di kisaran 2 juta rupiah. Biasanya jas pernikahan dengan harga seperti ini diperoleh dari penjahit dengan kualitas bahan dan jahitan yang bagus.  Ada juga di toko  yang menawarkan jas dengan kisaran harga satu sampai dua juta. Dan memang kualitasnya akan sangat bagus atau sudah premium.

  • 2 juta ke atas

Banyak juga jas yang dijual dengan kisaran harga dua juta ke atas atau dua juta lebih. Harga segini biasanya dipatok oleh para desainer yang sudah profesional dalam bidang membuat sebuah jas. Untuk kualitas sudah tidak diragukan lagi. Pasti sudah bagus dan akan sangat nyaman untuk digunakan.

Itulah beberapa daftar harga jas pengantin yang umum dijual di pasaran. Kamu bisa mendapatkan jas pengantin dengan harga yang lebih murah atau bahkan lebih mahal. Semua itu tergantung dari mana kamu membeli jas atau membuat jas dan spesifikasi jas yang kamu pilih.

Sebaiknya jika untuk digunakan di acara sakral seperti pernikahan, kamu harus memilih jas yang terbaik supaya lebih puas dan bagus saat digunakan di acara pernikahan. Untuk masalah  harga jas pengantin itu bisa kaku sesuaikan dengan budget yang kamu punya. Maka dari itu kamu harus pandai menyiasati supaya bisa memperoleh jas yang bagus dengan harga  yang tidak terlalu mahal. Sementara jika kamu suka yang ekslusif, kamu bisa meminta bantuan desainer yang bagus untuk membuat jas yang akan dikenakan di acara sakral pernikahan kamu.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket