Pilih Kategori Artikel

Kisaran Harga Makanan Catering Pernikahan di Berbagai Daerah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tahukah kamu? Keberhasilan dari sebuah acara pernikahan juga ditentukan oleh jamuan yang dihidangkan. Hingga tak heran jika banyak pasangan pengantin yang tak memikirkan harga catering yang di pakai, asalkan acaranya berjalan dengan lancar. Seperti yang kamu tahu bahwa harga makanan catering pernikahan sangat beragam sesuai dengan kebutuhan kamu.

Banyak sekali vendor catering yang menawarkan berbagai menu dan fasilitas yang beragam. Tapi sebelum kamu menentukan pilihan vendor yang akan digunakan, ada baiknya kamu mencari informasi tentang kisaran harga yang harus dikeluarkan. 

Kamu beruntung karena sudah membaca tulisan ini. Kamu akan menemukan beberapa referensi catering dan harganya dari berbagai daerah. Vendor catering apa saja itu? Mari kita bahas satu persatu:

1. Dewi’s Catering (Jakarta)

Dewi’s Catering merupakan salah satu vendor catering yang berasal dari Jakarta. Namun untuk kamu yang berada di daerah Jabodetabek dan sekitarnya jangan berkecil hati karena vendor catering ini juga akan siap melayani pernikahanmu itu. Vendor catering yang sudah sangat berpengalaman dalam dunia wedding organizer ini menyediakan berbagai pilihan harga.

Seperti yang disebutkan diatas bahwa Dewi’s catering memiliki kisaran harga makanan catering pernikahan yang berbeda-beda. Ada beberapa pilihan paket yang cukup banyak. Apa saja itu? 

  • Paket bronze, dengan kisaran harga 53.000.000,00 untuk sekitar 600 tamu.
  • Paket silver, dengan harga yang ditawarkan mulai dari 56.000.000,00 untuk tamu sebanyak 700 orang.
  • Paket gold, dengan harga mulai dari 76.000.000,00 untuk 800 tamu undangan.

Paket yang di tawarkan di atas tentu sudah termasuk dengan dekorasi, menu prasmanan/buffet, gubukan, dan semacamnya. Bukan hanya murah, vendor catering ini juga memiliki pelayanan yang sangat baik.

2. Bali Catering  (Bali)

Vendor catering selanjutnya berasal Bali. Bali catering akan melayani kamu untuk catering prasmanan, gubuk, dan juga paket pernikahan. Pilihan menu yang ditawarkan adalah makanan khas Indonesia dan beberapa menu pilihan vegetarian gaya Bali. Paket lengkap dengan pilihan harga makanan catering pernikahan yang ditawarkan sudah sepaket dengan peralatan dan juga waiter.

Jika kamu menggunakan jasa vendor catering ini dalam acara pernikahanmu, kamu tidak perlu repot-repot memikirkan banyak hal untuk mengurus berbagai kebutuhan. Karena pihak vendor akan melayani berbagai kebutuhan dan kamu hanya akan sibuk menyambut para tamu undangan. Bali catering menyediakan berbagai paket lengkap dengan harga yang masih terjangkau. Beberapa paket tersebut diantaranya:

  • Paket Standar, dengan harga makanan catering pernikahan sebesar Rp.50.000.000,00 kamu juga akan mendapatkan fasilitas dekorasi, rias pengantin, souvenir, sound system, foto album, dan perlengkapan pernikahan lainnya.
  • Paket Silver dengan harga Rp.75.000.000,00, harga yang ditawarkan sudah termasuk dekorasi, rias pengantin, souvenir, sound system, foto album, dan perlengkapan pernikahan lainnya.
  • Paket Gold, dengan mengeluarkan uang sebesar Rp.100.000.000,00, kamu juga akan mendapat berbagai fasilitas seperti dekorasi, rias pengantin, souvenir, sound system, foto album, dan perlengkapan pernikahan lainnya.

3. Berkah Catering  (Surabaya)

Vendor catering ini cukup terkenal di Surabaya dengan harga makanan catering pernikahan yang ramah di kantong. Maka jangan heran jika kamu mencari referensi vendor catering Surabaya di internet, kata berkah catering selalu muncul. Hal itu menunjukkan bahwa memang catering ini sangat di minati banyak orang. 

Berkah catering ini bisa melayani acara pernikahanmu, bukan di daerah Surabaya saja tapi juga bisa melayani di seluruh Jawa Timur khususnya Surabaya dan Sidoarjo. Untuk kamu yang tinggal di Jakarta pun tidak usah berkecil hati, karena vendor catering professional ini juga sudah membuka cabang di Jakarta. Jadi kamu bisa memakai jasa vendor catering ini. 

Sebelum memesan, kamu harus tahu berapakah kisaran harga yang di tawarkan oleh Berkah catering ini. Vendor catering ini menyediakan 3 pilihan paket yaitu paket rakyat, paket modern dan paket premium. Untuk harganya cukup beragam. Harga paling murah dibanderol dengan harga Rp. 20.000. Untuk harga yang paling tinggi ialah Rp. 50.000 per porsinya.

Untuk kisaran harga makanan catering pernikahan yang di tawarkan, kamu akan mendapatkan pilihan menu yang beragam. Untuk Untuk harga 20.000,00 per porsi menunya terdiri dari nasi putih, mie goreng, ayam, cah jagung sosis, kerupuk, air putih dan dessert untuk gubukannya. Untuk harga 20.000,00 di Surabaya sudah termasuk harga yang cukup murah. 

4. Adinda Catering (Medan)

Catering  yang selanjutnya yang akan di bahas yaitu Adinda catering. Adinda catering ini beralamatkan di Jalan Setia Luhur Gang Dahlia, Medan. Bukan  hanya untuk melayani catering pernikahan, tapi juga melayani untuk acara-acara yang lainnya, seperti pertemuan rapat, seminar, acara makan-makan, dan masih banyak lagi.

Untuk acara pernikahan sendiri, Adinda catering menyediakan berbagai paket dengan harga makanan catering pernikahan yang terbilang murah. Vendor catering ini menyediakan empat varian paket yaitu:

  • Paket prasmanan Bronze, dengan harga sebesar 36.000,00 untuk minimal pemesanan 100 porsi. Paket ini menyediakan 9 item menu yang disajikan. Eits, kamu juga bisa mendapatkan potongan harga loh. Kamu cukup membayar 32.000,00 per porsi jika kamu menggunakan paket prasmanan bronze ini dengan pemesanan untuk 500 porsi. Bukan hanya itu, kamu juga berkesempatan mendapatkan kue basah dan sate Padang dengan  cara memesan 1000 porsi.
  • Paket prasmanan Silver yang menawarkan harga makanan catering pernikahan sebesar 40.000,00 dengan minimal pemesanan 100 porsi. Sama seperti paket di atas, kamu juga bisa mendapatkan potongan harga untuk pemesanan 500 porsi. Jadi kamu cuman membayar 35.000,00 per porsinya. Berbeda dengan paket bronze, paket prasmanan Silver ini menyediakan 11 item menu, dan tentunya apabila kamu melakukan pemesanan 1000 porsi, kamu akan mendapat kue basah dan sate padang secara gratis. 
  • Paket prasmanan Gold dibandrol dengan harga normal sebesar 48.000,00 dan dengan minimal pemesanan 100 porsi. Apabila kamu memesan lebih dari 500 porsi maka kamu mendapat potongan harga dan hanya membayar sebesar 40.000,00 dengan jumlah menu sebanyak 12 item. Dan seperti biasanya, jika kamu memesan 1000 porsi, maka kamu akan mendapat bonus kue basah dan sate padang.

  • Paket prasmanan Platinum dengan harga makanan catering pernikahan sebesar Rp 56.000 untuk minimal pemesanan sebanyak 100 porsi, dan seperti biasanya kamu akan mendapat potongan harga untuk pemesanan lebih dari 500 porsi. Jadi kamu hanya perlu membayar sebesar 44.000,00 per porsinya. Paket prasmanan Platinum ini terdiri dari 13 item menu, dan seperti biasa apabila memesan lebih dari 1000 porsi akan mendapat bonus kue basah dan sate padang. 

Bagaimana penawaran di atas, sangat menarik bukan? Dengan harga makanan catering pernikahan yang terbilang murah, kamu juga bisa mendapatkan potongan banyak sekali potongan harga dan bahkan bisa mendapatkan menu catering gratis dengan pemesanan dengan jumlah tertentu.

Yang perlu kamu tahu, dari harga catering pernikahan yang di tentukan di atas kamu memesan paket prasmanan ini, sudah termasuk dengan peralatan saji, peralatan makan, pelayan dan juga biaya pengantaran makanan ke lokasi. Namun, untuk meja prasmanan akan diberikan apabila kamu memesan lebih dari 500 porsi.

Nah itulah tadi beberapa referensi kisaran harga makanan catering pernikahan dari berbagai daerah. Jadi dengan membaca ini, kamu bisa menabung dan mempersiapkan budget untuk perayaan acara pernikahanmu nanti dengan menggunakan salah satu jasa catering pernikahan di atas dan tentunya harus menyesuaikan dengan daerah yang kamu pilih untuk acara pernikahanmu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...