Pilih Kategori Artikel

Daftar Harga Souvenir Pernikahan Terlengkap, dari yang Murah Sampai Mewah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Souvenir merupakan salah satu cendera mata pernikahan yang kelihatan sepele namun sebenarnya penting. Sebuah souvenir akan meninggalkan kesan bagi para tamu undangan, terlepas dari berapa harga souvenir pernikahan itu.

Baik murah ataupun mahal, tetap saja sebuah souvenir akan mengingatkan tamu pada hari bahagiamu. Memilih souvenir memang sebaiknya disesuaikan dengan budget pernikahan. Nah, ini dia beberapa rekomendasi souvenir beserta harganya. Simak ulasannya berikut ini!

1. Gantungan Kunci

wm_article_img
Foto: abeecustom on Shopee

Gantungan kunci menjadi pilihan yang cukup menarik untuk dijadikan souvenir. Kamu bisa memesan gantungan yang unik, misalnya dengan ukiran namamu dan pasangan. Dari sisi kegunaan, gantungan kunci juga sangat bermanfaat.

Harga souvenir gantungan kunci juga beragam, tergantung modelnya. Namun, kamu sudah bisa mendapatkan souvenir ganci model standar hanya dengan Rp1 ribuan saja. Murah, bukan?

2. Bibit Tanaman

wm_article_img
Foto: istikalily on Shopee

Bercocok tanam masih jadi hobi yang hits di musim pandemi ini. Karena itu, souvenir pernikahan berupa bibit tanaman akan membuat pestamu semakin berkesan. Souvenir ini juga tergolong murah, lho!

Misalnya, harga satu kilo bibit adalah Rp25 ribu. Nah, kamu bisa mengantonginya menjadi 25 kantong. Artinya, satu souvenir hanya seharga seribuan saja. Supaya lebih unik, kemasi bibit tersebut dalam kantong plastik cantik bertuliskan namamu dan pasangan.

3. Sheet Mask

wm_article_img
Foto: wardahbeauty.com

Siapa sih yang saat ini tidak mengenal skincare? Tidak hanya untuk perempuan, skincare saat ini juga turut digandrungi kaum laki-laki. Manfaatkan hype tersebut sebagai ide souvenir pernikahan unik dan tidak terlupakan. Salah satunya menghadirkan sheet mask sebagai souvenir pernikahan. 

Sheet mask banyak beredar di pasaran mulai dari yang murah sampai yang merk mahal. Kamu bisa menyesuaikannya dengan budget untuk souvenir. Di berbagai marketplace sendiri masker wajah ini bisa didapat mulai dari Rp2 ribuan saja. Agar lebih unik, lubangi kemasannya dan gantungkan kertas bertuliskan namamu dan pasangan dengan tali pita. Dengan begitu tamu undangan pasti akan senang!

4. Pouch

wm_article_img
Foto: dhesy_sriwulandari on Shopee

Pouch bisa dijadikan alternatif souvenir yang sangat menarik. Dari segi kegunaan, tas kecil ini tentu sangat bermanfaat. Kamu pun bisa memilih model dan desain pouch secara custom.

Untuk harga souvenir pernikahan satu ini, tentu beragam berdasarkan desai, bahan, dan sebagainya. Namun, kamu sudah bisa memperoleh pouch dengan desain standar mulai dari Rp5 ribuan saja.

5. Sapu Tangan

wm_article_img
Foto: kreasisouvenir.com

Sapu tangan merupakan salah satu souvenir pernikahan unik yang multifungsi dan berkesan. Harga untuk souvenir ini juga beragam, ada yang murah ada yang mahal. Semua tergantung dari bahan, desain, juga hiasan di sapu tangan tersebut. Jika model dan bahannya standar saja, souvenir ini bisa diperoleh dari kisaran harga Rp2 ribuan saja per potongnya. Cukup hemat, ya!

6. Bros

wm_article_img
Foto: aguskoswara_140 on Shopee

Memilih bros sebagai souvenir pernikahan juga tidak kalah menarik. Bros masih jadi salah satu aksesoris favorit banyak orang, terutama bagi mereka yang berhijab. Harganya pun cukup terjangkau. Souvenir murah ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp2 ribuan. Tentunya banyak juga yang lebih mahal ya, tergantung model brosnya.

7. Buku Al-Ma'tsurat

wm_article_img
Foto: Kinantikomik on Lazada

Jika pernikahanmu bertema Islami, ide souvenir pernikahan yang satu ini akan sangat cocok. Buku Al-Ma'tsurat merupakan buku panduan zikir pagi dan petang sesuai sunnah Rasulullah. Selain memberikannya sebagai souvenir, kamu juga akan mendapat pahala. 

Banyak model Al-Ma'tsurat di pasaran, dari yang ukurannya kecil sampai sedang. Souvenir pernikahan yang bermanfaat ini dibanderol mulai Rp3 ribuan. Kamu bisa membungkusnya dengan plastik unik bertuliskan namamu dan pasangan.

8. Mug

wm_article_img
Foto: AliExpress

Mug bisa menjadi salah satu inspirasi souvenir cantik dan bermanfaat. Kamu bisa memilih model custom sesuai keinginan. Untuk harganya, souvenir berupa mug tentu bervariasi. Biasanya dari pemilihan bahan dan desain akan menentukan murah atau mahalnya mug. Harganya dibanderol mulai dari Rp6 ribuan.

9. Tumbler

wm_article_img
Foto: Tea & Co.

Souvenir pernikahan yang satu ini bisa dibilang mewah. Bahkan, beberapa artis menggunakan tumbler sebagai souvenir pernikahan mereka. Kamu bisa menirunya dengan memesan tumbler custom. Warna, desain, dan bahan dasarnya bisa kamu pilih sesuka hati. Souvenir tumbler dibanderol mulai dari Rp8 ribuan.

10. Lilin Aroma Terapi

wm_article_img
Foto: etsy.com

Lilin aromaterapi menjadi salah satu souvenir pernikahan kekinian yang banyak peminatnya. Ini akan membuat acaramu semakin berkesan bagi para tamu. Kamu bisa memesan lilinnya saja atau sekalian dengan wadahnya.

Untuk lilinnya saja dengan berbagai bentuk, bisa didapat di kisaran harga Rp3 ribuan. Namun, jika ingin terkesan mewah, kamu bisa memberi souvenir lilin sekaligus tempat lilin yang eksklusif. Harganya dibanderol mulai dari Rp50 ribuan, tergantung modelnya.

11. Biji Kopi

wm_article_img
Foto: My Hotel Wedding on Pinterest

Jika kamu dan pasangan termasuk pecinta kopi, maka souvenir satu ini sangat tepat untuk hari bahagiamu. Biji kopi yang ditaruh dalam wadah eksklusif akan membuat acaramu semakin terkesan mewah.

Biji kopi di pasaran bisa kamu dapatkan seharga Rp35 ribuan per kilonya. Satu kilo ini tentu bisa dibagi menjadi beberapa bungkus. Untuk wadahnya, kamu bisa memilih sesuai keinginan. Misalnya botol kaca kecil, kertas, atau kain. Harganya bervariasi, mulai dari Rp3 ribuan.

12. Tanaman Mini

wm_article_img
Foto: wedding-philippines.com

Jika memberi bibit tanaman membuatmu khawatir akan terselip entah di mana oleh para tamu, maka berikanlah tanaman mini. Tanaman mini merupakan souvenir yang sedang hits sekarang.

Harga souvenir pernikahan ini bervariasi, tergantung dari jenis tanamannya dan pot yang digunakan. Standarnya, tanaman mini bisa diperoleh mulai harga Rp5 ribuan. Kamu juga bisa menancapkan kertas ucapan terima kasih di pot tersebut.

13. Sabun Mandi Handmade

wm_article_img
Foto: etsy.com

Souvenir pernikahan berupa sabun mandi, kenapa tidak? Pasti tamu undangan akan terkesan dan suka dengan aromanya. Kamu bisa mendapatkan souvenir satu ini mulai dari Rp3 ribuan saja.

Namun, kalau mau lebih eksklusif, kamu bisa mengakalinya di kemasan sabun. Dengan mengeluarkan Rp13 ribu per pcs, kamu sudah bisa memperoleh souvenir pernikahan yang mewah.

14. Sumpit

wm_article_img
Foto: happy gift on Tokopedia

Mungkin, souvenir berupa sendok dan garpu sudah terlalu mainstream. Bagaimana dengan sumpit? Tentu para tamu undangan akan senang dengan souvenir ini. Kamu bisa mendapatkan sumpit cantik mulai dari Rp3 ribuan di pasaran. Cukup terjangkau, bukan?

15. Bantal Custom

wm_article_img
Foto: souvenir bantal foto on Tokopedia

Souvenir berupa bantal custom mungkin masih langka. Kamu bisa memilihnya supaya pernikahanmu lebih berkesan. Bantal custom tersedia dalam berbagai ukuran. Kamu juga bisa memilih desain yang cantik dan menarik sesuka hati.

Jika memilih bantal sebagai souvenir, kamu juga harus siap dengan budget lebih. Satu bantal custom berkisar antara Rp20 ribuan. Tentunya, ini merupakan salah satu souvenir eksklusif, ya!

16. Parfum

wm_article_img
Foto: amzn.to

Ingin souvenir pernikahan ala artis? Parfum bisa dijadikan referensi. Souvenir eksklusif nan mewah ini memiliki harga yang beragam, sesuai merk parfum dan kemasannya. Sebagai catatan, kamu dan pasangan tentu harus menyiapkan budget ekstra jika ingin memberikan souvenir berupa parfum mewah, ya. Mungkin berkisar antara Rp50 ribu hingga Rp100 ribuan?

Nah, itu dia beberapa ide souvenir dan harga souvenir pernikahan terbaru. Tidak perlu pusing-pusing memikirkan souvenir ini, cukup sesuaikan saja dengan budget yang ada. Bagaimana, sudah tidak bingung lagi bukan, mau menentukan yang mana?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...