Pilih Kategori Artikel

Ide Souvenir Murah untuk Para Tamu Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ide souvenir murah mungkin akan lebih mengurangi budget kamu untuk mempersiapkan segala perlengkapan pernikahan. Terlebih untuk kamu yang menyediakan budget pas-pasan. Pilihan souvenir dengan harga yang murah tentu menjadi opsi terbaik untuk memeriahkan pesta pernikahan kamu.

Memilih souvenir dengan harga yang murah mungkin sempat terlintas di pikiran kamu bahwa pilihan souvenir kurang menarik. Tapi jangan salah, terdapat banyak sekali souvenir dengan harga murah yang menarik dan unik. Maka dari itu kamu tidak perlu khawatir dengan budget yang mungkin tidak banyak.

Di bawah ini terdapat beberapa ide souvenir yang bisa kamu jadikan pilihan atau referensi untuk mewujudkan souvenir pernikahan terbaik kamu nanti:

1. Gelas DOP yang Artistik

wm_article_img
Foto: Galeri Jati on Carousell

Kamu yang ingin memberikan souvenir pernikahan untuk para tamu undangan dengan desain yang artistik memilih gelas DOP ternyata juga mampu mewujudkan impianmu tersebut.

Hanya membutuhkan budget sekitar Rp2.000 sampai Rp5.000 saja kamu sudah bisa mendapatkan souvenir murah ini. Hanya saja untuk membuatnya supaya lebih artistik kamu tinggal memesan pada jasa souvenir untuk memberikan tulisan pada gelas DOP tersebut.

Kamu bisa meminta untuk diberikan tulisan nama kamu dan pasangan atau juga bisa ditambah dengan memberikan tanggal pernikahan kamu pada bagian luar gelas. Selain itu juga bisa diberikan tulisan dengan bentuk permohonan doa restu tentu juga terkesan lebih menarik, akan tetapi tergantung keinginan kamu mau didesain seperti apa.

Jika kamu memilih souvenir dengan desain artistik ini, tentu saja pernikahan kamu menjadi lebih dikenang oleh tamu undangan. Untuk itulah, penting bagi kamu mempertimbangkan terkait pemilihan souvenir pernikahan kamu.

Apalagi kalau mengingat harga dari souvenir ini yang sangat terjangkau. Tidak ada ruginya bagi kamu untuk memesan souvenir ini. Pernikahan kamu menjadi lebih dikenal dan souvenir ini juga sangat berguna bagi para tamu dengan fungsinya sebagai tempat minum.

2. Paket Sendok dan Garpu yang Unik

wm_article_img
Foto: dshineprinting on Shopee

Tidak hanya gelas yang bisa kamu pilih sebagai souvenir artistik dan berguna bagi tamu undangan. Memilih souvenir paket sendok dan garpu yang didesain dengan unik juga bisa memberi kesan menarik untuk pesta pernikahan kamu. Tidak hanya itu, souvenir paket garpu dan sendok juga merupakan alat dapur yang sangat bermanfaat bagi tamu undangan untuk menambah koleksi perabotannya di dapur.

Paket sendok dan garpu ini bisa kamu pesan dengan jenis souvenir supaya penjual atau penyedia jasa souvenir akan memilihkan paket sendok dan garpu yang memiliki nilai estetis pada desainnya selain sebagai seni terapan.

Memilih souvenir murah ini kamu juga tidak perlu memerlukan banyak budget, karena souvenir sendok dan garpu ini dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu cuma sekitar Rp4.000 saja.

3. Kipas Tangan yang Cantik

wm_article_img
Foto: hiwulandari on Shopee

Cuaca yang panas di pesta pernikahan tentu sangat mengganggu bagi tamu undangan yang hadir, maka dari itu tepat sekali kalau kamu memilihkan souvenir kipas tangan yang cantik untuk mereka sekaligus bisa digunakan pesta berlangsung.

Dalam memilih souvenir ini kamu bisa menyesuaikan dengan desain yang menurut kamu menarik dan disukai oleh tamu undangan. Lakukan konsultasi yang intens dengan penyedia jasa souvenir atau penjual souvenir untuk memesan kipas tangan cantik yang kamu inginkan.

Harga dari souvenir kipas tangan cantik ini juga tidak kalah terjangkau dengan souvenir gelas artistik dan sendok garpu yang cantik. Kamu sudah bisa mendapatkan souvenir kipas tangan cantik ini cukup dengan mengeluarkan budget sekitar Rp1.000 sampai Rp5.000 saja. Cocok sekali dipilih buat kamu yang menyediakan modal nikah

4. Pembuka Botol Soft Drink

wm_article_img
Foto: asemkamaret on Shopee

Kamu bisa membuat pesta pernikahan kamu menjadi lebih berkesan dengan memberikan souvenir pernikahan yang memiliki nilai guna yang lebih untuk tamu undangan. Selain gelas, kipas dan sendok, garpu, memilih souvenir pembuka tutup botol softdrink yang cantik juga bisa menjadi opsi souvenir pernikahan kamu dengan pasangan.

Jenis souvenir pembuka tutup botol soft drink ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau juga. Harga souvenir pernikahan yang satu ini hanya berkisar antara Rp1.000 sampai Rp3.000 saja, lho! Sangat murah, bukan? 

Walaupun pada umumnya pembuka tutup botol softdrink ini memiliki empat kategori, sehingga kamu perlu mempertimbangkan lagi model souvenir ini dengan mempertimbangkan masing-masing fungsinya. Selain itu, kamu juga harus mendiskusikannya dengan keluarga atau pasangan untuk memilih desain souvenir pembuka tutup botol dengan beragam modelnya tersebut.

5. Wadah Lilin yang Elegan

wm_article_img
Foto: Coral222 on iStock

Kamu juga bisa memilih wadah lilin sebagai souvenir pernikahan unik untuk memberikan kesan tak terlupakan terhadap pesta pernikahan kamu dengan pasangan. Apalagi souvenir ini memiliki banyak pilihan, sehingga kamu cukup memilih yang menurut kamu terlihat unik dan cantik.

Pilihlah yang sekiranya desain dari wadah lilin tersebut terlihat elegan supaya lebih terkesan formal saja untuk pesta pernikahan kamu, terlebih kamu yang mengusung konsep pernikahan yang formal dan serba elegan.

Pasalnya wadah lilin ini masih cukup jarang untuk digunakan sebagai souvenir, sehingga ketika pasalnya wadah lilin ini masih cukup jarang untuk digunakan sebagai souvenir sehingga ketika kamu menggunakannya nanti pernikahan menjadi lebih berkesan.

Tidak memungkiri kegunaan dari wadah lilin ini yang sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari sehingga patut untuk dipilih sebagai hadiah untuk tamu undangan yang hadir ke pesta pernikahanmu. Terlebih ketika sedang mati lampu atau dalam keadaan emergency, wadah lilin tentu sangat dibutuhkan oleh mereka.

Jadi tunggu apalagi? Jadikan ide souvenir murah ini opsi terbaik untuk mewujudkan pesta pernikahan berkesanmu. Masalah harganya juga tidak perlu dikhawatirkan karena terbilang murah dan terjangkau, yaitu sekitar Rp2000 sampai Rp4.000 saja.

6. Tasbih Modern

wm_article_img
Foto: marlyaeryani on Shopee

Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan fungsi dari tasbih bahkan kamu sendiri pun sering menggunakannya saat berdzikir. Mengingat kegunaannya yang sangat menarik ini, tentu memilih tasbih modern menjadi pilihan terbaik sebagai souvenir pernikahan yang bermanfaat dari pesta pernikahan kamu.

Terdapat banyak model tasbih modern yang bisa kamu jadikan pertimbangan dalam mewujudkan souvenir pernikahan untuk tamu undangan yang sedang bersuka cita menghadiri pesta. Salah satunya kamu bisa memilih jenis tasbih modern yang dilengkapi dengan batu Cina supaya terkesan lebih unik dan menarik.

Kamu bisa mendapatkan souvenir murah ini hanya dengan harga sekitar Rp500 sampai Rp3.000 saja. Jadi kamu yang minim budget bisa juga  memilih souvenir modern yang satu ini ya!

7. Gunting Kuku Unik

wm_article_img
Foto: Toko Souvenir 88 on Tokopedia

Gunting kuku juga menjadi ide souvenir pernikahan yang tidak kalah bermanfaatnya bagi tamu undangan. Untuk mendapatkan souvenir pemotong kuku kamu cukup menyediakan budget sekitar Rp500 sampai Rp3.000 saja. Sangat murah sekali bukan?

Itulah beberapa ide souvenir murah yang bisa kamu jadikan inspirasi atau pilihan untuk mewujudkan souvenir pernikahan cantik untuk tamu undangan yang hadir dipesta pernikahanmu nanti. Dipastikan selain menarik, beberapa contoh souvenir murah di atas bisa bermanfaat bagi tamu yang hadir. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...