Pilih Kategori Artikel

22 Ide Destinasi Prewedding di Luar Negeri untuk Foto yang Stunning!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Foto prewedding bisa diambil di mana saja, mulai dari di rumah, di studio, hingga di alam terbuka. Beberapa pasangan bahkan memilih untuk mengambil foto ini di luar negeri untuk mendapatkan hasil yang tak biasa. Tak hanya itu, mengambil foto prewedding di luar negeri juga memungkinkan pasangan bisa sekaligus refreshing dari persiapan pernikahan yang sering menguras tenaga.

Ada banyak negara yang bisa dikunjungi dan berbagai lokasi foto dengan gaya masing-masing. Jika kamu tertarik untuk mengambil foto prewedding di luar negeri, beberapa foto ini mungkin bisa kamu jadikan inspirasi. Seperti apa? Simak sampai habis, ya!

1. Berfoto di Paris dengan menara Eiffel yang samar

foto prewedding
Fotografer: Samuel Rustandy/Morden

Salah satu kota yang terkenal sebagai kota romantis di dunia adalah Paris. Tentu saja berfoto di lokasi ikonik seperti menara Eiffel tidak bisa ditinggalkan. Namun, kamu bisa mengambil dari sudut yang lain dan membuat foto berfokus padamu dan pasangan alih-alih pada background. Menara Eiffel bisa tetap dimunculkan, tapi terlihat dengan samar di belakang. Untuk bisa lebih menyatu dengan sekitar, kenakan pakaian formal berwarna hitam yang serasi satu sama lain.

2. Menjadikan Menara Eiffel background yang megah

wm_article_img
Fotografi: Allseasons Photo

Masih berlokasi di Paris, angle dan konsep foto yang satu ini cukup berbeda dengan yang sebelumnya. Di foto ini, justru menara Eiffel ditonjolkan sebagai background megah yang menaungi jalanan di bawahnya. Namun, pasangan tetap terlihat menjadi pemeran utama dengan berpose di atas bangunan dengan gaya yang elegan. Pakaian yang dikenakan juga harus memiliki warna harmonis dengan sekitar.

3. Berfoto dengan latar bangunan bersejarah

wm_article_img
Fotografi: Morden

Foto ini juga diambil di Perancis, tapi dengan lokasi yang berbeda. Château de Vaux-le-Vicomte merupakan istana kerajaan yang ditinggali oleh Raja Prancis Louis XIV dan Ratu Marie Antoinette yang merupakan istrinya. Bangunan ini sudah tampak megah di bagian luarnya sehingga kalian bisa mengambil foto di bagian tangganya. Kemegahan ini tentunya harus diimbangi dengan pakaian yang sama megahnya. Usahakan untuk mengenakan pakaian formal, seperti pakaian pengantin dengan train yang menjuntai ke belakang.

4. Berfoto di tangga klasik

wm_article_img
Fotografi: Antheia Photo

Jika tidak ingin mengambil foto di luar ruangan, kamu juga bisa mengambil foto di dalam ruangan yang memiliki tema klasik ala Victoria seperti sebuah bangunan di Melbourne ini. Tangga dengan railing kayu yang tampak sudah berdiri kokoh dalam waktu lama, jendela dengan detail artistik, hingga tembok dengan motif klasik ini membuat foto yang diambil di dalam ruangan juga tetap terlihat super estetis. Kenakan pakaian yang sesuai, seperti baju pesta berwarna hitam.

5. Foto dengan latar pegunungan di Swiss

wm_article_img
Fotografi: Morden

Swiss merupakan sebuah negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari pegunungan. Uniknya pegunungan ini biasanya bersalju sehingga membuat pemandangan terlihat semakin unik. Kamu juga bisa menggunakan pemandangan indah ini sebagai background untuk berfoto yang cantik. Pancaran matahari dari belakangnya membuat foto terlihat semakin menyenangkan. Jika ingin menambah kesan dramatis, kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian pengantin, tapi versi yang lebih kasual, seperti gaun pendek untuk wanita dan kemeja untuk pria.

6. Foto berkonsep fairytale di Swiss

wm_article_img
Fotografi: Antheia Photo

Masih di Swiss dengan latar pegunungan yang sejuk. Namun, kali ini berbeda karena ada juga kastil yang berdiri di tengah hamparan rumput. Background ini cocok dengan konsep fairytale atau negeri dongeng. Untuk membuatnya semakin paripurna, jangan lupa mengenakan gaun ruffle yang mengembang layaknya milik tuan putri dan setelan serasi untuk laki-laki. Untuk memberikan sentuhan yang lebih modern, kalian juga bisa mengenakan kacamata hitam.

7. Foto di pegunungan Italia

wm_article_img
Fotografi: Antheia Photo

Selain di Swiss, pemandangan di Italia juga tak kalah cantik. Pegunungan yang membentang dengan rumah unik serta berbagai jenis pepohonan di sekitar akan membuat foto ini tidak bisa diambil di lokasi lain. Suasana yang tenang sukses diambil melalui foto ini. Pasangan pun bisa pose bergandengan dengan mesra mengenakan outfit yang indah.

8. Foto dengan latar danau biru 

wm_article_img
Fotografi: Antheia Photo

Berfoto di dekat danau akan memberikan hasil yang lebih dekat dengan alam sekaligus keindahan yang paripurna, apalagi jika pemandangannya danau biru seperti ini. Danau yang membentang di bawah pegunungan dengan bebatuan di bagian tepinya membuat pemandangan di Canada ini tampak seperti lukisan. Pasangan pun bisa cukup berdiri di tepinya dan hasil foto sudah terlihat luar biasa. Cocok jika kamu tidak suka melakukan pose yang bermacam-macam.

9. Berfoto di jalanan kota kecil di Italia

wm_article_img
Fotografi: Antheia Photo

Saat mengambil foto di jalanan Indonesia, biasanya kamu akan mendapatkan hasil foto dengan konsep urban yang kental karena ramainya kendaraan dan orang berlalu-lalang. Namun, ternyata foto di jalanan yang sepi di sebuah kota kecil di Italia akan memberikan suasana yang sangat berbeda. Kondisi di sekitar tampak tenang dan sepi, membuatmu dan pasangan bisa bebas bergandengan di tengah-tengahnya sambil pura-pura menyebrang. Pakaian yang lebih kasual, seperti kaus atau coat pun akan cocok dengan konsep pemotretan ini.

10. Berfoto di tengah salju

wm_article_img
Fotografi: Antheia Photo

Salah satu tujuan mengambil foto di luar negeri adalah untuk mendapatkan hasil foto yang sulit ditemukan di Indonesia. Salah satunya adalah dengan berfoto di lokasi bersalju karena tidak ada musim dingin di Indonesia. Kamu dan pasangan bisa mengunjungi negara 4 musim saat musim dingin atau mengunjungi lokasi yang selalu bersalju, misalnya di pegunungan. Kenakan pakaian berwarna serupa dengan sekitar untuk membuat komposisi foto lebih bagus.

11. Di tengah salju dan pepohonan

wm_article_img
Fotografi: Antheia Photo

Saat berkunjung ke Jepang, biasanya banyak pasangan yang memilih untuk berfoto di lokasi yang memiliki vibe urban atau justru lokasi alam dengan budaya yang kental. Namun, ternyata kamu juga bisa menyisipkan agenda untuk berfoto di tengah-tengah hamparan salju dan pepohonan mengering ini. Rasanya seperti berada di tengah set film, apalagi dengan pakaian yang indah dengan warna-warna lembut.

12. Berfoto dengan menonjolkan gaya arsitektural

wm_article_img
Fotografi: Allseasons Photo

Ada banyak sekali lokasi di negara-negara Eropa yang bisa dieksplorasi jika ingin mendapatkan foto indah dengan latar belakang megah. Bukan hanya pegunungan atau pemandangan alam lainnya, bahkan bangunan dengan gaya arsitektur indah ini juga akan memberikan hasil foto yang tidak akan bisa didapatkan di lokasi lainnya. Untuk membuatmu dan pasangan bisa tetap terlihat outstanding di antara bangungan ini, jangan lupa untuk mengenakan pakaian formal dengan model dan warna bold, seperti hitam dan merah.

13. Berfoto di depan bangunan khas Turki

wm_article_img
Fotografi: Allseasons Photo

Turki juga menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi karena pemandangan yang menarik dan arsitektur uniknya. Ada banyak bangunan yang bisa kamu jadikan latar untuk berfoto seperti pada foto ini. Jangan lupa untuk mengimbangi bangunan yang indah dengan pakaian yang juga tak kalah megah. Jika mengenakan gaun, pilih gaun yang memiliki train menjuntai hingga ke lantai. Sesuaikan setelan yang dikenakan oleh laki-laki dengan warna yang senada.

14. Berfoto di bagian atas Turki

wm_article_img
Fotografi: Allseasons Photo

Beberapa spot lain di Turki yang terkenal adalah spot-spot bagian atas, seperti rooftop. Bukan sekadar rooftop biasa, mereka akan menghadirkan pemandangan indah dengan latar laut dan bangunan di sekitar. Burung-burung yang melintas dekat juga akan menjadi ciri khas tersendiri. Hal lain yang tak kalah menarik adalah karpet, bantal, dan perabot yang memiliki motif khusus. Di sana, kamu dan pasangan bisa duduk nyaman sambil menikmati pemandangan. Diambil secara candid sekalipun, hasil fotonya akan tampak bagus.

15. Suasana romantis di atas gondola

wm_article_img
Fotografi: Allseasons Photo

Saat mendengar kata gondola, kamu mungkin akan teringat pada kereta gantung. Namun, ternyata nama perahu yang berlayar di Venesia juga bernama gondola, lo. Banyak orang yang menaiki perahu ini untuk merasakan romantisnya kota dan pemandangan di sekitar melalui perjalanan di atas air. Kamu juga bisa memanfaatkan aktivitas yang satu ini untuk menjadi konsep foto prewedding yang cantik dan tidak bisa ditemui di manapun. 

16. Foto misterius dengan latar berkabut

wm_article_img
Fotografi: Allseasons Photo

Foto yang satu ini terlihat sangat unik dan seperti di dunia yang lain karena latar berkabut dengan bayangan bangunan megah di sebaliknya.  Kamu bisa mendapatkan foto ini jika berkunjung di India. Kamu dan pasangan bisa berfoto di tengah pintu besar yang memiliki arsitektur unik. Di sana, kalian juga bisa mengenakan pakaian tradisional yang membuat foto terlihat semakin paripurna. 

17. Foto romantis di musim gugur

wm_article_img
Fotografi: Allseasons Photo

Di beberapa negara, musim gugur identik dengan musim yang romantis. Daun-daun yang berwarna jingga berguguran, angin yang berhembus, dan udara yang mulai dingin membuat musim ini memiliki nuansanya sendiri. Kamu bisa menangkap momen ini melalui kamera untuk foto prewedding yang romantis. Salah satu negara yang bisa kamu kunjungi adalah negara Jepang. Pilih lokasi yang tepat, seperti pegunungan yang memiliki pepohonan dengan warna unik ini. Kenakan coat untuk membuat suasana musim gugur semakin paripurna.

18. Berfoto di jembatan ikonik

wm_article_img
Fotografi: Eqphotography

Biasanya sebuah kota atau negara memiliki jembatan ikonik yang dijadikan landmark. Salah satunya adalah Brooklyn Bridge yang melintasi Sungai East ini. Jembatan tertua di Amerika Utara ini menjadi salah satu destinasi terkenal bagi wisatawan. Kamu dan pasangan juga bisa menggunakannya untuk lokasi berfoto yang ikonik. Kalian bisa bergandengan sambil melintasi jembatan ini sambil tersenyum bahagia.

19. Berfoto dengan pakaian tradisional

wm_article_img
Fotografi: Eqphotography

Kamu dan pasangan juga bisa menyatu dengan kebudayaan negara yang dikunjungi dengan mengenakan pakaian tradisional mereka. Misalnya, saat mengunjungi Kyoto, Jepang, kalian bisa mengenakan kimono. Pakaian ini biasanya disewakan di sekitar lokasi wisata. Lokasi ini juga menawarkan pemandangan indah dan rumah tradisional yang akan membuat konsep foto kalian akan semakin lengkap. 

20. Foto di restoran

wm_article_img
Fotografi: Eqphotography

Sudah sampai di luar negeri, tapi malah foto di restoran? Justru konsep ini akan memberikan sentuhan urban yang unik karena beberapa restoran hanya ada di negara tertentu. Jika kamu atau pasangan pernah tinggal di luar negeri, berfoto di lokasi seperti ini juga akan memberikan sentuhan nostalgia yang unik. Untuk menambah sentuhan yang estetis pada foto, kalian bisa mengenakan baju pengantin yang lebih kasual dipadukan dengan sneakers.

21. Foto dengan konsep midnight in Paris

wm_article_img
Fotografi: Eqphotography

Paris di siang hari sudah romantis, tapi begitu malam datang, kamu bisa mendapatkan foto yang seribu kali lebih romantis. Museum Louvre yang menjadi background, lampu-lampu jalanan yang menyinari dengan warna remangnya, cahaya dari bulan yang membuat bayanganmu dan pasangan jatuh ke jalanan, semua terasa semakin manis. Lakukan pose berdansa atau pose romantis lainnya. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian formal dengan warna gelap untuk memaksimalkan kesan yang elegan.

22. Bergandengan sambil menyebrang jalan

wm_article_img
Fotografi: Eqphotography

Kamu dan pasangan bisa bergandengan sambil menyebrang jalan di mana saja, tapi bagaimana dengan pemandangan megah Gunung Fuji di belakangnya? Kamu hanya bisa mendapatkan pemandangan ini dengan mengambil foto ke negara matahari terbit atau Jepang. Kenakan pakaian yang sesuai dengan musim kalian datang ke negara ini untuk membuat suasana foto semakin maksimal.

Beberapa foto prewedding tersebut bisa kamu gunakan sebagai inspirasi jika ingin melakukan sesi pemotretan di luar negeri. Jangan sampai sudah jauh-jauh ke negara seberang ternyata hasilnya kurang memuaskan. Lakukan persiapan yang cukup dan mengobrol dengan fotografer untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.


Cover: Fotografi oleh Antheia Photo

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...