Pilih Kategori Artikel

10 Ide Kado Anniversary Pernikahan untuk Istri. Tak Hanya Bermanfaat, Juga Bikin Makin Cinta!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Beberapa pasangan menganggap bahwa ulang tahun pernikahan bukanlah sesuatu yang harus dirayakan. Beberapa yang lain menganggapnya sesuatu yang penting karena bisa menghitung berapa lama momen kebersamaan yang telah dilalui sehingga bisa menikmati lagi momen ke depannya. 

Selain itu, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan melakukan peringatan ini. Kita bisa lebih menghargai dan merayakan cinta, menghargai komitmen yang telah dibangun, dan menjadikan momen ini sebagai sarana untuk membuat pernikahan kembali menjadi sesuatu yang menyenangkan.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperingati hari pernikahan ini, seperti makan malam di luar, berlibur, atau sekadar membeli kue untuk dimakan bersama. Selain itu, kamu juga bisa memberikan kado untuk pasanganmu. Ada banyak kado pernikahan untuk istri yang bermanfaat yang bisa kamu berikan, lo. Tak perlu bingung, beberapa inspirasi kado ini bisa dijadikan pertimbangan.

1. Kado liburan romantis

wm_article_img
Fotografi: SweetEscape

Selama ini kalian mungkin memiliki kesibukan masing-masing yang membuat quality time menjadi lebih terbatas, apalagi setelah memiliki buah hati. Nah, di momen anniversary ini kalian bisa mengambil jatah libur dan bepergian bersama untuk sekaligus melakukan quality time. 

Ada begitu banyak opsi liburan yang bisa dilaksanakan. Jika kalian berdua adalah orang yang lebih suka melakukan aktivitas bersama di dalam ruangan, seperti memasak atau mengobrol, kalian bisa staycation di hotel atau villa. Jika kalian suka alam, camping bisa dilakukan. Roadtrip ke luar kota juga akan memberikan kalian lebih banyak waktu untuk semakin memahami satu sama lain.

2. Peralatan rumah tangga

wm_article_img
Foto: freepik

Coba dicek kembali, kapan terakhir kalian membeli perlengkapan untuk di rumah? Jika hal tersebut sudah tidak dilakukan dalam waktu lama atau sudah banyak barang yang perlu diganti, jadikan momen ini untuk memberikan kado bagi istri.

Beberapa barang rumah tangga yang bisa dijadikan kado, seperti peralatan memasak, mesin cuci, gorden atau taplak meja yang cantik, bahkan aromaterapi bisa diberikan. Jika tidak ingin salah sasaran, kamu bisa bertanya jauh-jauh hari tentang apa yang paling dibutuhkan sang istri.

3. Voucher perawatan

wm_article_img
Foto: freepik

Hampir semua orang menyukai hal yang satu ini, apalagi jika diberikan secara cuma-cuma. Kamu bisa memberikan kesempatan istri untuk melakukan perawatan diri di salon favorit. Ada banyak perawatan yang bisa dipilih, mulai dari spa atau pijat, perawatan wajah, perawatan rambut, hingga perawatan kuku. Jika ingin membuatnya lebih romantis, kalian berdua bisa melakukannya bersama dan melanjutkan dengan kegiatan yang lain, misalnya makan di restoran favorit.

4. Album foto

Kamu tipe pasangan yang senang mengabadikan momen melalui bidikan kamera? Jika iya, hadiah yang satu ini akan cocok untuk kamu berikan. Kamu bisa mengumpulkan berbagai foto kebersamaan kalian sejak beberapa waktu yang lalu dan mencetaknya. Setelah itu, susun foto-foto tersebut dalam satu album. Jangan lupa untuk memberikan tulisan di antara foto-foto itu untuk memberikan gambaran yang jelas saat terjadinya momen tersebut dan bagaimana perasaanmu kala itu.

5. Kado DIY

wm_article_img
Foto: thesprucecrafts

Kado DIY (do it yourself) atau yang dibuat sendiri tentu akan memberikan nilai lebih karena artinya kado tersebut dibuat dengan penuh perasaan. Selain itu, si pembuat akan meluangkan waktu untuk melakukan riset tentang apa yang paling dibutuhkan pasangannya, bagaimana cara membuat kado tersebut, dan membuatnya dengan hati-hati.

Ada banyak barang yang bisa dibuat sendiri, misalnya lukisan, piring atau mug keramik, dan kerajinan tangan lainnya. Namun, hal ini cukup tricky untuk dilakukan karena kalian berdua tinggal di satu rumah yang sama. Mungkin kamu bisa mengerjakannya di ruangan khusus jika ada atau mengerjakan saat istri sedang tidak di rumah jika memungkinkan.

6. Barang investasi

Ada banyak istri yang menyukai sesuatu yang manis seperti bunga dan makan malam romantis. Namun, beberapa yang lainnya mungkin lebih menyukai sesuatu yang sifatnya lebih fungsional. Jika istrimu termasuk yang kedua, kamu bisa membelikannya slot saham atau instrumen investasi lainnya yang nilainya akan bertambah seiring berjalannya waktu. Jika ingin tetap terlihat romantis, kamu bisa memberikannya hadiah yang bisa dikenakan, tapi juga bisa dimiliki sebagai investasi, misalnya perhiasan.

7. Parfum

wm_article_img
Foto: Carousell

Memberikan parfum sebagai hadiah rasanya tak pernah salah. Dengan benda yang satu ini, mood seseorang bisa berubah dalam waktu yang cukup singkat. Selain itu, parfum juga merupakan sesuatu yang bisa dikenakan dalam keseharian sehingga akan bermanfaat.

Sebagai seseorang yang mengetahui apa saja yang digunakan oleh sang istri, kamu seharusnya mengetahui wewangian seperti apa yang ia sukai sehingga bisa membelikan parfum yang memiliki jenis wangi yang sejenis. Berikan parfum yang sedikit lebih mahal dari yang biasa ia kenakan untuk membuatnya semakin terasa spesial. 

8. Buket berisi uang

wm_article_img
Foto: Bloombyvia

Memberikan buket bunga mungkin terasa kurang bermanfaat bagi beberapa orang, tapi memberikan uang tunai rasanya juga kurang romantis. Nah, ternyata ada solusi dari kedua hal ini, yaitu memberikan uang tunai yang disusun dalam buket layaknya bunga. 

Tak perlu membuatnya sendiri, kini ada banyak penyedia buket seperti ini. Kamu juga bisa melakukan kustomisasi pada isi. Jadi, tak hanya uang saja yang bisa dijadikan buket, tetapi juga barang-barang yang lain. Tentunya perhatikan ukuran dan berat juga, ya.

9. Skincare dan makeup

wm_article_img
Foto: Brick House Beauty

Hal yang satu ini disukai hampir semua wanita. Skincare dan makeup tidak hanya membuat seorang wanita lebih terlihat terawat dan enak dipandang, tapi beberapa di antaranya mengaplikasikan dua hal ini karena membuat merasa lebih percaya diri.

Namun, ada hal yang perlu diingat, yaitu bahwa tidak semua skincare dan makeup cocok untuk semua jenis kulit sehingga suami harus melakukan riset terlebih dahulu. Coba tengok di meja riasnya, skincare dan makeup apa saja yang ia gunakan. Kemudian, jika lebih niat, kamu bisa juga mengecek kandungan apa saja yang ada di dalamnya dan membelikan skincare atau makeup dengan kandungan serupa yang sudah jelas untuk kulitnya.

10. Voucher wishlist

Daripada sudah merencanakan dan membelikan ini itu, tapi ternyata tidak begitu cocok dengan istri, tak ada salahnya untuk memberikan kupon yang bisa mengakomodasi wishlist sang istri. Dengan demikian, ia bisa lebih bebas mengungkapkan apa yang sebenarnya ia inginkan. Namun, jangan lupa tuliskan apa saja ketentuannya sehingga kalian berdua sama-sama senang saat menggunakan kupon tersebut. Misalnya, tentang batas biaya yang bisa dikeluarkan dan kapan saja bisa menggunakannya. Dijamin kado ini akan lebih bermanfaat.

Beberapa kado tersebut bisa dijadikan inspirasi untukmu yang kebingungan akan memberikan kado anniversary pernikahan apa kepada istri. Tak apa memberikan bunga, tapi akan lebih menyenangkan jika memberikan kado yang bermanfaat, kan? Kado-kado tersebut hanya gambaran besar saja. Jangan lupa untuk menyesuaikan juga dengan budget yang dimiliki, ya.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...