Pilih Kategori Artikel

Banyak Pilihan dan Berkesan! Berikut 12 Ide Kado Anniversary Pernikahan untuk Suami
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Demi rumah tangga tetap membara serta harmonis, biasanya pasangan suami istri melakukan beberapa cara untuk menghidupkan kembali momen-momen intim mereka, dan salah satunya tentu dengan memberikan kado. Terlepas dari perbedaan love language setiap pasangan, dengan memberikan sebuah kado kepada pasangan, tentu siapa sih yang akan nolak?

Apalagi momen romantis seperti memberikan kado sangat lumrah terjadi setelah pernikahan. Memberikan kado ini tidak selalu ketika suami atau istri sedang berulang tahun saja lho. Pada hari-hari penting misalnya dalam merayakan anniversary pernikahan atau saat valentine menjadi momen yang pas dalam memberi kado. Berikut beberapa referensi kado anniversary pernikahan untuk suami yang bisa jadi pilihan!

  1. Satu set alat cukur

wm_article_img
Foto: pexels/kim-stiver

Kado pertama yang bisa diberikan kepada suami saat anniversary yakni satu set alat cukur. Biasanya, satu set alat cukur ini berisi antara 12 hingga 14 alat untuk shaving dan alat pasca-shaving nih.

Alasan mengapa perlu memberikan kado ini jika suami tidak suka memiliki banyak rambut yang ada di badannya kecuali di kepala, tentunya alat ini bisa sangat berguna nih.

Apalagi suami terkadang malas dalam mencukur bulu atau rambut yang ada di tubuh, dengan adanya kado tersebut, bisa memotivasi dirinya tampil lebih rapi dan bersih nih.

  1. Sepatu olahraga

Aktivitas suami selama satu minggu tentu tidak hanya bekerja saja, pasti deh di hari-hari tertentu mereka akan mengerjakan aktivitas atau hobi mereka sendiri. Jika suami memiliki hobi berolahraga di hari Sabtu atau Minggu, memberikan hadiah berupa sepatu olahraga menjadi pilihan yang tepat.

Selain menunjang kesehatan mereka, memiliki sepatu olahraga akan memotivasi mereka dalam hidup sehat. Jika suami punya olahraga favorit, belikanlah kado sesuai olahraganya. Misalnya suka main bola, belikan sepatu bola yang keren, jika hobi lari atau running, ada banyak pilihan sepatu yang cocok dipakai tentunya.

  1. Parfum untuk penunjang aktivitas

wm_article_img
Foto: pexels/duané-viljoen

Penampilan merupakan hal perlu dijaga bagi pasangan suami istri, dalam menjaga penampilan bukan hanya harus berperilaku bersih saja, namun tampil maksimal dengan wewangian nih.

Memberikan sebuah parfum menjadi ide yang tepat sebagai kado ulang tahun pernikahan untuk suami. Apalagi jika aktivitas suami yang padat, ini akan membantu mereka lebih segar dan anti bau apek.

Biasanya, ada parfum yang khusus untuk pasangan, bahkan yang unisex. Banyak rekomendasi parfum lokal atau bahkan luar yang memiliki wangi yang khas, bisa maskulin atau yang manis seperti vanilla. Apapun pilihannya, berikan sesuai selera suami ya.

  1. Setelan jas baru

Ketika mengenang pernikahan dulu, pasti istri akan merasa gagah dan senang saat suaminya menggunakan setelan jas saat momen bahagia, ketika sudah menikah, mengapa tak mengembalikan momen manis tersebut?

Memberikan kado sebuah setelan jas tentu akan membangkitkan momen manis tersebut, menggunakan jas juga bukan hanya digunakan saat acara resmi saja, hanya sekedar dinner atau makan malam romantis, setelan ini bisa digunakan kok.

Ada banyak pilihan yang bisa menjadi rekomendasi, mulai dari warna terang hingga gelap, bermotif atau ingin simple, kado jas ini bisa digunakan sambil makan malam merayakan anniversary pernikahan.

  1. Alat pembuat kopi

wm_article_img
Foto: pexels/chevanon-photography

Tak heran bila suami sebelum berangkat kerja selalu menyempatkan untuk minum kopi dulu nih. Selain bisa menyehatkan dan menambah semangat di pagi hari, jangan salah kopi juga bisa jadi hadiah untuk anniversary.

Tentu tidak memberikan biji kopi yang sudah digiling, namun bisa memberikan kado berupa alat pembuat kopi nih. Memang harga yang ditawarkan sangat bervariasi, berikanlah sesuai dengan kemampuan dan budget yang ada ya.

Terkesan mewah, namun alat kopi ini cukup sederhana untuk kebutuhan sehari-hari lho, apalagi banyak alat kopi yang tidak butuh ruang banyak untuk menyimpannya.

  1. Alat olahraga di rumah

Nah, kado selanjutnya adalah alat olahraga nih. Kado ini cocok diberikan kepada para suami yang jarang ataupun malas berolahraga. Bagi suami yang rajin berolahraga, tentunya ide kado ini akan sangat berguna nih!

Ada banyak pilihan alat olahraga khusus di rumah, seperti dumbbell set, resistance band, shorts dan masih banyak lagi. Kado ini bisa menjadi cara istri untuk menunjukkan perhatiannya kepada kesehatan suami tentunya.

Karena sudah membeli peralatan olahraga, suami istri bisa menciptakan momen intim seperti berolahraga bersama di pagi hari pada saat libur. Lebih romantis bukan?

  1. Membelikan tiket konser band favoritnya

Sebagai seorang istri yang perhatian, memberikan kado tentu tidak harus yang mewah saja. Bisa juga berikan kado yang berkesan dan memorable seperti tiket nonton konser band kesukaan suami.

Mungkin menonton konser sering dilakukan pasangan suami istri sebelum menikah, namun setelah sudah menikah hobi dan kebiasaan tersebut perlahan hilang karena urusan rumah tangga atau bekerja.

Dengan membelikan kado anniversary pernikahan untuk suami berupa tiket konser, akan membangkitkan kenangan manis saat muda dulu. Dan ini bisa jadi pilihan dalam merayakan hari jadi atau anniversary pernikahan.

  1. Masak masakan kesukaan suami

wm_article_img
Foto: pexels/amina-filkins

Jangan membayangkan bahwa kado anniversary harus yang mewah atau pergi keluar ya. Karena banyak hal yang bisa dilakukan istri untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada suami, dan mensyukuri perjalanan pernikahannya.

Kado selanjutnya yang tepat untuk menggambarkan kalimat di atas adalah dengan memasak makanan kesukaan suami. Terkesan remeh namun jangan salah, memasak untuk suami ini sangat istimewa apalagi saat anniversary pernikahan.

Ajak juga suami untuk memasak masakan sambil berbincang kecil di dapur. Setelah masakan dihidangkan, kenanglah momen-momen berharga dengan pasangan, seperti momen pertama suami melamar, momen sedih dan senang yang dihadapi berdua atau momen lainnya yang tak terlupakan.

  1. Membuat potongan video perjalanan cinta

Waktu memang tidak bisa diputar kembali, namun momen yang sudah dilalui bisa kita kenang seumur hidup dengan cara menampilkan video perjalanan cinta antara suami dan istri.

Jika istri sering mengabadikan momen bersama suami saat muda hingga pernikahan, baik itu foto maupun video pendek, ini bisa jadi kado anniversary pernikahan untuk suami yang sangat berharga lho.

Buatlah potongan foto atau video pendek ini menjadi seperti film pendek perjalanan kisah cinta, istri bisa edit di aplikasi video yang mudah dilakukan di smartphone. Tentunya saat suami melihat kado ini, akan sama-sama terhanyut dalam kisah cinta lama, bahkan menghargai apa yang sudah terjalin dan bisa menjalaninya lebih baik ke depannya.

  1. Merayakan dengan kue

wm_article_img
Foto: pexels/budgeron-bach

Jika istri bisa membuat kue untuk hari anniversary pernikahan pastinya suami akan senang nih. Jika tidak bisa pun, membeli sebuah kue tart untuk merayakan bersama bukan ide yang buruk.

Belilah kue sesuai rasa kesukaan suami, misalnya red velvet, lemon cake, chocolate cake atau masih banyak lagi. Merayakan dengan makan kue bersama perayaan anniversary ini jadi terkesan meriah dan berkesan.

Kalau suami tidak suka kue, istri bisa juga buat puding buah sebagai penggantinya. Pilih aneka buah kesukaan suami, dengan demikian momen romantis ini akan terus diingat dan berkesan di hati suami.

  1. Jam tangan baru

Waktu yang dihabiskan bersama suami tentu menjadi momen berharga setiap istri, pasalnya mencapai titik pernikahan pun pasti ada masa struggle masing-masing.

Ngomong-ngomong soal waktu, mengapa tak menghadiahi suami sebuah jam tangan baru untuk menunjang aktivitasnya nih? Jika suami merupakan pekerja kantoran yang selalu bertemu klien atau orang penting, tentu akan berguna nih.

Ada banyak rekomendasi jam yang bisa dipilih istri, ada yang memang modelnya terkesan mewah atau jam yang unik dan ringan seperti jam berbahan kayu. Apapun pilihannya, sesuaikan desain dengan selera suami ya.

  1. Kursi kerja baru

Kado terakhir untuk kado anniversary yang cocok untuk suami adalah kursi kerja baru untuk di rumah. Jika suami memang bekerja dari rumah, tentu membelikan kursi kerja yang proper serta nyaman akan membuat suami lebih semangat.

Duduk berjam-jam di kursi biasa memang akan menyebabkan sakit punggung atau lelah, demi menjaga kenyamanan dan kesehatan juga, tidak ada salahnya untuk membelikan kursi kerja untuk suami.

Ada banyak pilihan kursi kerja yang bisa dibeli, ada yang memang khusus untuk kerja ada juga kursi gaming yang bisa digunakan juga, karena kenyamanannya sama dengan kursi kerja pada umumnya seperti adanya busa di bantalan kepala, bantal tambahan di punggung dan masih banyak lagi.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi kado anniversary pernikahan untuk suami yang bisa dipilih istri dalam menyenangkan, membangkitkan kembali romansa sekaligus mensyukuri perjalanan pernikahan yang sudah dilalui berdua. Jika Anda ingin melihat artikel lain mengenai pernikahan dan mencari vendor yang sesuai dengan pernikahan impian, lihat selengkapnya di WeddingMarket untuk rekomendasi lainnya.

WeddingMarket akan menggelar pameran pernikahan nasional dan tradisional terbesar, WeddingMarket Festival. Kunjungi bersama pasangan kamu, pada 18-19 Februari 2023 di The Krakatau Grand Ballroom (TMII).

Di acara pameran tersebut kamu dapat menemukan berbagai inspirasi seputar pernikahan serta vendor-vendor pernikahan yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk mewujudkan pernikahan impian, mulai dari venue, catering, cincin kawin, termasuk pula paket honeymoon bagi pasangan. Dapatkan juga berbagai promo menarik dan beragam penawaran selama pameran berlangsung, seperti:

  • Kesempatan memenangkan Grand Prize (1 Unit Mobil Daihatsu Sigra, 1 Unit Motor Honda Scoopy, 1 Honeymoon to Bali 2D1N, 1 Unit Smartphone Samsung)
  • Hadiah langsung berupa produk dan jasa vendor partisipan
  • Promo menarik dari berbagai vendor partisipan
  • Voucher diskon untuk berbelanja selama pameran
  • Serta berbagai dekorasi estetik dan photobooth menarik
  • Nikmati juga Free Test Food dan rasakan suasana MAGICAL GARDEN dalam pameran ini

Pesan Tiket Masuk WeddingMarket Festival Gratis namun slot terbatas dengan klik di tautan ini

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...