Pilih Kategori Artikel

Ide Pose Muslim Prewedding tanpa Bersentuhan, Tetap Romantis dan Manis
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Prewedding menjadi salah satu sesi yang ditunggu-tunggu para calon pengantin. Foto prewedding biasanya memiliki tujuan untuk dokumentasi pra nikah. Pada foto ini, para pasangan pastinya ingin menunjukkan keromantisan mereka. Oleh karena itu, banyak para calon pengantin yang berpose dengan bersentuhan untuk menunjukkan kedekatan.

Namun, ada banyak pula ide pose prewedding tanpa bersentuhan yang tak kalah romantisnya, loh! Sebab rasa cinta dan romantisme tidak melulu harus ditunjukkan dengan cara bersentuhan. Banyak alternatif pose lainnya, seperti ide pose untuk prewedding yang akan dibahas dalam artikel ini. 

Walaupun posenya tidak bersentuhan sekalipun, tapi tetap bisa terlihat romantis dan sangat sweet. Bisa menjadi inspirasi bagi para pengantin muslim yang ingin melakukan sesi foto prewed.

1. Foto Candid Sambil Mengobrol

wm_article_img
Fotografi: Inmotion Photo

Suasana romantis dan manis tidak hanya ada di momen-momen tertentu saja. Keromantisan dan manisnya cinta tentu saja bisa menjadi bagian kehidupan sehari-hari pasangan. Karena itu, foto candid sambil mengobrol bisa menjadi ide pose yang tepat.

Pasangan bisa duduk atau berdiri sambil berhadapan dan berpose seakan sedang mengobrol dengan seru. Pose ini bisa dilengkapi dengan berbagai properti untuk mendukung suasana.

Misalnya, dilakukan di ruang teh atau ruang makan. Bisa juga dilakukan di taman seakan para pasangan sedang beristirahat setelah berjalan-jalan. Banyak ide yang bisa dieksplorasi dengan pose ini dan tentu saja tidak harus bersentuhan.

2. Berdiri Sejajar Menghadap Kamera

wm_article_img
Fotografi: tosuka.

Pose yang sederhana ini bisa terlihat romantis dan manis bila dieksekusi dengan baik. Pasangan bisa berdiri sejajar kemudian berfoto dengan memandang lurus ke arah kamera. Karena posenya bisa dibilang sederhana, latar dari foto harus dipilih dengan seksama.

Para pasangan bisa foto dengan pose ini menggunakan background yang klasik, misalnya di sebuah pintu besar yang terbuat dari kayu. Berfoto di jalan raya untuk kesan yang modern, atau melakukan foto ini dengan latar belakang alam yang indah.

Pose ini bisa disesuaikan dengan berbagai konsep yang diinginkan oleh para pasangan. Pengambilan foto ini juga lebih mudah, karena tidak perlu banyak properti tambahan untuk membuatnya bagus. Tonjolkan elemennya pada bagian latar dan pose yang serius.

3. Berjalan Bersama Tanpa Bergandengan

wm_article_img
Fotografi: Yona Photo

Ide pose prewedding selanjutnya adalah berjalan bersama tanpa bergandengan. Pose foto berjalan dan bergandengan sudah tentu akan terlihat manis dan romantis.

Namun, dengan eksekusi yang baik foto berjalan bersama tanpa bergandengan juga bisa terlihat lebih istimewa. Sekali lagi, unsur yang paling penting pada pose ini adalah latar tempat yang digunakan.

Latarnya bisa berupa jalan untuk kesan yang modern, bisa pula di alam terbuka untuk konsep yang lebih natural. Selain itu, para pengantin juga bisa berjalan bergantian, jadi kadang pengantin pria yang di depan atau pengantin wanita yang di depan.

4. Makan Bersama di Meja Makan

wm_article_img
Fotografi: Bersandar Pictures

Makan bersama memang terkesan sebagai momen yang sederhana. Namun, jika dilakukan dengan pasangan pastinya akan sangat berarti karena menghabiskan waktu bersama. Hal inilah yang dapat ditonjolkan pada sebuah foto prewedding.

Dengan momen yang sederhana bisa menjadi foto yang romantis dan sangat manis. Pada pose makan bersama, pasangan pengantin tidak harus bergandengan tangan atau bersentuhan di meja makan.

Para pasangan bisa duduk berseberangan di meja makan dan berpose seakan sedang berinteraksi. Properti yang dibutuhkan untuk pose ini memang cukup banyak untuk menghidupkan suasana meja makan. Namun, sangat mudah untuk dieksekusi.

5. Foto Formal Berdampingan

wm_article_img
Fotografi: byjatidiriono

Jika pasangan ingin pose yang lebih serius namun tetap terlihat romantis tanpa bersentuhan, maka foto dengan gaya formal berdampingan bisa menjadi pilihan konsep yang bagus. Pasangan bisa menggunakan baju formal. 

Kemudian, foto berdampingan sambil melihat ke satu arah yang sama. Sekali lagi, karena pose yang dilakukan cukup sederhana. Maka, pemilihan latar tempat menjadi satu hal yang sangat krusial.

Karena konsep fotonya yang formal, ada baiknya latar tempatnya yang dipilih memiliki gaya dan konsep yang modern. Seperti di dalam gedung, rumah, atau mungkin background foto studio dengan konsep tertentu. Sebagai referensi, cari tahu pula cara tepat memilih spot foto prewedding outdoor.

Foto dengan pose seperti ini menunjukkan visi misi pasangan sebagai suami istri ke depannya. Seakan-akan pasangan sedang melihat ke masa depan bersama. Walaupun tanpa bersentuhan tentu saja akan terkesan sangat romantis.

6. Foto di Mobil Seakan Dalam Perjalanan

wm_article_img

Foto di dalam mobil atau di kendaraan umum seperti bis atau kereta bisa menjadi ide pose foto prewedding selanjutnya. Karena pasangan akan duduk di seat yang berbeda, sangat mungkin untuk berpose tanpa harus bersentuhan.

Namun, kedekatan para pasangan di dalam mobil bisa menunjukkan sisi romantis dan manis. Pasangan bisa berpose seakan sedang dalam perjalanan bersama yang menyenangkan.

Ada baiknya para pasangan memilih mobil dengan atap yang terbuka. Dengan begitu, akan memudahkan pengambilan gambar. Selain itu mobil dengan atap terbuka akan menambahkan vibe ceria dan liburan pada foto prewedding. Jangan lupa menggunakan outfit yang serasi dengan pemilihan warna mobil sehingga hasil foto bisa maksimal, ya. 

Selain pemilihan mobil yang digunakan, latar tempat pengambilan foto juga merupakan hal yang sangat penting. Ada baiknya untuk memilih latar tempat yang terbuka dan juga cerah.

7. Menatap Langit Bersama-Sama

wm_article_img
Fotografi: Sml Photography

Pose foto ini sangat sesuai untuk pasangan yang ingin konsep alam dan natural pada foto prewedding-nya. Posenya sangat sederhana, pasangan akan berdiri bisa juga dengan duduk dan menatap langit bersama-sama.

Foto ini bisa dilakukan tanpa harus pasangan bersentuhan. Karena sederhana dan poin utamanya adalah langit. Maka pemilihan latar tempat sangat penting dalam mengeksekusi pose ini. Apalagi, pemilihan waktu untuk mengambil fotonya.

Para pasangan harus menentukan lebih dahulu, tampilan langit yang seperti apa yang diinginkan dan juga kapan pengambilannya. Walaupun sederhana, namun pose ini cukup sulit untuk diwujudkan sehingga perlu memperhatikan jam dan musim tertentu. Jika ingin langit yang tidak terlalu panas/terik, kamu dan pasangan bisa memilih lokasi kawah putih di Bandung sebagai lokasi prewedding outdoor-mu. 

Karena hasil jadinya sangat tergantung dengan kondisi cuaca dan penampilan langit. Jika sudah menemukan tampilan langit dan latar yang tepat, para pasangan harus dengan cepat melakukan pengambilan gambar. Karena jika tidak, maka akan terlewat momennya.

8. Foto dengan Memandang Satu Sama Lain

wm_article_img
Fotografi: Kimi and Smith Pictures

Istilahnya cinta adalah sesuatu turun dari mata ke hati. Tanpa sentuhan pun, pancaran cinta tetap bisa terlihat jelas melalui mata. Hal inilah yang bisa ditonjolkan pada pose foto saling memandang satu sama lain.

Dengan duduk saling berhadapan, para pasangan bisa saling memandang. Jadi, tidak perlulah untuk saling bersentuhan untuk menunjukkan rasa cinta dan romantisme tersebut. Latar yang dipilih untuk pose ini bisa sederhana saja jadi tidak terlalu sulit.

Itulah berbagai ide pose foto prewedding tanpa bersentuhan yang bisa menjadi pilihan. Walaupun tanpa bersentuhan, tentu saja tetap bisa terlihat manis dan romantis. Pose mana yang ingin kamu coba? Yuk, eksekusi foto terbaik dengan vendor dari WeddingMarket!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...