Your Smart Wedding Platform

Inilah 6 Rekomendasi Gaun Bridesmaid yang Cantik Menawan!

06 May 2024 | By Nurul Fatimah Wedding Market | 88
Foto: Luckylight Photo via instagram/itsbellefirst

Pernikahan merupakan momen yang dinantikan oleh para pasangan, di mana dalam momen tersebut, mereka berjanji untuk sehidup semati. Tak heran, banyak orang ingin memberika segala sesuatu yang terbaik untuk pesta pernikahannya.

Namun, dalam merencanakan pernikahan banyak hal yang harus dipersiapkan. Tentunya persiapan tersebut tidak bisa dipersiapkan sendirian. Oleh karena itu, calon pengantin membutuhkan orang-orang terdekat untuk membantu, salah satunya adalah bridesmaid

Bridesmaid sendiri adalah pengiring pengantin wanita yang menemani dan membantu pengantin dari sebelum hingga pesta pernikahan berakhir. Bridesmaid biasanya dipilih dari teman-teman maupun saudara dekat pengantin wanita.

Dalam pesta pernikahan, biasanya bridesmaid identik dengan sekelompok wanita yang menggunakan gaun seragam dengan warna dan desain yang sama. Tentunya gaun tersebut mempunyai desain unik hingga membuat siapa saja yang menggunakannya menjadi semakin cantik.

Nah, jika kamu dalam waktu dekat akan menjadi bridesmaid namun masih bingung desain gaun yang akan digunakan, simak rekomendasinya di bawah ini, yuk!

1. Gaun Bridesmaid Biru Satin, Gak Akan Salah!


Rekomendasi gaun pertama adalah gaun yang terbuat dari bahan satin dengan warna dasar biru laut. Sebuah tone dari spektrum warna biru yang identik dengan kesan menenangkan ini memang jadi favorit banyak orang.

Untuk membuat bridesmaid dress yang cantik menawan, secara garis besar, gaun yang kamu pilih bisa memiliki desain dengan panjang hingga mata kaki. Untuk para bridesmaid berhijab, tambahan detail cape di bagian dada bisa menjadi opsi untuk menyamarkan lekuk tubuh bagian dada. Selain itu, untuk membuatnya semakin unik, pada bagian lengan dibuat melebar sehingga nampak semakin menawan ketika dipandang.

Di sisi lain, untuk bridesmaid tanpa hijab, dapat didesain bermodel strapless dress atau gaun panjang dengan bagian atas dibentuk seperti kemben hingga memperlihatkan tulang selangka yang dapat menambah aura kecantikan kamu. Secarara umum, ada begitu banyak variasi model dress yang cocok dengan bahan satin yang shimmering ini. 

2. Auto Anggun dengan Gaun Bridesmaid Desain Kebaya


Bagi sebagian orang, kebaya menjadi tidak terpisahkan dengan pernikahan. Kebaya dapat digunakan sebagai pakaian pengantin, dan juga dapat digunakan oleh bridesmaid.

Tentunya kebaya pengantin dan kebaya bridesmaid memiliki perbedaan mendasar. Hal ini dilakukan agar pengantin tetap dapat disorot menjadi tokoh utama, tanpa dibayang-bayangi oleh orang lain. Dalam hal ini, kebaya yang digunakan oleh pengantin biasanya berwarna putih yang mempunyai filosofi kesucian pernikahan. Sedangkan untuk bridesmaid, dapat menggunakan kebaya berbagai warna selain putih.

Salah satu rekomendasi kebaya yang dapat digunakan oleh bridesmaid adalah kebaya berwarna pink dengan kain jarik berwarna senada. Kebaya tersebut dapat kamu desain seperti kebaya kutu baru yang dilengkapi dengan brokat serta berbagai payet di atasnya. Di sisi lain, jika kamu ingin desain kekinian, kebaya dengan model bawah melebar seperti balon juga cocok untuk dijadikan gaun bridesmaid.

Untuk melengkapi penampilan tersebut, bridesmaid dapat menggunakan jilbab serta sepatu pink agar tampilan nampak lebih serasi dan anggun.

3. Tampil Bold Siapa Takut! Gaun Bridesmaid Desain Satin Warna Ungu


Bagi sebagian orang, lebih memilih gaun bridesmaid warna lembut seperti pastel dan menghindari warna terang atau terlalu tua. Hal ini dilakukan agar tidak terlalu mencolok ketika dilihat orang-orang. Namun jika kamu mempunyai percaya diri yang tinggi dan tidak masalah menggunakan warna terang dan mencolok, maka gaun bridesmaid berbahan satin dengan warna ungu tua menjadi pilihan terbaik.

Kain satin sendiri memiliki tekstur licin dan mengkilap ketika terkena sinar matahari. Dengan tekstur tersebut membuat kain satin memiliki kesan mewah dibanding yang lain. Untuk membuatnya menjadi lebih mewah, kamu dapat menambahkan detail seperti payet serta tambahan kain yang dijahit di bagian bahu. Kain tersebut dapat dijadikan sebagai selendang yang membuat penampilan menjadi lebih cantik dan menawan.

4. Cantik Bersahaja dengan Gaun Bridesmaid Desain Gamis


Selain kebaya, gaun bridesmaid juga dapat menggunakan desain gamis. Maksud desain tersebut adalah gaun dengan panjang semata kaki dengan potongan baju lebar dan tidak membentuk badan. Cocok sekali untuk para bridesmaid berhijab yang tetap ingin bergaya dengan syar'i.

Meskipun begitu, bukan berarti gaun gamis mempunyai desain monoton yang tidak menarik sama sekali, loh! Ada banyak cara membuat gamis nampak lebih cantik, salah satunya dengan mengkombinasikan gamis berbahan satin dengan outer yang memiliki detail atraktif.

Untuk kain satin sendiri dijadikan sebagai bahan dasar dengan desain lurus memanjang tanpa tambahan apapun. Sedangkan untuk outer kamu bisa desain dengan penambahan berbagai manik-manik atau bordir di seluruh bagian, terutama di bagian pinggang hingga membentuk ikat pinggang. Dengan desain tersebut, bridesmaid tetap tampil syar’i namun modis disaat bersamaan.

5. Padu Padan Seru: Gaun Bridesmaid Desain Dua Warna


Jika model gaun bridesmaid sebelumnya hanya terdiri dari satu warna saja, desain selanjutnya memiliki kombinasi dua warna sesuai selera, sebagai contoh yaitu abu-abu tua dan abu-abu muda. Walaupun kedua warna tersebut mempunyai dasar warna yang sama yaitu abu-abu, namun jika dikombinasikan tetap terlihat berbeda. 

Salah satu gaun bridesmaid yang cocok dengan kombinasi dua warna adalah gaun dengan desain dress panjang dengan salah satu bagian dibentuk menyerupai selendang. Di sisi lain, untuk membuatnya lebih menarik, ditambahkan taburan payet di bagian dada. Kamu juga dapat mencoba desain lain yaitu mengkombinasikan dua warna abu-abu dengan bagian bawah gaun berbentuk rok rempel. 

6. Gaun Bridesmaid Desain Kombinasi Kebaya dan Kain Songket


Rekomendasi terakhir adalah kebaya dengan kombinasi kain songket. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ada banyak desain kebaya yang sering digunakan oleh orang-orang. Salah satu contohnya adalah kebaya kutu baru.

Kebaya tersebut mempunyai desain dengan secarik kain di bagian dada menghubungkan bagian kanan dan kiri kebaya. Kebaya kutu baru biasanya didesain pas badan dengan panjang beragam, namun biasanya panjang kebaya tersebut dari paha hingga lutut.

Saat ini kebaya kutu baru juga sering digunakan di acara pernikahan, terutama digunakan oleh para bridesmaid. Dalam hal ini, para bridesmaid dapat menggunakan kebaya kutu baru berwarna kuning yang dipadu padankan dengan kain songket warna coklat.

Jika ingin lebih modern, bridesmaid dapat menggunakan selendang songket dengan warna dan corak yang sama. Dengan perpaduan tersebut, dijamin penampilan para bridesmaid tidak hanya tampil cantik namun juga elegan dan melestarikan budaya disaat bersamaan.

Itulah 6 rekomendasi gaun bridesmaid yang dapat digunakan di hari pernikahan. Salah satu alasan mengapa gaun tersebut cocok karena memiliki desain yang unik serta warna yang berani sehingga dapat mempesona siapapun yang melihatnya. Di sisi lain, desain gaun yang menarik juga membuat gaun tersebut dapat digunakan kembali di acara resmi lain seperti wisuda, ataupun lamaran.

Nah, gimana dears, udah kebayang belum gaun bridesmaid mana yang akan kamu kenakan nanti?


Artikel Terkait



Artikel Terbaru