Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Gaun dan Kebaya Bridesmaid di Pernikahan Jessica Mila - Enzy Storia, Mana yang Jadi Favoritmu?
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Duo bestie aktris Indonesia, Jessica Mila dan Enzy Storia telah memberikan berbagai inspirasi dari momen pernikahan keduanya. Hanya berselang beberapa minggu saja, pernikahan yang digelar mewah dan meriah tersebut tetap terasa intim dan hangat dihadiri oleh keluarga, sahabat dan orang-orang terdekat.

Mulai dari ide dan konsep pernikahan, gaun pengantin yang dikenakan keduanya, make up, dekorasi pernikahan, serta detail-detail lainnya sangat menginspirasi. Tak terkecuali seragam bridesmaid mereka pun dapat menjadi referensi untuk busana pendamping pengantin di pernikahan kamu nanti.

Berbicara tentang bridesmaid, istilah ini tentunya tak asing lagi di telinga. Pasalnya, pernikahan modern zaman sekarang rasanya kurang lengkap tanpa kehadiran bridesmaid dan groomsmen, istilah yang disematkan untuk para pendamping pengantin wanita dan pendamping pengantin pria. 

Apalagi dengan ciri khasnya yang mengenakan baju bernuansa seragam. Entah itu warna ataupun model gaunnya, tak jarang penampilan bridesmaid dan groomsmen menjadi pusat perhatian.

Nah, begitu pun seperti yang tampak dalam pernikahan Mila dan Enzy. WeddingMarket telah merangkum berbagai gaya anggun bak parade busana para bridesmaid artis ini. Yuk, intip deretan gaun-gaun cantik tersebut! 

Square-Neck Dress Satin Kombinasi Organza

wm_article_img
Foto via Febby Rastanty

Inspirasi baju seragam bridesmaid yang pertama adalah square-neck dress, seperti gaun yang dikenakan para sahabat pendamping wanita di acara holy matrimony Jessica Mila dan Yakup Hasibuan. Diantaranya ada Febby Rastanty dan Enzy Storia yang  tampil anggun mengenakan gaun satin kombinasi dengan lengan organza.

wm_article_img
Foto via Febby Rastanty

Meskipun berpotongan sederhana, midi dress berwarna lilac tersebut menjadi istimewa dengan menggunakan aksen sheer bolero organza berlengan balon. Pemilihan lilac untuk warna gaun, selain sedang tren, juga cocok untuk berbagai tema pernikahan. Dengan kesan klasik, formal, feminin dan elegan, model gaun bridesmaid yang satu ini tentunya bisa kamu sontek!

Gaun Malam Bernuansa Rose Gold

wm_article_img

Untuk acara resepsi pernikahan di malam hari yang lebih formal dan intimate, gaun bridesmaid satin berwarna rose gold adalah salah satu pilihan yang paling sempurna. Dalam acara tersebut tampak para sahabat dari kalangan artis, seperti Yuki Kato, Enzy Storia, Febby Rastanti, Michelle Joan, Pamela Bowie, Furry Citra, Valerie Tifanka, Merdianti Octavia, hingga Asmirandah, tampil anggun dalam balutan gaun malam indah berbahan satin silk.

Meskipun menggunakan warna dan bahan yang seragam, penampilan masing-masing bridesmaid tetap memiliki ciri khasnya sendiri. Memang tak ada salahnya membuat berbagai variasi pada model gaun pesta untuk para pendamping pengantinKamu pun juga bisa tiru berbagai model gaun malam untuk tampilan yang mewah dan elegan.

Sebagai contoh, Febby memilih model off-shoulder dress dengan aksen tulle dan high slit. Yuki juga tampak cantik dalam balutan off shoulder dress namun dengan aksen lengan hingga siku. Sementara itu, Enzy memilih model spaghetti's strap dress yang lebih simpel. Tampil berbeda, Pamela memilih model gaun halter-neck, dengan sanggul modern high-bun, membuat pesonanya juga tak kalah memukau. 

Gaun Bridesmaid Satin Kontemporer

wm_article_img
Foto via Febby Rastanty

Eksplorasi model baju bridesmaid modern tak pernah ada batasnya. Aneka warna, bahan dan desain bisa diaplikasikan untuk membuat gaun pesta yang cantik dan istimewa. Seperti dalam acara thanksgiving party pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan di Soori Bali, para bridesmaid menampilkan berbagai parade busana yang anggun dan elegan. 

wm_article_img
Foto via Febby Rastanty

Memilih warna pink sebagai tema untuk seragam yang dikenakan, setiap bridesmaid berhasil menampilkan model gaun unik yang berbeda. Kamu bisa meniru gaya Yuki Kato atau Febby Rastanty ini, model gaun modern keduanya berbeda, tetapi sama-sama cantik ya!

Gaun Bridesmaid Pastel 

wm_article_img
Foto via Jessica Mila

Pastel hues atau nuansa pastel merupakan warna yang paling populer beberapa tahun belakangan. Tak terkecuali untuk warna gaun bridesmaid.  Palet warna pastel yang lembut dan romantis cocok diaplikasikan dengan berbagai konsep dan gaya pernikahan. Warna ini pun cocok untuk berbagai tone kulit.

Di acara pernikahan Jessica Mila di Bali, para sahabat bridesmaid-nya  juga tak ketinggalan mengenakan gaun dengan berbagai palet warna pastel yang indah. Dalam potret yang dibagikannya, tampak sang pengantin wanita tampil cantik dan anggun berpose di tengah-tengah bridesmaids yang mengenakan gaun satin off-shoulder dengan aksen high slit bernuansa pastel. Tak lupa buket bunga bernuansa senada pun semakin mempermanis gaya kompak bridesmaid dan pengantin wanita ini.

Kebaya Kurung Off Shoulder

wm_article_img
Foto via Jessica Mila

Beralih dari Jessica Mila, selanjutnya mari kita bahas gaya busana bridesmaid di pernikahan Enzy Storia. Mengusung tema adat Minang, para pendamping wanita di acara akad nikah Enzy ini pun menyesuaikan tampilan mereka dengan mengenakan kebaya. Adapun model baju bridesmaid yang dipilih adalah seragam, menggunakan kebaya kurung dengan potongan leher off shoulder.  

Kebaya cantik nan elegan tersebut menggunakan bahan brokat bernuansa dusty pink, dipadukan dengan kain songket berwarna goldWarna kebaya yang dikenakan Yuki Kato, Febby Rastanty, Jessica Mila dan para bridesmaid lainnya ini juga serasi dengan palet warna dekorasi pernikahan bernuansa gold. Model kebaya bridesmaid modern seperti ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk memberi tampilan dengan kesan mewah dan elegan! 

Kebaya Klasik Bernuansa Cokelat Keemasan

wm_article_img
Foto via Hesti Purwadinata

Selain bridesmaid, di momen pernikahan kerap kali ada pula sahabat atau orang terdekat yang diberikan mandat atau tugas tertentu. Salah satunya adalah sebagai pengapit pengantin. Di pernikahan Enzy Storia dan Maulana Kasetra, tugas bridesmaid pengapit ini ditunjuk kepada Hesti Purwadinata dan Medina. 

Keduanya pun juga mengenakan seragam kebaya, tetapi berbeda dengan warna kebaya bridesmaid lainnya. Warna yang dipilih untuk seragam pengapit pengantin ini adalah warna cokelat keemasan yang dipadupadankan dengan kain songket berwarna merah-emas. Model kebaya brokat yang dikenakan Hesti dan Medina memiliki belah depan yang asimetris.

Seragam kebaya ini senada pula dengan yang dikenakan sahabat dekat lainnya, yakni Natasha Rizky dan Fifi Karamoy. Namun bedanya, istri Desta dan Vincent ini memilih model kebaya klasik dengan potongan yang lebih panjang. Model kebaya seperti ini bisa dijadikan inspirasi untuk kamu yang berhijab.

Midi Dress Silver

wm_article_img
Foto via Febby Rastanty

Last but not the least, gaun klasik mewah para bridesmaid di acara resepsi pernikahan Enzy dan Molen di Bali. Gaun berpotongan midi dress tersebut menggunakan bahan fabric dengan nuansa warna silver yang memberi kesan mewah dan elegan, cocok untuk pesta yang digelar di malam hari. 

Meskipun tampak sederhana, memilih warna yang tepat untuk gaun bridesmaid bisa menjadi tugas yang membingungkan karena ada begitu banyak pilihan warna di dunia ini. Lagipula, tak semua warna akan cocok dengan tone kulit. Selain itu, kamu juga harus memutuskan apakah semua bridesmaid akan mengenakan warna yang sama atau berbeda. 

Namun, dengan referensi di atas bisa sedikit banyak memberikan gambaran untukmu sebelum memutuskan tema baju bridesmaid di pernikahan kamu nanti. Adakah diantara gaun-gaun indah ala bridesmaid Mila atau Enzy di atas yang menjadi favoritmu? 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...