Pilih Kategori Artikel

Tampil Beda, Inspirasi 7 Baju Pengantin Muslimah Simple Selain Warna Putih
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Semua orang pasti setuju kalau memilih baju pengantin perlu memikirkan banyak pertimbangan. Bagaimana tidak, baju pengantin ini nantinya akan diabadikan dalam foto pernikahanmu. Belum lagi nanti akan dipajang di tembok rumahmu dan dikenang sepanjang masa. 

Siapa bilang baju pengantin harus berwarna putih? Kamu bisa mendobrak kebiasaan baru dengan memilih warna anti mainstream untuk konsep pernikahanmu yang unik, lho. Tanpa mengurangi esensinya, coba deh sekali-kali tampil beda dengan mengenakan baju pengantin muslimah simple selain warna putih berikut ini! 

1. Pink 

wm_article_img
Gaun Pengantin: Concetta Wedding

Bagi kamu penggemar berat warna pink, kenapa tidak memakai warna romantis ini pada gaun pengantinmu? Tenang saja, kini ada banyak aneka ragam gaun pengantin muslimah pink yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh dan juga seleramu, lho. 

Untuk menyiasatinya agar tetap elegan, kamu bisa request untuk menambahkan tulle pada bagian pinggang hingga menjuntai ke bawah seperti pada gambar di atas. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan brokat pada bagian bajunya untuk menambahkan kesan istimewa dan kesakralan hari pernikahanmu, ya! 

2. Biru 

wm_article_img
Gaun pengantin: Laksmi Muslimah

Biasanya, perempuan yang menyukai warna biru memiliki karakter lembut dan teguh pada prinsip yang dianutnya. Jika selera fashionmu termasuk tipe orang yang suka dengan kemewahan namun tanpa terlihat mencolok, maka warna biru adalah jawabannya. 

Bagi kamu yang sudah membulatkan tekad untuk memilih warna biru, coba pilih warna lain sebagai kombinasi pada gaunmu. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan warna-warna netral seperti putih, cokelat, atau abu. Fungsinya agar gaun pengantin muslimahmu tidak terlalu flat dan tetap terlihat menawan saat di hari bahagiamu nanti. 

3. Ungu 

wm_article_img
Gaun pengantin: Laksmi Muslimah

Nggak usah takut kalau ada orang yang nyinyir dan bilang bahwa warna ungu adalah warna janda. Nyatanya, banyak pengantin muslimah dari seluruh dunia yang juga memakainya dan tetap terlihat menarik, kok!

Warna ungu ini sebenarnya melambangkan keanggunan dan kebijaksanaan. Bahkan, di Amerika Serikat, penghargaan tertinggi berupa “purple heart” diberikan kepada para prajurit yang memiliki keberanian yang besar. Nah, masih ragu dan minder nggak nih untuk mengenakan gaun ungu pada pernikahanmu nanti?  

4. Merah 

wm_article_img
Gaun pengantin: Laksmi Muslimah

Memakai warna merah pada hari pernikahan menandakan kalau kamu sangat bersemangat menyambut hari baru bersama pasangan. Bahkan, secara psikologi, memakai baju berwarna merah dapat menaikkan mood kamu, lho. Hal ini tentu saja sangat berguna jika kamu memiliki banyak tamu undangan yang harus kamu sambut silih berganti selama berjam-jam. 

Jika kamu berminat mengenakan gaun pengantin merah, usahakan untuk tidak terlalu banyak menambahkan banyak hiasan pada bagian atas, karena warna merah ini sudah terlihat cukup “ramai”. Kamu bisa menyiasatinya dengan menambahkan brokat berwarna lebih gelap seperti pada gambar di atas untuk menyeimbangkan gaun pengantinmu. Dengan begitu, penampilanmu tetap terlihat proporsional secara keseluruhan. 

Dari segi bahan, kamu bisa menggunakan kombinasi bahan satin dan tulle. Bagi kamu yang ingin terlihat lebih berisi, model gaunnya bisa mengusung konsep ball gown untuk model gaun pengantinnya. Jika kamu butuh rekomendasi model gaun pengantin warna merah lebih banyak, kamu bisa klik disini, ya.   

5. Hijau 

wm_article_img
Gaun Pengantin: Griya Aristy

Warna hijau pada pernikahan biasanya identik dengan konsep budaya India atau Arab. Jika pasangan kamu memiliki latar belakang keluarga India/Arab, atau mungkin tertarik mengusung konsep ini, kamu bisa memakai warna hijau sebagai warna dasar gaun pengantin muslimahmu. 

Secara psikologi, warna hijau melambangkan relaksasi dan kesejukan, sehingga sangat cocok untuk dikenakan berlama-lama sepanjang hari di resepsi pernikahan. Bagi kamu yang ingin mengkombinasikannya dengan warna lain sebagai variasi, maka warna yang direkomendasikan adalah warna terang seperti silver, emas, atau putih. Untuk menambah sentuhan yang fresh, kamu bisa menambahkan dekorasi seperti bordiran atau sulam yang berbentuk bunga. 

6. Cokelat 

wm_article_img
Gaun Pengantin: Griya Aristy

Jika kamu menginginkan konsep pernikahan ala kerajaan, kamu bisa menggunakan warna cokelat sebagai warna dasar gaun pengantinmu. Uniknya, pasanganmu juga bisa menggunakan warna yang sama pada jas pengantinnya sehingga kalian tampak sebagai pasangan yang serasi. 

Warna cokelat bisa terlihat lebih mengesankan jika dipadukan dengan warna putih dan emas. Karena warna ini sudah melambangkan kehangatan dan kenyamanan, maka kamu tidak perlu lagi menambah hiasan yang terlalu ramai pada gaun pengantinmu. Bahkan di dunia fashion, warna cokelat ini sering dikenakan pada suasana formal karena vibes-nya yang sangat mendukung. 

Seperti pada gambar, meskipun jas pengantin untuk mempelai pria cukup polos, namun tetap terlihat memukau dan elegan. Cukup menambahkan boutonniere pada sisi saku jas pengantin, penampilannya secara keseluruhan sudah sempurna, bukan?

Untuk pengantin wanita, kamu bisa menambahkan dekorasi pengantin pada umumnya, misalnya seperti brokat, sarung tangan, atau jubah pengantin. Dengan begini saja, penampilanmu sudah bak seperti ratu istana kerajaan yang anggun. Bagaimana, sudah tertarik untuk mencoba? 

7. Hitam 

wm_article_img
Gaun pengantin: Visnamooni Busana

Bagi kamu yang muslim, ada beberapa yang memiliki keyakinan bahwa hitam adalah warna sunnah untuk pakaian para wanita. Terlebih lagi jika kamu termasuk perempuan bercadar,  maka warna ini sangat direkomendasikan. 

Jangan khawatir penampilanmu tidak akan terlihat menarik, karena kamu bisa menyiasatinya dengan menambahkan sentuhan girly pada gaun pengantinmu seperti buket bunga dan juga mahkota bunga. Jangan lupa untuk menghias mata indahmu dengan celak agar pasanganmu semakin terpikat, ya! 

Nah, itu tadi 7 baju pengantin muslimah simple selain warna putih yang bisa kamu jadikan alternatif di hari pernikahanmu nanti. Sebelum memutuskan memilih warna tertentu, pastikan kamu sudah tahu kondisi wedding venue yang akan kamu pakai nantinya, apakah itu berkonsep indoor atau outdoor.

Pasalnya, pemilihan lokasi juga berpengaruh pada pemilihan warna baju pengantin, karena ada beberapa warna yang justru menyerap panas matahari, dan ada juga yang memantulkannya. Oleh karena itu, tips dari kami adalah pilih warna yang terang untuk lokasi pernikahan outdoor, dan warna gelap untuk lokasi pernikahan indoor. Semua ini dilakukan demi kenyamanan kamu sendiri saat mengenakannya. 

Karena gaun pengantin merupakan sesuatu yang krusial, maka sangat disarankan untuk ekstra hati-hati dalam memilih platform saat membeli. Di WeddingMarket,  ada banyak pilihan model dan juga vendor yang berpengalaman sebagai alternatif. Keuntungannya, kamu tidak perlu membuang-buang waktu dan tenaga karena semuanya bisa dilakukan secara daring di rumah. Tidak perlu mondar mandir kesana kemari hanya untuk melihat model gaun, karena semuanya bisa dilakukan hanya dengan sentuhan jari.

Opsi lainnya, kamu juga bisa mengunjungi pameran pernikahan WeddingMarket Festival pada 18-19 Februari 2023 berlokasi di The Krakatau Grand Ballroom. Temukan vendor-vendor yang menyediakan berbagai gaun pengantin sesuai dengan impianmu. Dapatkan juga berbagai kebutuhan untuk hari istimewamu dari vendor-vendor profesional berpengalaman lainnya dengan aneka diskon dan grand prize senilai ratusan juta rupiah! Pesan Tiket Masuk Gratis dengan klik di tautan ini.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...