Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Baju Kebaya Lamaran untuk Tampil Cantik dan Elegan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ada banyak proses yang harus dilalui sebelum melangsungkan pernikahan, salah satunya adalah momen lamaran. Biasanya selain melamar secara personal, akan ada juga acara lamaran secara resmi yang mana pihak keluarga laki-laki akan bertamu ke rumah pihak perempuan. Bisa juga acara ini digelar di luar seperti restoran atau kafe. Selain pernikahan, momen ini akan menjadi salah satu yang juga tak terlupakan. Walaupun digelar dengan lebih sederhana, ada beberapa persiapan yang tak boleh dilewatkan, seperti dekorasi atau pakaian yang dikenakan.

Umumnya pihak laki-laki akan mengenakan batik atau kemeja saat lamaran, sementara pihak perempuan akan mengenakan atasan kebaya dengan bawahan batik sarimbit dengan pasangan. Proses mencari baju kebaya lamaran yang tepat mungkin membuatmu bingung. Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa pilihan kebaya cantik yang bisa kamu pilih. Simak sampai habis, ya!

1. Kebaya elegan warna lilac

wm_article_img
Kebaya by Dewangga

Jika menginginkan kebaya sederhana, tapi tetap cantik, kebaya yang satu ini akan cocok untukmu. Kebaya modern ini memiliki potongan square neck pada bagian leher yang membuat lehermu tampak lebih jenjang, apalagi dengan tatanan sanggul rendah pada rambut. Supaya tak terlihat terlalu sederhana, kamu bisa memilih kain dengan hiasan payet yang cukup banyak. Pemilihan warna lilac yang sempat menjadi tren juga bisa dipilih untuk menambahkan kesan yang feminin.

2. Kebaya klasik Kartini

wm_article_img
Kebaya by Svarna by Ikat Indonesia

Mengenakan kebaya klasik Kartini yang timeless di hari istimewa tidak pernah salah. Kebaya yang memiliki puff sleeve ini dirancang untuk memberikan kesan yang sederhana, tapi tetap elegan terlihat dari pemilihan hiasan dalam bentuk kristal dan detail bordiran yang cantik. Warna merah muda yang dipilih akan memberikan kesan romantis yang cocok dengan acara.

3. Kebaya dengan puff sleeve yang ekstra

wm_article_img
Kebaya by Svarna by Ikat Indonesia

Jika ingin tampil eksentrik dalam acara lamaranmu, kebaya yang dikenakan Clara Bernadeth ini bisa dijadikan inspirasi. Jika biasanya kebaya lamaran dibuat fit body, Clara memilih puff sleeve yang cukup besar untuk model lengan pada kebayanya. Model ini cocok untukmu yang mungkin tidak begitu percaya diri di bagian lengan.

Selain itu, pemilihan warna yang vibrant juga merepresentasikan acara lamaran yang penuh suka cita. Warna ini juga menunjukkan bahwa kamu tak perlu selalu memilih warna-warna kalem untuk acara lamaran. Setuju?

4. Kebaya off shoulder 

wm_article_img
Kebaya by Asky Febrianti

Masih dalam nuansa warna yang cerah, kebaya yang satu ini memilih warna dengan gradasi tone dari hijau ke oranye. Payet hijau yang ditambahkan membuat kebaya terlihat semakin indah. Biar tidak membosankan, selendang warna oranye bisa ditaruh di salah satu sisi bahu. Ssst, selendang ini bisa digunakan sebagai aksesori juga supaya tanganmu tak canggung saat berpose.

5. Kebaya dengan lengan menjuntai

wm_article_img
Kebaya by Asky Febrianti

Biasanya kebaya memiliki aksen tambahan di bahu atau biasanya disebut dengan cape. Namun, kebaya yang bikinan Asky Febrianti ini berbeda. Bagian lengan kebaya cantik ini ditambah dengan kain tule menjuntai yang cantik yang membuatnya tampak berbeda dari yang lain. Tambahan payet berwarna merah pada kain berwarna emas ini juga membuat kebaya terkesan lebih mewah.

6. Kebaya periwinkle

wm_article_img
Kebaya by Myrna Myura

Ingin terlihat tinggi semampai saat lamaran nanti? Potongan kebaya periwinkle yang panjang ini bisa kamu tiru. Belahan di bagian depan dan model off shoulder akan membentuk siluetmu terlihat lebih tinggi. Yang membuat kebaya ini tampak mewah selain pemilihan warnanya adalah taburan swarovski dan payet lainnya yang dipersonalisasi. Cocok untukmu yang ingin terlihat sederhana, tapi tetap berkelas.

 7. Kebaya crop top

wm_article_img
Kebaya by Redberry Wedding

Kebaya crop top seperti yang dikenakan Kiky Saputri akan cocok dikenakan untuk menambah kesan tinggi pada tubuhmu, begitupun dengan model off shoulder yang membuat leher lebih jenjang. Supaya tak terlihat membosankan, kamu bisa memilih bawahan dengan motif yang lebih ramai. Warna dari kebayamu bisa dipilih dari salah satu warna motif bawahanmu.

8. Kebaya kuning yang bikin ramping

wm_article_img
Kebaya by Studio BOH

Permainan motif yang dibuat dari payet ternyata bisa membuat kebayamu yang tampak sederhana jadi naik kelas. Selain itu, pemasangan payet yang berpusat di pinggang dengan manik-manik warna putih, membuatmu akan terlihat lebih ramping dari biasanya. Warna kuning keemasan membuat tampilan unik ini lebih elegan.

9. Kebaya dengan cape panjang

wm_article_img
Kebaya by Asky Febrianti

Cape kain tule yang menjuntai pada bahu kebaya akan membuat penampilanmu semakin anggun. Dengan aksen ini, ada pilihan untuk membuat kebayamu juga dibuat panjang hingga ¾ kaki atau hingga paha saja seperti di gambar. Untuk tampilan monokromatik, karena atasan sudah cukup ramai dengan bordiran dan payet, kamu bisa memilih bawahan yang polos.

10. Kebaya kutubaru modern

wm_article_img
Kebaya by Ayung Berinda

Kebaya kutubaru biasanya akan menampilkan kesan sederhana. Namun, pemilihan warna silver yang lembut ini membuat pemakainya terlihat lebih menawan. Hiasan payet membuat motif kain jadi timbul atau tiga dimensi, membuat kebaya yang sederhana jadi terlihat lebih mahal. Supaya tak menambah volume dan membuat tubuh terlihat makin berisi, kebaya ini bisa dibuat fit body.

11. Kebaya dengan aksen juntaian

wm_article_img
Kebaya by Myrna Myura

Sekilas kebaya ini mungkin terlihat biasa saja, tapi saat dilihat lebih dekat terdapat aksen juntaian pada lengan dan bagian bawahnya. Aksen ini tentu saja membuat kebaya terlihat simpel, tapi glamor. Untukmu yang berhijab, model high neckline seperti ini bisa diterapkan sehingga tak perlu tambahan manset atau dalaman.

12. Kebaya dengan aksen penutup dada

wm_article_img
Kebaya by Myrna Myura

Kebaya yang dikenakan Momo ini bisa juga kamu jadikan referensi. Modelnya yang anti-mainstream cocok untuk membuatmu menyamarkan bagian dada. Kamu bisa membuatnya berkancing di bagian depan atau dengan resleting pada bagian belakang. Pilih warna-warna yang lembut, seperti dusty blue untuk memberikan kesan yang lembut. Alih-alih memilih bawahan batik berwarna cokelat, kamu bisa memadukannya dengan batik bernuansa abu-abu.

Nah, itu dia beberapa inspirasi kebaya lamaran cantik yang bisa kamu tiru. Bagaimana? Mau tampil anggun dengan warna-warna pastel yang menawan atau tampil berani dengan warna vibrant yang menyegarkan?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...