Pilih Kategori Artikel

15 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Nuansa Warna Pink Putih, Manis dan Romantis!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 27-28 Juli 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pink atau merah muda merupakan warna manis yang sering kali diidentikkan dengan warna yang feminin. Padahal, warna ini sebenarnya juga memiliki makna lain, seperti romantis, anggun, dan juga mewah. Oleh sebab itu, tak jarang kita akan menemukan warna pink dalam acara spesial layaknya pernikahan.

Dalam pernikahan, ada banyak media yang bisa menjadi pilihan untuk mendekorasi area dengan warna pink. Yang paling umum  adalah bunga karena ada banyak sekali jenis bunga yang memiliki warna ini. 

Warna pink perlu dipadukan dengan warna lain untuk menciptakan komposisi dekorasi yang harmonis. Salah satunya adalah warna putih yang netral. Jika ingin mengaplikasikannya juga, berikut ini beberapa dekorasi pernikahan yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Dekorasi pink putih ala musim gugur

wm_article_img
Dekorasi: Steve Decor

Perlu trik tertentu untuk mendekorasi pernikahan yang digelar di luar ruangan. Pasalnya, biasanya sudah ada beberapa fitur yang ada di sana yang bisa membantu membuat venue pernikahan jadi terlihat cantik atau justru menyulitkan tim dekorasi. Namun, kamu bisa fokus untuk memanfaatkannya saja. Misalnya, jika ada pepohonan yang tinggi, kamu bisa memanfaatkannya sebagai background yang cantik dan alami untuk pelaminan. 

Supaya kamu bisa mengalihkan perhatian dari warna hijau yang dominan, kamu bisa memberikan sentuhan warna pink di beberapa bagian. Selain di sisi kanan dan kiri aisle, kelopak bunga bisa disebar sepanjang lorong ini seolah musim gugur. Sementara itu, warna putih bisa digunakan untuk menetralkan dalam bentuk tiang-tiang pendek.

2. Dekorasi dengan dua jenis warna pink

wm_article_img
Dekorasi: Steve Decor

Ada banyak sekali jenis warna pink, mulai dari yang pekat hingga yang lebih lembut. Kamu bisa mengkombinasikan dua jenis warna ini untuk mendapatkan hasil dekorasi yang lebih variatif. Warna ini bisa diterapkan dalam pemilihan bunga-bunga di gate tempat tamu masuk dan juga di foyer. Untuk membuat bagian ini menjadi center of interest, kamu bisa menyesuaikan dengan memilih warna putih untuk sisanya, seperti bagian alas dan kursi tamu.

3. Dekorasi dengan dome warna pink

wm_article_img
Dekorasi: Steve Decor

Walaupun menggelar pernikahan di luar ruangan, pengantin tetap perlu atap untuk berteduh apalagi jika akan duduk dalam jangka waktu lama di pelaminan. Atap yang berbentuk layaknya dome bisa digunakan untuk fungsi yang satu ini. Untuk memberikan kesan yang tetap manis, kamu bisa memilih warna pink muda yang selaras dengan dekorasi bunga-bunga yang dipasang. Sementara itu, kursi untuk tamu bisa dipilih yang berwarna putih untuk variasi warna.

4. Dekorasi pink dengan lighting game

wm_article_img
Dekorasi: Inovasi Dekor

Kamu bisa memperkenalkan konsep warna pernikahan pada tamu setelah mereka masuk melalui foyer yang terletak di seberang pelaminan. Bagian tiangnya bisa dihias dengan dekorasi bunga sintetis berwarna putih, sementara bagian atasnya bisa dihias dengan bunga menjuntai yang berwarna pink. Tak berhenti sampai di situ saja, kamu juga bisa membuat dekorasi ini terlihat semakin indah dengan tambahan lighting game yang membuat tempat ini seolah bersinar.

5. Backdrop papan pink dan putih

wm_article_img
Dekorasi: Blessing Decoration

Ada banyak elemen dalam dekorasi pernikahan yang bisa digunakan untuk membangun tema atau warna utama. Salah satunya adalah bagian backdrop pelaminan. Biasanya di tempat ini pula akan ada centerpiece karena letaknya yang akan banyak mendapatkan sorotan selama acara berlangsung. Kamu bisa memilih backdrop yang terbuat dari papan kayu yang kini menjadi tren. PIlihan warna pink dan putih bisa difokuskan pada bagian ini.

6. Arch backdrop putih dengan bunga-bunga pink

wm_article_img
Dekorasi: Secret Decoration

Selain backdrop dari papan kayu, ada juga backdrop yang memiliki bentuk arch yang menjadi favorit banyak orang untuk memberikan sentuhan elegan dan mewah. Kesan tersebut akan semakin kuat jika arch yang dipilih memiliki warna putih senada dengan kursi di pelaminan. Bunga-bunga minimalis dengan warna putih dan pink bisa dipasang untuk tetap membuat dekorasi backdrop terlihat minimalis. Sementara itu, untaian bunga yang rimbun bisa ditaruh di bagian belakang kursi pengantin.

7. Dekorasi dengan pohon 3 dimensi

wm_article_img
Dekorasi: Aryagati Decoration

Salah satu bunga cantik yang memiliki warna pink adalah bunga sakura yang biasa tumbuh di Jepang. Namun, kamu ternyata juga bisa membawanya ke acara pernikahan di Indonesia, bahkan di dalam ruangan. Caranya adalah dengan membuat tiruannya. Warna pink dan putih pada pohon berbunga ini akan cocok dengan pernikahan yang memiliki tema musim semi. Jika bagian lain seperti dinding dan lantai memiliki warna lain, kamu bisa menekankan warna putih dan pink pada bagian lainnya, seperti pemilihan warna kursi pink.

8. Dekorasi berbentuk kipas 

wm_article_img
Dekorasi: White Pearl Wedding Decoration

Kreativitas merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan dalam dekorasi. Kamu bisa memanfaatkan berbagai bahan untuk membuat berbagai bentuk yang berbeda. Misalnya, kamu bisa membuat kipas dari kertas untuk hiasan yang ditaruh di backdrop. Buat beberapa kipas dan tempel dengan bentuk asimetris di kedua sisi backdrop. Lalu, tambahkan bunga berwarna pink di bagian tengahnya. Untuk membuatnya semakin paripurna, kamu bisa menambahkan lighting yang sesuai.

9. Kipas pink putih

wm_article_img
Dekorasi: Steve Decor

Selain kipas berwarna putih yang digunakan untuk hiasan backdrop, ada juga kipas lain yang bisa dipilih, yaitu kipas warna pink putih yang satu ini. Kipas-kipas ini bisa ditata dengan menumpuk satu sama lain di salah satu sudut venue pernikahan sebagai ganti dari bunga-bunga yang biasanya dibuat rimbun sebagai centerpiece. Namun, bunga kecil berwarna putih seperti baby’s breath tetap bisa disisipkan untuk menambahkan sentuhan yang manis dan alami. Perpaduan ini akan membuat venue pernikahanmu secantik galeri seni.

10. Tempat foto dengan background arch yang dihias dengan bunga-bunga

wm_article_img
Dekorasi: White Pearl Wedding Decoration

Salah satu sudut yang juga harus didekorasi karena akan banyak terekam adalah bagian yang akan digunakan sebagai spot foto. Biasanya lokasi tempat ini ada di dekat pintu masuk acara pernikahan. Kamu bisa memasang arch dengan bagian tengah yang dihias dengan nama pengantin. Lalu, bagian tepinya dihias dengan bunga-bunga yang memiliki warna putih dan pink yang lembut. Jangan lupa untuk menambahkan lighting di sekitar supaya foto yang dihasilkan semakin bagus.

11. Dekorasi pink dan putih elegan

wm_article_img
Dekorasi: White Pearl Wedding Decoration

Dekorasi yang satu ini memberikan kesan elegan sejak pertama kali kita melihatnya. Backdrop asimetris dengan warna putih yang semi transparan dipadukan dengan bunga-bunga dengan kombinasi warna pink dan putih membuat spot yang satu ini semakin indah. Penambahan lighting yang berbentuk bunga di sekitarnya juga menambahkan kesan dreamy pada dekorasi yang satu ini.

12. Dekorasi mewah bak istana

wm_article_img
Dekorasi: White Pearl Wedding Decoration

Bagian foyer yang menghubungkan antara pintu masuk dengan area pelaminan ini bisa dieksplor untuk mendapatkan venue pernikahan yang terlihat mewah. Bukan hanya bagian bawahnya saja, bagian atas dari foyer berbentuk dome ini juga bisa dihias dengan bunga-bunga yang memiliki warna pink yang cantik.

13. Dekorasi manis minimalis serba pink

wm_article_img
Dekorasi: White Pearl Wedding Decoration

Walaupun ada begitu banyak bunga yang digunakan untuk mendekorasi venue pernikahan ini, hasilnya tetap tidak tampak berlebihan karena warnanya yang senada. Warna lain yang dipilih hanyalah warna putih yang membuat dekorasi ini tampak tetap minimalis dan manis. Untuk melengkapi dekorasi ini, kamu juga bisa memilih kursi pelaminan yang memiliki warna putih dengan desain minimalis, tapi tetap menarik.

14. Dekorasi dengan hiasan pink dan ungu

wm_article_img
Dekorasi: Steve Decor

Selain bunga-bunga dan backdrop yang memiliki warna pink dan putih, ternyata ada pilihan lain yang bisa ditambahkan untuk dekorasi pernikahan. Misalnya, figur rusa yang melambangkan keanggunan, daya tahan, dan umur panjang. Figur ini bisa dibuat dalam warna pink dan putih supaya tetap menyatu dengan dekorasi pernikahan secara keseluruhan. Bagian unik ini juga bisa digunakan untuk berfoto bagi para tamu yang datang.

15. Dekorasi mewah dengan warna pink yang pekat

wm_article_img
Dekorasi: Steve Decor

Untuk membangun nuansa yang mewah pada acara pernikahan, pilih warna pink pekat untuk dipilih. Kamu bisa menghias sekeliling area pernikahan dengan bunga-bunga yang berwarna pekat tersebut. Bukan hanya di lantai dan dinding saja, bagian atas dari ruangan juga bisa dihias dengan bunga berwarna sama yang menjuntai. Untuk mengimbanginya, pilih backdrop pelaminan dengan warna putih.

Itu dia beberapa inspirasi dekorasi dengan warna putih pink yang bisa kamu gunakan untuk referensi dekorasi pernikahanmu nanti. Meskipun memiliki kesan feminin dan manis, kamu bisa menggunakan warna ini di berbagai tema pernikahan dengan cara menyesuaikan pemilihan shade pink yang dipilih dan media yang digunakan untuk mendekorasi.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 27-28 Juli 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...