Memiliki Berbagai Konsep, Berikut Inspirasi Foto Prewedding ala Selebriti Indonesia

26 Feb 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 272
Memiliki Berbagai Konsep, Berikut Inspirasi Foto Prewedding ala Selebriti Indonesia
Foto: aubree-lynn.com

Inspirasi foto prewedding tidak hanya diperoleh dari beberapa hasil jepretan para model atau fotografer handal. Beberapa selebriti di Tanah Air pun telah memberi contoh konsep baru yang tidak terlalu rumit akan tetapi menghasilkan potret yang sangat mengesankan. 

Sebab, foto prewedding merupakan salah satu bentuk potret yang perlu untuk diabadikan dalam buku kenangan, tentu saja setiap orang ingin menciptakan hasil potret yang benar-benar mengesankan. Itulah mengapa banyak konsep yang diusulkan agar dapat memperoleh hasil yang memuaskan dengan keunikannya tersendiri.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu semakin banyak konsepfoto prewedding yang begitu banyak dan bisa menjadi inspirasi. Kamu dan pasangan pun tak perlu bingung harus konsep seperti apa yang dapat menjadi inspirasi foto prewedding nantinya. 

Belakangan ini foto prewedding outdoor sedang digandrungi banyak pasangan. Namun tidak melulu menggunakan konsep prewedding outdoor, beberapa selebriti Indonesia pun memilih untuk melakukan pemotretan wedding secara indoor lengkap dengan konsep baru.

Berkat konsep dan juga pose yang tidak aku dapat membuat hasil potret nampak indah untuk diperlihatkan. Beberapa konsep prewedding di bawah ini dapat menjadi inspirasi baru bagi yang merasa kebingungan untuk menentukan tema apa yang harus dipilih sebagai tema prewedding.

1. Konsep dengan Kesan Mistis

Menggunakan konsep yang cenderung memiliki sisi gelap ini tidak terlalu banyak dipilih oleh para pasangan calon pengantin sebagai inspirasi foto prewedding. Namun demikian jika kamu pencinta suatu hal yang unik memilih konsep ini bukanlah suatu hal yang salah.

Foto: Risa Saraswati on Instagram

Justru konsep ini dapat menghasilkan kesan yang sangat unik karena tidak banyak orang yang menggunakan atau memilih konsep ini. Salah satu selebriti tanah air yang memilih konsep ini adalah Risa Saraswati dan Dimasta. Mereka lebih memilih untuk mengusung konsep prewedding yang berbeda dari pada umumnya.

Dengan proses pemotretan yang dilakukan di dalam ruangan tambahan hiasan sederhana memberikan kesan yang cukup menyeramkan namun tetap dapat intimasinya sebagai hasil potret prewedding tersebut.

2. Konsep Minum Teh Bareng

Ingin memberikan kesan lebih ringan dan santai, namun tetap menarik? Berbincang atau bercanda tawa sambil meminum teh bersama, tentu saja dapat memberikan kesan hangat dalam potret. Beberapa memilih konsep ini sebagai inspirasi foto prewedding yang menggambarkan kesederhanaan namun dengan kehangatan yang penuh dan kental di baliknya.

Foto: Nusagates

Pasangan selebriti Indonesia yang mengusung konsep ini adalah Irvan Farhadi dan Hamidah Rachmayanti. Mereka memilih atas kasur sebagai latar tempat dengan background latar jendela tanpa melakukan sentuhan namun hanya saling duduk berhadapan dengan menggenggam gelas teh. Hal yang sederhana namun tetap menunjukkan kesan yang justru lebih romantis. Adapun pakaian yang digunakan pun sederhana dan cenderung dipakai dalam keseharian.

3. Konsep Sederhana dengan Latar Keseharian

Foto: Fensoong on Instagram

Masih satu konsep dengan yang sebelumnya, konsep foto prewedding indoor yang juga dipilih oleh pasangan boy William dan Karen ini tidak jauh berbeda dengan konsep sederhana dari perbincangan sambil minum teh bersama.

Dengan latar tempat di depan jendela yang memiliki ukuran cukup tinggi, hasil foto yang cenderung candid ini tidak meninggalkan kesan romantis. Namun justru lebih dapat menggambarkan kehangatan hubungan keduanya. Keduanya pun lebih memilih pakaian yang yang bertema warna putih.

Inspirasi foto prewedding ini terbilang sangat sederhana karena memberikan sisi gambaran sehari-hari kelak setelah mereka menjadi sepasang suami-istri. Mengobrol sambil meminum teh, membaca koran di depan teras rumah atau balkon, dan beberapa foto sederhana yang akan dilakukan  oleh para pasangan suami istri ketika bersantai berdua.

4. Konsep Sederhana yang Mewah

Siapa bilang konsep sederhana tidak dapat memunculkan kemewahan? Salah satu pasangan selebriti Tanah Air Raditya Dika dan Anissa pun memberikan gambaran konsep yang sederhana namun menghasilkan potret yang mewah.

Menggunakan latar belakang hitam dengan setelan jas dan gaun, keduanya berhasil memberikan kesederhanaan dengan kesan yang sangat mewah. Raditya Dika yang menggunakan jas dan dilengkapi dengan Anisa yang mengenakan gaun menjuntai sederhana tak lupa penataan rambut sederhana, memberikan inspirasi foto prewedding yang tidak rumit namun hasilnya sangat memuaskan.

5. Konsep dalam Studio

Mungkin konsep yang satu ini cukup umum digunakan oleh para pasangan pengantin. Namun kamu dapat menemukan inspirasi baru dalam melakukan pemotretan melalui pasangan serasi Fendy chow dan Stella.

Foto: Fendy Chow on Instagram

Keduanya tidak menggunakan terlalu banyak properti dalam studio, namun menggunakan pose yang sangat cocok namun begitu menggambarkan raut bahagia di antara keduanya. Kamu dapat memilih latar belakang yang senada dengan pakaian yang dikenakan atau memiliki harmonisasi yang baik dengan tema yang diinginkan.

6. Konsep ala Negeri Dongeng


Foto: Okezone Celebrity

Jika kamu ingin mencoba seperti karakter yang digambarkan melalui cerita-cerita negeri dongeng, kamu dapat menemukan inspirasi foto prewedding yang dilakukan oleh pasangan selebriti Indonesia Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie.

Agar dapat menunjang konsep negeri dongeng yang kamu inginkan, pilihlah pakaian yang sangat kental dan khas dengan cerita negeri dongeng tersebut. Jangan lupa untuk memilih latar tempat yang benar-benar dapat mendukung hasil potret sesuai dengan konsep.

7. Konsep Prewedding di Dapur

Foto: babecabilita on Instagram

Beberapa pasangan selebriti Indonesia pun banyak yang memilih konsep prewedding dengan kegiatan mereka dengan latar tempat dapur. Mereka mengenakan pakaian yang sederhana sehari-hari, namun dengan kegiatan memasak atau mengolah bersama disertai dengan canda tawa.

Hanya dengan melakukan sesi pemotretan secara candid dengan menggambarkan kebahagiaan dalam tawa, inspirasi foto prewedding dengan konsep ini dapat menghasilkan potret dengan menunjukkan sisi romantis.

8. Konsep Pakaian Adat

Foto: Tasyakamila on Instagram

Salah satu selebriti yaitu Tasya Kamila dan Randi memilih melakukan sesi pemotretan prewedding dalam ruangan dengan mengusung konsep adat istiadat. Keduanya mengenakan balutan pakaian adat yang cantik sekaligus gagah, dan tentunya sangat kental dengan budaya lokal.

Kamu dapat memilih konsep ini yang disesuaikan dengan pakaian adat asal antara kamu dan pasanganmu. Kamu hanya perlu melakukan pose sederhana seperti berpegangan tangan namun dengan senyuman yang manis, sehingga dapat memberikan kesan yang lebih alami sederhana namun memiliki keunikan tersendiri.

9. Konsep Glamour


Foto: Rio Motret

Jika kamu ingin menghasilkan potret mewah, kamu dapat memilih inspirasi foto prewedding yang dilakukan oleh Citra Kirana dan Rezky Aditya. Dengan menggunakan riasan bold dan baju glamour, konsep ini akan memberikan kesan mewah dan dapat mencuri perhatian para tamu. Kesan mewah yang dihasilkan akan sekaligus menunjukkan sisi romantis dengan beberapa pose yang sinkron dan senyuman tipis disertai dengan warna pakaian yang senada.

Itulah beberapa konsep foto yang dapat menjadi inspirasi foto prewedding bagi kamu yang masih bingung untuk menentukan tema apa yang akan dijadikan sebagai konsep prewedding agar dapat menghasilkan potret yang sangat baik. Semoga bermanfaat!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket