Pilih Kategori Artikel

Berlatar Pemandangan Indah, 18 Inspirasi Foto Prewedding di Pantai yang Memesona
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pantai menjadi salah satu tempat yang sering digunakan untuk mengambil foto prewedding. Pemandangan indah dengan detail romantis membuat tempat ini menjadi favorit banyak pasangan. Jika di tempat lain kita perlu menambahkan banyak properti untuk mendapatkan hasil foto yang indah, di pantai kita hanya perlu menyesuaikan pakaian dan pose saja. Meskipun begitu, kamu dan pasangan tetap bisa juga berkreasi jika ada sesuatu yang ingin ditambahkan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan mengambil foto prewedding di pantai, misalnya waktu pengambilan untuk mendapat pencahayaan yang bagus, keamanan selama pengambilan gambar, jarak yang ditempuh untuk mencapai pantai, fasilitas untuk berganti pakaian dan melakukan hal lain jika diperlukan, hingga eksplorasi untuk mendapatkan pemandangan terbaik. Hal-hal lain seperti komposisi bisa kamu bicarakan dengan fotografer.

Beberapa hasil foto ini mungkin bisa kamu jadikan inspirasi untuk foto prewedding di pantai yang cantik. Yuk, simak seperti apa saja!

1. Berjalan di sisi kapal-kapal

wm_article_img
Foto: Eustacia Natalie

Kamu dan pasangan bisa tetap mengenakan pakaian kasual untuk berfoto di pantai, lo. Pilih pantai yang dekat dengan dermaga untuk mendapatkan background berupa kapal-kapal yang sedang berlabuh maupun akan berlayar. Kamu tidak perlu masuk ke air di pantai, tapi cukup berjalan saja di sisi pantai sambil bergandengan. Berposelah seolah melihat ke arah pantai dan menikmati pemandangan.

2. Berjalan meninggalkan jejak

wm_article_img
Fotografi: Joe Setiawan

Jika kamu menyukai foto dengan konsep yang minimalis, tapi tetap terlihat cantik, foto ini bisa kamu jadikan inspirasi. Komposisi antara pertemuan air dengan pasir terlihat pas. Untuk membuatnya tidak terlalu kosong, kamu dan pasangan bisa berjalan dan meninggalkan jejak-jejak kaki yang terlihat estetik. Tak hanya itu, jejak kaki ini juga membuat fotomu seolah memiliki cerita.

3. Berfoto di atas ombak

wm_article_img
Fotografi: Axioo

Selain berfoto di sisi garis pantai, kamu bisa berfoto di atas ombak. Pemandangan ini akan membuat fotomu terlihat lebih megah daripada foto biasanya. Untuk memberikan kesan yang lebih romantis, kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian yang formal atau dengan warna yang manis, misalnya warna mauve atau pastel. Jangan lupakan pose romantis, seperti berpelukan.

4. Duduk bersandar di pinggir pantai

wm_article_img
Fotografi: E_studios Photo and Film

Tidak perlu menyentuh air di pantai, kamu dan pasangan juga bisa duduk sambil bersandar dengan ekspresi bahagia di sisi pasir pantai. Untuk mengimbangi kemegahan pemandangan laut di belakang, kenakan pakaian yang juga ekstra, misalnya gaun dengan train dari bahan tile berwarna pink yang lembut. Sementara itu, pasangan bisa mengenakan kemeja dan celana chinos.

5. Mengajak anjing berfoto

wm_article_img
Fotografi: Terralogical

Untuk menambahkan kesan estetik dan hangat pada fotomu, kamu bisa mengajak anjing peliharaan untuk berfoto. Semakin banyak hewan yang ikut berfoto, semakin cantik dan hangat pula hasil fotomu. Dengan adanya hewan-hewan ini, kamu bisa memilih tempat yang luas tanpa perlu banyak tambahan pemandangan lain, seperti pohon-pohon.

6. Berfoto dengan kuda

wm_article_img
Fotografi: E_studios Photo and Film

Selain dengan hewan peliharaan, kamu juga bisa membuat fotomu terlihat lebih sinematik dengan adanya kuda. Tak ada salahnya untuk menyesuaikan pakaianmu dengan si kuda. Misalnya, kenakan pakaian berwarna putih jika kuda memiliki warna putih, kenakan warna cokelat jika kuda juga berwarna cokelat. Namun, jangan lupakan faktor komposisi warna yang lain juga, ya. Untuk posenya, kalian bisa berjalan di sepanjang garis pantai.

Foto prewedding ini akan terlihat semakin cantik jika diambil saat senja atau matahari hampir tenggelam. Namun, untuk mendapatkan momen ini tentunya kamu juga harus memperhitungkan waktunya karena saat seperti ini hanya berlangsung singkat.

7. Berpose di atas mobil Jeep terbuka

wm_article_img
Fotografi: E_studios Photo and Film

Untuk menambahkan kesan sporty dan penuh petualangan, kamu juga bisa menggunakan mobil Jeep yang terbuka sebagai properti. Biasanya beberapa tempat menyediakan mobil ini untuk disewa selama beberapa waktu sehingga kamu tidak harus memilikinya sendiri.

Kamu dan pasangan bisa berpose di atasnya dan menunjukkan ekspresi bebas ala kalian. Untuk konsep yang satu ini, pakaian yang dikenakan juga bisa dipilih yang lebih santai. 

8. Berfoto saat air surut

wm_article_img
Fotografi: Pellophoto

Saat air surut, kamu dan pasangan bisa mengambil foto di bagian lebih tengah yang biasanya tertutup air laut. Kalian bisa berdiri bersisihan di sana dengan mata terpejam, tambahan bunga yang dibawa akan menghindarkanmu dari kecanggungan. Sementara itu, bagian air yang tersisa akan memantulkan bayangan kalian dan membuat foto jadi terlihat lebih menarik. 

9. Foto dengan ikan hiu

wm_article_img
Fotografi: Joe Setiawan

Foto yang satu ini dijamin akan berkesan dan beda dari yang lain. Kamu bisa mengunjungi tempat dengan air jernih yang di bawahnya memiliki pemandangan indah, seperti ikan-ikan hiu ini. Selain bisa mendapatkan hasil foto yang bagus, kamu dan pasangan juga bisa sekaligus mendapatkan pengalaman berlibur yang baru.

10. Foto prewedding layaknya lukisan

wm_article_img
Fotografi: Pellophoto

Pemilihan lokasi pantai dengan pemandangan tertentu adalah salah satu cara untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. Adanya ranting pohon yang mengering dan bebatuan di pantai membuat fotomu menjadi seperti lukisan yang indah. 

Jangan lupa untuk menyesuaikan pakaian untuk menghasilkan foto yang harmonis. Misalnya, kenakan outfit dengan warna putih. Tambahkan juga hiasan seperti mahkota dari bunga yang senada dengan buket yang dibawa.

11. Berfoto dengan warga lokal

wm_article_img
Fotografi: Terralogical

Untuk membuat fotomu terlihat lebih autentik, kamu bisa mengambil foto dengan warga lokal. Foto ini bisa diambil di tempat yang masih memiliki kebudayaan kental, seperti Bali. Biasanya ada berbagai kegiatan yang mereka lakukan di pantai.

Namun, untuk mendapatkan konsep foto seperti ini, pastikan untuk tidak mengganggu kegiatan mereka, ya. Jangan lupa untuk meminta izin jika diperlukan supaya tidak ada yang merasa dirugikan.

12. Foto di pantai dengan konsep minimalis

wm_article_img
Fotografi: Terralogical

Biasanya foto dengan konsep minimalis seperti ini diambil di dalam studio atau dengan latar bangunan yang polos. Ternyata kamu juga bisa mengambilnya di pantai, lo. Caranya adalah dengan memilih background langit yang luas. Lalu, berfotolah di bagian pasir yang menjorok sehingga terlihat hanya seperti garis.

Jangan lupa untuk mengenakan pakaian dengan warna basic dan monokromatik seperti warna hitam yang pekat. Kamu dan pasangan juga bisa mengenakan pakaian berwarna putih, tapi hal ini akan membuat fotomu tampak pucat dan membosankan.

13. Pantulan cahaya di air

wm_article_img
Fotografi: Kama Photography Official

Konsep foto ini adalah keindahan senja yang membuatnya tampak sinematis. Foto ini cocok untuk kamu dan pasangan yang menyukai keindahan, tapi tidak ingin terlalu mengekspos diri kalian. Pilih pakaian dengan warna pekat, seperti hitam untuk membuat hasilnya terlihat semakin indah dan misterius. Kalian berdua bisa membelakangi kamera sambil bergandengan menuju ke arah matahari terbenam.

14. Foto ala Jepang

wm_article_img
Fotografi: byjatidiriono

Foto ini terlihat seolah di Jepang karena tone dan pemilihan spotnya. Kamu bisa me-recreate foto ini di berbagai pantai, kok. Kamu dan pasangan bisa berdiri di atas bebatuan ke arah yang sama dengan pakaian warna putih. Hal yang paling penting lainnya adalah komposisi antara bebatuan, laut, dan langit yang bisa kamu diskusikan dengan fotografer.

15. Berfoto di dalam frame

wm_article_img
Fotografi: Ruang Photoworks

Selain berfoto di pantai begitu saja, kalian juga bisa membawa properti yang lain, misalnya frame seperti ini. Frame ini bisa membuatmu bisa bereksplorasi dengan lebih seru dan menghindarkan dari mati gaya. Kamu dan pasangan bisa berfoto di sisi kanan dan kiri sambil menjulurkan tangan seperti ini misalnya.

16. Foto hitam putih

wm_article_img
Fotografi: Terralogical

Foto yang satu ini terlihat gelap dan jauh dari kesan seru. Namun, justru konsep seperti ini cocok untuk pasangan yang sering kesulitan untuk bergaya, lo. Kalian bisa berdiri bersisihan saja di garis pantai tanpa perlu berpose dan terlalu berekspresi. Dengan membuatnya hitam putih, hasilnya akan semakin kuat.

17. Foto dengan warna-warna ceria

wm_article_img
Fotografi: Terralogical

Kamu tetap bisa berfoto dengan konsep ceria, kok. Salah satu caranya adalah dengan mengenakan pakaian dengan warna yang cerah. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan barang-barang yang ada di pantai untuk properti, misalnya payung yang berwarna-warni yang biasanya ada di pinggir pantai. Untuk melengkapinya, jangan lupa untuk pasang ekspresi bahagia, ya.

18. Foto dengan menari

wm_article_img
Fotografi: Kama Photography Official

Kamu juga tetap bisa mendapatkan hasil foto yang ceria walau mengenakan outfit berwarna hitam dengan cara melakukan pose yang lebih energik, misalnya dengan menari atau melompat seperti ini. Walaupun suasana sekitar tampak suram, kalian tetap bisa terlihat bahagia bersama.

Nah, itu dia beberapa inspirasi foto prewedding di pantai yang bisa kamu tiru untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan. Jangan lupa untuk banyak melakukan diskusi dengan pasangan maupun fotografer supaya hasilnya semakin maksimal, ya.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...