Pilih Kategori Artikel

4 Inspirasi Gaun Pengantin Hijab yang Tetap Cantik dan Modis
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Gaun pengantin merupakan salah satu unsur yang sangat penting dalam sebuah acara pernikahan. Jika kamu ingin menyelenggarakan acara pernikahan dengan konsep syar'i atau islami maka kamu membutuhkan inspirasi gaun pengantin hijab. Terkadang,  beberapa di antaranya sering merasa bingung dengan model gaun dan hijab yang akan dikenakan.

Dengan memperoleh inspirasi yang cukup banyak, maka kamu bisa memilih salah satu atau memadukan beberapa model yang menurutmu cantik. Dengan kreativitas yang tinggi beberapa jenis gaya busana bisa dipadukan dan menghasilkan perpaduan yang sangat cantik. Meskipun menggunakan hijab kamu tetap bisa berpenampilan cantik, anggun dan modis.

sejak zaman dahulu sudah banyak orang yang menggunakan gaun pengantin yang dipadukan dengan hijab. Berbagai gaya, model dan warna sudah pernah memiliki trennya masing-masing. terlebih beberapa tahun terakhir ini banyak sekali public figure yang berbondong-bondong melakukan hijrah mendalami agama Islam.

Beberapa diantaranya kemudian melangsungkan acara pernikahan dengan menggunakan gaun pengantin disertai hijab. Kamu juga bisa menjadikan busana yang mereka gunakan sebagai inspirasi gaun pengantin hijab. Sebab, biasanya apa yang dimulai oleh public figure bisa menjadi trend setter dan kualitasnya pun tidak biasa saja.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan beberapa inspirasi berikut ini untuk digunakan pada acara pernikahanmu.

1. Gaun Pengantin Hijab A Line dengan Veil Panjang

wm_article_img
Foto: sabrinasosiawan from Instagram

Gaun pengantin muslimah biasanya dibuat dengan longgar dan tidak transparan. Hal ini untuk memenuhi ketentuan dan aturan agama Islam. Salah satu caranya bisa diwujudkan pada acara pernikahan dengan menggunakan gaun dengan model A Line. Model ini cenderung lebih longgar dan tidak menampakan lekukan tubuh yang berlebihan.

Penggunaan hijabnya bisa bervariasi mulai dari dijulurkan sampai dada, perut, atau penggunaan yang lebih simple sampai batas pundak. Inspirasi gaun pengantin hijab ini cukup banyak digunakan bertahun-tahun dan tetap tampak cantik digunakan dari masa ke masa. Bahkan beberapa publik figur juga sering menggunakan model gaun dan hijab seperti ini.

Untuk menambah keanggunan dan kecantikannya kamu bisa menggunakan kain veil yang panjang hingga sama panjangnya dengan tubuhmu. Hal ini masih bisa masuk untuk potongan a lain dan tidak mengganggu bentuk dari model tersebut. Kamu bisa tetap terlihat cantik dan mempesona saat menjadi pengantin dengan menggunakan gaya busana ini.

2. Gaun Kebaya Panjang Lurus

wm_article_img
Foto: mphie_kebaya_diva from Instagram

Inspirasi gaun pengantin hijab berikutnya ialah penggunaan kebaya panjang dengan potongan lurus. Potongan lurus ini tidak berarti membuat lekukan tubuhmu nampak sangat jelas bahkan menjadi ketat. Setiap vendor busana pengantin ini pasti sudah paham bagaimana seharusnya membuat kebaya panjang khusus untuk pengantin berhijab.

Hijab yang bisa kamu gunakan untuk gaya busana ini juga cukup bervariasi seperti contoh sebelumnya. Hal ini tentu tidak akan membatasi kreativitas dan keinginanmu untuk menggunakan model hijab yang cukup cantik saat dikenakan. Jenis hijab yang digunakan pun bisa bermacam-macam dan dipadukan dengan hiasan yang tak kalah cantiknya.

Akan tetapi, untuk inspirasi gaun pengantin hijab ini kamu tak perlu menggunakan hiasan yang terlalu banyak. Karena, biasanya kebaya yang digunakan memiliki detail yang cukup jelas. Sehingga, jika menggunakan hiasan yang terlalu banyak maka pengantin akan nampak terlalu lebay atau berlebihan.

3. Gaun Pengantin Hijab Ball Gown

wm_article_img
Foto: seyviacharis from Instagram

Kamu juga bisa menggunakan model busana ball gown yang kini juga semakin banyak digunakan. Kamu bisa tampil dengan lebih cantik dan anggun namun tetap tidak berlebihan dalam penggunaannya. Biasanya gaun untuk jenis ini memiliki hiasan yang tidak terlalu banyak terutama pada bagian rok.

Hal ini dikarenakan bentuk dari gaun ini juga sudah cukup menonjol sehingga tak perlu hiasan yang berlebihan. Biasanya hiasan hanya fokus pada bagian lengan serta hijabnya. Model hijab yang panjang pun tak masalah dengan menggunakan model gaun seperti ini. Jadi, jika kamu ingin lebih tertutup dan syar'i maka masih bisa dengan gaun ini.

4. Gaun Pengantin Warna Moka

wm_article_img
Foto: invol.co

Warna yang satu ini cukup banyak diminati pada beberapa tahun terakhir. Kamu juga bisa menggunakan inspirasi gaun pengantin hijab ini untuk acara resepsi pernikahan maupun untuk akad nikah. Warna ini cukup masuk pada berbagai jenis gaya atau potongan gaun yang kamu pilih. Sehingga, jenis gaun apapun akan tetap cantik untuk dikenakan.

Untuk pasanganmu, kamu bisa memilih setelan jas dengan warna coklat tua atau muda. Kedua warna ini cukup masuk untuk gaun pengantin wanita berwarna moka. Warna ini sangat cocok dan akan menjadi perpaduan yang sangat cantik dan anggun pada pasangan pengantin.

Itulah beberapa inspirasi gaun pengantin berhijab yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan gaya busana dan hijab diatas karena masih tetap cantik dan anggun dari masa ke masa. Kamu tetap bisa tampil anggun, cantik dan tetap syar'i dengan balutan hijab. Lengkapi dengan riasan yang senada sehingga kamu bisa menjadi pengantin yang cantik dan mempesona. 

Kamu juga bisa hubungi vendor gaun pengantin dari Wedding Market. Mengingat bahwa gaun pengantin adalah bagian yang penting dalam suatu acara pernikahan, sudah sepatutnya kamu tidak mengabaikan komponen yang satu ini.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...