Pilih Kategori Artikel

4 Inspirasi Gaun Pengantin Muslim Impian yang Lengkapi Hari Bahagiamu
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Menggunakan busana pernikahan yang indah merupakan impian setiap wanita. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat mewujudkan impian tersebut. Sebelum mempersiapkan pernikahan, kamu bisa mencari inspirasi gaun pengantin muslim dengan bertanya kepada para wedding organizer ataupun melakukan pencarian di laman internet.

Bagi kamu para muslimah, saat ini kamu sudah bisa mengadakan pernikahan tanpa harus mengkhawatirkan busana yang akan kamu gunakan. Jika sebelumnya busana pernikahan wanita terkesan hanya memiliki satu desain yaitu desain internasional saja, saat ini kamu sudah bisa menemukan banyak desain busana pernikahan wanita untuk dijadikan pilihan.

Beberapa masyarakat menilai bahwa sebelumnya, desain busana pernikahan wanita cenderung monoton dan tidak terlalu banyak variasi desain. Namun saat ini, ada ratusan designer yang mulai mengeluarkan ide-ide kreatifnya sehingga mampu menghasilkan berbagai inspirasi gaun pernikahan yang indah.

Saat kamu sedang mencari desain gaun pernikahan yang akan kamu gunakan, kamu bisa melakukan pencarian dengan mempertimbangkan beberapa hal seperti busana pernikahan tersebut ataupun berfokus pada desain gaun. Kamu bisa membuat gaun pernikahan sendiri ataupun menyewa gaun yang telah disediakan oleh beberapa wedding organizer.

Jika kamu memutuskan untuk membuat gaun pernikahan mu sendiri secara khusus kamu bisa menggunakan beberapa inspirasi gaun pengantin muslim berikut ini.

Gaun Pengantin Berwarna Putih

wm_article_imgFoto: eBay

Saat berbicara mengenai gaun pengantin, warna putih dinilai menjadi warna yang tidak boleh terlewatkan. Warna putih yang sering dilambangkan sebagai warna kesucian menjadi warna yang tepat untuk digunakan saat kamu membuat gaun pengantin.

Kamu bisa memilih berbagai bahan kain seperti satin yang dipadukan dengan bahan lain seperti brokat. Kamu juga bisa menggunakan berbagai jenis desain mulai dari desain semi kebaya, bentuk gaun dengan rok a-line hingga gaun sederhana dengan potongan lurus. Banyak selebriti yang mengenakan gaun pernikahan berwarna putih dan berhasil menunjukkan pesonanya seperti artis ternama Laudya Cynthia Bella.

Gaun Pengantin Pernikahan Pastel

wm_article_img
Foto: Hanis Arif from Instagram

Jika kamu merasa bosan mencari inspirasi gaun pengantin muslim berwarna putih, mungkin kamu bisa mulai mencari gaun dengan warna pastel. Warna pastel seperti pink, tosca, dan krem bisa menjadi pilihan yang tepat saat kamu mencari gaun pengantin.

Tidak perlu menggunakan terlalu banyak aksen, warna pastel yang tenang bisa kamu padu padankan dengan akses sederhana seperti payet, veil, dan mahkota sederhana. Kamu juga bisa menggunakan desain ball gown untuk gaun pernikahanmu dilengkapi dengan bunga sintetis yang bisa kamu pegang sepanjang acara.

Gaun Pengantin Pernikahan Syar’i yang Sederhana

wm_article_img
Foto: Zahrahrose

Banyak yang beranggapan bahwa saat menikah, kebiasaan berpakaian syar’i akan sulit diterapkan selama acara pernikahan. Namun anggapan ini perlahan memudar karena banyaknya inspirasi gaun pengantin muslim yang telah menggunakan konsep syar’i.

Kamu tetap bisa menggunakan desain gaun pernikahan pada umumnya dengan mengurangi beberapa aksen pada bagian dada dan memperbanyak aksen di bagian bawah rok. Dengan minimnya aksen pada bagian dada, kamu bisa menggunakan kerudung syar’i yang menutup dada secara sempurna.

Kamu juga tetap bisa memadupadankan keindahan gaun tersebut dengan veil transparan dan mahkota sederhana. Keindahan gaun pengantinmu akan sempurna dengan ketaatanmu pada agama.

Gaun Pengantin Aksen Brokat

wm_article_img
Foto: Sadikin Gani

Jika kamu menyukai kain brokat, maka kamu juga bisa menggunakan kain ini sebagai bahan untuk membuat gaun pernikahanmu. Banyak inspirasi gaun pengantin muslimah yang menggunakan kain brokat. 

Kain brokat yang kamu gunakan sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai desain gaun mulai dari desain gaun dengan rok lurus maupun a-line, desain melayu ataupun internasional, hingga desain gaun princess. Jika kamu merasa kesulitan untuk mendesain sendiri, kamu juga bisa dengan mudah menemukan berbagai gaun pengantin muslimah beraksen brokat di wedding vendor yang menyewakan gaun pengantin.

Itulah beberapa inspirasi gaun pengantin muslim yang bisa kamu jadikan acuan saat kamu mempersiapkan busana pernikahanmu. Jika kamu ingin merasa puas dengan gaun yang akan kamu gunakan di acara pernikahan, alangkah lebih baiknya jika kamu mencari designer handal untuk berkonsultasi mengenai desain impianmu.

Designer yang handal akan membantu kamu untuk mewujudkan keinginanmu. Kamu juga bisa mendatangi vendor-vendor pernikahan di daerah terdekatmu untuk berkonsultasi mengenai selera gaun impianmu.

Vendor-vendor pernikahan saat ini juga biasanya memiliki berbagai pilihan gaun pernikahan dengan desain yang terus mengikuti perkembangan zaman. Menyewa gaun pernikahan dari vendor-vendor yang berkualitas tinggi juga tetap bisa membuat kamu tampil mempesona selama acara pernikahanmu.

Dengan mencari inspirasi gaun pengantin muslim impianmu terlebih dahulu, kamu akan lebih mudah saat berkonsultasi dengan wedding vendor pilihanmu. Cari gaun pengantin di WeddingMarket sekarang juga. Mudah, nyaman, dan online. 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...