Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Gaya Bridesmaid dan Groomsmen di 5 Pernikahan Artis Tanah Air
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Ada banyak hal menarik dari pernikahan artis terkenal selain penampilan artis itu sendiri sebagai pengantin dan bagaimana acara berlangsung. Salah satunya adalah para tamu yang datang dan juga mereka yang dipilih menjadi bridesmaid dan groomsmen di acara ini. Biasanya orang-orang yang dipilih adalah sahabat-sahabat atau anggota keluarga. Belakangan ini, ada banyak artis yang menikah yang mana bridesmaid dan groomsmen yang hadir tampak kompak dan tak kalah mempesona dengan pakaian andalan mereka.

Pakaian yang mereka kenakan hingga dandannya mungkin bisa kamu jadikan inspirasi jika ingin membuat para bridesmaid memiliki penampilan dan aura yang serupa. Seperti apa sih penampilannya? Simak uraian selengkapnya berikut ini, yuk!

1. Bridesmaid dan groomsmen Aaliyah dan Thoriq

wm_article_img

Pada hari Jumat, 26 Juli 2024 lalu Aaliyah Massaid menikah dengan Thariq Halilintar setelah keduanya menjalin hubungan sejak September 2023 lalu. Pada akad pernikahan, Aaliyah tampak mengenakan kebaya dengan warna putih dalam dandanan paes yang anggun. 

wm_article_img

Pada momen ini, tampak beberapa bridesmaid yang mengelilinginya mengenakan kebaya dengan warna yang tak kalah anggun. Beberapa mengenakan kebaya dalam gaya kutubaru dan beberapa lainnya mengenakan model yang lebih modern. Kebaya warna krem ini dilapisi dengan kain lace yang cantik dan dipadukan dengan bawahan batik cokelat yang dibuat dengan model lipit di bagian tengahnya.

wm_article_img

Serasi dengan para bridesmaid yang mengenakan kebaya dengan warna krem yang anggun, para groomsmen mengenakan beskap dengan warna serupa dan bawahan batik yang sama. Untuk membuat penampilan lebih lengkap, masing-masing juga mengenakan blangkon untuk menutup kepala. 

wm_article_img

Berpindah ke acara resepsi, pasangan pengantin nampak mengenakan pakaian adat Minang dengan warna merah yang megah. Sementara itu, para bridesmaid mengenakan tunik lace yang terlihat modern dengan hiasan beads 3 dimensi di permukaannya. Atasan ini tampak serasi dengan bawahan songket berwarna hijau yang cantik. Para groomsmen mengenakan double breasted suit dengan warna pekat yang bisa memberikan harmonisasi ke dalam keseluruhan penampilan. 

2. Bridesmaid dan groomsmen Mahalini dan Rizky Febian

wm_article_img

Mahalini yang merupakan seorang lulusan Indonesian Idol ini menggandeng teman-teman dari ajang tersebut sebagai bridesmaid-nya. Saat menikah dengan adat Sunda, Lini mengenakan kebaya putih dan siger yang elegan. 

Sementara itu, para bridesmaid juga mengenakan pakaian kebaya cantik berwarna abu-abu. Kebaya memiliki gaya kutubaru, tapi dengan modifikasi yang membuatnya terlihat modern. Bawahannya adalah kain batik cantik berwarna putih dengan motif Sidoluhur yang cocok dikenakan di acara pernikahan. Alih-alih mengenakan sanggul tradisional, para bridesmaid menata rambut dengan gaya yang lebih modern.

wm_article_img

Berpindah ke acara resepsi, pengantin dan para bridesmaid tampak mengenakan gaun yang lebih modern. Gaun satin dengan warna lilac yang manis dijahit dengan gaya yang berbeda, tapi masih memiliki aksen yang mirip. Aksen tersebut adalah drapery di bagian pinggang dan belahan di bagian bawah yang membuat kaki terlihat lebih jenjang walaupun gaun memiliki panjang hingga menutupi mata kaki.

wm_article_img

Selain bridesmaid teman seumuran dari ajang pencarian bakat, ada juga para wanita yang lebih dewasa mengenakan gaun satin yang memiliki warna lebih vibrant tanpa ada tambahan hiasan. Gaun ini kompak dibuat dengan mengekspos bagian bahu, tapi tetap memiliki panjang hingga semata kaki memberikan kesan yang elegan dan glamor.

wm_article_img

Untuk mengimbangi para bridesmaid yang mengenakan pakaian kebaya berwarna lilac, para groomsmen ini juga mengenakan warna ungu pada beskap yang mereka kenakan. Bagian bawahnya adalah batik Sidoluhur yang sama dengan yang dikenakan oleh para bridesmaid. Bagian kepala, blankon yang memiliki bahan yang sama dengan bawahannya melengkapi tampilan mereka. Sentuhan emas pada kancing dan rantai yang menghiasi beskap memberikan sedikit sentuhan lebih mewah.

3. Bridesmaid dan groomsmen Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah

wm_article_img

Setelah menggelar akad nikah dengan tema Aceh, pasangan Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah melangsungkan acara resepsi dengan tema yang lebih modern, di mana Beby terlihat mengenakan ballgown yang membuatnya tampak seperti seorang tuan putri. Untuk mendukung penampilan pengantin yang satu ini, teman-temannya yang berlaku sebagai bridesmaid juga mengenakan gaun yang terlihat elegan berwarna abu-abu dari kain satin yang lembut. 

Meskipun gaun polosan, ada beberapa aksen tambahan yang ditambahkan, seperti cape pada bahu yang menjuntai dan bagian pinggir gaun yang dibuat dengan belahan. Mereka juga menata rambut dengan lebih modern yang membuat penampilan tampak fresh. Untuk membuat penampilan ini tidak membosankan dan memberikan sentuhan yang playful, buket bunga berwarna biru menyala dipegang oleh masing-masing bridesmaid

wm_article_img

Sementara para bridesmaid mengenakan gaun yang elegan, para groomsmen juga terlihat gagah mengenakan tuxedo berwarna hitam dengan dalaman kemeja putih lengkap dengan bowtie. Tampilan ini membuat pengantin laki-laki yang mengenakan setelan putih tampak lebih stand out.

4. Bridesmaid dan groomsmen Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad

wm_article_img

Dalam pernikahan elegan dan glamor yang digelar di Bali ini, terdapat beberapa bridesmaid yang tampak mengenakan gaun biru langit yang elegan dan terlihat shiny. Warna yang cocok dipadukan dengan langit sore yang mulai gelap. Bagian bawahnya mungkin terlihat serupa. Namun, yang membuat dress ini tampak berbeda antara yang satu dengan yang lain adalah bagian potongan leher yang dibuat high neck dan cowl neck yang berkelas. Untuk mempermanis tampilan ini, buket bunga kecil dengan warna-warna pastel dibawa oleh masing-masing bridesmaid

wm_article_img

Sementara bridesmaid mengenakan gaun berwarna biru, para groomsmen tampak kompak mengenakan setelan berwarna hitam dengan kemeja putih. Namun, alih-alih mengenakan dasi atau bow tie, mereka memilih mengenakan bunga kecil atau korsase yang diletakkan di bagian saku serasi dengan buket bunga kecil yang dibawa oleh para bridesmaid.

5. Bridesmaid dan groomsmen Sarah Keihl dan Kilian Potter

wm_article_img

Menikah di awal tahun 2024, Sarah Kiehl dan Kilian Potter memilih menggelar acara dengan konsep internasional setelah sebelumnya melangsungkan pernikahan secara islami. Pada pernikahan mereka, tampak beberapa bridesmaid mengenakan gaun berwarna emas yang membuat mereka terlihat lebih glamor, tapi tetap elegan. Begitupun para groomsmen yang mengenakan setelan dengan warna serupa. Meskipun pengantin mengenakan warna yang lebih pucat, mereka tetap tampak outstanding di tengah-tengah para pengiring ini.

Alasan memilih gaun satin dan setelan

Jika diperhatikan kembali, ternyata kebanyakan bridesmaid para artis mengenakan gaun dari bahan satin dengan warnanya saja yang tampak berbeda-beda. Sementara, groomsmen memilih mengenakan setelan. Kira-kira kenapa kebanyakan bridesmaid dan groomsmen artis memilih bahan dan model tersebut, ya? Berikut ini beberapa alasan yang mungkin bisa menjadi jawabannya.

Gaun satin

wm_article_img

  1. Kesan elegan

Kain satin akan memberikan kilauan yang membuatnya terlihat elegan dan mewah bahkan tanpa adanya tambahan hiasan, seperti payet sekalipun. Para bridesmaid yang mengenakannya pun akan terlihat lebih berkelas dan formal di acara pernikahan.

  1. Terlihat lebih seragam

Biasanya kain yang diberikan pada para bridesmaid memang sama. Namun, jika setiap bridesmaid menjahitnya sendiri-sendiri, hasilnya bisa tampak kurang seragam. Sementara itu, pilihan gaun satin akan tetap membuat bridesmaid terlihat lebih kompak walaupun mungkin modelnya sedikit berbeda karena sifatnya yang polos. Tampilan ini juga akan lebih mendukung membuat pengantin terlihat lebih outstanding.

  1. Desain yang lebih fleksibel

Dibandingkan dengan kain jenis lainnya, kain satin mudah untuk dibentuk dan dijahit, sehingga bisa digunakan untuk berbagai desain gaun yang sesuai dengan tema dan gaya pernikahan. Tak hanya itu, gaun yang polos juga bisa dipadukan dengan aksesori tambahan, seperti perhiasan tanpa membuatnya terlihat berlebihan. Buket bunga pun akan membuat tampilan ini tetap manis.

  1. Kenyamanan

Bridesmaid akan bertugas untuk membantu pengantin selama pernikahan berlangsung sehingga kenyamanan adalah nomor satu. Kain ini memiliki sifat yang lembut dan nyaman dipakai sehingga cocok untuk dikenakan sepanjang hari di acara pernikahan.

  1. Tak lekang oleh waktu

Bentuknya yang bisa disesuaikan, pilihan warna yang banyak, dan sifatnya yang elegan membuat gaun polos dari kain satin akan membuat gaun ini menjadi salah satu pilihan klasik yang tak lekang oleh waktu. Meskipun tren pernikahan berubah, bridesmaid akan tetap terlihat modis mengenakan kain yang satu ini.

Setelan

wm_article_img

  1. Memberikan tampilan yang lebih formal

Biasanya resepsi pernikahan para selebritas akan digelar dengan nuansa yang formal dan elegan. Pakaian ini merupakan pakaian yang paling aman untuk dikenakan groomsmen. Bukan hanya pemakainya saja yang terlihat lebih rapi, pernikahan juga akan terlihat lebih berkelas dengan penampilan mereka.

  1. Keseragaman

Membuat groomsmen tampil seragam akan lebih mudah dilakukan daripada bridesmaid. Pasalnya setelan atau tuxedo akan memiliki bentuk yang sama semua sehingga tampilan pada pernikahan maupun pada foto akan terlihat lebih konsisten dan rapi.

  1. Bisa disesuaikan dengan tema pernikahan

Walaupun kesan utama dari setelan adalah formal, ada beberapa penyesuaian yang bisa dilakukan untuk membuatnya terlihat lebih masuk dengan konsep pernikahan. Misalnya, detail gaya yang dipilih atau warna baik kemeja maupun jas yang dikenakan. 

  1. Membuat pengantin lebih outstanding

Sama-sama mengenakan setelan, biasanya pengantin pria akan mengenakan pakaian yang memiliki detail lebih indah dan warna yang berbeda. Groomsmen biasanya akan mengenakan warna yang netral seperti hitam polosan sehingga pengantin pria tetap akan terlihat outstanding.

Gaun satin dan kebaya, setelan dan beskap menjadi pakaian favorit yang dikenakan oleh para bridesmaid dan groomsmen dalam pernikahan artis. Tak heran ternyata ada beberapa alasan yang sudah disebutkan. Kamu bisa juga mempertimbangkan beberapa pilihan tersebut untuk acara pernikahanmu.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...