Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Baju Bridesmaid dari 7 Pernikahan Artis di Tahun 2023
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Tahun 2023 ini dipenuhi dengan pernikahan beberapa artis yang kabarnya cukup menggemparkan. Bukan hanya karena beberapa di antaranya tidak tercium berita kencannya, tapi juga karena acara pernikahan yang digelar memiliki detail yang menarik. 

Ada banyak elemen yang membuatnya menarik, mulai dari pemilihan venue hingga penampilan pengantin. Selain penampilan dari pengantin itu sendiri, para bridesmaid di acara pernikahan para artis juga tak kalah mencuri perhatian.

Selain membantu selama persiapan hingga acara resepsi selesai, bridesmaid  juga biasanya akan tampil cantik dalam balutan seragam di acara pernikahan. Berikut ini beberapa penampilan para bridesmaid yang cantik di pernikahan artis tahun 2023. Simak sampai habis, ya!

1. Bridesmaid dengan kostum yang elegan di acara pernikahan BCL dan Tiko

wm_article_img
Kebaya: Fadlan Indonesia

Belum lama ini, BCL dan Tiko menggelar pernikahan di sebuah resort mewah di Bali. Meskipun diselenggarakan di sana, pernikahan tetap mengangkat perpaduan antara tema tradisional Jawa, Bali, dan juga modern. Untuk akad, acara digelar dengan adat Jawa sehingga para bridesmaid pun menyesuaikan dengan mengenakan pakaian kutubaru yang dipadukan dengan bawahan batik.

Untuk memberikan kesan modern yang lebih elegan, warna kebaya yang dipilih adalah warna nude sehingga tidak terlalu terlihat menonjol ketika pengantin mengenakan kebaya berwarna putih. Tampilan simpel ini dilengkapi dengan gaya rambut yang ditata slick dengan sanggul. Tamabahan aksesori pun hanya bros yang dikenakan di kebaya.

wm_article_img
Foto: instagram/itsmebcl

Jika pada acara akad para bridesmaid mengenakan kebaya dan batik yang lebih elegan, bridesmaid kembali mengenakan seragam di malam hari dengan tema yang lebih chic. Seragam ini dibuat dari bahan satin yang berkilau dengan warna bold kecokelatan. Modelnya dibuat berbeda-beda sesuai dengan preferensi setiap pemakai. Namun, semuanya memiliki potongan gaun malam yang panjang. Pakaian ini juga dipadukan dengan gaya rambut yang lebih loose daripada saat mengenakan kebaya.

2. Bridesmaid yang mengenakan kostum monokromatik di pernikahan Hanggini dan Luthfi

wm_article_img
Fotografi: Venema Pictures

Beriringan dengan pernikahan BCL, Hanggini dan Luthfi Aulia menikah pada bulan Desember ini. Selain pengantinnya yang tampil cantik dan natural, para bridesmaid juga tampil memesona dengan pakaian monokromatik berwarna cokelat. Atasan dibuat lengan panjang, tapi dengan model off shoulder. Sementara itu, bawahan memiliki model yang lurus. Supaya tidak membosankan, motif dari atasan dan bawahan juga dibedakan.

3. Gaun warna-warni tema pastel untuk bridesmaid di pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan

wm_article_img
Foto: instagram/jscmila

Bulan Mei lalu, kabar yang cukup mengejutkan datang dari Jessica Mila yang menikah dengan Yakup Hasibuan. Ia tampil cantik dalam beberapa pakaian yang berbeda. Salah satunya adalah gaun putih yang membuatnya terlihat cantik paripurna. Bukan hanya ia, bridesmaid pun juga tampak cantik dalam gaun yang memiliki warna berbeda bernada pastel. Meskipun warnanya berbeda, model gaun ini sama, yaitu gaun off shoulder dengan bagian bawah asimetris yang memiliki belahan di salah satu sisinya. Untuk melengkapi penampilan mereka, bunga tangan yang juga memiliki warna pastel ditambahkan.

4. Bridesmaid anggun di pernikahan Enzy Storia

wm_article_img
Foto: instagram/jscmila

Bersahabat dengan Jessica Mila, Enzy Storia juga melangsungkan pernikahan di tahun yang sama dengan Molen Kasetra yang merupakan seorang diplomat muda. Ia menggelar pernikahan dengan tema tradisional dan modern. Pada upacara tradisional, para bridesmaid menyesuaikan dengan mengenakan atasan tunik off shoulder dengan warna coral yang dipadukan dengan bawahan songket yang bernuansa emas. Penampilan yang anggun ini dilengkapi dengan hair do yang indah bergaya low bun.

wm_article_img
Foto: instagram/enzystoria

Selain mengenakan pakaian bernuansa tradisional, para bridesmaid juga menenakan gaun yang lebih modern menyesuaikan dengan gaun putih yang dikenakan Enzy. Para bridesmaid mengenakan midi dress yang memiliki model v-neck dengan strap. Kesan anggun tetap diberikan, tapi ada juga sentuhan kasual dengan rambut yang dibiarkan terurai.

5. Pakaian dengan warna menyegarkan di pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

wm_article_img
Foto: instagram/miktambayong

Mikha Tambayong menikah dengan sahabatnya yang juga seorang selebritas, Deva Mahenra. Pernikahan mereka digelar di Nusa Dua, Bali. Mikha tampak mengenakan gaun putih yang dulu dikenakan oleh ibunya, serasi dengan setelan yang dikenakan Deva. Sementara itu, para bridesmaid mengenakan gaun yang memiliki warna biru cerah yang cantik dan memberikan kesan playful, tapi tetap elegan. Buket bunga yang dibawa juga memiliki warna biru putih yang senada dengan warna pakaian.

wm_article_img
Foto: instagram/miktambayong

Selain gaun berwarna biru, para bridesmaid juga mengenakan Pakaian berwarna hijau yang unik saat acara pernikahan dengan konsep adat. Atasan dibuat dari bahan organza yang semi transparan, sementara bawahannya memiliki warna yang lebih muda dengan motif sulur vertikal yang cantik. 

6. Bridesmaid yang “tidak seragam” di pernikahan Adinia Wirasti

wm_article_img
Foto: instagram/adiniawrst

Pernikahan Adinia Wirasti yang digelar pada bulan Mei lalu memiliki tema warna yang unik, yaitu pink dan mauve. Bridesmaid yang bertugas pun tampak mengenakan pakaian dengan warna-warna sejenis tanpa harus berseragam, termasuk dalam pemilihan modelnya.

Mereka kompak mengenakan gaun, tapi dengan bentuk yang berbeda. Ada yang mengenakan gaun berwarna merah muda, ada juga yang mengenakan warna abu–abu. Ada yang mengenakan strap dress, ada juga yang memilih bell sleeves dress. Namun, saat dilihat para bridesmaid ini tetap tampak kompak dan senada.

7. Dress lucu dengan warna ungu di pernikahan Pamela Bowie dan Armand Gunawan

wm_article_img
Foto: instagram/pammybowie

Pamela Bowie menikah dengan Armand Gunawan pada bulan September lalu di Bali. Artis cantik ini mengenakan ball gown berwarna putih yang membuatnya terlihat seperti tuan putri. Untuk melengkapi penampilan ini, para bridesmaid mengenakan dress lucu dengan warna ungu.

Bukan hanya pemilihan warnanya saja yang membuat para bridesmaid memberikan sentuhan yang ceria, tapi juga strap yang dibentuk dengan pita di bahu para bridesmaid. Pita ini juga dibuat serasi dengan pita yang digunakan untuk menghias rambut, lo.

Itu dia beberapa pernikahan artis yang terjadi di tahun 2023. Selain penampilan dari pengantin yang cantik dan memesona, para bridesmaid pun tak kalah anggun dengan pakaian yang dikenakan tanpa melebihi pesona pengantin yang menjadi pemeran utamanya.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...