Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Makeup Pengantin Bold agar Tetap Tampil Menawan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Inspirasi makeup pengantin bold cukup dibutuhkan oleh setiap calon mempelai wanita atau pihak penata rias. Biasanya riasan bold atau tebal ini banyak digunakan pada pergelaran acara pernikahan dengan tema adat. Akan tetapi, untuk tema lainnya pun tak salah jika ingin menggunakan salah satu inspirasinya. 

Riasan ini akan lebih nampak menawan saat digunakan pada acara pernikahan di malam hari. Pencahayaan yang cukup redup akan membuat perhiasan yang cukup tebal tampak lebih menawan. Namun, jika ingin menggunakannya pada siang hari kamu perlu membuat riasan ini sebaik mungkin agar tidak nampak berlebihan. 

Makeup yang tebal tidak selalu membuat seseorang nampak menor. Di tangan penata rias wajah yang handal makeup bold ini bisa terlihat cantik namun tidak berlebihan. Apalagi, biasanya jenis riasan ini akan membuat pengantin wanita nampak pangling dan berbeda dari biasanya. Dengan alasan yang tepat sang mempelai justru akan tampil lebih cantik. 

Inspirasi makeup pengantin bold memang dibutuhkan dari waktu ke waktu. Jika kamu seorang penata rias maka sangat penting untuk terus memperbaharui inspirasi riasan jenis ini. Jika kamu sebagai seorang pengantinnya, maka kamu juga perlu mengetahui beberapa inspirasi dari jenis makeup ini agar bisa sesuai dengan ekspektasimu. 

Jika keduanya mengetahui salah satu inspirasinya maka tidak akan terjadi kesalahpahaman atau ketidaksetujuan mengenai polesan pada wajah pengantin. Untuk menambah inspirasi dari riasan tebal ini kamu bisa menggunakan beberapa inspirasi berikut ini. 

1. Jangan Menggunakan Penajaman di Area Mata 

wm_article_img
Foto: rachelvennya from Instagram

Pertama, kamu tidak perlu menggunakan konsep penajaman di area mata. Sebab hasilnya justru akan nampak berlebihan karena semua bagian nampak mencolok. Gunakan riasan mata yang yang lebih sederhana dengan warna yang lebih netral atau muda. Selain itu, cukup gunakan bulu mata palsu, maskara dan eyeliner sedikit saja. 

Kamu tak perlu menggunakan terlalu banyak sehingga tampilanmu tidak terkesan berlebihan dan menor. Inspirasi makeup pengantin bold ini perlu ditangani oleh MUA yang sudah berpengalaman. Karena, di tangan mereka makeup bold akan tetap menawan meskipun bagian riasan mata tidak ditonjolkan. 

2. Gunakan Pelembab Bibir 

wm_article_img
Foto: bennusorumba from Instagram

Pelembab bibir atau lip balm merupakan salah satu item yang penting untuk membuat riasan yang tebal bisa awet sampai acara selesai. Jika riasan kurang tepat maka makeup tersebut bisa saja pudar sebelum acara selesai. Belum lagi kondisi bibir sang mempelai wanita yang kering sehingga membuat tampilannya kurang baik.

Pelembab ini akan membuat tampilan lipstik lebih on point dan bertahan cukup lama. Penata rias yang handal tentu akan menyediakan item yang satu ini untuk membuat riasan tebal menjadi lebih menarik dan tahan lama. Inspirasi makeup pengantin bold ini bisa membuat riasan tersebut terlihat lebih menawan dan cantik. 

3. Lipstik Merah 

wm_article_img
Foto: plushemisphere

Untuk makeup bold atau tebal selalu identik dengan warna merah. Meskipun terdapat warna lain yang sejenis, namun warna merah ini biasanya lebih banyak digunakan untuk riasan tersebut. Gunakan lipstik dengan warna ini dan pilih warnanya yang lebih matte. Penggunaan lipstik yang lebih glossy akan membuat bibir nampak penuh dan berkilau. 

Lain halnya dengan penggunaan lipstik matte yang lebih ringan sehingga bibir tidak akan nampak tebal. Meski begitu, penggunaan lipstik matte dengan warna merah menyala ini tetap tidak menghilangkan konsep bold. Inspirasi makeup pengantin bold ini juga bisa membuat bibir merah merona sepanjang acara dan tetap aman jika kamu ingin memakan sesuatu. 

3. Penggunaan Shading

wm_article_img
Foto: kklles

Shading juga tetap digunakan pada riasan tebal ini. Hal ini untuk mempercantik riasan terutama pada bagian pipi dan hidung. Akan tetapi, penggunaannya tidak perlu terlalu tebal dan penuh terlebih jika bentuk wajah sang mempelai sudah bagus. Gunakan secukupnya agar tidak nampak berlebihan. 

Penajaman cukup pada bagian bibir serta foundation yang digunakan. Jadi, penggunaan shading tak perlu terlalu tebal karena penekanan sudah jelas dari lipstik dengan warna terang. Hasilnya kamu bisa tampil lebih menawan meskipun menggunakan riasan yang cukup tebal. Kamu tidak akan nampak menor meskipun warna lipstikmu merah merona.

4. Lip Liner 

wm_article_img
Foto: bridalpulse

Jika kamu menggunakan lipstik dengan warna tadi sempurnakan dengan menggunakan lip liner. Item yang satu ini bisa membentuk bibir menjadi lebih sempurna. Untuk riasan tebal ini pastikan gunakan lip liner terakhir setelah penggunaan lipstik. Inspirasi makeup pengantin bold ini bisa kamu gunakan untuk membuat penampilanmu lebih menarik. 

Jika kamu menggunakan lip liner sebelum penggunaan lipstik maka penampilan mu akan terkesan berlebihan karena bibir akan nampak seperti besar dan penuh. Hati-hati dengan penggunaannya jangan sampai terlalu banyak sehingga penampilannya menjadi kurang baik. 

Demikianlah beberapa inspirasi makeup pengantin bold yang bisa kamu gunakan dalam acara pernikahanmu. Kamu bisa menggunakan salah satu inspirasi tersebut untuk membuat penampilan pada acara pernikahanmu dengan sangat menawan. Meskipun riasan ini cukup tebal namun kamu bisa tetap tampil elegan. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...