Pilih Kategori Artikel

18 Inspirasi Warna Undangan Pernikahan Modern yang Elegan dan Memikat
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Saat ini sudah ada semakin banyak orang yang memilih mengirim undangan secara online. Namun, ada banyak juga yang masih mengirim undangan secara fisik. Masing-masing memiliki kelebihannya. Undangan online dianggap lebih menghemat biaya. Namun, mengirim undangan fisik dinilai lebih personal dan kamu juga bisa bereksperimen melalui media yang dikirim ini. 

Seiring berjalannya waktu, model dan warna yang bisa dipilih untuk undangan pernikahan fisik juga mengalami berbagai perubahan. Penyesuaian pun perlu dilakukan jika ingin tetap membuat undanganmu terlihat relevan dan tidak ketinggalan zaman.

Beberapa rekomendasi warna undangan pernikahan modern ini bisa kamu jadikan inspirasi. Simak yuk, warna apa saja!

1. Undangan berwarna biru yang lembut

wm_article_img
Foto: CC Card Wedding Card Specialist

Warna biru yang lembut akan cocok dijadikan warna untuk elemen pernikahan, termasuk untuk undangan. Selain identik dengan warna yang elegan, warna biru juga memberikan kesan yang tenang. Untuk membuat warna ini sedikit lebih mewah, sentuhan warna emas yang lembut juga bisa ditambahkan. Warnanya yang cantik akan membuat undangan ini sayang untuk dibuang apalagi jika memiliki fungsi lain seperti sebagai kalender. Jika pernikahanmu digelar di awal tahun, desain undangan dengan kalender seperti ini akan cocok untuk dipilih.

2. Undangan cetar dengan warna hijau lemon

wm_article_img
Foto: CC Card Wedding Card Specialist

Walaupun acara pernikahan memiliki kesan yang lembut dan elegan, bukan berarti kita tidak boleh memilih warna yang cerah untuk elemen pernikahan. Undangan berwarna hijau lemon yang terang akan membuat para calon tamu yang menerimanya penasaran dengan acara nantinya karena kesan hangat yang pertama kali diberikan.

3. Undangan dengan warna biru yang pekat

wm_article_img
Foto: Paper Love Wedding Invitation

Selain warna biru yang lembut, warna biru gelap juga cocok dipilih sebagai warna dasar undangan pernikahan. Untuk membuatnya tidak membosankan, undangan warna biru ini bisa dibingkai dengan warna putih. Pilih warna yang kontras untuk font sehingga informasi yang disampaikan bisa terbaca dengan baik.

4. Undangan dengan warna hitam

wm_article_img
Foto: Sehati Cards

Warna hitam mungkin dahulu tidak terlalu populer digunakan sebagai warna untuk undangan karena dianggap sebagai warna yang suram sehingga kurang cocok dengan pernikahan yang merupakan momen yang dipenuhi kebahagiaan. Namun, warna ini sebenarnya juga mengandung kesan warna yang anggun, mewah, dan penuh misteri, lo. Kamu bisa menerapkannya ke dalam undangan. Jika warna dasar undangan yang berwarna hitam dipadukan dengan tulisan dengan warna emas, kita bisa mendapatkan undangan yang mewah seperti ini.

5. Undangan dengan kertas kayu

wm_article_img
Foto: Kuda Laut Invitation

Untuk membuat undangan berwarna cokelat tidak terlihat membosankan, kertas bermotif bisa dipilih. Salah satu motif cantik yang akan membuat kertas undangan naik kelas adalah kertas dengan motif kayu ini. Undangan ini akan cocok untuk pernikahan dengan tema rustic yang dekat dengan alam. Jangan lupa untuk memberikan hiasan lain seperti gambar berbentuk bunga atau dedaunan di beberapa sudut undangan.

6. Undangan dengan warna ivory white

wm_article_img
Foto: Kuda Laut Invitation

Undangan berwarna putih sudah terlalu biasa. Apalagi, jika ditulis dengan tinta berwarna hitam dan font yang sudah terlalu umum digunakan. Untuk membuat undangan putih terlihat semakin berbeda, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Pertama, pemilihan warna. Alih-alih memilih warna putih yang biasa, warna putih seperti ivory atau broken white lebih bisa dipertimbangkan. Tulisannya bisa dipilih dengan menggabungkan warna hitam dan emas.

7. Undangan dengan warna merah

wm_article_img
Foto: Sehati Cards

Warna merah melambangkan sesuatu yang berani dan cinta. Di kepercayaan Tionghoa, warna merah juga identik dengan keberuntungan. Tak heran jika banyak yang memilih warna ini untuk elemen acara pernikahan termasuk dalam membuat undangan. Warna merah bisa digabungkan dengan warna lain yang lebih kalem seperti warna putih atau krem. 

8. Undangan berwarna burgundy

wm_article_img
Foto: Kuda Laut Invitation

Ada beberapa variasi lain dari warna merah dan salah satunya adalah warna burgundy. Warna ini juga akan memberikan kesan yang lebih bold dan memiliki pesan mendalam. Untuk mengimbanginya, warna putih bisa digunakan untuk kertas yang akan menampung informasi yang akan dibaca oleh para calon tamu undangan.

9. Undangan warna hijau dengan tekstur velvet

wm_article_img
Foto: Book Idea

Undangan dengan tema tradisional pun tidak boleh ketinggalan zaman. Pemilihan warna hijau dengan tekstur velvet akan membuat undangan ini tampak lebih mewah, apalagi penambahan tinta emas untuk tulisannya. Jika ingin memberikan kesan yang lebih eksklusif dan personal, undangan ini bisa ditaruh di dalam sebuah kotak yang juga berisi beberapa hal lain, seperti cermin sebagai suvenir.

10. Undangan dengan warna hijau sage

wm_article_img
Foto: Kuda Laut Invitation

Warna hijau sage menjadi salah satu warna yang ngetren belakangan ini. Bukan hanya pakaian, warna yang cantik ini juga cocok diterapkan pada undangan pernikahan. Warna ini juga memberikan kesan yang segar serta menenangkan saat dipandang. Undangan dengan warna hijau sage akan cocok jika pernikahan digelar dengan konsep rustic atau garden party. Pilihan suvenir succulent akan serasi dipadukan dengan undangan ini.

11. Undangan dengan warna pink lembut

wm_article_img
Foto: CC Card Wedding Card Specialist

Warna merah muda identik dengan warna yang manis dan romantis. Kita akan sering melihat warna ini pada sesuatu yang memiliki konsep yang berkaitan dengan kasih sayang. Makanya, warna ini juga identik dengan warna pernikahan. Undangan yang memiliki warna pink juga akan memiliki kesan yang manis dan indah. Selain warna dari kertas yang dipilih, tulisan pun bisa dibuat memiliki warna pink yang lebih pekat.

12. Undangan berwarna dusty pink dengan tekstur suede

wm_article_img
Foto: Vinas Invitation

Jika ingin membuat undangan berwarna pink, tapi tidak pasaran, warna dusty pink bisa dipilih. Warna yang satu ini juga memiliki kesan lembut dan manis yang dimiliki oleh undangan berwarna pink biasanya. Namun, warnanya yang lebih pucat membuat undangan ini terlihat lebih unik. Untuk bagian dalamnya, kertas dengan warna netral seperti putih atau abu-abu akan memberikan perpaduan yang cocok.

13. Undangan ngejreng berwarna pink fanta

wm_article_img
Foto: Vinas Invitation

Masih dalam warna pink, yang satu ini akan cocok untuk pecinta sesuatu yang menyolok. Warna pink fanta ini akan membuat tamumu langsung terkesan akan undangan yang diterimanya. Jika memiliki budget yang cukup untuk mempersonalisasi undangan, kamu bisa memberikan undangan warna ini lengkap dengan hadiah berupa parfum atau perlengkapan kecantikan lainnya untuk para sahabat perempuan.

14. Undangan berwarna kuning

wm_article_img
Foto: solitaire invitation

Siapa sangka kalau ternyata undangan berwarna kuning bisa cantik begini? Kuning identik dengan warna yang menularkan kebahagiaan. Saat mengirimkan undangan ini ke calon tamu, kamu bisa menularkan kebahagiaan yang sedang kamu rasakan bersama mereka melalui media ini. Pilih warna kuning yang cantik seperti warna mustard. Jika ingin sedikit tone down, warna ini juga bisa dipadukan dengan warna-warna yang lain yang lebih kalem seperti biru.

15. Undangan mewah dan elegan berwarna emas

wm_article_img
Foto: Vinas Invitation

Emas identik dengan warna yang memberikan kesan mewah. Warna ini akan cocok jika kamu ingin memberikan sentuhan kesan tersebut ke dalam undangan pernikahanmu. Tinta yang juga berwarna emas lebih pekat dengan font yang bersambung yang elegan akan menyempurnakan undanganmu. Undangan ini akan cocok untuk pernikahan yang digelar dengan tema formal atau digelar di dalam ruangan.

16. Undangan dengan warna ungu

wm_article_img
Foto: Kuda Laut Invitation

Warna ungu banyak digemari orang karena kesan manis yang diberikan. Warna yang anggun ini juga memberikan efek kalem pada sekitar. Meskipun begitu, rasanya warna ungu jarang digunakan untuk undangan pernikahan. Makanya, jika ingin mendapatkan hasil yang unik dengan mengeksplorasi warna, ungu akan menjadi pilihan yang tepat.

17. Undangan dengan warna abu-abu

wm_article_img
Foto: Paper Love Wedding Invitation

Ingin memberikan warna yang basic, tapi tidak ingin memilih warna hitam atau putih? Undangan dengan warna abu-abu ini akan menjadi alternatif dari kedua warna tersebut. Warna abu-abu memberikan kesan yang misterius, tapi tetap elegan. Untuk tulisan di dalamnya, font yang dicetak dengan warna putih akan mempercantik undanganmu.

18. Undangan warna-warni

wm_article_img
Foto: Papeworks Wedding Invitation

Menggabungkan beberapa warna cerah sekaligus ternyata bukan ide yang buruk. Warna-warna seperti kuning, biru, dan oranye memberikan hint bahwa acaramu akan menjadi acara pernikahan yang merah dan memiliki kesan festive. Font yang dipilih juga perlu disesuaikan untuk membuatnya terlihat lebih menyenangkan. Undangan ini akan cocok untuk pernikahan dengan tema festival atau konsep kasual yang lainnya.

Beberapa pilihan warna undangan pernikahan tersebut bisa kamu jadikan inspirasi supaya undanganmu tidak terlihat membosankan. Tentunya warna bukan hanya satu-satunya hal yang akan membuat undanganmu terlihat cantik sehingga kamu juga harus mendiskusikan pilihan font hingga model dan bentuk seperti apa yang akan diterapkan bersama vendor undangan yang sudah kamu pilih.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...