Pilih Kategori Artikel

Hal yang Menjadi Pertimbangan Jika ingin Memilih Foto Pre-wedding Indoor
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Foto pre-wedding adalah salah satu kegiatan wajib yang biasanya seri dilakukan oleh pasangan yang akan segera melangsungkan pernikahan. Pada dasarnya ada dua bentuk pemotretan prewedding yang bisa menjadi pilihanmu, yaitu foto pre-wedding indoor atau di dalam ruangan dang foto pre-wedding outdoor atau di luar ruangan. Dari kedua jenis tersebuat banyak sekali kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Biasanya sesi pemotretan akan dilakukan diantara 6 bulan-3 bulan menjelang pernikahan. Agar foto pre-weddingmu berlangsung secara maksimal maka harus dipersiapkan sebaik mungkin.]

Untuk itu, sekarang kita akan membahas tentang kekurangan dan kelebihan foto pre-wedding secara indoor yang bisa menjadi pertimbanganmu.

Kelebihan Foto pre-wedding Indoor

wm_article_img

  1. Menghemat waktu

Jika pada pemotretan secara outdoor harus mengambil lokasi di tempat wisata yang indah dan biasanya cenderung jauh ini tentusaja akan memakan waktu yang cukup lama. Maka memilih foto pre-wedding secara indoor dapat menghemat dalam segi waktu. Sebagai contoh adalah melakukan pemotretan di studio dengan konsep sederhana untuk beberapa shoot saja tidak akan menghabiskan waktu lebih dari 30 menit. Pemotretan dengan jenis indoor ini akan cocok untukmu dan pasangan yang ingin melakukan foto pre-wedding namun mempunyai keterbatasan dalam hal waktu karena kesibukan masing-masing.

  1. Tidak ternganggu cuaca

Jika masalah utama ketikan melakukan pemotretan di luar ruangan adalah rentan dengan gangguan cuaca seperti hujan dan panas, maka hal tersebut tidak berlaku pada sesi foto pre-wedding indoor. Kamu akan dapat melakukan sesi pemotretan walaupun saat hari hujan, panas, mendung. Hasil foto pun tidak ternggangu oleh masalah cuaca dan pastinya akan sesuai harapan.

  1. Biaya murah

Menyangkut masalah biaya, foto pre-wedding secara indoor biasanya relatif lebih murah jika dibandingkan dengan foto outdoor. Hal ini bisa terjadi karena sesi outdoor memerlukan biaya tambahan untuk biaya akomodasi, transportasi, lokasi, dan masih baknya hal lainya. Untukmu yang memiliki masalah pada dana, membuat foto pre-wedding secara indoor bisa menjadi solusi. Hasil foto yang dihasilkan juga bisa sama bagusnya dengan kamu melakukan pemotretan secara outdoor.

  1. Bergantung tempat pengambilan

Faktor yang mempengaruhi hasil dari sesi pemotretan indoor adalah tempat pengambilanya. Tempat tersebut harus didukung dengan berbagai macam property yang menarik agar memberikan hasil yang maksimal. Jangan lupakan untuk melakukan make-up yang menarik agar nantinya foto yang dihasilkan bisa terkesan mewah dan eksklusif bagi yang melihatnya.

  1. Bagus dalah hal mengatur cahaya

Pemotretan secara indoor memiliki keuntungan tersendiri dalam hal mengatur pencahayaan. Kalau pada sesi outdoor tergantung pada intensitas cahaya matahari yang pastinya tidak menentu, pada sesi pemotretan indoor maka fotografermu akan bebas untuk mengatur tata cahaya sesuai keinginan sehingga menghasilkan foto yang bagus.

Kekurangan Foto pre-wedding Indoor

wm_article_img

  1. Pilihan konsep terbatas

Kekurangan pertama yang harus dipertimbangkan jika ingin melakukan foto pre-wedding secara indoor adalah pemilihan konsep yang terbatas. Konsep yang terbatas ini karena pemotretan yang akan dilakukan biasanya di dalam ruangan. Walaupun bisa direkayasa membuat foto dengan konsep pedesaan, alam, dan lainya, namun tentu saja hasil dan kepuasan yang akan kamu rasakan berbeda.

  1. Membutuhkan banyak dekorasi

Kekurangan yang kedua yaitu membutuhkan banyak dekorasi. Tentunya ketika akan melakukan pre wedding indoor membutuhkan dekorasi yang tidak sedikit.. Selain itu tidak banyak studio foto yang memiliki set property studio yang bagus. Hanya beberapa studio besar yang kemungkinan memiliki property dan set foto yang lengkap. Jika terlalu memaksa menggunakan studio dengan set yang seadanya maka hasil fotonya tidak akan maksimal sesuai yang diharapkan.

Hal- hal di atas bisa menjadi pertimbanganmu jika ingin melakukan sesi foto pre-wedding secara indoor. Ingat yang terpenting bukanlah indoor atau outdoor tetapi hasil foto yang maksimal. Untuk itu jika kamu ingi menggunakan vendor foto pernikahan yang terpercaya dan hasilnya maksimal, kamu bisa mencarinya di Direktori Vendor Photography Wedding Market.

Foto: Amora Photo, V&Co Jewellery

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...