Pilih Kategori Artikel

Ingin Membuat Gaun Pengantin Modern? Ini 12 Inspirasi yang Bisa Kamu Contek
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Model baju gaun pengantin modern merupakan pilihan yang paling banyak diminati oleh wanita dari kalangan milenial. Hal ini terjadi bukan tanpa sebab, melainkan karena gaun pengantin modern dinilai bisa digunakan dalam segala suasana dan juga cocok untuk segala tema. Buat kamu yang ingin mengenakan gaun pengantin modern ini contek beberapa inspirasi yang di bawah ini.

1. Ruffle

Apabila membahas tentang modern untuk model gaun pengantin, maka model ruffle sama sekali tidak boleh dilupakan. Karena detail pada ruffle tidak hanya memberikan kesan modern namun juga elegan layaknya putri kerajaan dalam waktu yang bersamaan. Sehingga tampilan ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai detail kerajaan seperti itu, model ini bisa menjadi pilihan.

2. Sabrina

Baju yang satu ini memang sangat digemari oleh banyak perempuan karena terlihat sangat modern dan juga simple. Bagi kamu yang ingin menggunakan model Sabrina, namun tetap ingin mendapatkan kesan mewah maka kamu harus bermain pada bahan yang digunakan. Selain itu pilih juga potongan gaun pengantin sabrina lebih modern dan antimainstream.

3. Lengan Panjang

Untuk kamu perempuan muslim yang ingin membuat gaun pengantin modern muslimah, gaun yang memiliki lengan panjang adalah suatu keharusan. Meskipun begitu, kamu tidak perlu takut akan ketinggalan jaman apalagi terlihat kuno saat mengenakan gaun pengantin ini. Karena justru kamu akan terlihat lebih anggun, dan dengan lengan panjang juga bisa memberikan efek lengan kamu mengecil.

4. Tanpa Lengan

Untuk model gaun pengantin yang satu ini juga hampir sama dengan Sabrina yakni bisa digunakan dalam segala suasana, dan segala tempat. Bagi kamu yang menggunakan tema formal dan mengadakan pesta indoor, maka pilihlah gaun tanpa lengan yang bawahnya panjang. Sebaliknya kalau kamu mengadakan pesta informal di outdoor, maka pilihlah yang berpotongan rendah.

5. Brokat

Bagi kamu yang sangat menyukai detail-detail kecil pada baju pengantin, maka baju yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Untuk semakin menambah banyak detail, kamu bisa memasangkannya dengan baju kebaya pengantin modern. Dengan pilihan warna netral ataupun kalem seperti coklat, dan krem detail gaun pengantin tidak akan terlihat norak dan tetap sesuai.

6. Memiliki Warna Eksentrik

Inspirasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan warna-warna yang terkesan beda dari biasanya untuk gaun pengantin. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan model baju gaun pengantin modern baru yang benar-benar berbeda. Jangan ragu untuk menggunakan warna-warna seperti hitam. Hijau, atau bahkan warna ungu sekalipun.

7.  A-Line

Buat kamu yang memiliki bentuk tubuh layaknya pir, maka inspirasi baju gaun pengantin modern yang satu ini bisa banget untuk diterapkan. Hal ini dikarenakan model A-line bisa memberikan ilusi bagian bawah menjadi lebih ramping serta bisa menonjolkan bentuk pinggangmu yang ramping.

8. Menggunakan Bahan Satin

Untuk mendapatkan kesan yang modern, maka satin merupakan pilihan yang tepat dan pastinya tidak akan salah. Dengan bahannya yang memberikan ciri khas yakni terlihat lembut saat dipandang mata, maka pastinya tampilan kamu akan semakin stunning saat menikah nanti. Jadi masukkan satin kedalam pilihan bahan yang ingin kamu gunakan.

9. Menggunakan Printed Gown

Kalau kamu ingin lebih berbeda dengan yang lain dan kelihatan sangat modern, maka printed gown merupakan pilihan terbaik. Salah satu model yang bisa kamu coba adalah gaun dengan bunga-bunga di sekelilingnya. Atau tidak ada salahnya menambahkan sedikit printed animal pada bagian bawah gaun, tidak perlu banyak apabila takut terlihat berlebihan.

10. Memadupadankan Dengan Gaya Casual

Pernahkah kamu melihat pengantin menggunakan sepatu kets saat pernikahan, atau ankle boot, atau gaya-gaya casual lainnya. Apabila kamu ingin mendapatkan kesan modern dan juga santai, maka tidak ada salahnya untuk mencontek inspirasi yang satu ini. Karena pasti akan mengundang decak kagum dari para tamu.

11. Menggunakan Celana

Ini merupakan inovasi baru yang masih takut untuk dicoba oleh kebanyakan calon pengantin, karena mungkin benar-benar tidak terpikirkan sebelumnya. 

Tapi tidak ada salahnya untuk diterapkan, dengan menggunakan celana bermodel kulot. Karena celana kulot ini tetap bisa memberikan kesan sopan dan anggun saat dikenakan.

12. Model Gaun Lengan Pendek

Cocok banget untuk perempuan yang lebih menyukai hal simple karena potongan lengannya yang pendek akan memberikan kesan santai. Kamu bisa memilih lengan pendek sesuai dengan selera dan juga tempat dilaksanakannya pernikahan. Tenang saja model gaun ini tetap cocok digunakan di segala suasana dan juga tema pernikahan, jadi jangan takut salah kostum.

13. Mendekorasi Ulang Gaun Vintage

Percaya atau tidak, gaun pengantin vintage akan kembali menjadi trend untuk beberapa tahun ke depan. Gaun-gaun model tahun 70an, sampai 90an akan kembali digemari, oleh karenanya tidak salah jika ingin menggunakan model baju gaun pengantin modern yang seperti ini. 

Untuk menyiasatinya kamu bisa mendekorasi ulang gaun tersebut dengan gaya yang lebih modern, namun tidak menghilangkan bentuk aslinya.

14. Menggunakan Renda

Katakan halo pada baju penganting yang menggunakan full renda pada seluruh bagiannya, untuk desain gaun pengantin modern kamu. Karena renda akan memberikan kesan detail yang mewah, tapi tidak berlebihan justru malah terlihat anggun disaat yang bersamaan.  

15. Memakai Bulu-Bulu

Terakhir adalah inspirasi yang bisa kamu contek dan membuat kamu langsung berbeda dari pengantin lain pada umumnya. Kalau kamu tidak ingin terkesan berlebihan, maka kamu bisa menggunakan bulu-bulu hanya pada bagian tertentu-tertentu saja. Seperti pada ujung lengan, pada bahu, ataupun bagian bawah.

Jadi itulah tadi beberapa inspirasi yang bisa kamu contek untuk membuat baju gaun pengantin modern yang berbeda dari kebanyakan calon pengantin. Temukan inspirasi lebih lengkapnya di Feeds Wedding Market!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...