Pilih Kategori Artikel

4 Inspirasi Dekorasi Akad Nikah Minimalis
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dekorasi dalam sebuah acara pernikahan sangat diperlukan dan selalu diperhitungkan. Hal ini karena apabila acara pernikahan tanpa dekorasi akan menimbulkan pertanyaan dari para tamu undangan yang hadir. Apalagi prosesi akad nikah menjadi momen yang paling mendebakan dan ditunggu-tunggu.

Jadi untuk itu perlu adanya dekorasi sebagai pemanis, serta menambah kesan sakral pada momen ini. Konsep dekorasinyapun banyak, dan salah satunya yaitu dekorasi akad nikah minimalis. Pada penjelasan di bawah ini akan diuraikan secara lengkap mengenai rekomendasi yang tepat untuk dijadikan sebagai inspirasi akad nikah. Lalu, bagaimana dekorasi akad nikah minimalis pada umumnya?

Sebenarnya untuk acara akad nikah pada umumnya orang-orang ada yang menggunakan kursi beserta meja, dan juga ada yang hanya meja saja atau dengan kata lain duduk secara lesehan. Untuk konsep dekorasinya pun kamu bisa menggunakan dekorasi yang sama dengan pesta pernikahan atau berbeda.  Untuk dekorasi akad nikah dengan tampilan minimalis pun tidak kalah keren juga. Selain terlihat sederhana, konsep minimalis juga bisa menampilkan sisi elegan yang cukup mengagumkan.

Untuk dekorasi akad nikah ini, kamu juga bisa menggunakan area outdoor yang dimana memiliki kesan seperti menyatu dengan alam. Namun sebelum beranjak pada pembahasan dekorasi seperti apa yang akan menjadi inspirasimu, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih dekorasi akad nikah. Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan:

Tips Dekorasi Akad Nikah Minimalis

wm_article_img
Foto: i_talay on iStock

  • Sesuaikan dengan tema akad nikah, pastikan dekorasi sesuai dengan tema agar tidak mengalami kesalahan.
  • Jika tempat akad dan resepsi berbeda, maka pilihlah tema dekorasi yang berbeda pula.
  • Jika Kamu membuat sendiri dekorasi akad nikah minimalis maka gunakan barang seadanya, mungkin kamu hanya perlu menambah hiasan bunga.
  • Jika menggunakan vendor pilihlah jasa dekorasi pernikahan yang memiliki kredibilitas baik dengan pelanggannya.

Nah itulah tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam acara akad nikah. Selanjutnya yaitu beralih pada inspirasi dekorasi akad nikah dengan konsep minimalis yang kamu inginkan. Intip ulasan selengkapnya di bawah ini.

Konsep Inspirasi Dekorasi Akad Nikah Minimalis

1. Dekorasi Akad Nikah Lesehan Tema Putih

wm_article_img
Foto: GURAT UNGU Decoration on Pinterest

Inspirasi dekorasi akad nikah minimalis yang pertama yaitu kamu bisa menggunakan dekorasi pernikahan warna putih dan duduk secara lesehan. Konsep ini juga sangat minimalis namun, tetap memancarkan suasana sakral dan anggun di saat bersamaan. Kamu bisa melihat pada contoh gambar dibawah ini.

Dekorasi akad nikah minimalis yang satu ini sangat menampilkan sisi elegan yang sangat-sangat memukau mata. Dengan konsep akad nikah duduk lesehan beralaskan alas duduk . Untuk mejanya pun, kamu bisa menambahkan hiasan bunga di atas kain putih sebagai penutup meja.

2. Akad Nikah dengan Dekorasi Vintage

Yang kedua yaitu dekorasi akad nikah dengan tema vintage, jika untuk acara pesta pernikahan tema yang satu ini sangat mungkin sangat ppopuler dan sering di gunakan. Tapi Kamu juga bisa, lho! Menggunakan tema vintage sebagai dekorasi akad nikah minimalis. Untuk penggunaan dekorasinyapun Kamu tidak memerlukan hiasan yang banyak.

Jika menggunakan vendor, maka kamu hanya tinggal mengonfirmasi pada pihak vendoor bahwa kamu ingin menggunakan tema vintage sebagai ema akad nikah. Jik membuatnya sendiri, maka kamu bisa menggunakan hiasan batu bata gedung serta beberapa standing flower di bagian kursi meja dan gedung. untuk penggunaan bunga kamu bisa menggunakan bunga warna merah dipadukan dengan beberapa warna lain.

3. Akad Nikah Outdooor Tema Rustic

wm_article_img
Foto: pinsblog37.tumblr.com on Pinterest

Selanjutnya yaitu akad nikah dengan dekorasi pernikahan rustic namun konsep outdoor yang menambah kesan sakral karena menyatu dengan alam. Akad nikah minimalis dengan konsep outdoor sangatlah elegan serta anggun. Kamu akan disajikan pemandangan alam yang begitu menakjubkan pada saat prosesi akad nikah berlangsung.

Dekorasi akad nikah minimalis tema yang satu ini menyajikan keindahan alam lam yang tenang nan asri menjadi saksi bisu dari berlangsungnya akad nikah. Jika kamu mengusung tema akad nikah minimalis secara outdoor, maka sebaiknya di lakukan di pagi hari agar mendapatkan suasana sejuk dan damai. Sementara untuk dekorasi dari dekorasi pelaminan rustic sendiri, kamu bisa memberikan sulur tanaman dan ranting serta bunga.

4. Dekorasi Akad Nikah Full Flower

wm_article_img
Foto: vozeli.com

Selanjutnya yaitu dekorasi akad nikah full flower, lesan minimalis bukan berarti kamu harus mendesain ruangan minim dengan bunga. Penggunaan tema full flower dalam akad nikah menambahkan kesan romantis dan sakral di dalamnya.

Kamu bisa mendiskusikan tema tersebut kepada vendor yang di sewa untuk dekorasi akad nikah minimalis milikmu nantinya. Mintalah saran dari keluarga yang bagus mengenai dekroasi yang tepat untuk pesta pernikahan kamu.

Itulah penjelasan mengenai inspirasi dekorasi akad nikah minimalis. Ternyata, banyak sekali jenis dekorasi yang bisa kampu pilih sesuai dengan keinginan. Jangan lupa untuk selalu mencari jasa vendor dekorasi yang tepat. Hal itu untuk mendapatkan kualitas ataupun budget untuk pernikahan yang terbaik.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...