Pilih Kategori Artikel

5 Desain Dekorasi Pernikahan Mewah Bikin Pesta Makin Meriah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebuah prosesi pernikahan tentu sangat di idam-idamkan berjalan dengan sempurna oleh kamu. Hal tersebut tentu tidak akan lepas dengan kehadiran desain dekorasi pernikahan yang mewah sesuai yang kamu inginkan. Mulai dari dekorasi tempat dengan sentuhan bunga warna-warni, kerlip lampu dan ornamen lain yang tentu saja akan memanjakan mata.

Namun sudahkan kamu menentukan tema apa yang akan kamu gunakan untuk diterapkan di dekorasi pernikahan kamu? Terdapat banyak sekali pilihan tema yang bisa kamu gunakan sebagai opsi di pernikahan kamu, diantaranya ialah: 

1. Desain Dekorasi Industrial

wm_article_img
Foto: southernbrideandgroom.com

Salah satu desain pernikahan yang banyak dicari orang saat ini adalah desain dekorasi industrial. Desain yang bertemakan industrial ini kental dengan kesan maskulinitas yang tergambar jelas di setiap ornamen nya yang terkesan belum selesai dan dibiarkan terekspos. Disamping itu dilengkapi juga dengan warna bertema monokrom yang digunakan yang menambah kesan mewah di setiap sentuhannya. 

Bagi kamu yang tengah bingung mencari tema untuk pernikahanmu, tema industrial tentu bisa menjadi pilihan, terutama jika pernikahan kamu digelar secara intimate.

Poin utama yang merupakan ciri khas dekorasi pernikahan bertemakan industrial ini adalah pada pemilihan venue atau tempat resepsi. Kamu jangan memaksakan dekorasi industrial pada tempat yang salah. Itu artinya tempat yang kamu pilih pun harus kental dan berkesan industrial. Hal ini bisa tergambar dengan arsitektur bangunan dan ornamen pelengkap lainnya.

Selain itu, pada tema industrial ini mempelai wanita biasanya membawa bunga tulip putih dan peony sebagai hand bouquet yang membuat pengantin menjadi lebih menawan namun tetap mempunyai karakter kuat.

Bouquet-nya sendiri biasanya dilengkapi dengan dedaunan yang indah dan dibalut dengan pita sebagai pelengkap. Disamping itu gaun yang digunakan pun biasanya bukan gaun mewah yang mencolok, tetapi long sleeve dress yang simple yang akan memperlihatkan lekuk tubuh kamu sehingga membuat kamu semakin menawan

2. Desain Dekorasi Rustic 

wm_article_img
Foto; jihanshanum.com

Desain dekorasi pernikahan lainnya yang bisa kamu jadikan opsi di hari bahagia kamu adalah dekorasi bertemakan rustic yang sedang trend belakangan ini. Pernikahan bertemakan rustic ini mulai dikenal sejak empat hingga lima tahun lalu yang kemudian diikuti banyak orang dan pada akhirnya masuk ke Indonesia.

Karena sifatnya yang terkesan unik dan beda dari yang lain, tema pernikahan ini pun kini sedang hangat diperbincangkan dan menjadi pilihan banyak orang. Biasanya orang yang memakai tema ini di dekorasi pernikahan nya adalah mereka para kamu muda milenial yang ingin mengeksplor hal unik. 

Gaya rustic ini sudah dijadikan inspirasi bukan hanya soal dekorasi namun juga pada interior, furniture bahkan fashion yang digunakan dalam pernikahan. Gaya rustic kental dengan dekorasi yang bernuansa minimalis, simple dan cantik namun tetap tidak meninggalkan kesan mewahnya.

Disamping itu, jika kamu memilih tema ini di hari pernikahan kamu , kamu akan merasakan secara langsung kesan yang bernuansa hangat dengan sentuhan natural yang kental di setiap aspek yang ada. Hal ini tergambar dengan padu padan kain putih, kertas perkamen, bunga berwarna tanah, hingga hiasa lampu antic yang menggantung.

3. Desain Dekorasi Shabby Chic

wm_article_img
Foto: madeecouk from Instagram

Tentu bagi kamu kaum muda, sudah tidak asing dengan dekorasi bertemakan shabby chic yang tengah populer saat ini. Meskipun makna kata shabby sendiri adalah lusuh, lawas dan kuno, bukan berarti dekorasi yang digunakan pun demikian.

Namun pernikahan yang mengusung tema shabby chic kental dengan nuansa retro yang tetap mewah dan elegan dengan padupadan tema lawas dan modern yang bersatu secara sempurna.

Dekorasi bertema shabby chic ini diangkat dengan nuansa 90an sehingga kental dengan nuansa kuno. Hanya saja akan diberikan sentuhan dekorasi modern dan kekinian dengan tetap mempertahankan kesan vintage nya.

Pada dekorasi ini pernikahan ini, diterapkan kesan yang romantis dengan pemilihan warna pastel sebagai pendukung yang sangat cocok untuk kamu dengan yang memiliki kepribadian yang sederhana dan tidak neko-neko.

4. Desain Dekorasi Garden atau Outdoor

wm_article_img
Foto: Ross Harvey

Desain dekorasi pernikahan lainnya yang biasa kamu gunakan adalah pernikahan yang bertemakan garden atau outdoor. Tema ini sangat tepat kamu pilih di masa pandemic sekarang yang harus menerapkan physical distancing. Tema garden ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki jiwa pemberani dan petualang, karena kamu nantinya akan langsung bersentuhan dengan alam.

Dalam memilih tema yang satu ini, perlu pertimbangan yang matang. Menilai nantinya masalah yang ditimbulkan akan langsung berhubungan dengan alam.

Mulai dari teriknya panas matahari, hujan yang tak kunjung reda sampai angin yang bertiup kencang. Maka dari itu, diperlukan banyak persiapan dan pemilihan tempat pesta yang nantinya akan sangat berpengaruh dengan dekorasi yang nantinya diusung.

Pada dekorasi wedding bertemakan garden ini akan digunakan ornamen natural seperti menggunakan rotan kayu yang mendominasi, sampai penggunaan bunga asli sebagai pelengkap dan penyempurnaan kesan natural. Penggunaan ornamen tersebut akan menambah kesan romantis pada prosesi pernikahan kamu.

5. Desain Dekorasi Tradisional 

wm_article_img
Foto: cateringcahaya

Untuk menambah kesan mewah pada pernikahan, tak melulu harus terpaku pada konsep internasional dan tema yang sedang hangat. Namun dengan konsep tradisional pun pernikahan kamu akan terkesan lebih elegan, mewah dan juga khidmat. 

Berbeda dengan zaman dahulu, tema pernikahan tradisional tak lagi kaku dan monoton yang menyebabkan tema ini sudah banyak ditinggalkan. Kini kamu bisa memadu padankan tema tradisional dengan sentuhan modern yang lebih mengikuti tren di luaran sana. Menilai desain pernikahan tradisional sangatlah fleksibel dan bias digabungkan dengan tema pernikahan lainnya.

Pernikahan dengan tema tradisional pun kaya akan filosofi nya yang akan menambah kesan penuh makna pada setiap tahapan prosesi yang kamu lakukan. Contohnya pada adat jawa dikenal dengan proses siraman yang sarat akan makna didalamnya.

Tidak sampai di prosesi adat, busana pengantin pun akan sangat unik kamu gunakan jika mengusung tema tradisional pada pernikahan kamu. Busana yang unik dan mewah akan membuat kamu lebih anggun, cantik dan juga mempesona nantinya.

Untuk menentukan tema tradisional pada pernikahan kamu, kamu harus memilih orang atau jasa yang tepat nantinya yang akan mengurus segala hal di pernikahan kamu.

Orang yang mempunyai kreativitas tinggi yang bias memadu padankan kesan etnik yang kental dari tema tradisional dengan sentuhan romantis yang akrab di kalangan orang saat ini. Pemilihan ornamen pun sangat menentukan suksesnya tema tradisional yang diangkat. Kamu nantinya bisa menghadirkan suasana pedesaan atau jalanan di photo booth dengan menambah ornament becak tua sebagai pelengkap.

Itu dia beberapa ulasan mengenai macam desain dan ide dekorasi pernikahan mewah yang penting kamu ketahui agar bisa diaplikasikan dan diterapkan di pernikahan kamu nantinya. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi kamu semua yang tengah mencari referensi dan informasi tentang tema desain dekorasi pernikahan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...