Gaun Pengantin Terbaru Untuk Berbagai Postur Tubuh

27 Jun 2020 | By Wedding Market | 183
Gaun Pengantin Terbaru Untuk Berbagai Postur Tubuh
Photo by essesensedesign.com

Mau menikah tahun ini? Pastinya kamu ingin punya gaun pengantin terbaru yang belum banyak dipakai. Tapi hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengenali postur tubuh sendiri, agar desain gaunmu nanti benar-benar cocok saat dipakai. Kalau tidak bisa saja momen bahagia berubah jadi petaka.

Pilihan Gaun Pengantin Terbaru Sesuai Postur Tubuh

Postur tubuh wanita banyak variasinya, ada yang langsing tapi ada juga yang padat berisi. Ketika kamu sudah tahu postur mana yang kamu miliki, maka saat itulah kamu bisa melanjutkan proses pembuatan gaun pengantin.

Langsing Small Bust


Ketika kamu menyadari bahwa payudaramu kecil, namun untuk ukuran tubuh termasuk langsing tinggi semampai, kamu bisa memilih gaun dengan jenis kerah jewel atau plugin. Kadena akan menyembunyikan payudara kecil dengan desain kerah yang menarik.

Kamu bisa pilih mermaid gown atau A-line  yang akan memberi kesan tinggi semampai dan seksi. Bahan gaun sebaiknya satin, tulle atau lace dengan detail motif di seluruh bagian tubuh, atau tanpa motif untuk memaksimalkan lekuk tubuhmu.

Hourglass Perfect Body


Ini adalah postur ideal yang diidamkan semua wanita, dimana tingginya maksimal, payudara proporsional, bahu tidak terlalu lebar dan leher jenjang. Semua model gaun pengantin terbaru cocok didesain untuk mereka. Karena selalu mampu menghadirkan pesona dan karakter wanita yang sesungguhnya.

Contohnya ball gown dengan kerah sweetheart akan menampilkan sisi mewah ditambah taburan payet keemasan. Juga model terompet dengan bagian kaki mengembang dan merupakan perpaduan beberapa jenis bahan gaun.

Gemuk Big Bust


Jangan khawatir untuk kamu yang memiliki badan gemuk dan payudara besar, tetap ada gaun yang cocok di hari pernikahanmu. Diantaranya A-line dengan bagian bawah mengembang alami, pilih jenis kerah V-neck sehingga kesan eksotis akan keluar.

Untuk mengantisipasi fokus gaun di bagian dada, kamu bisa memberikan detail payet lebih banyak di bagian bawah gaun. Dan sebaiknya kamu memilih model baju gaun pengantin terbaru bahan sutra atau lace dan warna-warna natural seperti putih atau peach.

Si Mungil Yang Serba Kecil

Kalau tubuh dan payudara kamu kecil pilih gaun sederhana yang pas di badan. Jadi bentuk tubuh juga terlihat lebih jelas dan indah. hindari gaun model ball gown, sebaiknya buatlah permaduan mini dress dengan bagian bawah mermaid. Hasilnya  kamu akan terlihat tinggi semampai dan berisi.

Aksesoris Penyempurna Gaun Pilihanmu

Untuk memaksimalkan tampilan kamu dengan busana yang sudah dipilih sesuai postur di atas, coba pilih salah satu atau beberapa aksesoris berikut ini:

  1. Veil

Adalah kerudung yang dipakai untuk menutupi bagian kepala hingga punggung, ada juga yang menutupi bagian wajah. Biasanya dibuat transparan, dengan ukuran panjang disesuaikan dengan jenis gaun. Ada yang panjangnya hingga bahu saja, tapi ada juga yang menjuntai hingga lantai.

  1. Tiara

Adalah kiasan mahkota yang diletakkan di atas kepala wanita, berhubung gaun pengantin sangat identik dengan kemewahan maka aksesoris ini sangat banyak dijadikan aksesoris penyempurna gaun.

  1. Kalung dan Anting

Untuk gaun yang tidak menggunakan kerah alias terbuka, dua aksesoris ini jadi sangat penting agar kesan mewah bisa tampil maksimal.

  1. Ikat Pinggang

Gaun panjang menjuntai tanpa sentuhan pattern apapun, bisa diberi ikat pinggang dengan model simple sebagai pemanis busanamu.

Contoh Gaun Pengantin Terbaru Yang Bisa Kamu Contek

Setelah tahu postur tubuhmu dan gaun pengantin terbaru 2020 yang cocok, saatnya untuk mencari desain yang cocok. Berikut ini ada beberapa contoh yang bisa jadi referensi untuk membuat gaun pernikahan impian.

  1. Ball Gown

Gaun ini memiliki karakter seperti busana putri di dunia dongeng, dengan bagian rok kembang maksimal membentuk gelombang. Bagian leher gaun bisa dimodifikasi dengan berbagai jenis kerah, seperti sweetheart yang membiarkan bagian bahu terbuka, atau kerah tegak yang menutupi semua bagian tubuh secara maksimal.

Kamu bisa menggunakan bahan tule atau bahan yang memiliki tekstur kaku seperti brokat untuk menciptakan ball gown yang sempurna. Biasanya gaun ini dihiasi dengan motif payet di berbagai sisi, bahkan ada yang memadukannya dengan motif floral tiga dimensi.

  1. Mini Dress with Mermaid Style

Adalah busana yang panjangnya sampai lutut atau paha. Ada yang dibuat pas di badan menggunakan bahan satin, chiffon,  atau tulle. Ada juga yang dibuat berbentuk gaun kembang sehingga menciptakan karakter feminim yang ceria.

Untuk membedakannya dengan mini dress biasa, gaun pengantin jenis ini dipadukan dengan model mermaid yang memanjang atau menjuntai hingga beberapa meter. Ada juga yang menambahkan layer atau veil di bagian kepala lengkap dengan tiara sederhana.

  1. Empire Waist

Hampir mirip dengan ball gown hanya saja rok detail rok tidak terlalu kembang namun lebih banyak menjuntai hingga beberapa meter. Ada yang terbuat dari bahan tulle atau satin yang diberi tambahan aksesoris payet.

Pada model gaun pengantin internasional terbaru ada yang memadukan tanpa kerah, sehingga bagian atas hanya menutupi payudara berbentuk love. Tapi ada juga yang menggunakan kerah dengan model square neck, sehingga tampilan menjadi lebih feminim seksi.

  1. Gaun Pengantin Muslim

Untuk wanita muslim, biasanya memilih gaun berbentuk gamis panjang dengan sentuhan ikat pinggang sederhana. Bahan yang digunakan sangat beragam, tergantung keinginan calon pengantin.

Itulah informasi penting yang harus diketahui soal gaun pengantin terbaru berdasarkan postur tubuhmu. Kalau pilihan sudah tepat pastinya percaya diri selama acara pernikahan akan tercipta, apalagi ketika pasangan memuji kecantikan dan penampilan kamu dalam balutan gaun terindah itu.


(photo by wedidng wire, veaul.com, ecrater.com)


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan