Pilih Kategori Artikel

15 Inspirasi Dekorasi Lorong Pernikahan nan Indah untuk Dreamy Wedding Impianmu
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Ada berbagai spot yang bisa dihias di venue pernikahan. Salah satunya adalah lorong pernikahan atau sering disebut aisle. Lorong ini adalah tempat biasanya tamu masuk dari gerbang selamat datang ke venue acara atau tempat pengantin dan orang tua akan masuk ke pelaminan. Tak heran jika spot ini akan menjadi salah satu yang mencuri perhatian.

Oleh sebab itu, kamu bisa mendekorasi lorong pernikahan dengan secantik-cantiknya. Jika kamu menikah dengan konsep dreamy, lorong ini juga bisa menjadi transisi antara dunia luar dengan atmosfer pernikahan yang ingin kamu hadirkan di area pernikahan.

Beberapa dekorasi lorong pernikahan dreamy ini mungkin bisa menjadi inspirasi untuk diterapkan ke pernikahanmu kelak. Seperti apa? Simak yuk selengkapnya!

1. Bunga warna-warni yang ditaruh di atas dan bawah lorong

wm_article_img
Dekorasi: Artsy Design

Jika biasanya bunga-bunga hanya ditaruh di lantai saja, dekorasi yang satu ini berbeda. Mereka memiliki bunga yang ditaruh di lantai dan juga yang ditaruh di pot yang disangga oleh sebuah tiang balok yang membuatnya menjuntai. Dilihat ke atas lagi, ada juga yang digantung di langit-langit. Tinggi bunga-bunga ini melebihi tinggi pengantin sehingga membuatnya terlihat semakin dreamy.

2. Lorong yang berbelok

wm_article_img
Dekorasi: Valentine Wedding Decoration

Jika biasanya lorong pernikahan berbentuk lurus saja, lorong yang satu ini berbeda. Ada belokan di sana yang membuatnya terlihat lebih unik. Tak hanya itu saja, kita tidak bisa melihat bagian dalam area pernikahan karena dindingnya yang ditutup menggunakan backdrop berwarna hitam dan dihiasi lampu yang menjuntai. Kesan dreamy ditambahkan dari pohon buatan dan bunga-bunga serta lampu yang menghiasinya.

3. Bagian lantai yang transparan

wm_article_img
Dekorasi: Lili Vicky Decoration

Bagian lorong ini dihias dengan bunga-bunga yang memiliki warna cerah. Ada juga lampu–lampu yang memiliki bentuk bunga cantik di sisi-sisinya. Tak hanya itu saja, jika dilihat dengan lebih detail, lorong ini juga memiliki lantai transparan yang bercahaya dan di dalamnya terdapat bunga-bunga juga yang bisa dilihat dari atas.

4. Dekorasi lorong dengan pohon kering

wm_article_img
Dekorasi: Lili Vicky Decoration

Kamu bisa membuat tamu yang datang seolah datang ke taman di malam hari dengan menaruh pohon-pohon kering di sisi kanan dan kiri. Lalu, kamu juga bisa menghiasnya dengan lampu-lampu yang menggantung. Origami dari burung juga akan menambah meriah taman buatanmu. Supaya tidak membosankan, tambahkan bunga-bunga di bagian lantai lorong ini, ya.

5. Lorong sederhana dengan hiasan kupu yang ekstra

wm_article_img
Dekorasi: Lili Vicky Decoration

Kamu bisa membuat lorongmu terlihat sederhana dengan penempatan bunga–bunga yang rimbun di bagian pintu masuk saja. Sementara itu, kamu bisa mengurangi jumlahnya di sisi lorong. Nah, yang akan membuat dekorasi ini tampak lebih dreamy adalah kupu-kupu raksasa yang ditaruh di sisi pintu masuk. Lampu kupu yang menyala ini akan membuat lorongmu naik kelas.

6. Lorong yang berbentuk tangga

wm_article_img
Dekorasi: Galathia Decor

Lorong berbentuk tangga ini akan memberikan keuntungan untukmu, yaitu bentuknya yang lebih estetis. Kamu bisa memasang karpet dan membentangkannya sepanjang tangga untuk membuatnya terlihat lebih cantik. Kemudian, tambahkan bunga-bunga yang berwarna putih untuk memberikan sentuhan yang lebih manis. Standing lamp yang berbentuk lilin juga bisa ditata untuk menambahkan kesan malam yang romantis.

7. Lorong yang cerah dengan berbagai foto

wm_article_img
Dekorasi: Flawless Design

Warna kuning yang berpadu dengan peach mungkin jarang digunakan, padahal jika dilihat hasilnya bisa secantik ini. Kamu bisa menaruh bunga-bunga ini sepanjang lorong untuk menghias foto-foto yang digantung di sana. Selain bunga, kamu juga bisa menambahkan lampu-lampu kecil di bagian bawahnya yang berbentuk mirip kembang api untuk membuat bagian ini terlihat lebih menyenangkan.

8. Gerbang bunga-bunga

wm_article_img
Dekorasi: Flawless Design

Memasuki lorong ini membuat kita seolah sedang memasuki gerbang dengan berbagai hiasan bunga-bunga yang sangat cantik. Kombinasi warna merah, merah muda, ungu, dan putih yang indah membuat para tamu yang datang akan merasa sedang berjalan di taman bunga. Kamu bisa menggantungkan bunga ini di tiang yang tinggi untuk membuatnya terlihat lebih megah.

9. Hiasan lorong pernikahan berwarna putih

wm_article_img
Dekorasi: Flawless Design

Walaupun warna besar di pernikahanmu hanya terdiri dari satu warna saja, yaitu putih, kamu tetap bisa mendapatkan dekorasi pernikahan yang cantik, lo. Pohon buatan dengan seluruh daun yang berwarna putih, lantai yang dipenuhi daun yang berguguran, dan bunga-bunga baby’s breath yang ada di bawahnya akan membuat lorong ini terlihat sempurna. Apalagi, ada tambahan lampu berbentuk bunga yang memiliki kelopak yang besar.

10. Dekorasi dari bunga calla lily

wm_article_img
Wedding stylist: Lxe Moments

Biasanya bunga yang digunakan untuk dekorasi venue pernikahan adalah bunga mawar, baby’s breath, dan bunga sejenisnya. Sementara itu, calla lily lebih banyak digunakan untuk hand bouquet. Padahal, ternyata bunga ini juga bisa menjadi dekorasi yang cantik untuk digunakan sebagai hiasan lorong pernikahan. Calla lily memiliki berbagai warna, tapi kamu bisa memilih warna putih untuk kesan minimalis dan rustic. Untuk membuatnya semakin unik, kamu bisa memadukannya dengan bunga hydrangea yang memiliki warna serupa.

11. Lorong dengan janur berwarna mauve

wm_article_img
Wedding stylist: Lxe Moments

Salah satu hal unik yang langsung mencuri perhatian ketika melihat dekorasi ini adalah janur melengkung yang memiliki warna mauve sesuai dengan warna bunga dan juga kain yang digunakan sebagai backdrop di ujung lorong. Warna ini dipilih sehingga memunculkan perpaduan antara pernikahan modern dan tradisional.

12. Hiasan untaian bunga yang menjuntai

wm_article_img
Dekorasi: Suwani Decor

Cara mengakali lorong yang lebar supaya tetap terasa hangat adalah dengan memberikan dekorasi bukan hanya di samping saja, tapi juga di bagian atasnya. Kamu bisa memanfaatkan hiasan berupa bunga-bunga yang menjuntai. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan hiasan berupa origami burung yang digantung di langit-langit yang cantik.

13. Dekorasi simpel bernuansa putih

wm_article_img
Dekorasi: Valentine Wedding Decoration

Jika kamu menyukai desain dreamy yang minimalis, kamu bisa memilih dekorasi yang satu ini. Centerpiece dari dekorasi ini adalah hiasan berbentuk bunga besar di ujung lorong. Namun, kamu juga bisa mendukung hiasan tersebut dengan bunga sungguhan yang juga berwarna putih di sepanjang aisle. Usahakan untuk menyesuaikan warna pada elemen lainnya dengan warna putih juga agar konsep minimalis monokromatikmu bisa semakin sempurna.

14. Dekorasi warna hijau bak di taman

wm_article_img
Dekorasi: Valentine Wedding Decoration

Walaupun acara pernikahan digelar di venue pernikahan dalam ruangan, kamu tetap bisa menghadirkan suasana taman ke sana. Caranya adalah dengan menyusun berbagai tanaman di lorong venue pernikahan. Untuk membuatnya tampak lebih natural, kamu bisa memilih tanaman yang memiliki warna hijau dengan bunga yang memiliki warna putih. Alih-alih menggunakan pot, kamu bisa ‘menanam’ tanaman tersebut dengan hiasan berbentuk bebatuan.

15. Lorong dengan hiasan bunga dan pohon cemara

wm_article_img
Dekorasi: Valentine Wedding Decoration

Lorongmu tak akan lagi tampak biasa saja jika kamu menghiasnya dengan bunga-bunga rimbun dalam berbagai jenis di sana. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menambahkan pohon cemara berukuran biasa saja pada bagian ini. Rasanya seperti menghadirkan musim dingin ke dalam pernikahanmu. Jangan lupa lengkapi dengan lampu-lampu kecil di bagian atasnya, ya.

Itu dia 15 inspirasi dekorasi lorong pernikahan yang akan cocok dengan pernikahan bertema dreamy milikmu. Tentu saja kamu juga harus menyesuaikan dekorasi ini dengan bagian yang lain untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...