Pilih Kategori Artikel

Tips dan Rekomendasi Jas Pengantin Pria Modern Terpopuler
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Seperti yang kita ketahui bahwa yang namanya pernikahan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap pasangan. kedua mempelai pastinya ingin tampil dengan baik di hari istimewanya. Tentunya bukan hanya wanita saja yang mesti menyiapkan riasan maupun gaun dengan sempurna. Akan tetapi pria juga harus tampil keren dengan jas pengantin pria modern sehingga tidak akan menyesal di hari bahagia tersebut.

Berbicara soal jas memang menjadi fashion pria yang sangat menarik sekali. Selain terlihat formal juga terlihat gagah, apalagi di hari pernikahan, pengantin pria mesti mengenakan jas. Setelah jas dipakai secara lengkap tentunya akan memberikan kesan elegan. Nah dengan begitu akan cocok apabila digunakan ketika melangsungkan resepsi. 

Oleh karena itu, jadi bukan hanya mempelai wanita saja yang ribet dengan penampilan, akan tetapi model busana pria pun perlu diperhatikan supaya terlihat sempurna di hari pernikahan. Selain itu juga pemilihan jas pengantin pria modern juga tidak boleh asal – asalan karena dia harus tampil dengan baik. Oleh karena itu, berikut tips memilih jas pengantin untuk pria.

Tips Memilih Jas Modern untuk Pengantin Pria

wm_article_img
Foto: Andrea Piacquadio from Pexels

1. Bahan Jas

Perlu kamu ketahui bahwa jas yang digunakan di acara pernikahan tentu harus nyaman untuk mempelai pria. Oleh karena itu, sangat penting sekali dalam memilih bahan yang tepat. Disisi lain terdapat berbagai jenis dari bahan pembuatan jas yang dapat kamu pertimbangkan.

  • Wol & wol silk : Jas yang terbuat dari bahan ini biasanya lebih mahal. Akan tetapi dari segi kualitas tentu tidak dapat diragukan lagi. Sedangkan untuk wol silk merupakan kain yang memiliki tekstur yang lembut serta bahan wool silk Italia memang sedang populer dikalangan pria. Pasalnya dari segi teksturnya terlihat mengkilap. Nah dengan begitu akan membuat si pengguna terkesan elegan.
  • Polyester/High twist : nah bahan jenis ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk digunakan ketika pernikahan. Selain itu bahan yang bisa dibilang semi wool ini harganya relatif lebih ringan jika kita bandingkan dengan dua bahan tadi. Walaupun begitu, jas yang satu ini tetap membuat nyaman si mempelai pria.

2. Menyesuaikan Panjang Lengan Jas

Mempelai pria tentu akan terlihat menawan dan juga gagah apabila menggunakan jas akad nikah pria yang memang pas dengan ukuran tubuhnya. Selain itu menurut standar internasional. Soal ukuran jas yang cocok adalah dari proporsi tubuh di keseluruhan. Tepatnya jatuh tepat pada garis pantat. Selain itu untuk panjang lengannya kamu bisa menyesuaikannya dengan selera.

Pria itu ada dua tipe dalam memilih jas diantaranya yang satu mereka suka memperlihatkan manset dibalik jas. Sedangkan yang satunya lagi lebih nyaman apabila semua tertutup dengan sempurna. Namun apabila kamu suka yang memperlihatkan manset. Maka tunjukkan sebatas 1 cm. akan tetapi apabila sebaliknya pastikan bahwa panjang lengan pada jas memang berada di bawah pergelangan tangan.

3. Pilihlah Motif Warna yang Tepat

Dalam pemilihan warna dan motif, hal tersebut tergantung dari mempelai prianya. Apabila kamu ingin terlihat classic. Maka kamu bisa memilih jas dengan warna hitam dan polos. Namun jika kamu memilih jas berwarna serta terdapat motif. Sebagai saran, kamu bisa menggunakan jas pengantin pria modern dengan warna khaki serta abu – abu dapat menjadi pilihan. Selain itu pastikan memilih warna yang serasi dengan gaun pengantin wanita.

Rekomendasi Jas Pengantin Pria Modern

wm_article_img
Foto: mentatdgt from Pexels

1. Tuxedo

wm_article_img

Foto: weddingomania.com

Jas ini merupakan salah satu jas pengantin pria yang kerap kali digunakan pada acara formal atau resmi seperti makan malam maupun pernikahan. Hal yang menjadi ciri khas dari jas pengantin pria modern ini adalah bahannya terbuat dari bahan yang mengkilap dan halus. Selain itu terdapat kerah dengan bentuk melengkung. Supaya serasi kamu bisa memadukannya dengan dasi kupu – kupu dan kemeja wing collar.

2. British Style

wm_article_img

Foto: aliexpress.com

Jenis ini adalah jas pengantin tradisional dari Inggris. Selain itu sangat populer dikalangan bangsawan London di abad ke 19. Hal yang menjadi ciri khasnya adalah pada kancingnya lebih rendah dari jas yang biasa kita lihat. Disisi lain dari hannya lebih berat ketika dipadukan celana yang cenderung lancip. Perlu kamu ketahui juga jas ini akan memberikan kesan elegan dan formal ketika kamu gunakan.

3. Italian Style

wm_article_img

Foto: aliexpress.com

Model jas pengantin pria modern ini memang sangat terkenal sekali di Italia karena terkesan elegan dan juga klasik. Apalagi ditunjang dengan tampilan formal ketika menggunakan jas Italian Style ini. Jika dilihat sekilas memang mirip dengan British. Namun ciri khas dari jas ini terdapat di kancingnya yang memang lebih tinggi jika dibandingkan dengan jas pada umumnya, serta pada bagian bawah membentuk huruf V. 

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai jas pengantin pria modern beserta ragam busana pria yang bisa menjadi rekomendasi kamu di hari pernikahan nanti. Semoga bermanfaat.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...