Pilih Kategori Artikel

17 Lagu Islami Pernikahan untuk Momen Pesta yang Syar'i dan Islami
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pesta atau resepsi pernikahan tentu akan terasa kurang tanpa musik pengiring. Hal ini juga berlaku bagi kamu yang akan melangsungkan acara pesta pernikahan dengan bernuansa Islami. Kamu bisa memilih lagu islami pernikahan yang tepat dengan nuansanya.

Selain untuk menghangatkan suasana pesta, lirik-lirik lagu yang meneduhkan juga akan membuat tamu undangan nyaman. Kamu pun tidak akan kehilangan momen bahagia dan syukur dari lantunan musik yang mengalun. Nah, ini dia 20 lagu pernikahan islami yang bisa kamu gunakan sebagai latar musik resepsimu nanti.

1. Ketika Cinta Bertasbih (Melly Goeslow)

Soundtrack dari film dengan judul yang sama ini menyiratkan makna yang dalam sekali. Tak lain yaitu tentang kepercayaan seorang hamba akan garis jodohnya pada Sang Maha Cinta. Liriknya yang menyentuh dan ditambah suara Melly Goeslow yang merdu akan menambah hangat suasana pesta pernikahanmu.

Bertuturlah cinta, mengucap satu nama

Seindah goresan sabda-Mu dalam kitabku

2. Kupinang Kau dengan Bismillah (Ungu feat Rosa)

Memulai suatu langkah yang besar tentu harus diawali dengan menyebut asma Allah. Setelah prosesi akad yang sudah mengikatmu dengan pasangan, lagu ini terasa pas didendangkan di resepsi pernikahanmu. Restu para tamu undangan pun akan menjadi pengiring langkahmu dan si dia.

Atas restu Allah, kuingin milikimu

Ku berharap kau menjadi yang terakhir untukku

3. Barakallahu Lakuma (Maher Zein)

Lagu Islami pernikahan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telingamu, kan? Musiknya yang rancak khas Timur Tengah membuat suasana pesta semakin meriah. Namun begitu, liriknya merupakan doa Rasulullah atas pernikahan puterinya, Fatimah, dengan Ali bin Abi Thalib. Sebagaimana di hari besarmu ini, semoga segala doa yang baik terus mengalir.

Barakallahu lakuma wa baraka alaikuma

Wa jama'a bainakumaa fii khoir

4. Mabrook (Irfan Makki)

Pernikahan tentu menjadi hari besar yang tidak akan terlupakan. Saat kelak memandang potret senyummu di acara akbar ini, kamu pun akan merasakan syukur tiada terkira. Berterima kasih pada Allah yang telah mengirimkan jodoh terbaik untukmu. Pas sekali dengan syair lagu Mabrook yang dinyanyikan Irfan Makki. Pastikan masuk di playlist-mu, ya!

We always pray your everyday

Will be blessed with joy

5. For the Rest of My Life (Maher Zein)

Lagu pernikahan Islami ini memiliki lirik demi lirik yang sangat menyentuh. Isinya menceritakan tentang seorang pria yang bersyukur tiada henti pada Allah karena telah mengirim jodoh yang baik padanya. Dengan alunan lembut musiknya, lagu ini akan membuatmu terharu apalagi jika si dia yang menyanyikan langsung untukmu.

I praise Allah for sending me you my love

You found me home and sail with me

6. You are The One (Raef)

Menemukan seseorang yang akan senantiasa mengingatkan pada kebaikan adalah anugerah. Apalagi jika seseorang itu kemudian menjadi jodohmu, maka itu adalah takdir hidup yang harus disyukuri seperti penggalan lirik dalam lagu You Are the One dari Raef ini. 

You remind me of Allah

And so I know its true

7. Masha Allah (Maher Zein)

Ini juga lagu Islami pernikahan yang wajib kamu putar dalam resepsi Islami. Masha Allah menceritakan tentang rasa syukur seseorang karena telah menyelenggarakan pernikahan sesuai sunah Rasulullah. Lantunan liriknya akan membuatmu senantiasa mengingat kebesaran Allah.

Helween wallah,

Allah, Allah,

Masha Allah

8. Ya Asyiqol Mustafa (Sabyan)

Pernikahan bernuansa Islami tidak boleh jauh-jauh dari salawat Nabi. Tujuannya tentu agar para tamu tidak lalai mengirimkan salawat pada Rasulullah. Selain itu, kamu dan pasangan juga akan lebih tenteram dan tenang dengan lantunan salawat yang merdu. Ya Asyiqol Mustafa bisa kamu pilih untuk diputar dalam pestamu sebagai lagu romantis untuk pernikahan kamu nanti.

Ya asyiqol mustafa

Absyir bi nailil muna

9. Jalan Cinta (Sherina Munaf)

Lagu ini menjadi salah satu soundtrack film legendaris, Ayat-ayat Cinta. Di dalamnya menceritakan tentang seseorang yang menjaga kekasihnya dengan doa di setiap sujud. Liriknya juga mengingatkan bahwa cinta di dunia hanyalah cinta semu semata. Sebab, cinta yang hakiki sejatinya adalah kecintaan hamba kepada Allah SWT.

Derai air mata di setiap sujudmu

Seperti tak pernah cukup untuk menjagaku

10. Ya Nabi Salam Alayka (Maher Zein)

Salawat pada Rasulullah memang mampu menenangkan hati. Suasana pesta pun akan semakin teduh dan syahdu jika diiringi dengan musik salawat. Ya Nabi Salam Alayka versi Maher Zein masih jadi yang terbaik yang bisa kamu masukkan playlist.

Ya nabi salam alayka

Ya rasul salam alayka

11. Di Sepertiga Malam (Rey Mbayang)

Lagu yang dinyanyikan oleh Rey Mbayang ini bercerita tentang keajaiban jodoh yang ditakdirkan Allah. Di mana, doa setiap sepertiga malam selalu dipanjatkan untuk memperoleh pilihan terbaik. Saat doa itu terkabul, hati pun senantiasa bersyukur.

Bisikkan di sujudku

Di sepertiga malamku

Kehadiranmu sempurnakan imanku

12. Pernikahan Impian (Anandito dan Anisa Rahma)

Pasangan inspirasi Anandito dan Anisa Rahma juga mengabadikan kisah mereka dalam lagu Islami yang bisa diputar dalam resepsimu. Berjudul Pernikahan Impian, lagu untuk resepsi pernikahan Islami kamu ini berisi rasa syukur tak terhingga karena Allah telah menganugerahi pernikahan impian mereka.

Doa rinduku terjawab karena hadirmu

Kita bersama melangkah bahagia

13. Ya Habibal Qolbi (Sabyan)

Lagu Islami pernikahan biasanya mempunyai musik yang lembut dan menenangkan, serta syair yang mengingatkan pada Allah dan Rasul-Nya. Salah satu lagu pernikahan tersebut yaitu Salawat Ya Habibal Qolbi yang menandakan bahwa secinta apa pun kamu dengan pasangan, kamu tetap mencintai Rasulullah lebih dalam lagi. Kamu dan pasangan pun siap menjalani rumah tangga sesuai ajaran beliau.

Intajid ya toha, binuril hidaya

Ya Rasulallah, ya habiballah

14. Sebiru Hari Ini (edCoustic)

Pernikahan tentunya merupakan hari yang sangat membahagiakan bagi kamu dan si dia. Lirik lagu ini mengisyaratkan tentang indahnya hari itu. Saat kamu merekahkan senyum di permadani-permadani nan menawan. Bersiap membuka gerbang baru bersama seseorang yang kini menjadi suamimu. Semoga pernikahanmu sakinah, mawadah, warahmah.

Sebiru hari ini

Birunya bagai langit terang benderang

Sebiru hari kita, bersama di sini

15. Ya Habibi (Melly Goeslow)

Ya Habibi juga merupakan soundtrack film Ketika Cinta Bertasbih yang dinyanyikan Melly Goeslow. Bercerita tentang seorang gadis yang berusaha menarik hati lelaki soleh yang dicintainya. Hingga akhirnya sang gadis memantaskan diri untuk bisa bersanding dengan pujaan hatinya itu.

Langkah pertama ku berkaca diri

Apakah aku layak untuk engkau

16. Always Be There (Maher Zein)

Lagu yang mengingatkan kamu pada kebesaran Allah ini sebaiknya dimasukkan ke daftar lagu romantis pernikahanmu. Merdunya suara Maher Zein dengan lirik yang menyentuh hati akan membuat semua yang hadir sadar bahwa karunia Allah sangatlah luar biasa. Termasuk karunia yang membuatmu dan si dia bersatu di pelaminan.

17. Qissat Al'oshaq (Humood Alkhudher)

Agar semakin terasa nuansa Islaminya, lagu berbahasa Arab ini sangat cocok diputar atau dinyanyikan. Qissat Al'oshaq mengisahkan tentang kebahagiaan pasangan pengantin yang terpancar indah dari wajah keduanya. Para tamu pun berdoa agar rumah tangga tersebut senantiasa dirahmati Allah.

Itulah 17 lagu Islami pernikahan yang bisa kamu jadikan referensi untuk pernikahan islami yang bisa kamu pilih dan masukkan ke dalam playlist. Untuk pilihan lagu untuk pernikahan lainnya, kamu bisa baca selengkapnya dalam artikel di WeddingMarket.  

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...