Tips Cantik Jadi Pengantin dengan Memilih Makeup Pernikahan yang Tepat - Wedding Market

Tips Cantik Jadi Pengantin dengan Memilih Makeup Pernikahan yang Tepat

18 Mar 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 622
Tips Cantik Jadi Pengantin dengan Memilih Makeup Pernikahan yang Tepat
Foto: Winnie Couture

Pernikahan merupakan sebuah momen yang istimewa bagi setiap pasangan pengantin. Maka jadikan momen tersebut menjadi sebuah kenangan yang tidak terlupakan. Makeup adalah salah satu komponen yang perlu diperhatikan. Karena bagaimanapun juga pengantin ingin menampilkan penampilan terbaiknya. Maka pilihlah makeup pernikahan yang terbaik untuk momen spesial kamu.

Mempertimbangkan makeup pernikahan bukan hanya karena kemampuan penata riasnya. Namun masih banyak hal lainnya yang perlu diperhitungkan, terutama jika kamu ingin menggelar pesta pernikahan di siang hari.

Di siang hari cuaca lebih cenderung panas. Kondisi inilah yang biasanya mempengaruhi riasan pengantin. Jika kurang memperhatikan riasan makeup, bisa-bisa riasan cepat luntur. Maka simaklah tips makeup untuk pengantin agar dapat tampil cantik tahan lama selama resepsi.

Tips Makeup Pernikahan yang Tepat dan Cantik

1. Riasan natural

Tips Cantik Jadi Pengantin dengan Memilih Makeup Pernikahan yang Tepat
Foto: vinaavaniaa on Instagram

Pada dasarnya riasan dipilih menyesuaikan warna kulit kita. bisa juga disesuaikan dengan tema busana yang kita kenakan. Agar terlihat cocok dipadukan dengan warna kulit apapun, riasan makeup pengantin natural bisa menjadi pilihan untuk sebuah pernikahan.

Meskipun pesta diadakan disiang hari, jangan membuat tampilan makeup kamu dibuat seadanya. Pilihan dasar make up seperti foundation, riasan mata, dan listik haruslah tetap menonjol. Jika mau pilihlah warna-warna natural yang lembut atau pastel yang tidak jaug dengan warna kulitmu.

2. Concealer Sebagai Penutup Kekurangan

Foto: Maybelline

Sejatinya setiap wanita memiliki tekstur dan kulit wajah yang tidak sama. Beberap apermasalahan yang sering dijumpai di antaranya seperti sedang berjerawat, warna kulit tidak merata dan lain sebagainya. Maka dari itu, jasa MUA harus pintar pintar menyiasatinya kekurangan tersebut akan sangat nampak jelas terlihat terutama saat pernikahan dilakukan pada siang hari yang cerah. 

Untuk menutupi kekurangan tersebut, kamu bisa meminta perias untuk menggunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit kamu. Penggunaan alat makeup yang satu ini disebut sebagai tips makeup pengantin flawless. Hal itu karena concelear dapat membuat kulit wajahmu terlihat lebih mulus tanpa ada satupun kekurangan, bahkan nyaris terlihat sempurna.

3. Eyeshadow Natural

Tips Cantik Jadi Pengantin dengan Memilih Makeup Pernikahan yang Tepat
Foto: fashionista.com

Seperti yang kita tahu ada banyak jenis gaya riasan mata yang biasa digunakan dalam dunia makeup. Untuk tampilan resepsi disiang hari, disarankan jangan memilih gaya eyeshadow yang terlalu dramatis, seperti gaya smokey eye ala tahun 90-an.

Akan tetapi pilihlah warna eyeshadow yang natural seperti pink dengan gradasi yang lebih gelap supaya matamu terlihat lebih indah. Warna eyeshadow yang lembut dapat memberikan kesan casual pada penampilanmu.

3. Pemakaian Foundation yang Tepat

Foto: thecustomboxes.com

Bagi dunia makeup, foundation merupakan sebuah kunci untuk memperoleh tampilan yang sempurna. Untuk membuat riasan lebih tahan lama, bukan berarti kamu harus menggunakan foundation yang tebal. Justru jika terlalu tebal menggunakan foundation membuat riasanmu akan terlihat kurang bagus dan cenderung retak-retak. Untuk itu, pilihlah foundation yang tepat dengan formula yang lebih ringan agar nyaman digunakan pada siang hari. 

4. Lipstik yang Netral

Tips Cantik Jadi Pengantin dengan Memilih Makeup Pernikahan yang Tepat
Foto: thezoereport.com

Tidak hanya foundation, lipstik juga menjadi salah satu yang harus diperhatikan. Warna listrik yang cerah memang dapat membuat wajah terkesan cerah walaupun dengan riasan mata yang sederhana. Namun akan lebih terlihat cantik jika kamu memilih lipstik dengan warna netral yang tidak terlalu cerah. Di antaranya seperti dusty pink, mauve dan lain sebagainya. Agar lebih menawan, piilihlah warna lipstik yang sesuai dengan tone kulitmu.

5. Tidak Menggunakan Highlighter Terlalu Berlebihan

Foto: heckmannoleg on iStock

Penggunaan highlighter bertujuan agar wajah terlihat lebih glowing. Namun tidak semua jenis riasan cocok menggunakan highligter. Sebab jika terlalu berlebihan, makeup juga dapat beresiko tidak enak dipandang. Untuk riasan pengantin di siang hari sebaiknya gunakan highlighter yang natural saja dan jangan terlalu banyak gliter.

6. Pentingnya Aplikasikan Moisturizer

Foto: allure.com

Sebenarnya masih banyak para jasa MUA pengantin yang melewatkan penggunaan moisturizer. Di antaranya memang sering kali mereka langsung ke tahap primer. Padahal penggunaan moisturizer sangat penting apalagi untuk kulit pengantin yang cenderung sensitif. Mouisturizer juga menjadi urutan makeup pengantin yang paling pertama. 

Selain sebagai pelembab, penggunaan moisturizerjuga dapat meminimalisir resiko iritasi atau kemerahan yang diakibatkan oleh produk kosmetik yang dipakai. Dengan begitu, kesehatan kulit akan tetap terjaga meskipun menggunakan makeup seharian.

Itulah tips agar makeup pengantin tidak mudah luntur dan tahan lama. Sekarang kamu tidak sulit untuk menemukan penata rias pengantin sebab sudah banyak sekali terutama di kota-kota besar.

Namun tidak semua memiliki kualitas yang sama karena gaya makeup pengantin dari tiap MUA pun berbeda-beda. Untuk itu, terdapat beberapa hal yang perlu dilakukan dalam memilih MUA yang berkualitas. Simak di bawah ini ulasannya.

Tips Memilih MUA Berkualitas

Cantik Jadi Pengantin dengan Memilih Makeup Pernikahan yang Tepat
Foto: mydaughterskeeper.org

Carilah referensi sebanyak-banyaknya baik itu dari internet, teman, saudara dan lain sebagainya. Jika mencari lewat media sosial, bisa kamu perhatikan jumlah followersnya, testimony dari para pelanggan, pengalaman dia berkarir dan lain sebagainya. Dengan mencari referensi di media sosial kamu bisa dengan mudah membandingkan mana yang sekiranya bagus dan cocok buatmu.

Selanjutnya tanyakan kepada teman atau saudara yang pernah menggunakan jasa MUA tersebut tentang kekurangan dan kelebihannya. Tujuannya sebagai bahan pertimbangan untuk memilih nanti.

Tidak hanya itu, kita juga harus memikirkan anggaran biaya yang kita miliki untuk jasa MUA tersebut. Harga jasa MUA sekarang cukup bervariasi tergantung brand, jam terbang, dan kualitas yang dihasilkan. Biaya yang mahal belum tentu menghasilkan riasan yang sesuai dengan keinginan kita.

Maka kamu perlu pintar-pintar dalam memilih MUA, sesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Agar lebih murah, kamu bisa meminta bantuan saudara atau teman untuk merias wajah kamu. Jika kamu pintar mengambil hati mereka tentunya akan lebih menghemat biaya.

Memilih MUA juga harus mempertimbangkan jarak kantor MUA dengan tempat tinggal kamu. Maka ketika memilih MUA di internet sebaiknya kunjungi alamat yang tertera di halaman webnya. Disarankan untuk menghindari MUA yang lokasinya terlalu jauh dari lokasi pernikahan. Karena nantinya mereka akan meminta biaya tambahan untuk transfortasi dan ditakutkan mereka telat datang ke lokasi pernikahan.

Selanjutnya pilih gaya riasan yang sesuai dengan selera kamu. Biasanya setiap MUA memiliki karakter dan gaya riasan yang berbeda. Maka pilihlah gaya riasan yang sesuai dengan konsep pernikahan yang akan kamu gunakan.

Perhatikan juga produk make up yang mereka gunakan. Hal ini penting terlebih jika kamu memiliki kulit sensitif dan cenderung alergi terhadap bahan produk kosmetik. Maka beritahu pihak MUA tentang hal ini. Tanyakan juga apakah produk kosmetik mereka halal atau tidak. Biasanya terlihat pada kemasan ada logo MUI atau tidak.

Jika perlu untuk meyakinkan, kamu bisa melakukan uji coba makeup mereka. Hal ini untuk membuktikan apakah riasan mereka sesuai dengan fortofolio yang mereka pajang. Namun ini dilakukan setelah kamu fix akan menggunakan jasa MUA mereka ya.

Cara ini juga dapat mengetahui kekurangan atau kelebihan mereka, kamu bisa bebas berpendapat jika ada riasan yang merasa kurang atau tidak sesuai dengan selera kamu. Maka perhatikan setiap detail riasan yang mereka aplikasikan, mulai dari riasan mata, blush on, lipstik dan lain sebagainya. 

Untuk itu, dalam memilih makeup pernikahan tentunya membutuhkan pertimbangan yang matang juga. Agar momen spesial yang diadakan sesuai dengan yang diinginkan dan biayapun tidak keluar dengan sia-sia karena kamu puas dengan hasil yang ditampilkan.

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us