Pilih Kategori Artikel

Makeup Pengantin Hijab Flawless, Mengenal Kelebihan dan Ciri yang Tepat
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Baik perempuan yang suka menggunakan makeup maupun yang sama sekali tidak suka mengenakan makeup dalam kesehariannya, tetapi ketika ia menikah maka lain lagi ceritanya. Nah, jika kamu tidak ingin mengenakan makeup pengantin yang sangat tebal seperti kebanyakan orang, maka kamu bisa request kepada tim MUA-nya untuk menggunakan makeup pengantin hijab flawless yang saat ini sedang tren.

Apa itu Makeup Flawless?

wm_article_img
Foto: indah_kartikamua from Instagram

Mungkin kamu sudah sering mendengar tentang makeup dengan gaya flawless ini, tapi apabila kamu disuruh untuk menjelaskannya apa kamu bisa? Nah, kalau kamu masih bingung tentang makeup yang satu ini, maka kamu harus simak artikel ini lebih lanjut ya. Makeup flawless ini bisa dibilang sebagai kebalikan dari makeup bold.

Yang mana makeup yang diaplikasikan pada wajah kamu ini tidak akan terlalu tebal, sebaliknya wajah kamu akan terlihat lebih memancarkan kesan natural. Lho lalu bagaimana pengaplikasiannya pada saat menikah nanti? Mengingat biasanya para pengantin justru memakai makeup yang tebal selama seharian.

Tenang! Kamu tidak perlu khawatir, justru makeup pengantin hijab flawless ini sedang tren dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, sudah banyak artis yang juga menggunakan makeup flawless di hari pernikahannya. Apalagi untuk kamu yang mengenakan hijab, penggunaan makeup flawless ini lebih dianjurkan dibanding dengan menggunakan makeup bold.

Karena dalam Islam juga sudah disebutkan bahwa yang berlebihan itu tidak baik bukan? Nah, jadi inilah pilihan makeup yang tepat untuk kamu, yang nantinya kamu akan tampil dengan cantik, natural, dan tidak pucat sama sekali, jadi dengan begitu kamu tetap akan menjadi sorotan di acara pernikahanmu nanti.

Kelebihan Makeup Pengantin Hijab Flawless

wm_article_img
Foto: yanie_khumayra from Instagram

Berbicara mengenai tipe-tipe makeup khususnya untuk makeup pengantin, rasanya makeup flawless ini adalah salah satu tipe makeup yang mempunyai banyak kelebihan dibanding yang lainnya. Mengapa bisa dikatakan demikian? Karena pada dasarnya, makeup flawless ini sangat cocok untuk diaplikasikan dalam tema pernikahan apapun.

Baik itu pernikahan yang bertema rustic, minimalist, glamour bahkan tradisional sekalipun. Tidak percaya? Dengan mengenakan busana pengantin tradisional yang umumnya sarat akan adat yang masih kental, kamu bisa menetralisir suasana tersebut dengan makeup flawless yang kamu gunakan tersebut, sehingga kamu akan tampil dalam balutan paduan natural yang kental akan adat dan tradisi.

Selain itu, makeup pengantin hijab flawless ini juga bisa dibilang tidak akan mati termakan zaman, karena kapanpun makeup ini digunakan, makeup ini selalu mempunyai tempatnya tersendiri yang bahkan bisa mengalahkan gaya makeup yang sedang tren saat itu. Hal ini bisa terjadi karena makeup ini lebih menonjolkan pada kemolekan wajah pengantin itu sendiri dibanding dengan mengandalkan makeup yang berat.

Ciri Khas Makeup Pengantin Hijab Flawless yang Tepat

wm_article_img
Foto: boendanoeha from Instagram

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, makeup flawless ini akan memperlihatkan tampilan yang lebih natural dibanding dengan makeup bold yang sering diaplikasikan sebagai riasan pengantin pada zaman dahulu. Nah, untuk mendapatkan tampilan yang natural ini, para MUA biasanya akan memainkannya di alat makeup yang mereka aplikasikan.

Pertama, untuk membuat makeup flawless biasanya MUA akan memilih untuk menggunakan cushion atau BB cream dibanding dengan menggunakan foundation. Hal ini dilakukan karena foundation akan meng-cover wajah dengan sangat kuat, sehingga kulit asli kamu akan tertutup seluruhnya dan tidak akan menghasilkan kesan yang natural.

Berbeda halnya dengan penggunaan cushion yang masih akan memperlihatkan kulit aslimu, sehingga kesan flawless akan terlihat dengan jelas. Tetapi, ada juga beberapa MUA yang masih menggunakan foundation dalam mengaplikasikan makeup pengantin hijab flawless ini, namun tetap menggunakan teknik tertentu sehingga foundation akan menempel dengan tipis dan tidak akan merusak kesan flawless sama sekali.

Selain itu, dalam penggunaan eyeshadow pun MUA akan lebih memilih untuk mengaplikasikan warna-warna yang soft, seperti nuansa nude atau peach. Berbeda halnya dengan makeup bold yang cenderung akan membuat tampilan smokey eyes. Begitu pula dalam pemilihan lipstik, MUA pasti akan memilihkan lipstik dengan nuansa nude dibanding bold agar kesan flawless semakin terpancar. 

Biasanya pada makeup pengantin flawless ini tidak akan menggunakan contour, lalu bagaimana dengan kamu yang mempunyai pipi yang chubby? Kamu tidak perlu takut akan terlihat tembem, karena MUA akan menggantinya dengan menggunakan bronzer yang pastinya lebih terlihat soft dengan tetap menghilangkan bentuk pipi yang chubby.

Bukan hanya penggunaan eyeshadow yang diperhatikan, dalam penggunaan eyeliner juga sangat diperhatikan. Biasanya eyeliner akan diaplikasikan dengan membentuk simple liner mengikuti bentuk garis mata yang asli, bukan dengan membuat bentuk wing liner yang sampai melewati garis mata.

Nah, itulah sekilas ulasan mengenai inspirasi makeup pengantin hijab flawless yang bisa kamu coba terapkan pada saat pernikahanmu nanti agar kamu tampil cantik natural namun tetap elegan. Yuk segera hubungi vendor makeup pengantin dari WeddingMarket jika ingin menggunakan makeup pengantin hijab flawless. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...