Pilih Kategori Artikel

Tips Memilih Souvenir yang Cocok Untuk Acara Pernikahanmu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan adala fase yang sakral dan membahagiakan dalam hidup manusia. Pada saat itu dua orang manusia saling mengikat janji suci pernikahan. Semua pasangan pastinya berharap perayaan pernikahan mereka merupakan momen yang berkesan dan tidak mengecewakan. Oleh karena itu berbagai persiapan dirancang secara serius oleh kedua belah pihak mempelai beserta keluarga besar mereka. Salah satu yang harus dipersiapkan adalah memilih souvernir yang cocok untuk pernikahan.

Souvenir pernikahan merupakan hal yang penting untuk kalian siapka. Karena ini merupakan kenang-kenangan yang diberikan kepada tamu undangan. Souvenir sendiri menjadi oleh-oleh tersendiri ketika menghadiri suatu resepsi pernikahan. Souvenir pernikahan tidak harus mahal, tetapi memberi souvenir unik dan bagus bisa menjadi pilihan agar menyenangkan tamu yang datang secara khusus ke pernikahanmu. Pemilihan souvenir yang buruk bisa saja membuat tamu kecewa dan merassa tidak senang dengan pernikahanmu. Untuk itulah berikut ini tips memilih souvenir pernikahan.

  1. Menentukan Budget

Hal yang paling awal kamu lakukan adalah dengan menentukan budget untuk biaya sovenirmu. Biasanya semakin mewah dan unik sebiuah souvenir maka kamu akan mengeluarkan dana yang cukup besar untuk itu. Untuk itu kamu harus menyesuaikan dahulu budget yang ingin dikeluarkan baru memutuskan souvenir seperti apa yang menjadi pilihanmu. Bugdet yang mini juga belum tentu tidak memdapat souvenir yang bagus ini tinggal bagaimana kamu mencari dan memilih yang sesuai saja.

  1. Jumlah tamu undangan

Setelah menentukan budget, kamu harus tau berapa jumlah tamu yang datang dipernikahanmu. Ini bisa menghemat biaya souvenir karena biasanya semakin banyak souvenir yang kamu beli maka harga yang diberikan semakin murah, begitu juga sebaliknya semakin sedikit souvenir maka harga yang akan diberikan semakin mahal. Untuk itu hitunglah terlebih dahulu tamu undangan yang kamu undang di acara pernikahanmu.

  1. Sesuaikan dengan konsep pernikahan

Ketika kamu sudah mempunyai tema / konsep pada pernikahanmu maka pemilihan souvenir juga harus mengikuti tema / konsep yang ditentukan. Sebagai contohnya adalah tema pernikahanmu menggunakan tema rustic maka souvenir yang cocok adalah sesuatu yang berbahan dasar dari kayu. Sedang tren pula souvenir dengan warna-warna soft. Untuk itu pemilihan souvenir pernikahan bisa kamu pertimbangkan jika mendekati warna atau tema pernikahanmu. Ini bertujuan agar tamu undangan dapat mengenang acara pernikahanmu sepenuhnya.

  1. Memilih souvenir yang berguna

Banyak pasangan yang memilih souvenir hanya didasarkan pada bentuknya yang unik dan lucu, sehinga nantinya hanya bisa sebagai hiasan rumah saja. Cobalah membuat souvenir yang dapat berguna untuk tamu undanganmu seperti gelas, kipas, goodiebad, dan masih banyak lainya. Tentunya souvenir kamu akan sering digunakan dan sang tamu lebih ingat tentang pernikahanmu.

  1. Pilih Souvenir yang mudah dibawa

Sebaiknya kamu pilih souvenir yang mudah dibawa, karena biasanya orang pergi ke pesta pernikahan hanya membawa clutch atau dompet. Jangan sampai kamu menyulitkan mereka ketika mereka ingin makan, terutama untuk pesta pernikahan yang konsepnya prasmanan. Atau jika memang souvenir pilihanmu terlalu besar, kamu bisa memberikan kupon souvenir yang nantinya saat pulang bisa ditukar dengan souvenir pernikahan kamu.

  1. Memesan dari jauh hari

Jika kamu menginginkan souvenir pernikahan yang unik untu acara pernikahan, maka tentunya kamu harus memesan souvenir tersebut jauh sebelum hari H pernikahan. Biasanya souvenir yang unik mempunyai waktu pengerjaan yang lama. Untuk itu kamu harus menyiapkan waktu yang agak lama untuk memilih souvenir dan mendapatkan souvenir yang unik.

  1. Menaruh ucapan nama

Jangan sampai lupa untuk menyelipkan ucapan terima kasih serta nama kamu dan pasangan dalam souvenir pernikahan. Kamu bisa membuat dan menyesuikan desain ucapan souvenir dengan souvenir yang kamu berikan agar terlihat seragam dan cantik tentunya.

itulah tips yang dapat dilakukan olehmu dan pasangan ketika memilih souvenir pernikahan. Dimana mencari souvenir pernikahan yang bagus dengan harga terjangkau? Tidak perlu pusing mencarinya, kamu bisa lihat ribuan daftar vendor souvenir pernikahan di Wedding Market!

 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...