Pilih Kategori Artikel

Ornamen yang Wajib Ada pada Pesta Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Membuat pesta pernikahan yang sempurna merupakan hal yang diinginkan setiap pasangan. Jika ingin membuat pesta pernikahan yang seperti itu, pastinya memerlukan persiapan yang matang. Salah satu persiapan yang harus dilakukan adalah pemilihan dekorasi. Pemilihan dekorasi menjadi penting, karena merupakan nyawa dari sebuah pernikahan. Jika salah memilih dekorasi pernikahan pastinya akan membuat pernikahanmu berjalan tidak maksimal. Untuk membuat dekorasi pernikahan pastinya memerlukan ornamen-ornamen pendukung. Namun tahukah kamu ternyata terdapat ornamen pesta pernikahan yang wajib saat acara dilangsungkan.

Ornamen merupakan komponen yang ditambahkan untuk mengisi atau  menghias suatu pernikahan. Untuk itu fungsinya adalah menjadikan suatu pernikahan terlihat semakin indah dang berkelas. Pada pesta pernikahan untuk membuat dekorasi yang bagus banyak sekali ornamen yang ditambahkan didalamnya. Bentuknyapun bermancam-macam tergantung dengan kegunaan dan fungsinya tersendiri. Tapi tahukah kamu ternyata terdapat beberapa ornament pesta pernikahan. Apa sajakah ornamen tersebut? yuk kita bahas!

  1. Lighthing

Pencahayaan merupakan salah satu unsur penting dalam dekorasi pernikahan. Biasanya ornament yang ditambahkan adalah lampu warna-warni yang lebih dulu disesuaikan dengan tema pernikahan kamu. Contohnya adalah jika ingin membuat pernikahan mendapatkan kesan mewah cobalah menggunakan waena lampu merah atau ungu, jika ingin lebih soft warna putih bisa menjadi pilihan. Pastikan juga lightning yang tersedia dipernikahanmu cukup terang di beberapa tempat agar memudahkan para tamu jika ingin mengambil beberapa foto yang mendapatkan cahaya yang memadai tentunya.

  1. Center Pieces

Bagi kamu yang ingin menikah, Center Pieces merupakan salah satu dari beberapa ornamen yang wajib ada. Ini karena center pieces merupakan salah satu pusat perhatian dari sebuah pesta pernikahan. Bentuk dan ukuranya biasanya disesuaikan dengan tata letaknya, bahkan sebagian membuanta besar untuk hiasan di tengah-tengah pesta pernikahan. Funsi keberadaanya adalah menambahkan kesan yang mewah pada pesta pernikahan dan biasanya menjadi pusat untuk berselfie bagi para tamu undangan.

  1. Foto Pre-wedding

Kamu yang sudah bersusah payah menggelar foto pre-wedding pastinya ingin memamerkan foto tersebut bukan? Kamu bisa membuat foto pre-wedding menjadi salah satu ornamen yang menarik perhatian di pesta pernikahan. Gunakanlah meja khusus yang sebelumnya telah di tata sebagus mungkin untuk meletakan foto-foto hasil pre-weddingmu dan pasangan. Meletakan foto pre-wedding bisa menjadikan pernikahanmu terlihat lebih intim sekaligus memamerkan keromantisan antara kamu dan pasangan.

  1. Gate atau gerbang utama

Setiap tamu yang datang pastinya akan melewati gerbang utama, untuk itu gate utama tidak boleh luput dari sebuah perencanaan pernikahan. Dengan membuat gate yang indah pastinya akan memberikan fist impression pada tamu yang datang bahwa pesta pernikahanmu akan luar biasa. Tidak jarang juga banyak tamu yang berfoto didepan gate pernikahan sebelum mesuk ke dalam venue jadi pastikan kamu membuat gate pernikahan dan di dekorasi sebaik mungkin.

  1. Pelaminan

Hal yang paling penting dalam sebuah pernikahan tentunya harus ada ornamen pelaminan. Memilih pelaminan sesuai konsep acara sangat penting karena nanti itu merupakan tempat kamu dan pasangan bersanding bersama kedua orang tua dari masing-masing pihak. Untuk itu fokuslah membuat dekorasi pelaminan yang bagus dan membuat tamu undangan yang hadir kagum dengan dekorasi pelaminanmu. Selain itu pelaminan yang bagus bisa menjadi tempat untuk mengabadikan momen yang bagus untuk para tamu dengan pengantin.

  1. Bunga pernikahan

Bunga dalam pesta pernikahan juga merupakan salah satu ornamen penting. Tidak ada satupun pernikahan yang tidak menghadirkan dekorasi bunga didalamnya. Bunga menjadi sangat berpengaruh karena dapat menghidupkan suasana pada saat pesta berlangsung. Banyak sekali pilihan bunga yang cocok untuk dijadikan dekorasi pada pesta pernikahan, kamu tinggal memilih dan menyamakan dengan konsep pernikahanmu. Jika ingin lebih bagus bisa memilih bunga dari luar negeri namun kalau terbatas biaya banyak kok bunga di dalam negeri yang memiliki kualitas yang setara.

Itu merupakan ornamen-ornamen yang wajib ada dalam pesta pernikahanmu. Jika kamu masih bingung dan merasa kesulitan membuat dekorasi pernikahan bisa memilih jasa vendor dekorasi pernikahan untuk mempermudah kamu!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...