Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Palet Warna Tercanggih untuk Dekorasi Pernikahan 2022
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika merencanakan sebuah pernikahan, salah satu hal terpenting yang harus kamu pertimbangkan adalah tentang palet warna apa yang akan kamu pakai. Palet warna yang kamu pilih nantinya akan berpengaruh kepada segala aspek dalam acara pernikahan, terutama untuk bunga dan dekorasi. Dengan menentukan palet warna juga akan membuat acara pernikahanmu terkonsep dengan tema tertentu. Ketika kamu masih bimbang dengan palet warna apa yang paling cocok, kamu bisa mulai dari warna yang kamu dan pasangan sukai. Jika masih juga bingung, kamu bisa melihat dekorasi kamar kamu, atau warna lemari pakaian kamu. Tentu itu sudah cukup menggambarkan siapa kamu dan apa warna yang paling kamu sukai, bukan?! 

Hal yang paling penting dari pemilihan palet warna ini adalah jangan tergesa-gesa, karena dalam merencanakan sebuah persiapan pernikahan memang membutuhkan proses. Jangan sampai salah memilih palet warna yang sebenarnya kamu tidak terlalu suka. Lakukan brainstorming terlebih dahulu dengan pasanganmu, keluarga, atau bahkan dengan wedding organizer kamu. Namun, jika kamu tetap dilema memikirkannya sehingga memerlukan panduan dan inspirasi yang lebih dari itu, WeddingMarket akan memberikanmu panduan memilih untuk pernikahan yang bisa kamu jadikan inspirasi. Berikut beberapa palet warna yang canggih sesuai tren dekorasi pernikahan di tahun 2022.

  1. All White

Nuansa putih tampaknya merupakan sebuah palet warna pernikahan yang tak akan lekang oleh waktu. Untuk dekorasi pernikahan, ada banyak hal yang bisa kamu terapkan dengan warna putih. Seperti misalnya, kursi putih, meja putih, kue putih, backdrop putih, peralatan makan yang serba putih, hingga sentuhan manis bunga-bunga berwarna putih.

Selain melambangkan kesucian, warna putih juga akan memberikan kesan klasik pada dekorasi pernikahan. Warna ini terbilang sangat canggih karena dapat dipakai untuk pernikahan tradisional maupun internasional. Dengan begitu kamu juga bisa menyempurnakannya dengan dresscode yang kamu pakai saat pernikahan. 

Padu padankan dekorasi pernikahan warna putih ini dengan busana pengantin yang kamu kenakan, seragam keluarga, groomsmen dan bridesmaid, atau bahkan untuk tamu undanganmu. Warna netral ini akan memudahkan orang dalam memilih pakaian seperti apa yang akan dikenakan untuk menghadiri acara pernikahanmu, karena tak dapat dipungkiri bahwa hampir semua orang memiliki busana warna putih.

Berikut beberapa inspirasi dekorasi pernikahan yang canggih dengan warna putih:

wm_article_img

Dekorasi oleh: Elior Design 

Nuansa putih pada kursi tamu seperti gambar di atas, sangat cocok untuk kamu yang lebih menyukai intimate wedding party. Dengan dekorasi demikian, kedekatan akan terjalin diantara kamu dan para tamu undanganmu. Selain itu tamu undangan juga akan merasa spesial sekali datang ke acara pernikahanmu. Menciptakan momen yang priceless dan memorable ini bisa kamu wujudkan bareng Elior Design.

wm_article_img

Kue Pengantin oleh: LeNovelle Cake 

Dekorasi all-white pun bisa diaplikasikan pada elemen-elemen lain dalam pernikahan, seperti kue yang cantik dan elegan dengan warna putih. Meski desain kue di atas terlihat lebih simple, namun tetap tidak menghilangkan keindahannya, bukan? Konsep warna tema pernikahan yang digunakan akan semakin menyatu ketika semua elemen berpadu harmonis.

wm_article_imgDekorasi oleh: Excelsior Decoration 

Kamu bisa membayangkan berjalan diantara tamu undangan saat akan menuju altar untuk melangsungkan pemberkatan pernikahan. Sepertinya kamu akan mendapatkan pernikahan impian. Dekorasi yang akhir-akhir ini menjadi pilihan banyak pasangan muda untuk melangsungkan pernikahan yang intimate seperti gambar diatas, dapat dikabulkan oleh Excelsior Decoration.

wm_article_img

Dekorasi oleh: Firdausothmann Design 

Dekorasi bunga-bunga putih ini memberikan pemandangan indah. Kesan artistik juga terpancar dari susunan gugusan bunga-bunga dekoratif yang diberikan sehingga suasana pernikahan akan membuatmu berbunga-bunga. Palet warna dekorasi pernikahan all white pun semakin sempurna ketika kamu mengenakan busana pengantin yang senada. Setiap detailnya akan memberikan sentuhan manis di acara pernikahanmu.

  1. Earth Tone

Salah satu warna yang sedang tren di kalangan anak muda, sering disebut dengan “earth tone” atau bisa dikatakan warna-warna yang terinspirasi dari Bumi. Palet warna ini sangat cocok untuk kamu yang memilih tema rustic, menyukai suasana yang santai, serba alam dengan aksen kayu yang menciptakan nuansa hangat dan semakin romantis dengan pernak-pernik yang warnanya menyegarkan mata bersamaan dengan hadirnya orang-orang terdekat yang berkumpul di hari bahagiamu. Apakah kamu sudah bisa membayangkannya? Jika sudah, mari kita lanjut dengan beberapa inspirasi palet warna dekorasi dengan warna earth tone:

Hijau, Coklat Bata, Dark Coklat

wm_article_img

Dekorasi oleh: Fiori.co 

Sentuhan nuansa greenery seperti gambar di atas nampak sangat hangat, bukan? Palet warna ini cocok untuk pernikahan outdoor dengan tema rustic yang sangat kekinian. Kamu bisa mewujudkan dekor yang aesthetic ini di Fiori.co.

Gold, Sage, Putih

wm_article_img

wm_article_img

Dekorasi: Elior Design | Fotografi: Polar Photograph

Sage merupakan salah satu warna yang sedang tren selama 2 tahun terakhir. Sangat canggih ketika dipadukan dengan warna coklat kayu dan pepohonan serta diberi sentuhan manis warna putih. Palet warna ini juga cocok dengan pilihan venue yang berada di hutan pinus. Suasana yang menawan ini didekor dengan apik oleh Elior Design.

Merah, Coklat Bata, Beige

wm_article_img

Dekorasi: Eucharis Studio  

Nuansa berani yang menyegarkan mata ini dipadukan dengan indah bersama beberapa warna soft sebagai pemanis. Berhasil memberikan nuansa unik di venue outdoor dengan ambience yang alami. Dekorasi dengan tema rustic dan elegan ini diwujudkan oleh Eucharis Studio.

  1. Pastel Hues

Jika kamu sedang menentukan tema pernikahan yang romantis, coba pilih nuansa pastel dengan dekorasi minimalis dan elegan. Pastel akan menciptakan suasana yang lembut dan cukup kohesif untuk dekorasi pernikahan romantismu. Oleh karena itu pastel masih menjadi pilihan yang populer di kalangan masyarakat dari tahun ke tahun. Kamu bisa mulai dari dekorasi bunga dengan warna yang soft

Pilihlah dua atau tiga warna pastel yang utama lalu padukan dengan warna-warna netral untuk menciptakan palet warna pernikahan yang kohesif, halus, dan kontemporer. Adaptasi pastel dengan tren yang selalu berubah dan berkembang dari dahulu hingga saat ini memberikan kesan yang istimewa di benak pengantin.  Berikut beberapa inspirasi palet warna pastel untuk dekorasi pernikahan:

Pink dan Soft Grey

wm_article_img

Dekorasi: Ali Bakhtiar Designs 

Nuansa lembut bunga berwarna pastel pink ini menambah kesan mewah di venue dengan arsitektur yang cantik. Bunga yang bertaburan di area pelaminan ini di dekor indah oleh Ali Bakhtiar Designs. Kamu pun bisa mencontoh palet warna super dreamy dan romantis ini untuk pernikahanmu nanti.

Lilac-Lavender-Very Peri

wm_article_img

Dekorasi: Royal Design | venue: The Langham Jakarta

wm_article_img

Dekorasi: De Lavender Decoration

Nampaknya nuansa warna turunan ungu seperti lilac dan lavender sedang on fire beberapa tahun belakangan. Bahkan tone warna baru Pantone color 2022, Very Peri, juga ramai dipakai dalam dekorasi pernikahan. Warna ini tak hanya populer untuk fashion saja, lilac, lavender maupun very peri ternyata sangat manis jika berada pada dekorasi dalam acara pernikahan.

Soft Blue dan Peach

wm_article_img

Fotografi: All Season Photo  

Penampilan yang mengadopsi nuansa buku dongeng, dengan kelopak bunga dalam berbagai warna pastel. Palet warna dalam dekorasi yang easy to copy ini sangat cantik untuk dekorasi pernikahanmu.

Kuning dan Peach

wm_article_img

Dekorasi oleh: Elior Design 

Menghiasi wedding entrance dengan bunga berwarnakan pastel akan memberikan nuansa artistik pada dekorasi pernikahanmu. Dekorasi yang menawan oleh Elior Design ini juga bisa dijadikan spot untuk berfoto bersama para tamu undangan. 

  1. Beauty Bright

Jika kamu merasa warna classic kini sudah mainstream, kamu bisa coba untuk memilih warna yang cerah, bersemangat, dan berani. Kamu mungkin akan kagum ketika melihat perpaduan warna yang mencolok ini di dekorasi pernikahan. 

Dalam pemilihan warnanya, kamu bisa tentukan satu atau dua warna yang akan ditonjolkan. Kemudian padu padankan warna yang sama dengan konsistensi warna yang berbeda. Misalnya merah maroon dengan merah lembut. Atau kamu juga bisa memadukannya dengan warna netral untuk tetap menjaga keseimbangan. Langsung saja kita lihat beberapa inspirasi palet warna yang cerah untuk dekorasi pernikahanmu:

Merah, Kuning, Hijau

wm_article_img

Dekorasi: Kuma Decor 

Warna cerah seperti pelangi menyatu dalam dekorasi putih, membuat pelaminanmu tampak segar. Konsep indah ini didesain oleh Kuma Decor. Untuk pemilihan warna selebihnya, kamu bisa sesuaikan dengan preferensi pribadi.

Merah, Kuning, Orange

wm_article_img

Dekorasi oleh: Rangkai Riefinka  

Seperti pernikahan di taman bunga. Memadukan warna-warna cerah dengan nuansa soft blue ternyata menghasilkan dekorasi yang canggih. Dekorasi yang blooming oleh Rangkai Riefinka ini cocok untuk kamu yang menginginkan dekorasi colorful untuk hari pernikahanmu.

Peach, Kuning dan Orange

wm_article_img

Dekorasi oleh: Valentine Wedding Decoration  

Saling berdekatan dalam skema warna, kuning dan orange memberikan nuansa segar dalam tema rustic dan background warna utama soft peach seperti gambar di atas. Perpaduannya cukup unik dipercantik dengan sentuhan warna-warna lembut. Valentine Wedding Decoration menyusun bunga bertingkat dan bermekaran di setiap sisi dekorasi. 

  1. Classy and Luxury

Dalam meningkatkan kesan romantis untuk acara pernikahanmu, pilihan warna yang berkelas dan mewah juga jangan dilewatkan. Ketika kamu memilih venue indoor, palet warna pernikahan luxury ini akan menjadi yang paling istimewa. Kamu bisa memadukan nuansa netral dengan aksen-aksen berani pada dekorasi pernikahanmu. Sebenarnya, ada beberapa palet warna yang sudah disebutkan diatas bisa dipadu padankan dengan konsep dekor mewah. Yang paling sering kita saksikan beberapa diantaranya pada konsep pernikahan influencer terkenal seperti Tasya Farasya.

Putih dan Silver

wm_article_imgwm_article_imgDekorasi oleh: Stupa Caspea

Palet warna putih dengan sentuhan silver pada dekorasi pernikahan akan menghasilkan dekorasi yang nampak mewah dan modern, palet netral ini akan senada dengan warna busana pengantin apapun yang dikenakan kedua mempelai.

Putih dan Biru

wm_article_img

Dekorasi oleh: Stupa Caspea  

Putih tampaknya menjadi warna klasik yang cocok di segala kondisi. Dipadukan dengan beberapa range bunga warna biru yang nampak elegan. Pernikahan indoor dan internasional sangat cocok jika menggunakan konsep dekorasi ini. Selain berkelas dan mewah, palet warna dalam dekorasi oleh Stupa Caspea ini juga memberikan kesan timeless.

Hitam dan Putih

wm_article_img

Dekorasi oleh: M2 Decor 

Hitam dan Putih, dua warna klasik yang tak pernah gagal. Palet warna yang berkelas dan mewah ini nampak canggih dalam dekorasi pernikahan monochrome. Dengan menyusun beberapa bunga putih dengan kerlap kerlip lampu di atasnya, semakin menambah kesan mewah yang tak terlupakan dalam dreamy wedding fairytale yang diusung

Demikian inspirasi palet warna canggih tahun 2022 untuk dekorasi pernikahan. Apakah kamu sudah menemukan pandangan tentang dekorasi seperti apa yang akan kamu pakai di acara akad nikah atau pemberkatan, ngunduh mantu, pengajian, dan segala rangkaian acara pernikahanmu nanti? Semoga artikel ini bermanfaat dan kamu bisa menemukan vendor dekorasi terbaik untuk memperlancar acara pernikahanmu nanti.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...