Rekomendasi Tema Backdrop Photobooth untuk Pernikahan Unik - Wedding Market

Rekomendasi Tema Backdrop Photobooth untuk Pernikahan Unik

11 Dec 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 1055
Rekomendasi Tema Backdrop Photobooth untuk Pernikahan Unik
Foto: fixthephoto

Mengabadikan momen pernikahan merupakan salah satu rangkaian acara yang tidak boleh dilewatkan. Sebab kamu bisa mengenang momen pernikahanmu dengan lebih mendalam ketika memiliki foto ketika hari pernikahan berlangsung. Untuk mendapatkan foto yang unik, tentu kamu membutuhkan photobooth. Ada banyak backdrop photobooth yang bisa kamu gunakan jika ingin konsep yang unik. 

Photobooth tidak hanya berfungsi untuk berfoto antar keluarga pasangan, ia juga bisa menjadi tampilan yang menarik di hari pernikahanmu. Ini juga membuat teman dan sahabatmu tertarik untuk berfoto di photobooth pernikahan yang telah kamu buat. 

Berikut ini merupakan beberapa ide photobooth yang bisa kamu gunakan, ada yang menggunakan bahan sehari-sehari, ada pula yang dikonsep mewah dan elegan. Kamu tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan dan konsep pernikahan yang hendak kamu gelar. 

Kalau kamu hendak melangsungkan pernikahan secara outdoor, kamu bisa menggunakan beberapa ide di bawah ini. Inspirasi desain photobooth pernikahan untuk outdoor lebih banyak dan variatif, sehingga kamu memiliki banyak pilihan untuk digunakan. 

  • Photobooth Pernikahan Otomotif

Rekomendasi Tema Backdrop Photobooth untuk Pernikahan Unik
Foto: Antonio Franco from birdiecampervan

Kamu atau pasangan menyukai dunia otomotif atau mobil? Maka rekomendasi tema backdrop photobooth dengan gaya ini bisa kamu terapkan. Kamu bisa menggunakan mobil vintage atau kendaraan favoritmu untuk dijadikan sebagai backdrop. Jangan lupa tambahkan pernak-pernik, seperti bunga dan papan agar tampak menarik. 

Kamu juga bisa membuatnya terlihat unik dengan konsep pernikahan yang sedang kamu langsungkan. Misalnya kamu memilih konsep pernikahan rustic, maka tambahkan kayu, bunga, atau ranting sebagai hiasan. Berikan tulisan agar membuat tamu undangan merasakan momen bahagia tersebut. 

  • Photobooth Kain dan Origami 

Rekomendasi Tema Backdrop Photobooth untuk Pernikahan Unik
Foto: wedmegood

Ingin photobooth yang terlihat unik dan berbeda dari yang lain? Kenapa kamu tidak mencoba properti photobooth dari kain dan origami? Tentu tamu undangan dan teman-temanmu akan kagum dengan photobooth yang sudah kamu rancang. Agar tidak tabrak warna, kamu bisa menggunakan kertas dan kain dengan tone warna yang serupa. 

Jika kamu menggelarnya di luar ruangan, pastikan kamu merekatkan kain tersebut dengan kuat ke papan atau dinding. Sehingga ia tidak mudah lepas terkena tiupan angin ketika cuaca sedang berangin. Backdrop photobooth bisa memberikan kesan klasik, apalagi kalau kamu dan pasangan tampil dengan busana yang mendukung kesan tersebut. 

  • Photobooth dari Bunga Kertas

Rekomendasi Tema Backdrop Photobooth untuk Pernikahan Unik
Foto: Our Labor of Love

Kesan dramatis juga bisa kamu tunjukkan dengan memberikan backdrop yang berbeda dengan yang lain. Misalnya dengan memasang bunga berukuran besar yang terbuat dari paper di dinding atau pagar kebun tempat kamu melangsungkan pesta pernikahan. Kamu bisa membuatnya dari kertas, kawat, batang kayu, dan juga kertas krep warna alami. 

Agar memberikan kesan bunga yang mekar, kamu bisa menggunakan tali yang merekatkan bunga ke dalam batang yang kamu buat dari kertas krep. Tidak hanya bisa berfoto dengan keluarga dan pasangan, kamu juga bisa berfoto selfie dengan teman dan sahabat tanpa perlu terlihat formal. 

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika hendak membuat backdrop photobooth, apalagi jika hendak dipasang di luar ruangan. Antara lain kamu harus memperhatikan cuaca yang ada, jika cuaca buruk kamu sebaiknya bisa memindahkan backdrop ketika tempat yang teduh, khususnya di dalam ruangan. 

Perhatikan bahan yang digunakan untuk membuat backdrop, pastikan bahwa bahan yang digunakan bisa tahan beberapa jam ketika digunakan, tidak mudah rusak, dan juga lapuk. Jangan sampai pesta pernikahan belum selesai, namun photobooth yang kamu pasang sudah rusak karena ia tidak tahan lama ketika diletakkan di dalam ruangan. 

Smentara untuk pernikahan indoor, kamu bisa berkreasi menggunakan panggung atau dinding di area pesta pernikahan. Membuat photobooth di dalam ruangan juga dirasa lebih aman karena ia tidak mudah terkena hembusan angin atau teriknya matahari, sehingga tamu undangan lebih nyaman ketika berfoto. 

  • Photobooth dari Bunga dan Dedaunan

Rekomendasi Tema Backdrop Photobooth untuk Pernikahan Unik
Foto: Jasmine Lee Photography

Ketika di dalam ruangan, bunga lebih tahan lama karena suhu ruangan yang mudah diatur. Kamu bisa memanfaatkannya dengan membuat backdrop dari bunga yang diuntai menjadi untaian panjang dan dipasang di dinding atau tiang yang sudah dipancang. Backdrop photobooth tentu memberikan kesan yang unik dan menarik. 

Bunga yang sering direkomendasikan adalah bunga berbentuk kuntum karena ia mudah dirangkai. Anyelir atau mawar bisa kamu pakai, namun kamu juga bisa menggunakan jenis bunga lain yang sesuai dengan konsep pernikahan yang kamu inginkan. Buat tirai bunga tersebut menjadi tegak lurus, sehingga tampil lebih dramatis. 

  • Photobooth Tropikal

Rekomendasi Tema Photobooth untuk Pernikahan Unik
Foto: sg.asiatatler.com

Melangsungkan pesta pernikahan namun ingin menampilkan photobooth yang alami dan terkesan tropikal? Jangan khawatir, minta vendor dekorasi menyiapkan photobooth dari tanaman yang ditata sedemikian rupa. Sehingga kamu bisa berfoto di depannya dan mendapatkan kesan pernikahan di alam. 

Kamu tentunya membutuhkan tanaman hidup dan memberikan kesan tropik, kamu bisa memakai tanaman semak perdu, paksi, bahkan bunga tanduk rusa maupun bunga lainnya. jika menggunakan tanaman asli terlalu berat, kamu bisa menggunakan tanaman palsu dengan daun lebat untuk memberikan kesan tropik yang segar. 

  • Photobooth Balon 

Rekomendasi Tema Photobooth untuk Pernikahan Unik
Foto: fixthephoto

Balon tidak hanya bisa digunakan untuk perayaan dan dekorasi ulang tahun saja, melainkan juga backdrop photobooth untuk pernikahan. Apalagi jika kamu melangsungkan pesta pernikahan di dalam ruangan, mengatur balon dengan mengikatnya di dinding atau tembok bisa dilakukan dengan mudah. 

Di ujung talinya, kamu bisa menggunakan rumbai-rumbai untuk memberikan kesan dramatik. Kamu juga tidak harus menggunakan satu warna, kamu bisa menggunakan warna lain yang tone warnanya serupa, sehingga membuat tampilannya menjadi estetik. Ingin lebih menarik? Kamu bisa menggunakan foto polaroid untuk ditempel diantaranya. 

Persiapan untuk pembuatan photobooth indoor sebenarnya lebih sederhana, kamu hanya perlu membuatnya sesuai dengan konsep pernikahan yang hendak kamu langsungkan. Sehingga ia bisa mendukung proses dan dekorasi pernikahan menjadi semakin indah. Jika kamu tidak bisa menghias sendiri photoboothmu, kamu bisa meminta bantuan kepada vendor dekorasi yang kamu sewa. 

Agar biaya yang kamu keluarkan lebih minimalis, kamu bisa membuat sendiri hiasan untuk backdrop photobooth pesta pernikahanmu. Misalnya dengan memakai koleksi bunga di tamanmu, membuat bunga dari kertas krep, dan masih banyak lagi. Budget yang terbatas tidak akan membuatmu mendapatkan desain backdrop yang jelek. 

Asalkan kamu mau kreatif, kamu bisa menemukan berbagai desain yang menarik untuk membuat dekorasi foto booth pernikahanmu mengesankan. Agar kamu dan pasangan makin dekat, kamu bisa mengajaknya untuk menghias backdrop bersama menjelang pesta pernikahan. 

Itulah beberapa rekomendasi backdrop photobooth yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipakai di pesta pernikahanmu, baik indoor ataupun outdoor. Jangan lupa pertimbankan bahan yang hendak digunakan, sehingga tampilan photoboothmu semakin unik dan menarik. Semoga informasi tersebut dapat membantumu menemukan konsep yang tepat untuk photobooth pernikahan yang hendak kamu lakukan. 

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us